8 Jul 2018

SG T 2


Nonton lagi kali ini formasi reboost. Bingonya lagi bagus. Row 3.

Kageana : ayana

Diputar video mc kachuusa. Setelah itu ada video lagi. Kirain behind the scene. Ternyata mv juga versi story yang diperankan oleh zara.

M00 Overture

M01 Seishun Girls
Ada vanka sonia dan angel. Sepertinya ada yang berubah posisi tapi nanti saya coba lihat.

M02 Beach Sandal

M03 Kimi ga Hoshi naru made
Vanka mengisi posisi celine (rona kalau versi tim k3). Sedangkan celine mengisi posisi yang ditinggalkan vio (yona)

MC1 Kalian pernah mimpi apa?
Melati : kalo aku pernah mimpi. pas mau cerita ke mama aku lupa. inget satu doang. aku pernah kecemplung di empang gara-gara cari ikan cupang
Sonia : aku pernah mimpi dikejar setan. pas kebangun keringetan gitu
Devi : kalo aku mimpi hitam semua. apa jangan2 aku ga punya impian
Ada suara dari samping kiri, : hei devi jangan menyerah. jkt48 akan mewujudkan impian
Penonton dan member langsung lihat ke arah kiri. Lalu ketawa semua. Ternyata angel yang ngomong
Melati : kak angel jangan jadi peri
Angel : daftar aja gen 7
Devi : ga mau udah senbatsu
Kyla : di kamar aku kan banyak poster. aku mimpi nonton konser. teriak2 kayak kalian gitu. bangun tidur tenggorokan aku kering
Jinan : mimpi yang sama 3 hari berturut turut. mimpi dikejar dinosaurus. hari pertama keluarga aku diculik. hari kedua nyari aku
Pucchi : aku mimpi lagi antri konser Hatsune Miku di JCC. pas depan gate aku bangun
Celine : kalo celine mimpi papa. tapi papa ga mau lihat celine. celine tanya kenapa papa ga mau lihat celine. terus papa celine bilang nanti celine sedih. terus celine bilang nanti kita ketemu di suatu tempat
Celine diminta memperagakan dialognya pakai bahasa mandarin.
Ayana : aku mimpi naik pesawat terus pesawatnya jatuh. tapi bareng member jeketi
Zara diledekin setelah mv kachuusa versi story ditayangkan di awal tadi. Pucchi dan ayana memperagakan lari berdua seperti di mv.
Zara : kalo aku mimpi nonton konser terus idola aku ngewaro. kasih no hp. terus chat2. aku cari di google artinya delusi berlebihan
Vanka : aku mimpi botak, gigi aku rontok semua. ga tau kenapa di mimpi aku ada haruka. terus aku pernah mimpi kebelet pipis. aku keluarin aja. ga taunya aku masih di kasur. jangan di LR ya gaes (sudah terlambat :D)
Angel : kalo aku itu mimpinya banyak banget. aku tuh anaknya penuh impian banget. mimpi yang aku inget kucing aku dioperasi. mimpi tersedih aku. kucingnya sekarat, meninggal. bangun2 aku nangis
Fia : aku pernah mimpi dikejar daun. terus diliatin sama ikan. sampai sekarang aku paling takut sama daun itu dan ikan
Lisa : kalo aku pernah mimpi pelatih dance aku datang ke rumah terus ngingetin aku supaya hapalin dancenya
Okta : kalo aku pernah mimpi berenang di kolam anak. tapi aku tenggelam
Eve : aku mimpinya serem. aku mimpi diculik om om. terus aku tiba tiba jadi kasar gitu, "om kenapa lu culik gue?". katanya dia dipecat dari kantornya jadi ga bisa jeketian lagi. dia mau balikin aku kalo dikasih nonton teater gratis
Aby : aku pernah mimpi jatuh dari ketinggian gitu. pas belum sampe bawah aku terkejut ternyata aku jatuh cinta sama kamu

M04 Blue Rose (devi ayana jinan pucchi)
Whoa berubah formasi. Yang paling kanan powerful banget

M05 Kinjirareta Futari (vanka kyla)
Vanka pernah kinji hitam waktu jaman himawarigumi. Tapi kaget waktu kinji putihnya kyla (ga kaget juga sih kan udah lihat lr sebelumnya). Endingnya mereka pelukan. Jadi inget sonichi teater SG jaman dulu kala gara-gara mau lihat yona di kinjirareta. Btw sepatu yang dipakai kyla warna coklat. Beda dengan kinji yang dulu pakai sepatu warna putih sesuai dengan baju.

M06 Ame no Doubutsuen (zara/gajah, celine/penguin, eve/onta, sonia/simpanse, angel/jerapah, melati/panda, fia/zebra, lisa/singa)
Openingnya zara di depan bareng angel. Tapi pas bait satu zara duetnya sama celine. Waktu zara nyanyi chantnya bukan zara tapi baba.

MC2 Jajanan waktu SD
Kyla : beli ayam warna warni besoknya mati
Lisa : keong keongan. terus diwarnai. besoknya rumahnya kosong
Angel : rambur nenek. dimakan langsung hilang. telur gulung. nasi goreng 3 ribu
Pucchi : tau ga mie yang bunga?
Kyla : yang ikut produce?
Sonia ga tau. Dibisikin pucchi namanya mie sakura. Sonia tetap ga tau
Pucchi : itu mie goreng tapi penjualnya nanya pake kuah ga
Sonia : kok sekolah aku ga kayak gini ya?
Angel : di sekolah aku paling mentok pastel. maklum kuprok
Sonia : aku biasanya dibekelin

M07 Fushidara na Natsu
Member yang ikut zara devi ayana vanka celine melati fia okta eve. Suka sama gerakan salsanya. Tacil bagus banget.

M08 Don't Disturb
Pucchi angel lisa aby muncul dari kanan kiri. Disusul kyla sonia dan jinan yang monolog. Btw jinan muncul sebentar di lagu ini. Menjelang akhir lagu sebagian member masuk backstage.

M09 Virgin Love
Dari tengah muncul devi ayana vanka eve. Satu lagi lupa. Tapi ga ada jinan. Jinan muncul kemudian dari pintu kanan. Yang dari pintu kiri agak lupa, zara kayaknya. Disusul semua member.

M10 Hizukehenkousen (Garis Pergantian Hari Cinta)
Menjelang akhir lagu jinan di depan. Posisi 0. sebelah kirinya ayana. Sebelah kanannya lupa. Pucchi apa ya?

Biasanya sebagian member masuk dan sebagian mc. Tapi kali ini malah baris semua. Ternyata mau bonus song. mantap lima lagu berturut turut.

Bonus Song : Everyday Kachuusa
Tumben bonus song sebelum encore. Mungkin karena kostumnya cocok sama lagunya. Kalau setelah encore kan pakai celana dan gaun. Padahal mau lihat UZA versi tim T

MC3 Main Games achimotohoi (lawan arah)
eve vs melati
Eve kalah. disuruh gombalin penonton di row satu. dibisikin sama melati. suara melati kenceng banget. kedengeran dari row 3. apalagi di kuping eve. pantes tuh bocah (eve) marah2. udah marah tapi tetep ga kedengeran. akhirnya eve ga mau ikutin saran melati. dia ikutin saran pucchi.
Eve : (ke satu penonton di depan) kak ada gula
Penonton lain : ada ada
Melati : sahutin dong
Hahaha ternyata eve mau pantun. kirain lagi bertanya :D
Eve : ada gula
Penonton : cakep!
Eve : ada semut
Penonton : cakep!
Eve : aku si eve yang imut
Lagi lagi melati gangguin eve yang lagi pantun. Tuh bocah ngamuk lagi. Dan penton paling suka lihat eve marah2 :D
Melati : eve itu kan jikoshokai gen 6
Eve : emang kenapa? dia kan junior aku (eve dengan muka anak kecil yang songong hahahhaaha. tsadis banget part ini :D )
Kemudian kyla vs sonia. Hasilnya seri.

MC4 Pengalaman memelihara hewan
Godain zara lagi gara-gara mv
Ayana : tau deh yang center
Zara : tau deh yang kapten
Jinan : tau deh yang gandengan. kapan ya?
Ayana : pas kecil pelihara hamster. tapi mati semua. kakak2 aku kejam semua. kakinya kan kecil masa dijepit. sekarang pelihara kucing dua
Angel : aku kan dibesarkan dengan hewan ya
Semua ketawa karena maksudnya ambigu. Angel lucu juga dari tadi. mc-nya langsung nyambung sama teman2 barunya
Angel : aku pernah punya kelinci marmut hamster monyet uler. pas pindah rumah aku lupa bawa. pas ambil ke rumah lama ulernya udah kering kayak kulit ayam
Zara cerita punya kucing namanya yeye
Devi : aku beli hamster di pasar burung. Sepasang. pas ceweknya mati eh yang cowok jadi buta
Vanka : pelihara hamster. aku tinggal dua hari. terus mati lehernya berdarah terus penyet gitu
Okta : pelihara itik yang warna warni. aku ga suka bau kotorannya. aku biarin dulu terus mati
Jinan : dulu aku punya kura kura gde banget sampe bisa aku dudukin terus dia kabur lewat bawah pager ga tau kemana. aku yakin masih hidup. kan kura kura umurnya panjang

M11 Boku wa Uchiage Hanabi
Jinan di sebelah kanan. Menjelang akhir lagu ada di tengah banget. Lalu mundur gantian posisi dengan baris belakangnya.

Encore : aby 100

M12 Yakusoku Yo
Pakai kaos reboots yang warna putih plus celana pendek jeans tapi ga ada kemeja yang diikat di pinggang.

M13 Korogaru Ishi ni Nare
Semangat banget semuanya. Nah ini jinan juga di tengah pas bait dan reff kedua. Sebelahnya tacil dan sonia. Eve si bocah ada di baris belakang.

Aby mengucapkan terima kasih atau encore-nya

M14 Cinderella wa Damasarenai
Celine muncul duluan dari tengah. Ternyata dia yang memperkenalkan lagu. Gantiin posisi jinan. Jinan sendiri ada di sayap kanan ga nyanyi lagi. Sekarang yang nyanyi devi zara ayana vanka celine angel.

Hitouch
Celine sebelahan sama jinan. Ayana terakhir

7 Juli 2018

14 Mei 2018

SG T (1)


Dapat last row. Udah lama ga duduk di belakang

Kageana : eve

Overture

M01 Seishun Girl
Kangen banget sama lagu ini. Sering dengerin tapi pengen lihat dancenya secara langsung. Sekalian liat liat siapa di posisi siapa. zara di yupi, devi di naomi, ayana di viny, celine di rona, melati di hanna, jinan di natalia, vio di yona. sementara itu yang saya ingat.

M02 Beach Sandal
Saat member bikin wave penonton bagian depan ikut bikin wave juga

M03 Kimi ga Hoshi naru made
Jinan ke dermaga hijau. Tapi lupa sama siapa aja

MC1 Apa keinginan yang belum tercapai
Melati : aku kan fansnya persija. kalo nonton persija rasanya pengen masuk ke tengah lapangan (melati mengaku sbg jak angel)
Pucchi : kalo aku jadi ibu dari anak anak kita
Devi : 2shoot bareng oshi aku sakuratan
Kyla : cita cita aku, kakak yang kayak cotoon bud (kyla nunjuk satu penonton) aku mau main sama kakak. tapi ga bisa. soalnya aku main jambak jambakan (penonton yang ditunjuk kyla berkepala botak)
Jinan ketawa terus sampai telat jiko
Jinan : banyak sih. salah satunya masuk senbatsu. doain ya guys
Diani : tgl 30 masuk tim aja dulu. jot belum ngelirik diani aja
Violet : keinginan aku jadi pramugari. tapi karena tinggi aku, jadi idol aja cukup. Zara : tumbuh bareng aku. Citra : tumbuh bareng fans
Ayana : udah lama aku pgn nyetir mobil. kakak aku mau ke jepang, jadi ga ada supir. kalo mobilnya ga kepake mau dijual sama papa
Zara : pgn jadi idol yang bener2 idol. bisa dikenal sama negara lain
Celine : celine mau jadi kapten tim T tapi belum tercapai (celine takut sama ayana, dia ngumpet di belakang lisa)
Lisa : jalan jalan sama tim T ke luar negeri atau ke luar kota. tapi belum bisa
Fidly : banyak bgt. pertama pgn ngegigs tapi ga ada temennya. terus pgn jadi drummer tapi ga pernah kesampaian. pengen kumpulin sepatu sampai sekamar tapi baru se-rak. pgn jaid center juga
Julia : aku pgn tiap perform ga dibilang jutek ga pernah senyum. muka aku emg begini
Citra : aku berbeda dari yang lain. dari kecil aku pgn masuk pesantren. tapi ga dibolehin. akhinya aku pesantren sendiri. pesantren kilat di sekolah. aku pgn bawa pesantren kilat ke jeketi
Eve jiko. Lalu menyapa penonton
Eve : halo kakak. aku ga mau sama om lagi
Citra : kenapa? om om kan penghasilan kamu
Penonton ketawa sambil tepuk tangan
Parah bener tuh anak dua. Hadeeuh :D :D :D
Eve : kalo aku mau duet sama aku rich brian. dia nyanyi aku main kericikan pake botol calpico. nyanyi dat stick
Okta : aku mau beliin tas buat mama. pas sampai di jakarta malah beli buat papa. terus mama marah padahal aku ga dikasih duit

M04 Blue Rose (jinan melati pucchi kyla)
Wah ini yang ditunggu. Karena i belakang jadi agaksulit melihat keempat member. Saya fokus ke jinan. kyla ketutupan kepala orang depan saya.

M05 Kinjirareta Futari (devi ayana)
Dulu kalau nonton SG, pasti pengen liat lagu ini. Sekarang liatnya blue rose

M06 Ame no Doubutsuen
Ternyata centernya selain zara adalah celine pake kostum penguin. Ga tau kenapa beda sama dulu yang gajahnya berpasangan dengan jerapah. Sekarang gajahnya berpasangan dgn penguin. Zara (gajah), celine (penguin), vio (panda), fidly (zebra), eve (unta), lisa (singa), citra (simpanse), dan diani (jerapah gantiin iyuth)

MC2 Lagi suka apa akhir2 ini
Lisa : lagi suka film horor
Kyla : liat ke sebelah kiri ada yang horor (sebelah lisa adalah diani :D)
Pucchi : aku biasa nonton sama bunda tapi sambil tutup muka
Kyla : suka minum calpico. latihan jadi semangat (bisa aja nih bocah promosi calpico :D)
Diani L aku lagi mikir masa depan aku kenapa belum dilirik jot
Pucchi : aku lagi suka pake skincare
Kyla : aku lagi suka merhatiin produce48. biar bisa nyaingin zara. senbatsu ga ngajak2
Diani : adiknya usah main 2 film kakaknya belum (diani ngomporin)
Kyla : sombong banget yang udah main conjurig
Beneran kyla ngomongnya conjurig. Anak yang dulu pendiam sekarang mc-nya sudah meningkat tajam.
Lisa : aku lagi seneng kumpul sama tim T
Kyla : kok aku ga diajak? kalian punya grup tanpa aku ya?
Diani : kyla tuh ikutnya di academy
Kyla : udah kenyang. ga mau lagi gua
Lisa : main atau curhat sama anak tim T. mereka suka mendengarkan
Kyla : tapi ga dikasih saran ya
Pucchi : kerjaan eve itu. kak cerita dong sama aku, soalnya ga ada yang cerita sama aku (pucchi ngikutin gaya eve ngomong). gue cerita dia mangap2 doang
Kyla : ngestalk quote "falling in love with people we can't have". kayak kakak sama dia. udah tau ga bisa masih aja

M07 Fushidara na natsu
Member yang ikut lagu ini ayana zara devi eve vio citra celine melati fidly

M08 Don't Disturb
Saya agak lupa lagunya seperti apa. Jadi sebelum nonton seraching dulu. Oh lagunya yang slow. Saat lagu dimulai ada okta julie diani dan lisa muncul dari pintu backstage kanan dan kiri. Di tengah lagu muncul jinan yang monolog bahasa inggris didampingi pucchi dan kyla. Lagu belum berakhir tapi jinan masuk backstage lagi. Berarti dia munculnya sebentar banget di lagu ini. Ending lagu zara dan kyla berdua di depan. Zara mau kiss kyla, tapi kyla menghindar. Penonton jadinya ketawa. Berarti kyla posisi sinka.

M09 Virgin Love
Agak kurang garang sedikit. Tapi udah bagus untuk powernya. Penonton di belakang chant dengan keras

M10 Hizukehenkousen (Garis Pergantian Hari Cinta)
Lagu ini jarang saya dengarkan jadi agak lupa. Tapi setelah nonton jadi ingat lagi. Dibawakan cukup rapi oleh tim T. Menjelang akhir lagu jinan di depan. Di setlist ini membernya muter jadi center tidak selalu di depan.

MC3 Cita cita masa kecil
Pucchi : jadi pilot. tapi dari kecil mata aku minusnya udah gede. jadi kalau main ke tempat anak kecil gitu, aku jadi pilot
Violet : jadi pramugari. tapi pramugari ga ada yang setinggi aku (lho kok vio mengulang jawaban mc1)
Okta : aku pengen jadi astronot
Kyla : dulu pgn jadi kasir minimarket. soalnya aku pikir dutinya bisa buat aku. kalau zara dulu mau jadi yang ngisiin bensin di pom bensin
Eve : dari kecil aku...
Member : sekarang juga masih kecil
Eve : aku mau jadi desainer. walau ga bisa gambar tapi suka corat coret gambar gitu
Melati : aku mau jadi istri yang baik. pernah bilang sama mama

MC4 Main sambung lagu
Celine : kita mau main sambung lagu
Ayana : boleh
Lalu celine nyanyi lagu mandarin yang "ni wen wo ai ni yao dui shen wo ai ni you zhi fen"
Lah member bingung untuk lanjutin ke lagu apa. Celine nih kadang2 lucu. Akhirnya permainan dimulai dari fia
Fia nyanyi lagu mungkin lalu sunda dengan akhir kata jalan setapak
Jinan mikir. Untung cepat, pak sipakpakpak preman preman
Lisa : mandi mandi sendiri (lagu dangdut)
Seterusnya saya lupa. Kadang lagunya juga ngaco. Suka2 membernya aja

M11 Boku wa Uchiage Hanabi
Okta dan ayana udah sering bawain lagu ini waktu believe K3. Jadi ingat waktu okta mc pake kostum yukata, sandal dia kurang gede hehe.

Encore

M12 Yakusoku Yo (Janji Ya)
Tim t pakai kaos pink. Lho berarti sama seperti waktu medley dnt ya. Celana dan kemejanya seperti yang dipakai tim K3 dulu. Sebelum reff terakhir, member2 pose sesuai dengan unit masing2. Member us blue rose paling terakhir pose joget pake standing mic yang miring2 itu lho. Ending lagu sebagian member di dermaga hijau biru. Sampai mulai intro lagu selanjutnya.

M13 Korogaru Ishi ni Nare (Jadilah Batu yang Berputar)
Semangatnya sangat membara. Tapi chantnya kurang rame nih. Mungkin lain kali ya bisa chant semua (padahal saya juga diem aja ga pernah chant hihi). Lagi memperhatikan posisi member. Baris depan sesuai yang saya tulis di atas. Tambahannya citra di ikha, pucchi di lidya.

Biasanya ada mc sebelum lagu cinderella. Tapi kali ini diganti menjadi extended intro. Mungkin untuk menghemat waktu atau apa. Lagipula mc1 tadi cukup lama.

M14 Cinderella wa Damasarenai
Jinan yang menyebut judul lagunya. Dia berdiri paling tengah. Tapi pas lagu dimulai dia ke posisi belakang bareng lisa. Zara di posisi yupi, devi di naomi. Oh ternyata posisinya masih sama dari awal. Plus tambahan lisa di acha. Reff terakhir jinan di tengah. Sudah lihat sih dari video sonichi SG tim T di youtube. Sayang banget saya di belakang jadi kurang detil liatnya. Tapi pokoknya keren sekali mereka di lagu ini

Ada mvp dua orang. Satu ke vio, satunya ke citra

Kata penutup oleh ayana. Ucapan untuk vip dan info ht oleh jinan.

Hitouch
Julie berdiri di urutan pertama. Jinan keempat. Vio di tengah dekat zara. Kyla paling terakhir.


12 Mei 2018

7 Mei 2018

SA (2)


Nonton lagi nih gara2 kaptennya mau nyanyi solo di mushi no ballad. Lupa bingo berapa yang jelas dipanggilnya agak belakang. Tapi bangkunya masih banyak yang kosong. Jadi masih bisa dapat di tengah. Lumayanlah kelihatan.

kageana : anin
menginfokan bahwa show dimulai oleh 15 orang karena yona masih di jalan. Wuahahaha. Yang mau dilihat malah orangnya telat

Drama tenohira
Ayana acha shani. Settingnya di bangku sekolah. Rada aneh ceritanya. Entah siapa yang bikin

Di lagu M1 yona ga ada sama sekali. Duh dia kapan munculnya ya? di mc1 ada ga ya. Apa langsung muncul di unit song? Terus ngeliat ke panggung sebelah kanan. Kok kayak ada sisca. Kalau ada sisca, yona unit apa dong? Padahal mau lihat dia nyanyi solo. Ternyata yang saya lihat mirip sisca adalah rachel. Lagian rachel diponytail kan jadi mirip sisca. Sisca sendiri ada event bareng akustik serta desy dan sonia. Ada acdemy kelas A yang ikut perform yaitu okta dan julie. Mantap julie perform di semua tim

Di M2 tiba tiba yona nongol di tengah lagu. Dan dia ada di tengah panggung, ga tau kapan masuknya. Bagus deh cuma skip satu lagu. Yona diponytail. Dan banyak member yang hari itu rambutnya diponytail. lidya, gracia, rachel, frieska, acha.

MC1 skip

M5 End Roll (gracia anin acha natalia)
Gerakan dance acha enak banget dilihat. Terus ada gerakan koprol (atau salto atau meroda?) oleh acha dan natalia

M6 Wagamama na Nagareboshi (shani viny)
Kapan2 mau lihat shani ma lidya di lagu ini

M07 Ai ni Iro (ayana rachel naomi frieska julie okta)
Lagunya enak juga. Ayana center. Rachel banyak di depan. Dia menggantikan posisi yona

M08 Dakishimeraretara (yupi beby lidya)
Ternyata ini unit baru lidya. Kirain mushi no ballad karena dari awal dia yang kenceng kasih kode.

M09 Mushi no Ballad (yona)
Yess akhirnya bisa lihat yona solo. show sebelumnya katanya dia nyanyi live. Yang kali ini kayaknya tidak atau separuh playback. Tidak masalah bagi saya yang penting bisa lihat dia sendirian di panggung. Dia sempat ke dermaga hijau. Oiya kuncir rambutnya berubah jadi di samping agak ke bawah. Begitu terus sampai akhir show

Saya tidak nulis untuk perform dan mc selanjutnya karena sudah lupa. Hahaha

Hitouch
Yona berdiri paling terakhir

21 April 2018