21 Agt 2016

SBGN 23


SBGN kedua dalam minggu ini. Awalnya mengira bakal biasa aja seperti sabtu yang sebelum2nya. Tapi ternyata salah. Pas datang penonton lumayan rame. Antrian ceweknya juga banyak. Ga heran sih. Ada perayaan ultah lidya siang ini. Semalam baru saja event janken jadi pasti nanti di mc masih membicarakan hal tersebut.

Masuk lumayan awal dapat row 3. Akhirnya setelah beberapa kali nonton bala mulu di bulan ini dapat juga yang bagus. Teater full standing kanan kiri tengah.

Kageana : lidya

M00 Overture

M01 Mammoth
Kinal digantikan nadila. Padahal pengen banget lidya di posisi kinal. Biar bisa return match lagi kan. Tapi ya mungkin repot kalau member lain ganti2 posisi. Jadi nadila yang pindah2.

M02 Saishuu Bell Ga Naru
Posisi oshi di kanan sementara saya di kiri banget. Bagusnya nanti pas lagu melos no michi oshi pas di depan saya.

M03 Boyfriend no Tsukurikata
Ini terlalu kiri jadi cuma jelas sama member yang sering ada di kiri. Kapan2 ambil tengah biar imbang. Sebenarnya tadi baris tengah juga bisa cuma ga mungkin bisa row 3, mungkin agak ke belakang lagi.

M04 Erai Hito ni Naritakunai
Pas joget bebasnya member membentuk lingkaran dan lidya ada di tengah bergaya split. Kaki kiri diangkat lurus ke atas. Whoa. Waktu yona kok ga kayak gini. Maksudnya bukan splitnya tapi kok ga dibentuk lingkaran juga. Ulang tahun harusnya dibuat istimewa.

MC1 Kesan janken kemarin
Rona : lawannya siska. maunya duet bukan duel. ga apa-apa kalah. yang penting dudut center
Hanna : pasrah aja. perasaan waktu tau 16 senbatsu rasanya seneng. karena berubah. itu yang kalian harapkan kan? wajah baru mulai terangkat
Yupi : belum rezekinya aku. lawan aku kak dudut dan ternyata kak dudut center nomer 1
Nadila : lawan vanka. di backstage saling ngomong kalau lu menang gue gapapa. karena udah kelas 3 jadi fokus sekolah aja
Acha mau jiko langsung disorakin. Acha jadi malu-malu gitu
Acha : karena udah tau lawannya kak veranda. gue menang salah kalah salah. kak veranda gimmicknya benar2 megah pake kado. sedangkan gue modal brosur doang. mohon maaf sama kak veranda karena mungkin itu ulang tahun terburuk
Lidya : kemarin aku jadi satpam. dikawal sama cass. seragamnya dikasih dari mereka. staf ribet pilihin lagunya. aku iya iya aja
Sebelum jiko yona juga di cie ciee in
Yona : sebelum janken bangun jam 3. kepikiran atau gimana. seneng banget masuk 4 besar. ini posisi aku yang paling depan. makasih yang dukung aku sampai posisi ini
Nat : sebelum janken curhat sama member ekebi (entah siapa)
Member lain nyaris ga percaya. ditanya pake bahasa apa. lidya baca chatnya katanya google translate banget
Nat : bahasa inggris tapi sama2 eo. yang penting nyambung. aku ngerti dia ngerti. katanya dia ga pernah menang. aku takut ga menang. tapi aku positif thinking aja. akhirnya aku kalah juga. mungkin aku harus fokus kuliah dulu
Viny : agak sedih. tapi gapapa. bajunya aku bikin sendiri semaleman kayak sangkuriang bikin tangkuban perahu. tapi aku sedih banget. aku kan udah menang lawan anin. abis menang kak kinal bilang yang cantik menang. dalam hati emang aku jelek?
Uty : kemarin janken pakai ala ibu haji. terus lawannya kak sendy pakai lagu biduan. di backstage kak sendy bilang takut dirukiyah. uty bilang engga kak biasanya yang setan menang duluan
Ikha : perasaan seneng dan ga percaya bisa jadi senbatsu. tapi kasian sama manager aku soalnya jadi kucing
Sinka belum jiko penonton bertepuk tangan riuh dan bersorak. Sinka mau ngomong pun di cie ciee in mulu sampai dia ga ngomong2. Hehehe.
Sinka : bersyukur masuk senbatsu untuk pertama kalinya. jadi center juga
Sisil : aku kan kalah. pertama aku lawan kak wawa. agak iba juga. soalnya aku yang menang. kasian ci stella datang jauh2. pas diumumin lawan acha dia lucky nya gede. gue setia kawan soalnya.
Sisil kalah lawan acha. dia ngomong panjang lebar tentang kesibukan kuliahnya. dia datang ke sidang. dia mau fokus belajar. ga mau ngurusin senbatsu karena udah pernah tiga kali. ngelesnya bisa banget deh
Chikarina : aku pikir kayaknya aku menang terus. pas lawan lidya langsung kalah. jimatnya ketinggalan di kampung
Saktia : dari dulu aku kalah mulu. kalah ga masuk tim. kemarin aku udah positif aja. pertama menang. yang kedua kalah. sekarang aku menyimpulkan akulah muka baru yang tertinggal
Della : aku lawannya shania. aku feeling menang. yang keempat aku kalah. ga enak lawan kapten. senbatsu kfc udah cukup buat aku

M05 Return Match (nadila rona acha nat)
Sambil nonton sambil mikir. Kalau unit song ini dibawakan oleh tim j formasinya kayak gimana ya. Mungkin ghaida jadi cowoknya.

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha uty)
Chant oh yupi lucu masih ada

M07 Gomen ne Jewel (viny hanna yona lidya)
Tim rambut pendek dan yang satu agak panjang dikit. Tim jangkung dan yang satu agak kecil sedikit. Btw backdancernya cuma ada empat. Yuriva lintang fia dan celine.

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina sinka)
Manjanya sinka lucu ya

M09 18nin Shimai no Uta (sisil della saktia)
Di akhir lagu devils curhat kalah janken
Della : karena bergaul sama kalian berdua karir gue menurun
Sisil : gue nyesel jadi syahrini. harusnya jadi diri gue sendiri, lesti
Saktia : gue kemarin lawannya sendy. gue relain aja ke kak sendy. itung2 gue istirahat tahun ini

MC2 Sebagai idol merakyat pernah ga makan makanan mahal
Hanna : makanannya ga pernah gorengan kaki lima. biasanya barbeque
Member : chiki ya
Viny : waktu ke jepang. aku makan ikan kembung
Nadila : aku pernah makan ditraktir om aku. restoran di ancol. makannya sampai satu juga lebih. terus mikir ya duitnya aja bisa ga. aku mau nasi goreng yang sepuluh ribu. aku emang orang yang rela menghabiskan uang demi makanan yang enak daripada beli baju
Uty : mending ditabung
Viny : beda-beda kesenangannya
Chikarina : bukan sombong ya. jaman di ekebi makan mahal
Viny : kalau jeketi makannya nasi kotak
Penonton riuh. Member curhat
Viny : karena kita idol makanannya empat sehat lima sempurna. ada sayurnya
Nadila : nasinya bau pisang juga ga apa-apa
Hanna : kerupuknya melempem juga ga apa-apa

M10 Stand Up
M11 Cool Girl
M12 Kapasitas Ikan Migrasi

MC3 Kostum Terunik Saat Janken
Uty : yang paling unik sisil. jadi syahrini.
Member : kenapa sisil jadi syahrini?
Sisil : karena aku cetar membahana
Hanna : yang unik saktia jadi kakek2. alisnya putih. dia bingung nanti lagu pesawat 365 hari gue masa kayak gini
Chikarina : paling unik haruka kayak bencong
Member : bencong bahasa jepangnya apa?
Chikarina : okama
Sisil : okama! (sisil dadah ke penonton paling depan)
Rona : yupi. karena ngajakin claresta jadi lucu (sepupunya yupi yang masih kecil)
Ikha : yang pakaiannya unik kak kinal. dia pede banget
Sisil : pas mau keluar trolinya nyangkut
Yona : kostum yang unik menurut aku natalia. karena image-nya seksi
Uty : kalau aku image-nya apa kakak?
Yona : uty kenapa ga bawa marawis sekalian?
Ikha : udah kayak mau besanan
Uty : mau bawa marawis nanti laki2nya nunduk liat kak sendy

Enak bener nih mc ngomongin janken terus. Nyambung banget karena semalam saya nonton langsung.

MC4 Membicarakan yang ulang tahun
Viny : ngomongin yang baru ulang tahun. kayaknya kak ve
Della : kasih isyarat namanya lisia
Nat : lisia baik banget. makan berdua. ada cowok nyamperin aku ngomong bahasa inggris. lisia angkat bicara ga boleh
Viny : lisia jahat banget tahun ini. kemarin aku saktia hanna kak yona suprisin lisia. tapi aku ulang tahun ga di-surprisin
Member : rumah lu jauh
Saktia : waktu itu lagi single ke berapa gitu
Saktia halusinasi gara2 ga pernah masuk senbatsu
Member : ga apa-apa sak
Lidya : nanti kayak sinka langsung center
Saktia : udah lima tahun
Saktia susah payah ngomong supaya ga salah sebut nama
Saktia : ya pokoknya yang terbaik untuk lisia
Nadila : kak lisia orangnya aneh. kalau galak senggol bacok. kalau lagi baik, baik banget
Acha : kalau aku lisia...
Saktia : lidya maulida
Kenapa tiba-tiba saktia nyebut nama lengkap lidya. Kalah kan
Acha : biasanya kak lisia ke kampus dulu baru dateng ke teater. make up nya buru-buru. kalau kita udah siap dia belum siap. nah hari ini bertepatan dengan seitansainya dia ganti baju paling pertama

M13 Ai ni Ikou
Di awal lagu ini dia pas banget di depan. Ngumpet ah. Kebetulan orang di depan saya gede.

Encore : lidya dua puluh

M14 Shamu Neko

M15 Melos no Michi
Pas berantem di awal lagi-lagi ikha cubit gemes pipi sinka. Yona lawannya nadila sekarang

M16 Sasae
Di pertengahan lagu lidya nangis. Ikha nangis. Lalu disusul viny yona dan yang lainnya. Baper sebelum suffle besar-besaran.

Bonus Song : Mae Shika Mukanee
Dia ga kelihatan. Di ujung kanan sih.

Perayaan ultah lidya
Sinka yang baca surat. Lidya terharu karena banyak yang datang meski dirayain di show satu. Dia kira tadi penonton rame di depan mau nonton pajama. Member sedih karena nanti akan berpisah di tim yang berbeda

Hitouch
Sejak sebelum nonton udah rencanain mau ngomong apa ke dia. Akhirnya kesampaian juga. Dia menyapa. Ku panggil "sailormars". Eh dia senyum.

Janken


Udah lama ga nonton event mereka. Terus tiba-tiba ingin lihat karena penasaran dan pengen rasain deg-degannya langsung. Tapi tiket belum di tangan. Beli di f4 agak ribet. Untung h-1 ada ds. Pas datang yang jagain ternyata cindy dan christi.

Hari jumat datangnya santai aja karena mulainya malam. Sedikit lagi sampai lokasi ternyata hujan turun. Mana jalannya kelewatan. Heran deh berapa kali acara di tempat besar lokasinya kebablasan mulu. Di depan pintu BS tampak antrian panjang tapi tertib. Vip masuk duluan disusul gold dan silver.

Dapat bangku di kanan banget. Layar di depan saja tidak sepenuhnya terlihat. Tapi oke lah. Jam 7 udah rapi penonton masih berdatangan. Iklan di layar adalah iklan bank yang dibintangi member.

Kageana : melody

M00 Overture

M01 Kataomoi Finally (Tim J)
Ada dhike di depan di posisi nabilah. Seifuku ungu Thegami setelah encore

M02 Migi e Magare (Tim K3)
Seifuku coklat emas. Waduh ini K3 ga seifukunya kayaknya cuma bisa ini. Ga bisa kostum lain. Karena koreonya pake push up segala.

M03 Hashire Pinguin (Tim T)
Member tim T ga sampe 16. Trainee kayaknya ga ada. Coba ngitung membernya tapi agak sulit. Katanya yang perform cuma 14 minus desy.

M04 Aitakatta - Baby Baby Baby (Gen 4 dan 5)
Christi di depan ujung kiri. Yuriva di ujung kanan. Kurang tahu centernya siapa. Kata orang sih lintang dan zahra. Berarti ngikutin formasi pajama.

M05 Dakishimecha Ikenai (Undergirls)
Baru pertama kali liat perform lagu ini secara langsung. Ga terlalu merhatiin center atau yang perform yang didepan. Karena yang menarik perhatian saya adalah yona dan viny yang nari-nari di belakang sebelah kanan. Part nyanyinya kayaknya dikit deh hehe.

M06 Maeshike Mukane (Senbatsu)
setelah UG pasti yang tampil senbatsu. Penasaran ada nabilah ga ya. Hampir sebulan dia menghilang dari twitter. Di ig ibunya sih lagi otw. Terus pas antri masuk juga kelihatan ibunya nabilah lagi ngobrol sama ibu member lain. Setelah dihitung member yang perform lagu ini ada 16. Berarti nabilah ada. Dan dia memang ada di sebelah kiri jadi ga terlalu kelihatan.

Member Maeshika ngomong2 dulu tentang acara ini. Yang ngomong banyak kinal. Mic-nya melody suka mati2.

Muncul mc yaitu ibnu jamil. Kata2nya banyak yang ajaib. Segala ada dewa suit segala. Dia ternyata duduk di antara bangku penonton bersama staf jkt. Mereka lah yang mengomentari pertandingan malam ini. Valda ada di dengan sebagai wasit.

Group A

viny vs anin
viny muncul dengan bunga matahari di kepalanya. baju dominan hijau seperti batang pohon ada daunnya segala. diiringi lagu himawari. Anin dengan kostum biru (kalau ga salah) seperti peri. viny menang

okta vs feni
Okta pakai kostum hitam gambar tengkorak. Feni pakai kostum anak2 warna pink cerah. mereka adalah dua sahabat. saat feni menang ia terharu dan peluk okta

della vs shania
della pakai kostum kfc mengenang jaman dia senbatsu. shania pakai kostum placard warna kuning bawa papan penanda isi hati. Setelah beberapa kali seri akhirnya shania menang

sinka vs yupi
sinka pakai baju panda yang pernah ada di slide shimai uta sbgn. Yupi bawa anak kecil sekitar 5 tahun. Baju pink, topi kuning dan tas. kayak mau pergi sekolah. Gayanya sama padahal jarak umurnya beda belasan tahun. Anak kecil itu ternyata sepupu yupi. sinka menang

melody vs rachel
waktu melody dipanggil yang muncul malah empat orang berseragam brimob. belakangan diketahui bahwa mereka brimob beneran. melody sendiri pakai seragam polisi dengan rambut pendek. rachel muncul dengan gaun hitam plus sayapnya. dia jadi malaikat hitam. ketika ditanya kenapa pakai kostum malaikat hitam jawabnya karena dia hitam. janken dimulai dan rachel menang. rachel nangis terharu dan ga enak gitu sama melody karena yang menang kali ini langsung jadi senbatsu.

viny vs kinal
kinal datang diiringi lagu celine dion yang ost titanic. ajaib kinal. naik ke keranjang belanja didorong staf. dan fia disampingnya kasih efek kipas kalau ga salah. ternyata kinal mau jadi rose di film titanic. bunga matahari lawan mawar yang menang mawar

feni vs shania
yang menang feni. senbatsu tetap pun berguguran. single kali ini diwarnai muka2 baru

sinka vs manda
manda anak hiphop banget. tapi kalah lawan sinka

Senbatsu group A : kinal rachel feni sinka

Group B

desy vs dena
desy pakai kaos merah bawa lighstik dan photoback langsung wotagei lagu heavy rotation dibantu fia melati dan christi. dena masuk dengan kostum mbok jamu. kebanyakan goyang dia jadi botol jamunya pada jatuh. dena minta desy minum jamunya. desy takut diracun tapi akhirnya diminum juga. katanya ga enak. dena minum juga. ternyata emang ga enak. saat janken akhirnya mbok des mengalahkan mbok jamu.

shani vs yona
ini yang gue tunggu. deg degan banget. shani muncul dengan kebaya ala putri solo lengkap dengan musik gamelan sebagai pengiring. waktu giliran yona agak lama munculnya. ada bunyi bel dan sebuah sountrack yang tidak asing lagi. lagu ost sailormoon dan yona muncul mengenakan kostum sailormars. penonton langsung riuh. yona keren banget. bedalah anak cosplay. kinal di bangku senbatsu sampai heboh lihat yona. di belakangnya yona ternyata ada tuxedo bertopeng. wah wah totalitas. dan yona menang. hore!

beby vs ikha
beby pakai kostum lolipop. ikha mungkin karena imagenya kucing dia pakai kostum catwoman. matanya pakai topeng sambil narik kucing jadi2an alias managernya. kinal juga heboh lihat ikha dengan kostum ini. yang menang ikha.

sendy vs uty
sendy masuk dengan kostum dangdut yang pink bawa kotak musik sambil nyanyi lagu biduan. uty masuk dengan lagu religi pakai gamis lengkap dengan hijabnya. kontradiktif sekali. sendy sampai kipas2 kepanasan wkwk. tapi sendy menang. sampai saat ini kostum member gokil2 sekali.

ghaida vs saktia
kostum ghaida mungkin yang paling keras karena dia pakai kostum kamen rider. pas baru masuk malah topengnya masih dipake. waktu dibuka ternyata itu ghaida sendiri. saktia berdandan ala einstein bawa papan yang isinya kalah bukan berarti kalah. dan saktia menang.

nadse vs ayana
nadse masuk ala anak dugem bawa box dj. lagu pengiringnya amo no pianis versi disko. ayana pakai baju tidur. anak dugem lawan anak rumahan yang menang anak dugem

desy vs yona
deg degan kembali. akhirnya yona menang lagi. yaiy!

ikha vs hanna
sebelum hanna muncul ada lagu manatsu no sound good. kirain hanna bakal pakai seifuku itu. ternyata tidak. hanna pakai kostum tenis. dia pernah jadi bintang iklan pocari versi tenis kan. nah dia pakai itu. rambutnya dikuncir juga kayak dulu. adegannya pun sama. dia ngejar banyak bola tenis. abis itu capek dan minum pocari sweat. sayangnya hanna kalah lawan ikha.

sendy vs saktia
sendy menang. saktia belum dapat kesempatan jadi senbatsu nih

nadse vs aby
menang nadse. anak baru sih nanti masih banyak kesempatannya.

Senbatsu group B : yona ikha sendy nadse

Group C

lidya vs chikano rina
lidya datang dengan kostum sekuriti yang dulu pernah dia pakai. diiringi cass asli dari f4. chika-chan kostum dangdut warna merah dengan lagu latar hello dangdut. lidya menang. lidya mengira dia akan diwawancara. dia udah siap aja. tapi ga ada mic yang dikasih ke dia. terus dia duduk sambil ngambek lucu. kalau baru menang sekali memang belum diwawancara lid. kalau menang jadi senbatsu baru diwawancara.

gaby vs naomi
gaby pakai kostum seragam sekolah harry potter. tapi sepertinya ada yang kurang. kurang syal kuning merahnya. sapu sih dia bawa. tapi malah buat nyapu lantai. naomi pakai kostum blue rose yang pernah dia pakai di setlist seishun girls. dan naomi kalah. ehm kok yang pakai seifuku setlist seringan kalah ya.

angel vs gracia
angel pakai baju putih seperti malaikat. gracia pakai kostum jkt yang pernah dipakai waktu tutorial dance halloween night. gracia kalah. tuh kan makanya jangan pakai seifuku jkt.

jeje vs celine
yang dipanggil jeje tapi yang datang anak kecil. kirain jeje bakal nyusul di belakangnya. tapi jeje benar2 tidak hadir karena ada tugas kuliah. akhirnya diwakilkan sepupu kecilnya yang bernama michelle. celine datang dengan kostum chinese warna putih. rambutnya digelung. separuh penonton meneriakan nama celine dengan semangat. tapi celine kalah. ga apa2 kesempatan buat celine masih banyak di tahun mendatang.

nat vs devi
nat pakai kostum suster yang seksi. ga kaget lagi ya karena nat pernah pakai kostum serupa pas hs. bedanya sekarang dia dorong kursi roda dengan pasien yang aneh. devi tidak begitu ingat pakai kostum apa. yang jelas dia bawa buku. anak rajin menang. trainee pertama yang masuk babak selanjutnya

lidya vs aurel
aurel kostum bali dengan hiasan di kepalanya. aurel menang lawan sekuriti.

gaby vs michelle
ada kejadian lucu. pas dibilang lawannya michelle, gaby malah gandeng sepupu jeje untuk ke depan. padahal lawan gaby adalah michelle anak tim T. ini gara-gara sepupu jeje namanya sama michelle juga. michelle lawan gaby yang sebenarnya datang dengan kostum pareo. dan kalah. kostum jkt ternyata ga bawa keberuntungan.

angel vs jeje
anak kecil lawan anak kecil. yang menang anak kecil beneran alias sepupu jeje bawa hoki juga ya

devi vs cesen
cesen pakai kebaya betawi. dan menang. satu lagi muka baru di jajaran senbatsu

Senbatsu group c : aurel gaby jeje cesen

Group D

nabilah vs shafa
sudah lama nabilah menghilang. saya kira pas dia muncul sambutannya akan heboh sekali. tapi ternyata masih lebih heboh sambutan untuk celine. mungkin penonton kangen jadi banyak yang diam. sambutan untuk shafa yang pakai kostum lucky seven lumayan rame. mungkin karena dia belum pernah senbatsu jadi diharapkan shafa masuk bergabung bersama member lainnya. shafa menang. ada harapan.

sisil vs sonia
kostum sisil selalu ajaib. ga ngerti itu kostum apaan. warna putih. bagian bahunya bercabang. katanya ala syahrini. sonia munculnya agak lama. ada denting piano dan musik opening nagai hikari. lalu stella muncul nyanyi hanya dirimu sambil menggandeng sonia. serentak penonton riuh. mereka kangen stella. chant bergema sampai musik berhenti. stella mengantar sonia untuk janken. stella ini eks member yang sangat dicintai fans. tidaklah heran. untuk acara sebesar ini, walaupun muncul sekitar 2 menit, ia pakai gaun yang bagus sekali warna merah. pas balik ke backstage stella agak kerepotan karena gaunnya panjang banget. lalu apakah sonia menang? ternyata tidak

acha vs ve
acha bukan pakai seifuku atau kostum aneh2 seperti rekannya. Tapi dia pakai baju bank bnp lalu nawarin brosur mirai plus. ini pesan sponsor yang tersembunyi atau apa ga ngerti deh. tapi lumayan panjang juga acha promosinya. dari arah kiri muncul sebuah kado besar. mungkin karena hari itu adalah ulang tahun ve jadi muncul dengan kado. yang bikin kaget ternyata ada jiro-san pake jas putih. dia buka kado besar itu isinya veranda pakai baju merah. ternyata mereka pakai kostum duet waktu event sungguh2 tahun lalu. veranda kalah. belum bisa bayangkan single baru tanpa melody shania nabilah dan veranda

vanka vs nadila
thacil seperti biasa kostumnya aneh. kali ini bibirnya kuning. katanya abis makan kunyit. nadila muncul dari tengah penonton pakai kostum return match hitam tapi diiringi lagu hatsukoi dorobou. nadila kalah. nah kan makanya jangan pakai seifuku

haruka vs stefi
musik latarnya jangan panggil diriku idol. mungkin karena dia mau grad akhir tahun ini. lalu dia pakai wig pirang. mau dibilang barbie. tapi malah dikata mirip bencong. stefi datang dengan om jin. dia jadi jiny. kata mc nya emang dia mirip diana pungky. haruka menang

siska vs rona
siska nyanyi ariana grande. rona nyanyi tersenyum sambil menangis. siska menang

lisa vs shafa
lisa pakai kaos kuning dengan celana putih. mirip vitamin c. sayangnya kali ini shafa kalah

sisil vs acha. acha menang
frieska vs vanka. vanka menang
haruka vs siska. haruka menang

Senbatsu group D : lisa vanka acha haruka

Selanjutnya saya tidak nonton lagi karena sudah terlalu malam. Dari bis saya lihat lr. member senbatsu lawan sesama rekannya untuk memperebutkan posisi satu.

Perdelapan Besar
kinal vs feni. feni menang
sinka vs rachel. sinka menang
yona vs ikha. yona menang
sendy vs nadse. nadse menang
aurel vs gaby. aurel menang
jeje vs cesen. cesen menang
lisa vs acha. lisa menang
vanka vs haruka. vanka menang

Perempat Final
feni vs sinka. sinka menang
yona vs nadse. yona menang
aurel vs cesen. aurel menang
lisa vs vanka. lisa menang

Semifinal
sinka vs yoba. sinka menang
aurel vs lisa. aurel menang

Final
sinka vs aurel. sinka menang

Berakhir sudah event janken kali ini. Sungguh menegangkan lihat prosesnya dari awal sampai akhir. Selamat untuk sinka jadi center senbatsu dan mewakili jkt48 ke jepang. Selamat juga untuk yona yang sudah masuk 4 besar. Posisi tertinggi di single senbatsu dibanding single2 sebelumnya. Yaiyy!

18 Agt 2016

SBGN 22


Jauh-jauh hari udah pengen banget nonton sbgn. Tapi pas hari selasa malah agak mager. Tapi karena ada teman nonton jadi akhirnya berangkat. Sebenarnya udah sebulan ga nonton. Harusnya kangen ya. Tapi karena tiga hari sebelumnya udah nonton himawari dan minggu sebelumnya udah mampir di setlist lain jadi ya rasanya biasa aja. Dapat bingo bala. Dipanggil belakangan meski ga sisanya. Tiga row belakang masih kosong tapi sekalian aja milih row terakhir. Penonton rame juga untuk ukuran hari selasa. Entah karena sudah sepuluh hari ga ada sbgn atau karena besoknya (17 agustus) libur.

Kageana : viny

M00 Overture
Karena melihat row belakang jadi tidak terlalu memperhatikan kedatangan member di stage. Ga kelihatan juga.

M01 Mammoth
Kebetulan duduknya di tengah2 jadi bisa merasakan sudut pandang yang berbeda karena seringnya di bangku hijau kiri. Member banyak yang habis potong rambut. Diantaranya saktia ikha natalia chikarina. Potongnya ga terlalu pendek. Tapi tidak sepanjang yang sebelumnya. Member yang dulu rambut pendek malah rambutnya udah agak panjangan seperti yona kinal sisil. Kinal ada poni baru. Yona kuncir tengah tapi ga pake poni.

M02 Saishuu Bell Ga Naru
Nadila menggantikan blocking lidya

M03 Boyfriend no Tsukurikata
Pas bagian duduk di stage ga kelihatan membernya. Ini ga enaknya di row belakang

M04 Erai Hito ni Naritakunai
Sinka gendong nadila. Udah lama ga memperhatikan siapa gendong siapa. Kalau dulu biasanya lidya gendong sinka. Pas bagian joget bebasnya saktia ada di tengah dan entah joget macam apa itu.

MC1 Strategi Janken
Rona : ikut natalia ke rangkas buat dikenalin ke orang pinter
Hanna : datang ke gunung kawi tumbalnya devils attack
Yupi : cuci tangan push up jari berdoa
Kinal : berdoa sama yang di atas
Acha : memanjatkan puji syukur kepada yang di atas karena dia yang tau yang terbaik buat aku
Nadila : abah aku pemuka agama nanti minta santrinya datang ke balai sarbini buat doain aku. jangan deh nanti dikira fpi
Yona : ga mau dipikirin nanti kebawa mimpi. minta doanya sama yonaranger (setelah celetuk sesuatu yang sebenarnya tidak diperbolehkan yona lalu lari ke belakang karena malu)
Natalia : jangan menyepelekan lawan. aku meditasi setiap malam
Viny : bangun pagi cuci muka, gosok gigi ga mandi. ke dapur cuci piring nyapi ngepel (ternyata art viny belum balik dari kampung entah apa hubungannya sama janken)
Uty : strategi aku duit. doa usaha ikhtiar tawakal (langsung dapat sambutan heboh dari penonton maupun member)
Ikha : berdoa. yakin bisa
Sinka : berdoa soalnya hoki hokian
Sisil : lawan aku wawa. kakaknya aku jabanin apalagi adeknya. kakanya pernah ngapain aja?
Saktia : main film remember when
Della : bima saktia garuda eh satria garuda
Sisil : sama adeknya aja deh. wawa itu lucu, nangisable. kita meninggi untuk menanjak
Chikarina : janken di ekebi aku bawa jimat taruh di sepatu dapat nomor 16 tapi sekarang ketinggalan di jepang
Saktia : lawan aku kak ghaida. dia nomor 2 aku nomor 18 beda tipis. silakan lr ke ghaida I fight you im the winner (penonton pun bersorak. sungguh saktia sangat bersemangat)
Della : lawan aku shania. dia senbatsu apa aja
Saktia : ga pernah absen
Della : kalau gitu aku andalin shio. aku shio macan paling kuat. lihat aja di panggung nanti shanju yang menang

M05 Return Match (kinal rona acha nat)
Mungkin karena jauh jadi sempat kepikiran kalau yang jas putih itu kinal. Terus pas lihat yang jas hitam lah itu kinal. Ternyata agak siwer juga duduk di belakang wkwk. Selama ini kan acha yang jas putih kenapa jadi kepikiran itu kinal. Acha pakai topi putih rambutnya ga kelihatan karena dia tadi dikuncir satu sepertinya kuncirnya dimasukin ke topi semua. Kinal tambah cantik aja dia. Beda banget sama kinal yang ada di dahsyat pas perform bareng ekebi.

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha uty)
Di belakang kayak ada chant 'oh yupi lucu' kayak di twt 'oh anin lucu'. Sebagai ganti chant dindingbadinding

M07 Gomen ne Jewel (viny hanna yona nadila)
Nah sekarang imbang nih. Jewel merah sama tinggi. Yang jewel biru juga sama tinggi alias nadila keren banget bisa gantiin siapa aja. Oiya ini blocking ke 12 dari nadila. Terus liat bd. Celine kalau bd gomen ne jewel pasti dance-nya di paling kanan.

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina sinka)
Tiba tiba ingin sekali lihat sinka di unit ini. Pas bagian dance duduknya ga kelihatan.

M09 18 nin Shimai no Uta (sisil della saktia)
Slide pakai ava K3 yang pegang lemon. Di akhir lagu mereka ajak penonton nyanyi. Saktia pegang row biru kanan nyanyi lagu anji berjudul dia. Della di row hijau kiri lagu geisha. Sisil di penonton tengah nyanyi lagu rizki febrian. Mereka nyanyi secara bersamaan jadi kebayang ributnya kayak apa. Sepertinya mereka lagi suka melakukan sesuatu secara bersamaan. Baik ngucapin ultah ke member lain atau pun nyanyi.

MC2 Siapa yang bakal menang janken?
Kinal : beberapa hari lagi kan. setelah indonesia merdeka
Hanna : janken. dijajah lagi
Uty dan hanna sibuk klarifikasi ke chikarina
Hanna : siapa yang tiup lilin? kak ve ulang tahun
Kinal : gue baru inget
Kinal cerita ve minta kado yang bagusan dikit tapi terus kinal mikir ga makan berapa hari
Kinal : janken pertama isinya random banget. saatnya veranda istirahat. kak melody istirahat. shania istirahat. kinal lanjut. seumur-umur gue pengen jadi center
Member : river?
Kinal : gue nomor dua
Viny : uekara kinal?
Kinal : tapi ga ada video klipnya
Chikarina : aku udah tiga kali (janken). aku pake jimat
Uty : chika chan kan orang jepang ngapain ke jepang lagi

M10 Stand Up
Yang pakai topi yupi dan sisil

M11 Cool Girl
Pas bagian ada standing mic masing2 berempat di paling kanan kinal senderan sama sinka sampai sinkanya jadi agak bungkuk

M12 Kapasitas Ikan Migrasi
Saya memperhatikan member yang satu itu sepertinya mulai kelelahan. Takutnya dia ga kuat terus masuk backstage. Terus ga mc. Yah jangan dong. Tapi untungnya dia ga kenapa2. Dia terus lanjut sampai akhir lagu dan kemudian mc. Meskipun sebelum mc ngatur nafas dulu di belakang member lainnya. Salut juga sama dia yang masih gabung disini nari2 sama member yang kebanyakan lebih muda dari dia. Tapi kan masuk sini juga keinginan dia. Karena dia suka liat member nari2 di panggung dan akhirnya dia sendiri yang menari di panggung itu.

MC3 Kalau ketemu srigala di hutan?
Yona : suruh ikut syuting GGS
Uty : diyasinin ilang ga sih?
Sisil : srigalanya kabur. karena gue duo srigala
Chikarina : dipelihara
Yupi : main tunjuk tunjukan siapa srigalanya
Chikarina : temanya garing ya?
Member : ini ide saktia
Hanna : srigala kalau didatengin manusia kabur kan?
Ikha : kalau ketemu srigala aku kasih ke lidya karena dia aum
Sisil : aku kasih saktia kan dia kurus kayak tulang
Rona : aku godain karena srigala itu hidung belang

MC4 Kalau kita ke hutan siapa teman yang kita tinggalin disana?
Della : saktia. karena dia tidak berguna di bumi ini.
Viny : hutan masih bumi tau
Della : coba gue tanya. hutan ada di mana?
Saktia : bumi. planet mana coba?
Member : ya bumi lah
Della : saktia mau ninggalin siapa? selain devils attack
Saktia : kak kinal
Della : lu mau ambil jabatannya kak kinal sebagai kapten
Saktia : iya
Nadila : gue ga mau dipimpin sama lu!
Saktia : eh coba dulu
Nadila : ga mau!
Natalia : ga ada pilihan lain. devils attack. mau memulangkan mereka ke habitatnya
Acha : aku pengen ninggalin dudut
Kinal : beruangnya ga tega makan terus dipiara jadi anak
Sinka disuruh auo ala tarzan. Terus malah jadi ngomongin promo 17 agustus buy 1 get 1
Saktia : jangan mau gais. masa sepatu selalu bersatu tak bisa bersama
Viny dan kinal bingung
Nadila : kak viny soalnya ^#(^)#@&6%$&*(&
Ga jelas nadila ngomongnya tapi maksudnya karena viny pernah ambil fansnya nadila. Lalu nadila ganti jawaban.
Nadila : aku mau buang kak ve
Kinal : ga apa apa. dia katanya terima nasib. dia terima nasib aja nomer satu. kita?
Viny : aku mau tinggalin ity di hutan biar yang di dalam hutan jadi terpelajar

M13 Ai ni Ikou
Saat member gantian blocking jalan ke kiri dan kanan, kinal becandaan waktu papasan sama saktia

Encore
Dibuka oleh orang jepang. Penonton lain iya iya aja

M14 Shamu Neko
Pose akhir yona di depan

M15 Melos no Michi
Pas bagian awal koreo, ikha menyerang sinka dengan cara cubit gemes. Bagian favorit saya pas kinal yona duel tapi jaraknya agak jauh nih tapi tetap kelihatan.

M16 Sasae
Kok langsung sasae. Emang ga ada bonus song? Sebut namanya agak cepat kali ini. Setelah lagu selesai beberapa member masuk ke backstage. Entah siapa aja saya ingetnya kinal aja

Bonus song : Maeshika Mukanee
Yes akhirnya kesampaian lihat bonus song ini di teater. Ternyata mereka ke dalam untuk ambil standing mic. Center yupi. Di kiri kanan depan ada kinal sisil uty dan chikarina. Rupanya senbatsu maeshika. Member lain di belakangnya. Yona nomer dua dari kanan. Paling kanan ada hanna. Pas bagian loncat-loncatnya ternyata yona masih bisa semangat. Padahal setelah belasan lagu pasti udah capek

Ada mvp 200 sebanyak 3 orang. Setelah itu bagi2 tiket janken. Kinal janken dengan 6 penonton. Dan kinal cuma kalah satu kali. Luar biasa.

Hitouch
Dia menyapa halo. Ah senangnya.