20 Nov 2016

SBGN 27


Memasuki akhir2 sbgn formasi ini. Sedih juga karena perasaan baru kemarin nonton (padahal sudah setahun lebih). Masih belum lihat sebagian member yang gonta ganti unit song. Karena keseringan ganti unitnya kalau weekdays. Lebih sering lihat formasi default. Seperti sabtu ini.

Berangkatnya mager banget. Kalau bukan mau senshuu mungkin ga nonton. Bingonya juga ga bagus2 amat. Duduk di belakang. Biasanya ambil ijo paling kiri tapi kemarin ambil agak tengah karena mau lihat sudut pandang lain. Tapi ternyata dua orang depanku tinggi2 banget.

Kageana : kinal

M00 Overture

M01 Mammoth
M02 Shaishuu Bell ga Naru
M03 Boyfriend no Tsukurikata
M04 Erai Hito ni Naritakunai

MC1 Hal Yang Membuat Kamu Bilang Wow
Rona : yupi IP-nya 4 (semua member bilang wow)
Nadila : kak saktia kalauditagih utang suka pura2 lupa
Yupi : yupi sama kak rona tinggian yupi
Kinal :tadi pagi aku baru sadr atm aku hilang
Acha : sisilkalau make up mukanya putih lehernya hitam
Lidya : lidya ulang tahun dirayakan satu indonesia lho
Yona : tahun depan yona 23 tahun
Nat : natalia ada rasa baru gurih gurih enyoi
Viny : nemenin saktia bei minuman, langsung diminum. ternyata salah dan dibalikin ke tempatnya
Uty : ternyata IQ devil's attack di bawah rata-rata
Ikha : devil's attack personelnya tiga
Shafa : ternyata shafa uddah lulus kuliah
Sisil : awal masuk kuliah tidak percaya diri. ada beby di kampus aku. ternyata akulah primadona kampus
Chikarina : ternyata manajer jeketi semuanya bencong
Saktia : gue kira gue paling bego di kelas. ternyata emang bener
Della : gue kira gue paling bego di jeketi ternyata alu (nunjuk saktia)

M05 Return Match (kinal rona acha nat)

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha uty)

M07 Gomen ne Jewel (viny nadila yona lidya)
Bd gen 4 semua. Ada christi lintang melati devi fia jinan

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina shafa)

M09 18nin Shimai no Uta (sisil della saktia)
Slide fotonya baru. Member pakai baju merah khas tim K3 tapi pegang foto lama. Mungkin untuk perbandingan. Tapi kurnag merhatiin kinal pegang foto pakai seifuku yang mana karena waktu itu kinal belum masuk tim k. Nah yang mengagetkan masih ada foto hanna dengan pose yang sama dengan member lainnya. Kalau dilihat dari beberapa member tampaknya foto itu belum lama diambil. Rona sudah berponi dan ikha rambutnya agak pendek.

MC2 Kalau disapa sama orang tidak dikenal
Nadila : aku sih biasa aja dan tetap ramah
Chikarina : pura-pura ga ngerti bahasa indonesia
Uty : kata mama senyumin aja takut dihipnotis
Kinal : kalau disapa ya sapa balik. kecuali lagi bengong

M10 Stand Up
Della pakai topi. padahal biasanya yupi yang pakai. Dulu yang pakai topi ada tiga. Sekarang cuma satu.

M11 Cool Girl

M12 Kapasitas Ikan Migrasi
Yona hilang di lagu ini. Tidak tahu kapan dia masuk backstage. Dulu juga pernah hilang di lagu ini tapi di tengah lagu masuk lagi. Tapi kali ini menghilang sampai akhir. Tapi ajaibnya saat lagu selesai dan masuk sesi mc tiba-tiba dia sudah ada. Entah kapan masuknya.

MC3 Member yang paling aneh kalau naik pesawat
Nadila : kak lidya sama kak viny kalau tidur di pesawat suka mangap
Rona : yang aneh aku sendiri. tim k3 berangkat subuh. ke surabaya kalau ga salah. udah biasa pasang alarm terus alarmnya bunyi
Yona : bunyinya pret pret kayak ada danger. dia ga bangun. semuanya panik. tapi ga ada yang ngalahin yang alarmnya overture
Ikha : pertama kali ke jepang. ada metal detector. orang kan lewat yang buat badan, saktia lewat yang buat troli
Chikarina : dua tahun lalu ke surabaya. pertama kali ikut konser jeketi. duduk sebelah saktia. baru sepuluh menit. dia ngaca, pake parfum. sok cantik. aku udah sadar dia aneh
Yona : di pesawat dapat makanan. di makanan ada sendok. aku ga kasih tau siapa orangnya. abis makan dia kantongin sendoknya
Ikha : masuk pesawat tas kempes. pas pulang tas gendut. ada selimut
Member nuduh sisil
Yona : selimut coklat kan
Sisil : bukan gue pelopornya. kak naomi
Sisil cerita panjang lebar naomi ambil selimut. della udah ngantongin. sisil ikutan. tapi dititipin di tasnya della. resleting della tidak tertutup sempurna. ujung selimut ada yang kelihatan. hampir ketahuan
Yupi : cici nat ngobrol sama pramugara kamu member jeketi ya soalnya rame-rame. dia mau masuk toilet ternyata pintunya didorong

MC4 Kalau bisa kendalikan cuaca kalian pengen hari ini cuacanya apa?
Della : aku pengen cuacanya panas banget. karena aku pengen yang putih mukanya jadi item. karena aku dan saktia sakit hati di jeketi termasuk yang paling item. apalagi kak kinal kemarin lagi latihan sama tim j, udah kasih aja es buahnya karena mereka kulitnya kusam
Kinal : orang yang kulitnya kusam tidak makan sayur dan buah
Acha : kak kinal berarti kamu usaha sangat keras ya
Kinal : gue makan sayur sampai kayak kambing
Lidya : aku mau hujan uang yang lembaran pink
Kinal : gue bayangin hujan single love trip. kepalanya sakit semua
Shafa : aku maunya hujan makanan kayak di film kartun
Nat : aku maunya hujan photopack aku se-indonesia
Viny : semakin banyak semakin murah
Nat : biar terkenal. gue satu kampus sama shani. kalau ga ada shani ga ada yang tahu gue member jeketi. sumpah serius
Kinal : lu ga se-tertekan gue sama naomi. lu ga tahu persaan gue
Acha : aku sih sama keadaan sekarang bersyukur aja. ada hujan badai aku juga bersyukur
Lidya : ga bisa pulang ga apa-apa?
Saktia : kan teater rumah kita
Viny : hujan susu coklat. kalau engga eskrim
Della : saktia hujan apa?
Kinal : hujan krim pemutih?
Saktia : nanti kayak sisil mukanya doang yang putih. soalnya itu kadang suka bau mercury
Member : alhamdulillah saktia kelihatan pinter dikit

M13 Ai ni Ikou

Encore : sisil 300

M14 Shamu Neko
Yona tidak ada lagi di lagu ini.

M15 Melos no Michi
Di awal lagu yona masih tidak ada. Wah masa nanti kinal berantem sendiri. Untungnya yona muncul lagi di tengah lagu. Jadilah kinal dan yona duel. Sebelumnya kan ada adegan dorong-dorongan. Kinal niat banget dorong della. Mungkin della juga ketawa tapi karena della membelakangi penonton jadi ga kelihatan.

M16 Sasae

Bonus Song : How Come

MVP
Tiap show ada aja yang mvp sama yona. Mantap. Sejauh ini di antara K3 dia yang poin mvp-nya paling tinggi. Kali ini kinal agak slow dan tidak buru-buru seperti terakhir yang saya lihat. Devil's attack juga nyanyi2 saat yang mvp dipakaikan pin. Terlihat christi tertawa geli di ujung kiri. Ternyata ada jinan juga di ujung kanan. Waktu jadi bd ga terlalu kelihatan.

Hitouch
Biasanya ht cuma makasih doang. Tapi sekarang dia ngomong sesuatu, "ciee banyak temennya". Haha. Udah beberapa kali nonton emang selalu rame2. Dia tau aja. Hahaha.

12 Nov 2016


27 Okt 2016

SBGN 26

Hari minggu kalah verif. Dan hujan. Tapi niat banget buat nonton. Untuk mengobati mc jumat yang agak garing. Kebetulan teman2 nonton semua. Ada yang kalah verif juga dan ada yang telat datang. Jadilah wl rame2. Jalan jam 10 sampai lokasi masih jam setengah 12 kurang. Kalau nuker verif masih keburu sebenarnya.

Karena hujan dan ada penutupan jalan, saya kira show-nya agak sepi. Tapi ternyata salah. Show-nya tetap ramai. Bangku full. Standing kanan buat cowok. Standing kiri buat cewek. Saya dapat row 1 standing. Agak jauh sih tapi lumayan bisa lihat ke seluruh panggung. Kecuali yang kiri sedikit tertutup tiang.

Kageana : sinka

M00 Overture

M01 Mammoth
M02 Saishuu Bell ga Naru
M03 Boyfriend no Tsukurikata
M04 Erai Hito ni Naritakunai

Kangen dengan lagu-lagu itu. Tapi karena jauh jadi kurang bisa memperhatikan detilnya. Yang penting bisa enjoy menikmati lagunya.

MC1 Jika kamu bisa ketemu kamu di masa kecil, mau ngajarin apa ke dia?
Rona : aku mau ajarin dia tidurnya jalan malam-malam. soalnya aku waktu kecil tidur di atas jam 11 malam. mungkin itu efek yang bikin aku ga tinggi-tinggi. dan aku mau ngajarin jangan main hp dan nonton tv deket-deket
Nadila : mau ngajarin bela diri karena sekarang banyak kejahatan
Yupi : dulu aku kan dikasih mama susu fullcream, tapi aku ga mau. aku mau ngajarin harus minum itu supaya gendut dan tinggi
Kinal : mau ngajarin jangan buang kelereng, tazos. sekarang aku ga punya. padahal buat kenang-kenangan
Acha : aku mau ajarin, mana yang harus dijahatin, mana yang dibaikin. pas opa aku datang aku ga bukain pintu
Fia : badan aku kecil ga suka makan sayur dan susu. aku bakal bilang buat makan sayur sama minum susu. biar badan aku kayak kak saktia (langsung heboh teater. kenapa contohnya mesti saktia? :D)
Yona : aku mau ajarin supaya ga tomboy. aku dulu tomboy banget. pernah naik pohon mangga sampai bibir jontor. dikira abis ngapain
Nat : karena aku dari banten aku mau ajarin debus. supaya kalau laper bisa makan piring
Viny : belajar ngelucu, biar ga garing kayak gini, dan bisa masuk devil's attack
Shafa : belajar bahasa. soalnya ada anak kecil umur 4 tahun bisa 6 bahasa
Uty : mau ajarin dia bahasa inggris biar dia ga minus bahasa inggrisnya
Sinka : mau ajarin supaya ngelakuin apa aja biar gedenya happy
Sisil : pas di janin kau bakal bilang, kamu ga perlu panik. dan sekarang udah lebih dari artis. dahsyat, sctv, dangdut akademi udah. adul udah. kamu santai aja. buka buku hukum
Chikarina : pas di akb48aku make up nya lama. jadi aku mau ajarin dia make up
Saktia : aku bisa jadi cenayang. aku udah peringatin. lika liku hidup lu nanti berat. beban hidup lu banyak. mending lu udahin hidup lu sekarang. gue ga percaya, ga mungkin ga mungkin hidup gue indah. sepuluh tahun ke depan nyesel gue. apa gue udahin aja sekarang?
Della : aku bilang ke masa kecil aku. della kalau tujuh tahun lagi sudah besar kamu harus hati-hati milih teman dan bergaul. karena teman bisa menjerumuskan kamu
Saktia : gue catet ya
Della : terima kasih
Saktia : kapan2 lu hargain diri lu sendiri ya

M05 Return Match (kinal rona acha nat)
Kinal cantik banget. Kurus tinggi putih. Di grup song awal kinal digerai. Tapi di unit song dia dikuncir. Btw akhir-akhir ini kinal suka digerai dan kelihatan kalau rambutnya sudah panjang banget.

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi uty shafa)
Ikha tidak ada karena sedang sakit. Uty menggantikan posisinya. Lumayan nih ada yang ganti unit satu orang. Uty sudah beberapa kali isi blocking ikha. Tapi saya baru pertama kali lihat. Lebih penasaran uty di return match.

M07 Gomen ne Jewel (viny nadila yona fia)
Kalau dulu yona kecil sendiri. Sekarang viny tinggi sendiri. Backdancer ada empat orang. Diantaranya yuriva dan tiga lainnya dari gen 5. Di tengah ada adegan nunjuk. Yona nunjuk ke tempat saya berdiri. Hmm... Lalu pas dia ke kiri panggung melewati tiang, dia juga nunjuknya ke arah standing tempat saya berdiri. Nah lho kok aneh ya.

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina sinka)
Bagus seperti biasa

M09 18nin Shimai no Uta (sisil saktia della)
Layarnya udah bisa turun sekarang. Gambarnya yang ava member yang sekarang. Pose lagi bobo. Nama hanna masih ada. Kedengerannya pun seperti ada yang nyanyi live. Akhir lagu adalah bagian yang paling kocak. Mereka bikin sketsa seperti anak dan ibu yang mencari ayahnya. Della jadi presenter. Sisil jadi anak dan saktia jadi ibu. Sisil mencari ayahnya di penonton row depan. Pria pertama di row depan tengah salah. Lalu ditunjuklah pria kedua di row hijau depan. Lucu banget drama devil's attack kali ini. Benar-benar ga bisa berhenti ketawa.

MC2 Eksperimen mencampur makanan
Nadila : sushi campur tempe atau tahu. dulu pas smp ke fast food campur minuman jadi satu terus cobain satu satu
Viny : campur makanan utama sama dessert. makan nasi sama puding
Shafa : pernah bikin donat tapi kenyal gitu
Kinal : pernah makan jangkrik, ulet
Chikarina : puding sama kecap asin

M10 Stand Up
Ga terlalu fokus lihat siapa. Teriakan di bagian ga ada musiknya tidak sekencang yang dulu lagi.

M11 Cool Girl
Ternyata sinka dari tadi ga ada. Dia baru masuk pas bagian bawa standing mic dari belakang. Dari posisi saya berdiri pandangan ke arahnya pas banget ketutup tiang. Jadi mikir kalau pas lagu melos harus pindah posisi nih. Karena bagian favorit saya akan tidak terlihat jika saya tetap di sana.

M12 Kapasitas Ikan Migrasi
Wah kenapa yona tidak ada. Kapan dia masuk backstage? Kok saya tidak lihat? Tak lama dia muncul dari pintu backstage yang sebelah kiri. Fiuh untung dia ada lagi. Saya ga mau kalau dia ga ikut mc.

MC3 Pengalaman masuk rumah hantu
Uty : ga pernah masuk rumah hantu. dulu di jepang, aku sama thacil ga mau masuk. disuruh masuk karena udah bayar mahal
Nadila cerita waktu masuk rumah hantu di prj karena waktu itu perform di sana. Tapi suruh bayar sendiri. Lidya dan saktia takut padahal hantunya ga serem
Yona : pas di jepang sama yupi masuk rumah hantu yang kayak rumah sakit. kalau bukan karena script takut kali. syutingnya jam 6
Yupi melanjutkan cerita yona. Saat itu sama naomi juga. Naomi disuruh duluan karena lebih tua. Eh dia ngeles, katanya yona lebih tua.
Yona meneruskan. Naomi disuruh duluan karena kapten. Kata naomi apa hubungannya.
Yupi lanjutin lagi. Hantu di sana bukan cuma nakutin tapi juga ngejar sepanjang lorong
Sisil cerita saat hs ada wahana rumah hantu. Sisil jadi suster ngesot. Sisil mau nakutin orang tapi malah dia yang diinjak. Terus ada yang mention, kayaknya tadi gue yang nginjek lu sil. Sama sisil disumpahin bisulan.

Ganti mc. Sebelumnya cerita-cerita dulu. Tadi pagi pada janjian datang pagi. Yang telat harus beliin minuman 16 buah. Devil's attack terlambat. Disuruh beli minuman yang agak murah malah beli yang mahal. Pakai bubble pula. Udah gitu sisil ga bawa duit. Della dan saktia yang bayarin.

MC4 Tempat favorit di sekolah
Fia : di belakang kelas, buat ngampar
Acha : di meja aku sendiri. aku suka nulis (acha cerita panjang banget)
Della disuruh cerita malah jadi sensitif
Saktia : gue search sekolah della ada foto dia sama temannya. gue tanya del itu apa? katanya itu kelas gue tapi udah jadi rumah warga
Member penasaran gimana ceritanya kelas della jadi rumah warga
Viny : kebanjiran?
Della : gue juga ga tahu. kan gue jarang masuk sekolah. pokoknya sekolah gue tim peduli kasih banget
Saktia : kalau gue bisa masuk sekolah aja udah alhamdulillah. gue ga ada tempat favorit
Penonton : pos satpam
Saktia : pos satpam? yang mana tuh yang ngomong?
Saktia melempar pandang ke arah penonton.
Saktia : jodoh gue tuh
Pecah banget. Saktia :D

M13 Ai Ni Ikou
Waktu bagian dia sama kinal duet pas banget ketutupan tiang. Di lagu ini kan ada bagian nunjuknya juga. Eh dia kok nunjuk standing kiri lagi. Lagi? Aduh jadi gimana gitu. Hahaha. Di tengah lagu ada perpindahan blocking yang kiri ke kanan dan sebaliknya. Saktia yang dari kanan mengangkat tangannya dan tos tosan sama kinal yang papasan dengannya.

Encore
Saya pindah posisi dari standing kiri agak ke dalam tepatnya sebelah vip. Kebetulan teman-teman ngumpul disana. Dan pandangan ke depan pun tidak terhalang kecuali cewek depan saya yang berdirinya ga bisa diem.

M14 Melos no Michi
Karena ikha tidak hadir jadi bagian bertiga di kirinya diganti uty. Tapi saya kurang merhatiin karena fokus ke tengah pas bagian mereka goyang pinggul. Dari jauh kelihatan jelas dan lucu. Lalu ada beberapa kali saya salah lihat. Lihat fia kirain yona. Habisnya postur tubuh dan rambut hampir sama.

M15 Melos no Michi
Nah ini lagu favorit yang tidak boleh terlewatkan. Saat intro kan ada koreo seperti saling menyerang. Grup kanan menyerang yang kiri. Biasanya grup kiri mundur beberapa langkah tapi kenapa ini diam saja. Jadi kinal bisa berhadapan dengan dudut. Dudut diserang tapi jatohnya lucu gitu. Lalu duel yona kinal. Wuih keren sih. Tapi detilnya ga bisa terlihat jelas. Postur badan kinal bagus ya. Tinggi kurus putih. Sepertinya sudah saya tulis di atas.

M16 Sasae

Bonus Song : How Come
Kemarin K3 latihan. Kirain ada lagu baru. Ternyata bonus songnya masih sama. Love Trip kapan dibawakan ya? Oiya di lagu how come fia ikutan perform mengisi posisi lidya. Lagu ini durasinya panjang juga padahal sudah pakai short version.

Hitouch
Setelah beberapa kali ht biasa aja kali ini kembali berkesan. Jadi karena nonton rame-rame, selepas show kami masih ngobrol-ngobrol dulu di dalam. Setelah agak sepi barulah antri keluar. Saya paling belakang. Seperti biasa ga terlalu inget urutannya tapi bagian depan ada yupi rona. Nah setelah uty (yang oshinya teman saya), lalu kok ada dia. Tumben ada di tengah biasanya agak di ujung. Pake cie cie lagi saya ga ngerti maksudnya. Saya dan teman keluarnya berurutan eh dia dan uty juga berdirinya sebelahan. Lucu banget lah. Kan jadi pengen nonton lagi.

22 Okt 2016

Himawarugumi 8


Selalu nonton malam kalau setlist ini. Dan selalu hari jumat. Bingo hijau 3. Dipanggilnya terakhir. Duduknya agak row belakang tapi jelas lihat ke depan. Sebelumnya saya nonton Himawarigumi juga dipanggil sisanya. Huft.

Sambil nunggu show dimulai, saya lihat bangku ke belakang. Ada dua pria yang sepertinya baru pulang kerja. Mereka ngobrol sambil makan roti. Lho kok boleh ya? Tapi mungkin dimaklumin karena pulang kerja langsung nonton dan tidak sempat makan malam. Kalau nonton malam begini banyak yang baru pulang kerja. Fans jeketi bukan cuma anak muda tapi juga orang-orang dewasa.

Kageana : angel

M00 Overture

M01 Party ga Hajimaru yo
Lagu yang semangat. Kinal rambutnya panjang banget. Eh ada naomi yang gantiin viny. Baru pertama kali liat naomi di setlist ini. Tapi dia udah beberapa kali perform.

M02 Hisatsu Teleport
Lagu dari setlist pajama yang enak banget dinikmati. Kesan lagu ini remaja banget. Yang single dance naomi. Dia headbang dan penonton langsung rame.

M03 Kimi ni Autabi wo Suru
Susah banget liat oshi yang di kanan terus. Pas di tengah lagu ada kinal dan naomi yang nyanyi berdua. Menjelang akhir lagu juga mereka ada blocking berdua di depan bangku hijau.

M04 Viva Hurricane
Menjelang akhir lagu, dia di kiri. Posisinya lurus dengan saya. Terus tidak ada kepala orang2 yang menghalangi. Ternyata dia di sana terus sampai mc.

MC1 Kalau seandainya bisa ganti bio di medsos mau ganti jadi apa?
Ayana opening mc dan dia agak belibet waktu menjelaskan tentang bunga matahari yang tumbuh dan berkembang
Angel : tanggal masuk jkt48 dan i love you guys
Jawaban angel agak garing. Penonton pun sepi. Tiba-tiba yona maju dan berteriak "hargai hargai!". Yona antek-antek devil's attack.
Haruka : tahun depan aku grad. jadi tulisannya dulu jkt48 dan akb48
Ayana : haloaku ayana. aku pintar tapi not smart, you can call me achan
Vanka : semacam bio instagram aku. kalau kalian belum tahu liat aja. kalau ga mau nulis, ga usah ketawa kalau ga mau ketawa
Gaby : gadis luvchu yang mengejar mimpi di jkt48
Shania : yang gampang aja. terima endorse. terus nomer
Kinal : (kinal salam berulang-ulang karena penontonnya kurang semangat) meskipun aku malu-maluin, aku tetap fashionable
Rona : keep rock and sing a lot
Naomi : (naomi cuek aja waktu salam tapi penontonnya ga terlalu rame. tapi kinal malah minta penontonnya lebih semangat. duh kinal bunda aja nih yang dibantuin wkwk) halo aku naomi..hobah
Shani : since 98 bla bla 2016
Yona : kan aku anak muda banget. mau kayak di tumblr. half idol fulltime dreamer
Sonia : kan aku baru masuk kuliah. jadi mau nulis mahasiswi (singkat dan padat)
Rachel : aku mau nulis. suka coklat makanya jadi coklat
Desy : mau nulis like oshi like fans. kan sonia mahasiswi,aku mahasiswi juga. di belakangnya ada tulisan team solid sonia, mantap jiwa
Yupi : limited edition sampai akhir
Sisca : (nyanyi lagu entah apa) aku ini ga lucu dan garing, tapi aku punya talenta
Desy : yang lr susah nulisnya
Member : kalau ga muat di bio kamu bisa pake bio sonia

M05 Heart Gata Virus (ayana gaby angel)
Chant penonton ga terlalu rame. Tapi member tetap semangat. Ada bagian dimana ayana lupa. Jadi seharusnya ayana nyanyi di depan tapi ayana malah mundur bareng gaby dan angel. Ayana sempet pukul kepalanya sendiri karena lupa. Ayana lucu :)

M06 Itoshisa no Defense (haruka rona naomi)
Wuih naomi keren

M07 Junjou Shugi (shania shani yona)
Backdancernya cuma empat orang dari gen 5. Shania sangat menarik. Shani juga. Yona juga.

M08 Kinjirareta Futari (kinal vanka)
Ini sih cocoknya kinal sama veranda atau vanka sama rachel. Terus jadi kepikiran seandainya naomi yang gantiin blocking melody, dia bakalan kinjirareta bareng kinal. Dan chemistry-nya mungkin lebih dapat. Tapi ga mungkin.

M09 Rider (yupi rachel desy sonia sisca)

MC2 Kalau JKT48 jadi perusahaan, teman sebelah kamu cocok jadi apa?
Ribut dulu dari kiri atau kanan. Akhirnya diputuskan dari ayana. Ayana protes.
Ayana : kok diganti sih tadi di belakang bukan itu
Yona : kan kita selalu dadakan kayak tahu bulet
Ayana : kak yona jadi bosnya (ayana lagi males mikir wkwk)
Gaby : bos itu GM atau apa?
Ayana : bawel lu gue maunya bos
Yona bingung gaby jadi apa
Ayana : nanti perusahaannya bangkrut
Gaby : bagian keuangan aja
Ayana : jadi ob
Yona : gaby jadi penghibur
Shania : belum ngerasain aja. kalau capek dihibur dia bawaannya pengen marah
Yona : kalau capek gaby jadi badut
Gaby : (ke angel) jadi GM kan tingginya sama kayak kak melody
Shania : tinggian angel
Angel : kak shanju jadi sekertaris
Shania : kalau ayana...
Ayana : ga apa-apa. ga usah ga apa-apa
Shania : ayana tidur aja di rumah. cari suami kaya aja. kalau hobinya tidur ga boleh dilarang

M10 Virgin Love
Kalau di SG dulu naomi muncul paling depan sekarang agak di belakang sedikit. Tapi sepanjang lagu dia sering di depan. Tepatnya depan row hijau. Di tengah lagu yona sempet di depan tengah lho. Tapi selanjutnya mundur ke baris kedua.

M11 Adyth
Yona monolog. Kali ini ga lupa lagi kayak waktu itu. Dan ga ada acara kesenggol lagi. Tapi pas lirik "padahal adyth yang pernah kutinggalkan" yang seharusnya yona nyanyi sendiri tapi suaranya ga ada. Entah dia ga nyanyi atau mic-nya mati. Ga bisa lihat pas bagian itu karena dianya ketutup tiang.

M12 Tsuki no Katachi
Saya ngerasa ada beberapa member yang gerakannya tidak powerfull. Entah hemat energi atau memang lelah.

MC3 Dimana tempat yang paling aman untuk menyimpan uang?
Vanka : di bank. tapi diganti jadi v jadi vank
Member lain ga ngerti. Minta diulang.
Vanka : simpen di bank. b diganti jadi g jadi gank
Yona : wakti kecil disimpen di boneka. boneka ada kantongnya kayak kanguru
Rona : di brankasnya papa
Member : brankasnya dari apa? kayu jati ya?
Desy : di kitab suci. intinya orang yang baca kitab suci ga bakal mencuri. orang yang mencuri ga bakal baca kitab suci
Shani : celengan yang dari plastik
Angel : ga tahan aku langsung sobek
Desy : aku yang pake tanah liat. kayak kendi
Sisca : aku taruh di case hp, di batere
MC-nya emang biasa aja. Tapi angel kenapa mesti ngomong kalau mc-nya tidak garing tapi cenderung crispy. Perlu dilatih lagi nih anak. Agar tidak menjatuhkan usaha mereka sendiri.

M13 Boku no Sakura

Encore

M14 Cinderella wa Damasarenai
Member yang di tengah : ayana yupi vanka haruka shania shani. Naomi yang dulu center di lagu ini, kali ini posisinya di ujung kanan. Posisinya sama dengan yona yang di ujung kiri. Lagi-lagi ini di lagu ini dia posisinya pas depan saya. Tidak ada penghalang di depan.

MC4 Peragakan muka yang berkesan yang pernah kita lihat di internet
Shania : pas di akb48 theater, pas haruka nangis
Haruka : kata anak tim t aku ga pernah nangis waktu di tim t
Member : itu artinya bahagia
Yupi : (dibantu thacil bikin muka aneh. pada ga ngerti. ternyata itu pose yona kalau lagi di foto)
Shani : kan sempet ada di tv jepang. terus banyak yang screecshot
Vanka : yang sering jadi meme (muka yao ming)

MC5 Berita di internet yang bikin terkejut
Angel : aku tuh kaget kalau midnight sale udah lewat satu hari (angel bingung sebelum agustus tuh bulan apa. malah disuruh absen bulan sama kinal. dan disebutin satu-satu sama angel dari bulan januari. duh ga penting. skip aja bisa ga sih. kelamaan. nanti yang lain ga kebagian mc)
Akhirnya member di bawah usia 20 malah sebutin ulang tahun masing-masing. Sisca disuruh jawab malah sebutin tanggal ultah juga. Yona dan naomi asyik reunian ngobrol berdua.
Sisca : (akhirnya jawab yang bener) kaget waktu louis 1D sudah jadi ayah
Rachel : waktu jembatan roboh kena angin. aku ngungsi
Rona : waktu uty masuk di berita garis (mungkin maksudnya line). abis janken pake baju muskimah.
Gaby : berita apa kak?
Rona : lupa
Kinal : lu naik motor aja yang bener. gue bingung yang ngeluarin sim lu siapa
Gaby : waktu member jkt yang namanya gaby upload foto

Waktu untuk mc memang cuma sebentar dan ga semuanya kebagian mc. Jadi sebaiknya jangan bicarakan hal-hal yang tidak penting seperti bagian awal tadi.

M15 Bingo

M16 Oogoe Diamond
Blockingnya random. Kadang nyebar. Kadang kumpul semua ke tengah. Liatin yang kiri aja. Tapi liat ke tengah juga pas bagian naomi nyanyi.

Hitouch
Agak cepat tapi masih masuk akal. Sepanjang jalan belum ada dia. Ternyata posisinya di tempat biasa. Dia mengenali (ya iyalah). Terus di ujung banget ada kinal yang bagiin vitamin ungu dari sponsor. Tumben banget kinal yang bagiin biasanya anak trainee.