10 Des 2014

HS KnP

7 desember-ku tahun ini

Ini hs kedua yang gue datangi. Tempatnya di istora senayan. Belum beli cd sama sekali. Gampang lah ots aja. Sampai di lokasi langsung antri beli cd. Aduuuh lama banget. Satu jam lebih antrinya. Nyesel juga ga beli jauh2 hari. Padahal seminggu sebelumnya kan main ke f4.

Tadinya mau beli sesi 2 dan 3 terus abis itu langsung capcus pulang. Ga mau lama2 deh. Rencananya begitu. Tapi langit berkata lain. Saat itu hujan di sekitar senayan. Dan sampai menjelang jam 12 masih aja berdiri. Langsung ambil keputusan mendadak. Salamannya ganti sesi ke 4 dan 5. Sesi 3 keburu sih tapi ga mau mepet2 ah. Mau liat stage dulu.

Di stage ada games susun nama member. Yang main all gen. Yang sedang tidak hs tentunya. Gue duduk di tribun bawah di samping kiri. Menunggu sampai jam 2 untuk hs sesi 4. Entahlah. Gue lebih suka hs-nya kalau sesinya mau abis. Selain verifnya ga usah antri panjang, juga di depan bilik ga terlalu rame2 amat.

Tempat hs-nya beda sama tempat konser. Pokoknya harus keluar sebentar terus masuk lagi ke ruangan yang berbeda. Gue langsung menuju jalur satu yang ada di paling kanan.

Gue liat2 yang hs sebentar2 banget. Ada juga yang kasih gift. Semua fans pergi meninggalkan bilik member dengan hati berbunga2. Sambil mikir mau tanya apa gue lirik ke bilik sebelah. Melody dan Nabilah pakai baju goddess seperti waktu pensi. Dan dari jauh wajah mereka bercahaya sekali.

Sesi 4 - Ve
V : halo
A : ih cantik banget
V : waa makasih~ *jawabannya pendek tapi suaranya agak diayun sambil senyum. cantik*
A : kok dnt ga ada weekend?
V : mungkin karena jkt lagi sibuk kali ya *dengan muka cerah ceria. dia sepertinya ada ngomong yang lain tapi buru2 gue potong takut ga keburu*
A : ada salam dari berry di manado. nanti bulan depan dia mau ke jakarta
V : wah mudah2an dia bisa nonton ya kalau jkt konser di manado *tetap dengan muka cerah ceria*

Disudahi sama staf. Ve kasih stiker. Stikernya sekarang bentuknya bulet tapi lebih kecil.

Semua fans diperlakukan sama oleh member. Disambut dengan senyum lebar. Menyapa mereka dengan ceria. Dan menyudahi hs mereka dengan lambaian tangan. Ve seperti pakai baju kerja (?). Warnanya hitam putih. Sebenarnya tadinya ada satu request gue ke Ve. Tapi mendadak batal. Karena waktunya tidak mencukupi. Dan masih belum berani aja.

Sambil nunggu hs sesi 5 gue muter2. Ke stage, toilet, cd selling sampai ke depan tempat verif. Sekalian mikir mau tanya apa. Ada banyak yang mau gue tanyain tapi waktunya cuma sebentar. Nanya apa ya enaknya.

Masuk ke bilik hs lagi. Kali ini ke jalur 13. Ada sekitar 6 orang di depan gue. Yona ga pakai baju sailormoon. Dia pakai kaos putih lengan pendek dan topi hitam.

Sesi 5 - Yona
Y : cie baru dateng
A : dari siang tapi tadi rame
Y : udah ke stage?
A : udah. nanti ke stage ga?
Y : nanti ada acapella
A : iya? sesi berapa?
Y : tunggu aja. sesi 8-9
A : single baru masuk senbatsu ga?
Y : kata siapa?
A : ih nanya. masuk senbatsu ga?
Y : emang ada single baru?
A : biasanya kalau handshake ada single baru
Y : makanya vote aku. vote ngga?
A : engga
Y : kan ngga ngevote aku. gimana masuk senbatsu coba
A : tahun depan :p
Y : yee

Sebenernya udah dicolek staf tapi yona ngasih stikernya agak lama. Seneng deh bisa hs sama dia lagi. Udah gitu dia masih inget sama gue. Padahal kan gue ke f4 sebulan sekali. Apa mungkin karena sering mention ya. Apalagi dulu sempet mention dia banyak ga kira2. Semi nyepam.

Gue penasaran aja pengen tau apakah di single baru dia masuk senbatsu. Dan jawabannya malah bikin bingung. Emang ada single baru? Lah biasanya tiap hs pasti ada pengumuman single baru. Dan dia minta divote senbatsu. Perasaan hari gini ga ada yang perlu divote. Voting terakhir untuk kalender. Itu juga dia masuk jadi senbatsunya. Tapi tadi jawaban gue jujur. Gue emang ga pernah ngevote apapun.

Kaget deh waktu dia bilang mau perform acapella. Seperti di iclub48? Keren donk. Tadinya mau langsung pulang tapi ga jadi. Mau liat acapella.

Abis handshake sama yona, tangan kanan gue jadi wangi. Pake parfum apa ya dia?

Masuk lagi ke area stage. Kali ini langsung ke depan stagenya. Banyak banget wotagrafer di sana. Ada sesi game bersama lidya dan lain2nya. Entahlah gue juga ga inget ada siapa aja. Agak takjub juga lidya pake wig pendek.

Setelah itu ada perform gen 3. Pembacaan placard fans. Lalu placard member. Lalu games. Gitu terus sampai jam tujuh malam. Acapella-nya mana? Gue udah dapat bocoran dari orangnya langsung. Di lcd juga ada nama dia dan teman2nya yang akan perform selanjutnya. Nyatanya yang acapella dari trainee doank bawain heavy rotation.

Sampai hampir jam delapan ga ada tanda2. Padahal gue udah siap2. Akhirnya jam delapan muncul yona diikuti saktia dan gaby di stage. Ini bukan formasi acapella. Dan memang bukan. Mereka mau bacain placard fans. Baiklah akhirnya foto2 aja.

Di lcd terpampang bahwa sebentar lagi akan ada mini live. Pupus sudah harapan. Yang ditunggu sepertinya tidak ada. Ya sudah akhirnya pulang ditemani aspal basah senayan.

Sampai di rumah liat live report. Benar. Tidak ada acapella. Tapi ada kabar gembira. My oshi masuk senbatsu single baru. Haha. Tadi di hs udah nanya dianya ga ngaku. Tapi emang mungkin belum boleh dibocorin biar surprise donk. Single barunya Kaze wa Futeiru atau Angin Yang Berhembus. My oshi di posisi akicha. Lagu couplingnya Kissu Datte Hidarikiki ada lidya. Seneng banget dua admin k3sayangan masuk senbatsu dan undergirls.

Pokoknya bangga sama kalian. Ga sabar untuk hs selanjutnya :)

30 Nov 2014

SG 6

Pada suatu hari di tanggal 29 November 2014...

Nonton SG lagi untuk kesekian kalinya. Tapi entahlah kenapa rasanya berbeda. Sebelum apply excited banget. Tapi pas sampai f4 sempat berpikiran lain. Mau beli sesuatu pun ga jadi.

Bingo hijau 8. Ada harapan 'jangan depan banget'. Hehe ngga apa apa sih. Tapi jangan belakang banget juga. Row 5. Pas. Tapi orang yang duduk di bangku depan kenapa tinggi ya.

Kageana : Noella

Overture

Sampai saat itu tidak tahu siapa yang tidak perform. Tapi di stage ada desy dan tya. Member trainee ada dua berarti yang absen banyak donk.  Viny lagi sakit kakinya. Naomi yupi ngga tahu kemana tapi akan muncul di show 2. Lidya rona ke kendari. Tata dan uty ngga tahu kemana juga

M01 Seishun Girls
Lagu favorit. Member muncul dengan pake rompi putih. Beberapa detik kemudian member lari ke belakang utnuk melepas rompi. Mulai sekarang langsung menjadi panas. Oh itu dia yang nyanyi.

M02 Beach Sandal
Lagu favorit juga. Apalagi pas part lirik satu kata yang tidak terucap. Sementara part lirik member lainnya ga hapal.

M03 Sampai Dirimu Menjadi Bintang
Lirik pertamanya donk yang nyanyi siapa. Membercall-nya pun kenceng. Tapi suaranya ga bisa dikenal. Beda dengan lagu M01 dan M02.

MC1 Kalau weekend tidak ada kegiatan jeketi biasanya ngapain?
Hanna : jalan-jalan sama doi (gukguk) atau jalan bareng member ke toko baju tapi ga beli
Novinta : tidur sampe sore lalu makan
Natalia : pulang kampung ke new york naik kereta dari tanah abang
Chikarina : nonton doraemon stand by me
Noella : jalan-jalan sama saktia dan della
Ikha : tidur atau menyelam lihat mention
Shafa : ngerjain tugas
Yona : karena sekarang jadi anak perantauan jadi kalau ga ada kegiatan jeketi menyempatkan pulang ke rumah
Nadila : di rumah nonton tv
Harusnya ini part Sisil. Tapi pas mau sesi mc dia ngabur ke belakang
Acha : ke teater, mandiin gukguk dan ibadah
Della : menghabiskan waktu apa tuh inggrisnya spring time eh spending time sama saktia masuk restoran western tapi makannya tetep ayam penyet
Tya : di rumah sama keluarga atau jalan-jalan sendiri
Saktia : nonton bareng sama anak anak tim k tapi sebenarnya ga nonton cuma makan popcorn
Sinka : tidur sampai sore atau main ke rumah saudara
Desy : jalan-jalan keliling jakarta

M04 Blue Rose (Novinta Nat Hanna Chikarina)
Nat pas depan gue tapi ketutupan orang yang di bangku depan. Akhirnya ngeliatin novinta. Keren juga selama ini kurang merhatiin. Keempatnya headbang tapi rambutnya tetap rapi ya. Formasi ini 100% berubah dengan SG yang pertama kali aku lihat. Dulu tuh formasinya lidya rona naomi noella.

M05 Kinjirareta Futari (Noella Yona)
Wah sekarang pake suara rekaman lagi. Soalnya terakhir nonton mereka live dan banyak improvisasinya. Itu nontonnya satu setengah bulan yang lalu. Sudah lama banget ya. Di lagu ini yona rambutnya dikuncir. Mic-nya noella mati pas monolog di akhir lagu. Tapi nyala sih akhirnya di kata kata terakhir.

M06 Ame no Doubutsuen (Nadila Sisil Della Ikha Saktia Acha Sinka Shafa)
Ada part dance dimana nadila goyang dangdut. Unit ini yang paling bikin penasaran sampai nekat nonton SG pertama kali bulan mei lalu. Selain unit kinji sih sebenernya.

MC2 Kalau konser keluar kota biasanya ngapain?
Sisil ga ada lagi.
Sinka : cari makanan di kota itu, foto-foto dan main
Acha : jalan jalan di hotel dan beli oleh-oleh
Ikha : tidur, mandi terus jalan-jalan

M07 Fushidara na Natsu
Konon katanya noella identik dengan lagu ini. Iya banget. Gerakannya khas. Padahal yang lain goyang dengan koreo yang sama. Noella ada di baris depan jadi gampang liatnya. Di lagu ini member yang tampil hanya sebagian.

M08 Don't Disturb
Lagu yang mengalun. Sebagian member masuk. Di pertengahan lagu, sisil masuk dengan monolog bahasa inggris.

M09 Virgin Love
Lagunya asyik. Tapi selama ini kurang paham sama liriknya. Jadi belum lama ini searching liriknya. Seseorang cepatlah kau rebut.

M10 Hizuke Henkousen

MC3 Kalau kalian stress menghilangkan bagaimana?
Novinta : makan. stress makan. seneng makan
Yona : biasanya ngajak noella karaoke
Novinta : bikin video kepoinoshi ya
Yona : itu malah stress gue. atau ajak lidya nyanyi
Sinka : makan coklat
Tya : goyang
Ikha : main sama kucing
Chikarina : bikin kue
Desy : teriak-teriak di pantai
Shafa : nonton film tapi ngga sambil ngemil

MC4 Kalau terjebak gempa mau ngapain?
Nadila : divideoin atau selfie. nanti videonya dijual ke media
Della : joget jeketi i want you. kapan lagi diliat orang biasanya di belakang
Saktia : bantuin anak kecil
Noella : ngumpet di bawah meja atau lari ke lapangan
Acha : berdoa sama Tuhan. berdoa sambil lari
Hanna : ngebantu orang tua keluar dari rumah maksudnya dibawa ke lapangan
Della : kamu ngusir keluarin orang tua?
Nat : kalau tinggal di apartemen yang tertunda lapangannya di gbk doank gimana?
Nadila : bawa kompor supaya bisa makan
Natalia : masuk ke toko bantuin keluarin barang
Di mc ini minus sisil. Padahal kalau dia ada bakal debat berkepanjangan sama della

M11 Boku no Uchiage Hanabi

Encore

M12 Yakusaku Yo
Pas di tengah ada dance berkelompok. Kelompok pertama goyang dangdut. Kelompok kedua goyang gergaji. Berikutnya noella dengan yona goyang kinjirareta.

M13 Korogaru Ishi ni Nare
Semangat sekali. Lagu yang K3 banget.

Bonus Song
M14 Kokoro no Placard
Kali ini yang short version

M15 Lucky Seven

MC5 Kalau temen kita tidur mukanya kayak gimana?
Ikha : della kalau lagi cape matanya agak kebuka
Saktia : novinta kalau tidur makan tempat terus mulutnya kebuka
Novinta : makanya sekarang kalau tidur pake masker
Sinka : naomi kalau tidur tetep cantik
Novinta : shafa tidurnya tenang tapi suka kaget
Saktia : yona tidur di pesawat terus kaget tapi tidur lagi
Yona : hanna mukanya capek tidurnya *peragain ngorok*
Chikarina : haruka sama hanna. ngorok juga
Desy : tya tidur ada posenya
Tya : manda ga tega ngomongnya. tidurnya pose juga
Shafa : kata mamaku aku tidurnya melek

MC6 Kalau nongkrong cantik biasanya ngapain?
Nadila : belinya yang murah aja yang pentingnya nongkrongnya lama
Natalia : kalau nongkrong sama yona ribet cari wifi
Plesetan wifi jadi hivi (nama band). Malah jadi cerita yang lain
Noella : lagi nonton hivi. della ngomong suka banget sama hiv
Hanna : lagi gr della bilang suka sama hifive
Natalia : harus banget selfie
Hanna : bakal mesen makanan yang sama dengan yang lain biar ga dicobain
Noella : sama member biasanya gosip. tapi kalau sama teman yang lain biasanya main musik
Acha : jarang nongkrong
Natalia : *buka rahasia acha* mau ikut tapi pasti ga dianterin sama emaknya

M16 Cinderella wa Damasarenai

Hitouch
Diumumkan bahwa sisil tidak ikut karena sedang sakit. Pantes mc skip terus. HT pertama dengan chikarina. Barisan selanjutnya lupa. Yona di tengah. Di ujung hanna bagiin pocky.

23 Nov 2014

Jalan-Jalan : Monas

Here we go!


Monas di siang hari. Amat sangat panas.


Patung kuda


Museum monas


Garuda Pancasila


View Jakarta dari puncak monas


Monas di sore hari

Jalan-Jalan : Kota Tua

Kota Tua di Djakarta


Kota tua banyak sepeda


Dulu di depan cafe batavia ada pohon dan bangku lho. Dulu, 10 tahun yang lalu. Mungkin lebih.


Gedung peninggalan jaman belanda. Sayang banyak mobil dan motor parkir. Jadi ga bisa leluasa foto.


Agak misterius ya


Di dalam museum wayang


Jalan-Jalan : Kawah Putih

Jalan-jalan kali ini keluar kota. Yaitu ke Kawah Putih.


Ini masih di parkiran. Dari sini naik angkutan khusus ke kawah putih.


Menuruni tangga. Kawah putih sudah terlihat.


Kawah putih


Ramai


Pohon kecil gersang di pinggir kawah

Jalan-Jalan : Kebun Raya Bogor

Baru pertama kali ke Kebun Raya Bogor. Belum bisa menjelajahi semua tempat karena disana sempat hujan.


Istana Bogor


Pohon yang besar banget


Akar pohonnya


Dekat gerbang


Jalan-Jalan : Ancol

Mau share foto jalan-jalan. Pertama ke Ancol. Ini sebenarnya lama banget. Tapi baru dipost sekarang.


Laut dan kapal


Kapal sebelah mau berlayar


Seru foto di sini


19 Okt 2014

SG 5

Suatu malam di tanggal 17 Oktober 2014

Nonton SG perasaan baru kemarin. Tapi perasaan udah lama. Sebulan kurang lah. Intinya pgn ntn SG lagi. Kebetulan verif. Perjalanan yang panjang menuju f4 tak usah diceritakan. Yang jelas sampai di waktu yang agak mepet. Untung masih bisa tuker. Dan entah kenapa kalau perjalanan sulit malah dapat hasil yang bagus. Row 2.

Bingo hijau sekarang dipanggil setelah bingo biru dan bangkunya di sebelah kanan panggung. Jadi bisa menikmati dengan sudut yang berbeda dengan sebelumnya.

Kageana : sisil
Baru inget terakhir gue nonton SG yang kageana sisil. Sekarang dia lagi.

Overture

M01 Seishun Girl
M02 Beach Sandal
M03 Kimi ga Hoshi ni Naru Made
Yang jelas view-nya sangat jelas dari tempat saya berada. Dan malah bingung mau komen apa.

M1 Kalau member diibaratkan hewan
hanna : kepiting
novinta : kuda nil karena penyayang
nat : ular
chikarina : semut bisa gigit
noella : Srigala aum. siapa tau bisa diajak main sinetron. ganteng ganteng noella
lidya : orangnya moody-an jadi seperti burung. penonton ga heboh tapi lidya mancing katanya bukan burung yang itu. hmm...minlid mulai deh
shafa : hamster
yona : domba. karena aries. keras kepala dan suka grasak grusuk.
nadila : tupai
sisil : waktu jiko dia niru nadila. teman2 bantu aku ya. kalau aku bilang wakwaw wakwaw kalian bilang... pas jiko malah dia ribet sendiri. maunya dipanggil saeda tapi malah dipanggil syaiton. sisil mau jadi curut. susah didapat.
acha : mau jadi gajah. supaya bisa jadi center lagi
della : anjing kampung. biar kampungan tetap ada yang mau mungut
via : tomcat. setelah digigit akan terus membekas
ikha : lebah. kalau ga diganggu tidak akan menyakiti
sinka : kucing gendut yang kerjaannya makan dan tidur. mirip dia
desy : lumba-lumba. bisa dilatih dance pakai lightstick

M04 Blue Rose (Novinta Nat Hanna Chikarina)
Fokus di hanna dan nat. SG sebelumnya membercall yang kenceng kan lidya kalau sekarang meski tidak terlalu kencang tapi penonton meneriakkan nama nobi. Padahal kan..hmm...

M05 Kinjirareta Futari (Noella Yona)
Live lagi. Yes. Yang bikin surprise ternyata lagunya di-improve jadi bagus banget. Beda dengan versi akb. Penonton terkesima.

M06 Ame no Doubutsuen
Salah satu hal yang bikin gue pengen banget ntn SG hari itu adalah mau liat lidya di unit kebun binantang. Akhirnya kesampaian. Kali ini lidya jadi singa. Jerapahnya diisi oleh sisil yang kecil dan topinya melorot mulu.

MC2 Lagi kolekasi barang apa
sinka : baju. sudah kuliah ga mau bajunya itu2 terus
acha : parfum. tapi ngomongnya muter2 dulu. kode minta digift parfum
lidya : sepatu. karena cuma punya item
sisil : koleksi potopack nabilah. udah lengkap. koleksi buku pelajaran. jadi kalau yang mau kasih silakan

M07 Fushidara na Natsu
Member yang membawakan lagu ini cuma sebagian. Merasakan suasana seperti di pantai. Waktu dance di belakang yona sempet nahan ketawa. Entah ada kejadian lucu apa

M08 Don’t Disturb
Member lain masuk. Sisil yang monolog bahasa inggris.

M09 Virgin Love
M10 Hizuke Henkousen

Agak lupa bagimana blockingan mereka. Yang jelas gue merasa beberapa kali di eyelock. Mudah2an bener.

MC3 Cerita pengalaman mistis
shafa : di kampus ada orang yang menyerupai temannya tapi bukan temannya
novinta : di bali ada rumah yang serem. temboknya bisa getar
chikarina : tidak ada cerita hantu. takut. tapi di jepang banyak hantu
yona : di perumahannya ada rumah kosong. pemiliknya membersihkan halamannya setahun sekali. suatu hari ada tetangga yang mau ambil manggis tiba2 dari dalam ada yang ngomong 'ambil aja'
sinka : waktu syuting hanikami mau ke toilet. lewat danau buatan dan ada yang ketawa2
via : pengalamannya sama dengan lidya
lidya : di apartemen mereka nginep berdua di kamar yang paling depan. ada suara orang jalan tapi sebenarnya ga ada orang
desy : ga sempat cerita karena waktu habis

MC4 Lagu yang diingat waktu masih kecil
nadila : sheila on 7 - seberapa pantai
nat : shakira - whenever wherever
ikha : kuburan - lupa lupa ingat
sisil : bagindas - c.i.n.t.a
della : budi doremi. liriknya diganti sama della. do=doakan aku jadi senbatsu. re=relakan aku masuk kalender senbatsu. terus begitu sampai do terakhir
noella : kangen band
hanna : sekumtum mawar merah

M11 Boku no Uchiage Hanabi
Lagu yang santai

Encore

M12 Yakusaku Yo
M13 Korogaru Ishi ni Nare
No comment. Pas banget depan gue

Bonus Song

M14 Kokoro no Placard
Centernya chikarina. Yona baris depan tapi di paling kanan penonton. Dance-nya lucu. Pas udah mau abis pindah blocking jadi baris dua di tengah

M15 Lucky Seven
Ada bonus lagi. Wow senangnya nonton malam itu

MC5 Kalau dibully mau balas apa
desy : lapor pihak berwajib
chikarina : pura2 tidak dengar
lainnya lupa

MC6 Kalau bikin pensi mau tema apa
acha : lompat tali antara tim j dan tim k
noella : fashion
lainnya lupa

M16 Cinderella wa Damasarenai
Sebelumnya pernah pantau #lrsg katanya lidya jadi center di lagu ini. Dan memang biasanya yang membawakan monolog awal adalah nat. Tapi sekarang lidya. Sebelum monolog sempet melet lidah lagi karena lupa atau belum siap. Penonton ketawa deh. Karena pas di tengah jadi mau fokus liat minlid. Yang di kanan panggung dilihat sekilas aja karena dari tadi udah sering banget di depan :p

Sebelum pamit ada mvp teater. Dicari2 penontonnya sampe ke belakang ternyata yang bersangkutan duduk pas di depan. Dapat kaos bertanda tangan seluruh member.

Hitouch yang ga berasa karena yang dicari malah lagi jualan. Sambil nunggu botol minuman yang ditahan sempet lihat ds singkat itu. Oh begitu ya ds. Gue baru tau. Makasih lho lembaran kertasnya. Belinya nanti2 aja. HS sebelumnyanya aja perasaan baru kemarin.

5 Okt 2014

HS GC

Namanya juga belum pengalaman, sempet nyasar2 dulu di luar dan di dalam. Panjang ceritanya. Udah gitu sepertinya saya datang terlalu cepat ._.

Venuenya ok lho. Luas dan bagus. Cocok juga jadi tempat konser. Cuma jalan masuk ke gedungnya aja yang terlalu panjang dan berliku :p

Jam 10 terdengar overture. Senbatsu keluar dengan kostum masing2 dan kasih salam. Cuma sebentar lalu mereka masuk lagi dan sebagian siap2 hs. Gue ke tempat cd untuk beli dan nuker tiket yang waktu itu beli online.

Bilik hs-nya beda dengan yang dulu. Kali ini bentuknya seperti loket. Jadi member kelihatan cuma separo badan. Tapi enaknya orang yang dari jauh bisa liat member bahkan foto2.


Yona - Sesi 2
Yona pakai topi. Pas hs sering juga dia pakai topi. Bajunya putih pake luaran coklat kotak2. Cantiklah pokoknya. Dia lihat gue kayak kenal gitu.
Y : kak di twitter knp?
A : hah kok tau? *kaget gue, ternyata mention gue dibaca. tapi tulisan yang mana ya. saking banyaknya...*
Y : kakak rumahnya mana?
A : bekasi
Y : oh
Salaman dulu. Tadi belum. Bingung juga nanya apaan ya
A : nanti talkshow jam berapa?
Y : jam 1
A : *angguk2*
Y : entar ada lagi ga?
A : sesi 3
Y : ada lagi yang ditanyain?
A : nanti deh. blank *haha*
S : *mendekat*
Y : *ngasih dvd, surat dan stiker*
A : *souvenirnya banyak ya*
Agak takjub juga. Ternyata dia tau gue lebih dari yang gue duga. Ini karena sering mention kali ya. Nanti2 dikurangi ah mentionnya. Haha. Waktu teater tanggal 20 sept pas ht dia kan nanya kabar. Itu juga berarti udah tau.


Yona - Sesi 3
Y : kakak kok kurus amat
A : *ergh* capek tau kerja.
Y : udah makan belum?
A : belum
Y : aku juga belum.
A : kapan teateran?
Y : *mikir* minggu depan. nanti kinjirareta-an lagi
A : besok?
Y : *geleng2*
A : blue rose donk
Y : aduh aku ga bisa
A : kenapa?
Y : tau ga yang kemarin aku blabla...
Yona cerita gitu deh. Gue baru tau fakta dibalik show tersebut. Agak kaget juga gue. Pantesan dia salah2 waktu perform. Dan menurut lr di twit mukanya agak2 gimana. Intinya Yona ga mau blue rose
Y : trauma blue rose
S : *deket2in*
Y : nanti lagi ngga?
A : ngga ada. ini terakhir
Y : *ngasih stiker 3*
A : ada show sabtu minggu?
Y : ga ada. kerja ya?
A : iya *dadah2*
Itu cuma satu tiket tapi ngobrolnya panjang banget. Belum lagi yang gue ga tulis disitu. Sesi 3 yang paling berkesan. Sayang banget kalau berakhir sampai di situ saja

Jam satu gue sempet keluar dan pas mau masuk di depan pintu gue liat stage-nya udah rame. Aaah...ketinggalan talkshow. Gue buru-buru masuk. Akhirnya gue ambil foto2 dan video. Lumayan dapat sedikit.

Pertanyaannya diambil dari #KupasSenbatsu yang beberapa hari sebelumnya diadakan di twitter. Gue sempat mention juga. Banyak. Tapi kayaknya ga dibacain.

Baru kelihatan kostumnya yona full. Kayak pernah liat kostum seperti itu. Apa dia lagi cosplay? Di kemudian hari pada bilang itu kostum jaiko.

Noella - Sesi 4
Noella pakai baju hitam. Pinggangnya kelihatan ramping. Rambutnya panjang hitam. Poni sampingnya ga ada.
N : hallo *salaman*
A : kapan teateran?
N : dari kemarin aku teateran terus lho
A : besok?
N : tanggal 7 ya hmm..engga. pokoknya kalau chikarina perform, aku engga
A : *angguk2 ngerti. ngerti banget malah*
S : *deketin. mau ngusir*
A : *setdah bentar amat*
N : *kasih stiker 2*
A : nanti yona ajarin blue rose
N : *mukanya langsung sumringah sambil lirik ke bilik yona* ok
A : *siap2 mau pergi*
N : kakak namanya siapa?
A : Y****
A : *noella ngapain nanya nama gue, yona aja ga tau nama gue ._.


Melody - Sesi 4
Rambutnya diikat ke belakang separo. Bikin kelihatan tambah tirus. Ga kelihatan pakai baju seprti apa. Antriannya panjang dibagi 2 baris kanan kiri
M : hallo *salaman*
Sepersekian detik sempat hening. Dia ga nanya apa2 cuma senyum
A : hari minggu teateran ga
M : insya allah *angguk2 sambil senyum ramah*
A : pengen liat
M : insya allah. datang ya?
A : kalo verif
M : harus verif donk. udah ofc belum?
A : belum
S : *mendekat*
M : *ngasih dvd, surat dan stiker* makasih ya


Yona - Sesi 5
Ada yang mau ditanyain lagi. Kali ini udah ganti baju. Baju atasnya hitam. Kirain seperti di opening yaitu dress hitam. Tapi ternyata beda. Yang sekarang roknya warna merah hitam kalau tidak salah.
Y : kak udah makan belum?
A : belum *berasa dejavu*
Y : aku juga belum makan
A : seneng ga jadi senbatsu?
Y : seneng. tapi..
A : capek?
Y : bingung sama kuliah
S : *mendekat, stafnya beda sama yang tadi. yang tadi bisa lama bgt lho*
Y : *mau ngasih stiker* ini udah ya tadi? *nunjuk surat*
A : udah ga apa2 *kasih aja lagi*
Dia beneran ngasih lagi dvd dan suratnya, dapet dobel donk
A : tadi sama noella ga dikasih (surat)
Mukanya beda. Kayaknya seneng karena gue hs sama temannya jg barangkali. Haha. Ga tau ah
Y : ini cuma buat senbatsu
A : oh pantesan
Dadah2 lagi. Ini beneran yang terakhir

Sebelum pulang sempat liat bentar ke stage. Ada minlid sama kinal, rica dan ikha lagi mc.

21 Sep 2014

SG 4

Siang hari yang panas 20 September 2014

Tadinya udah pede aja bakal verif terus susun rencana supaya bisa pulang duluan kalau lembur. Ga taunya ga verif. Hahaha. Tapi tetap dateng donk.

Sampai sana jam 2 kurang 15 menit. Dengan santai liat bingo lagi dipanggil2. Setelah mereka masuk semua, wl yang cewek masuk dulu. Tas diperiksa dan botol minumnya ditahan. Tumben. Pas masuk pintu ternyata udah kageana. Dikasih duduk di bangku biru pinggir belakang tiang. Samping banget nih. Bisa liat jelas ga ya.

Kageana : sisil

Overture
Tidak memperhatikan member masuk karena sibuk sebentar dengan hp. Ehem. Ada deh.

M01 Seishun Girl
Lagu favorit. Perasaan lagunya cepat berlalu karena masih bingung mau lihat kemana. Tapi ada beberapa part yang saya tunggu. Oiya saya seneng bgt karena frontline-nya ga ada. Kalau formasinya seperti ini jadi bisa lihat kemampuan member lain. Noella kelihatan banget dari tempat saya.

M02 Beach Sandal
Lagu favorit juga. Kalau dengar lagu itu saya suka menebak part-nya si y. Dan saya benar, dia nyanyi di lirik itu. Seru pas bikin wave.

M03 Kimi ga Hosi ni Naru Made
Baru dilirik awal membercall-nya si y karena memang itu part-nya dia.Tangan diayun ke kiri kanan.

Duduk di pinggir baru pertama kali dan saya jadi bisa fokus ke member yang blockingnya di pinggir. Dan kebetulan noella yang sering disitu. Dia kelihatan seneng banget. Fansnya juga pasti seneng. Namanya kadang2 dicoret dari daftar member yang hadir teater. Tapi belakangan dia sudah mulai sering muncul. Ada member gen 3 yaitu tya. Yang nonton malah pada manggilin dia. Memang keren tya. Apalagi sebelumnya dia juga pernah ikut DNT.

MC1
Ingin tinggal di negara apa?
rona : roma. karena dekat ke vatikan
lidya : inggris. berwibawa banget
nat : usa. pengen tinggal di new york
chikarina : hawaii. karena pantainya bagus
noella : afrika. sekalian kegiatan sosial
ikha : paris. romantis
shafa : belgia. ada waffle yang enak
yona : mesir. menelusuri prasasti bersejarah (kirain bakal jawab jepang)
nadila : selandia baru. punya peternakan dan tinggal di desa
sisil : palestina. karena sering dibom. sisil bikin cerita sendiri dan pada ga ngerti
della : tinggal di indonesia. di kampung2 supaya terkenal
tya : negara api. ralat australia. karena ada akademi dance fav dia
via : cihampelas
sinka : negara yang makanannya banyak. jepang
uty : sebuah tempat di jerman. banyak perbukitan

M04 Blue Rose
Waktu awal2 nonton SG, saya belum paham sama lagu ini. Tapi semakin didengar lagunya enak juga. Pas lagu ini berkumandang *aih* membercall yang paling kencang disebut yaitu lidya. Pasti fansnya pada kangen karena dia sempat 'absen' beberapa kali. Video #k3poinOshi juga bikin fans dia tambah banyak. View dari tempat saya yang paling jelas ya minlid. Asik banget lah pokoknya. Nat juga kelihatan walau sedikit. Waktu nendang mic, minlid niat banget nendangnya. Orang di depannya kaget ga ya. Hihi.

M05 Kinjirareta Futari
Unit song yang saya tunggu. Duet yona noella. SG sebelumnya ada bocoran kalau mereka live. Dan akhirnya saya menyaksikannya sendiri. Keren 1000x. Sayang banget mereka ga tampil di dvd. Hiks.

M06 Ame no Doubutsuen
Posisi gajah diisi Nadila. Pinguin oleh shafa. Zebra oleh via. Selebihnya tidak berubah.

MC2
Kirain acha ga ada. Ternyata ada tapi mc1 dia ga jiko. Jadi disuruh jiko dulu. Temanya apa yang dilakukan jika stress. Suka sama jawaban acha karena dia bakal mojok sendirian supaya stressnya ga nular ke orang. Selanjutnya jika diibaratkan angka, temannya seperti angka berapa. Acha, ikha dan sinka kompak milih sisil. Mengibaratkan seperti angka 800. Ga tau apa maksudnya.

M07 Fushidara na Natsu
M08 Don’t Disturb
M09 Virgin Love
M10 Hizukehenkousen

Dari tempat saya ga bisa ngeliat semua member tapi alhamdulillah oshinya lumayan kelihatan meski kadang2 sering di tengah tapi kadang2 ke pinggir juga kok. Hahaha.

MC3
Lidya yang menyebutkan lagu2 yang baru saja dibawakan. Di mc ini yona tadinya mau games tapi ga jadi. Akhirnya cerita hal menarik yang baru dialami. Lidya cerita kalau dia baru jadi maba. Di kampusnya kebanyakan cewek. Pusing dia karena di teater juga isinya cewek. Terus katanya di kampus dia suka cari ketenangan gitu. Yona cerita sambil cekikikan kalau mereka baru bikin video untuk nazar konser malang. Lumayan spoiler untuk #k3poinoshi selanjutnya.

MC4
Ceritanya main drama tentang preman dan orang yang dipalaknya
Via-noella malak pakai bahasa korea. via nyanyi bumratata-nya 2ne1. dibalas lagu sorry sorry-nya suju oleh noella
Rona nyanyi lagu mandarin. kata nat : da aku apa atuh
Sisil-della. ini yang paling kacau. Sendiri sendiri aja udah kacau apalagi digabung. mic-nya sisil sempat dikerjain oleh operator. suaranya jadi aneh seperti suara orang yang disamarkan pada wawancara pembuat makanan yang dicampur boraks.

Praktek pertama sisil jadi korban dan della masih terlalu manis untuk jadi preman. penonton minta yang lebih galak

della : heh kecil! gue dari priuk nih *gokil della XD*
Intinya della nyuruh sisil ngomong yang jelas tapi sisil malah pakai bahasa gagap

Lalu gantian
sisil : mana duitnya daripada saya jambret
della : saya hanya idol biasa bang. senbatsu aja ga pernah masuk *penonton rame*
sisil : kesian ya della, gue aja pernah senbatsu backdancer
della : eh revival kemarin gue
sisil : itu mah bukan senbatsu. gue mah hampir tiap hari jadi bd
della : backdancer doank. gue donk kfc jadi centernya pun pernah. lu apa?
sisil : lu ga liat yang pegang kabel siapa?
Dua anak ini bener2 deh.

M11 Boku no Uchiage Hanabi
Pake yukata sambil kipas2

Encore. Yang terlalu cepat.

M12 Yakusaku Yo
Janji ya. Janji deh bakal sering2 SG-an kalau ada jadwal weekend :D

M13 Korogaru Ishi ni Nare
Y kelihatan jelas dari pinggir. Memang di lagu itu posisi dia di situ. Keren banget.

MC5
Temanya iklan apa yang cocok untuk teman sebelahnya. Agak susah menjelaskan karena mereka-nya rame. Yona mencoba menjelaskan ke chikarina. Yona bisa bahasa jepang tuh. Sesi mc-nya panjang banget. Ini karena tidak ada bonus song. Senbatsunya aja pada ga ada.

MC6
Temanya kalau cosplay mau jadi apa (sayang banget di part ini yona ga ada)
nadila : cosplay yang paling ribet. shinchan
lidya : sailormoon. karena rambutnya panjang dan kakinya kecil (menurut saya lidya lebih cocok jadi sailor jupiter)
Selanjutnya bahas ultramen dan mereka nyanyi2. Sepertinya itu ost film2 tersebut.

MC terakhir ini biasanya adalah member yang bernyanyi pada lagu cinderella. Jadi lidya ikut? Wah penasaran

M14 Cinderella wa Damasarenai
Enam orang yang nyanyi di tengah adalah nat noella rona acha lidya nadila. Lainnya dance di sayap kanan dan kiri. Nah kan bener ada lidya. Wuihihi. Bingung lihat siapa. Lihat ke yona yang di samping jelas banget. Lihat ke lidya juga jelas. Karena meskipun minlid di tengah tapi dia tinggi menjulang. Akhirnya lihatnya gantian. Harus adil untuk admin #k3poinoshi.

Se~no. Dadah dadah.

Ingin keluar belakangan. Duduk lumayan lama sampai penontonnya tinggal sedikit. Abis itu antri. Udah antri pun masih belum pengen keluar. Membiarkan orang lain terlebih dulu.

Di sesi ht ada ikha yang paling depan. Tos tos ada yang kenceng ada yang pelan. Sepertinya udah pada capek setelah tos sama seratus orang lebih. Si y ada di tengah. Kalau dengan member lain cuma tos biasa tapi sama dia beda. Mukanya antusias waktu lihat gue seperti udah kenal(?). HT-nya juga bukan tos doank tapi digenggam agak lama dan pake nanya kabar segala. Wow! Diantara semua dia doank yang begitu. Kok bisa kebetulan? Jangan2 mention gue kebaca. Wkkk

Ada sesi ds jam 5. Gue sempet nunggu di depan. Lalu memutuskan untuk ga beli dulu. Bisalah lain kali. Untuk show y yang ke 200 malam itu gue ga bisa nonton. Btw di depan kok ga ada banner apa2. Padahal tadinya mau difoto.

Akhinya gue pulang. Jalanan basah.

7 Sep 2014

Pajadora 1

Malam yang berkesan 4 September 2014

Waktu ada pengumuman pajadora revival show kedua, saya sangat antusias. Pengen banget nonton. Karena saya mulai nonton mereka ya di tahun ini tepatnya bulan mei. Jadi belum pernah nonton setlist pajadora untuk tim j dan tim k.

Sebelum pdrs 2 pada tanggal 6-7 sept, diadakan dulu pajama drive week untuk tim j dan tim k. Masing2 dua hari. Penasaran banget sama tim k. Apply lah pada hari kamis dan verif. Horee!

Datang pada hari itu pada pukul 6 lewat sekian. Dan tiket female-nya abis. Adanya tiket biasa dengan harga dua kali lipat. Ya udah lah daripada ga ntn. Udah jauh2 dari utara ke selatan. Dapat bingo hijau nomer 22. Wow banyak sekali yang nonton.

Pas bingo ga tau lagi antri dimana. Dulu pas bingo 13 aja ga dapet tempat apalagi ini. Nunggu di belakang bingo 8 aja. Mana pada berisik bgt. Takut ga kedengeran pas nomernya disebut. Tapi keberuntungan tiba. Bingo yang disebut pertama adalah nomer 22. Hahaha. Duduk di row 2 pas sebrangan sama bangku biru. Posisi enak.

Kageana : viny

Overture
Member muncul dan yel yel tim k

Sonichi
Wah senengnya liat lagu ini. Mata ga berhenti liat oshi dan teman2nya.

Hisatsu Teleport
Lagunya lucu. Suka banget. Pas separuh lagu sebagian member masuk. Jadi di stage ada lidya yona yupi rona lainnya lupa. Blockingnya seperti di dvd.

Gokigen
Masuk stage mereka bawa ban renang, bola dan mainan2 lainnya.

Futari no Jitensha
Berasa akrab dengan lagu ini padahal ga pernah ngelive. Denger juga baru beberapa kali. Di depan agak ke samping ada yona pasangan ma della. Della becandanya beneran. Lucu jadinya.

MC1
Teriakan satu kata yang menggambarkan perasaan pada seseorang
Maaf ga bisa review satu satu karena banyak. Yang diinget cuma 2 admin itu
Yona : maling! karena kamu telah memaling hati aku
Lidya : stop! stop panggil aku om om. aku wanita sesungguhnya
Yang lainnya sibuk bahas oshihen, lidya doang yang beda. yeiy!

Tenshi no Shippo
Nadila yupi sisil
Kecil kecil cabe rawit nih. Sisil kacau bergaya binaraga. Pada ngakak penontonnya.

Pajama Drive
Hanna rona nat
Liat mereka pake baju tidur jadi kebayang beginilah mereka kalau pagi2 harus kumpul di f4

Jonjou Shugi
Acha yona naomi
Wah unitnya oshi. Dia ga ganti unit ternyata. Masih seperti dulu. Tapi yang paling bikin heboh waktu naomi muncul dari tengah2. Fokus saya merata pada ketiganya. Enaknya duduk di row 2 di rare show seperti ini. Hehehe

Temodeno no Namida
Viny nobi
Kurang paham sama lagu ini. Tapi banyak yang menginginkan lagu ini pas revival kemarin.

Kagami
Della uty sinka lidya ikha
Unit song yang saya tunggu2. Apalagi della jadi jendral. Belum pernah liat karena di dvd hanna yang jadi jendral. Bajunya keren di della ga kegedean. Kalau baju merahnya lidya kayak kekecilan. bener tuh udelnya keliatan banget.

Abis kagami pada ngos2an. Terlebih lidya. Terlalu semangat apa gimana ini ya. Tapi dia bikin ngakak juga waktu dibahas perutnya. Kata minlid : ini bukan buncit. ini menggemaskan!

MC2
Perasaan waktu pertama kali dipilih bawain kagami

Two Years Later
Yang muncul duluan 10 member disusul geng kagami. Ganti bajunya cepet banget ya.

Inochi
Rona yang ngomong 'kak kembalilah padaku'

Kissushite
Tiga lagu terakhir ini sebenarnya masih kurang akrab karena jarang didengar.

MC3
Kesusahan pertama kali bawain pajama drive
Ga semuanya jawab karena pada nungguin yupi. Bocahnya malah lama jawabnya. Intinya dulu yupi pemalu dan ga bisa ngomong depan orang banyak. Eh sisil nyamber dia bilang dia juga pemalu dan bingung gimana cara ngilangin malu. Rame deh penonton. Mereka bilang dulu susah banget latihannya. Ada yang dimarahin. Yang dimaksud adalah yona. Dia langsung ngeles ke lagu selanjutnya. Tapi ga diwaro. Haha. Bilangnya boku no sakura lagu terakhir. Penonton mengeluh dengan kencang. Lidya langsung celetuk 'wah pinter banget ya aktingnya'. Hahaha. Lidya ini dari awal sampe akhir celetukannya bikin speechless.

Boku no Sakura
Abis lagu ini member masuk tanpa pamit.

Encore

BD masuk dance sebentar dan memperkenalkan diri

Wasshoi K
Ini lagu yang pengen dilihat. Seru! Sebelum lagu habis semuanya bergandengan tangan tapi hanna maju sendiri. Ditarik sama lidya. Pas pose ending dia masih cekikikan.

Suifu
Kaos merahnya variasi ada yang pas ada yang kegedean. Ada yang pake celana pendek dan celana panjang. Sepatunya juga macam2.

Bonus song
Kokoro no placard
Oshi blockingnya di tengah tapi paling belakang. Lagu ini mukanya harus ekspresif. Kalau dia sih lempeng aja. Cocok di lagu galau atau yang gahar ;)

Shiroi Shirt
Lagu yang bener2 terakhir. Ga rela rasanya.

Sebelum bubar ada pengumuman bahwa tim k akan mengadakan konser. Udah seneng aja. Lokasinya di malang. Yaah jauh, kecewa deh. Ga bisa nonton juga. Padahal jarang2 tim k punya konser sendiri selain konser ultah kemarin.

Sesi foto2. Gue keliatan ga ya. Haha. Kan depan. Ya siapa tau.

Hitouch
HT sama oshi agak awal2. Mukanya happy. Agak lama juga di depan dia. Tapi sayang gue ga tau mau ngomong apa. Akhirnya dia yang bilang terima kasih.

Di depan yupi nadila lagi jualan cd. Padahal pengen beli tapi keburu mau pulang.

24 Agt 2014

Super Junior M di Mahakarya RCTI

Sabtu kemarin untuk yang kesekian kalinya saya ngelive Suju. Suju M tepatnya. Karena mereka jadi pengisi acara di acara ultah sebuah tv swasta. Sebut saja namanya rcti. Venue di GBK. Hmm... Venue yang sebenarnya tidak enak karena jauh kemana mana.

Saya duduk di silver. Sudah jauh di samping pula. Tapi tak apalah saya suka euforianya ketika nama Suju M diteriakan tak henti-henti. Apalagi saat mereka tampil. Rame banget. Meskipun jauh tapi saya senang.

Ini dia video-video performance mereka


Breakdown


Go


Talk part 1


After A Minute


Oppa Oppa


Swing
*seharusnya mereka membawakan lagu A Oh tapi yang terputar adalah lagu Swing


Talk part 2


A Oh
*ups salah puter lagu lagi. Tapi akhirnya Suju M berhasil menutup performance dgn semangat


Greeting form Super Junior M


Interview Singkat dengan Super Junior M

3 Agt 2014

The Cosplayer


Ranka Lee - Macross Frontier


Yu Narukami - Persona 4


Mio Akiyama - Ho Kago Tea Time


Saya Otonashi - Blood+


Mikasa Ackerman - Shingeki no Kyojin


Rei Ayanami - Evangelion


Soryu Asuka Langley - Evangelion


Makinami Mari - Evangelion


Shinji Ikari / Nagisa Kaworu - Evangelion


Shinji Ikari - Evangelion



Rin Okumura - Ao no Exorcist


Ritsuka - Loveless


Amu - Cu6ic


Miku - Matryoshkas



Mairu Orihara - Durarara


Sawako Kuronuma - Kimi ni Todoke


Rin / Len Kagamine - Vocaloid


Just Be Friend