16 Nov 2017

BNT T (7)

Nonton bnt mau liat viny hehehe. Sejak pindah jadi trainee baru kali ini nonton dia. Sebenarnya seru aja kalau member tertentu pindah perform ke tim lain. Apalagi viny performnya bnt. Jadi bisa sekalian nostalgia.

Dapat row-nya ga terlalu bagus. Di row 6 atau 7 ambil bangku yang tengah.

Kageana : ruchan

M00 Overture

M01 Dreamin' Girls
Kelihatan siluet viny ada di depan di sebelah melati. Viny mengisi blocking christi yang udah grad

M02 Run Run Run
Saat lirik kedua lagu ini dinyanyikan rame chant buat viny

M03 Mirai no Kajitsu

M04 Viva Hurricane

MC1 Kalau bisa menerawang masa depan, teman sebelah kalian cocoknya jadi apa?
Pucchi : aya jadi diva dangdut keliling yang bawa gerobak dan mic sendiri
Aya : zara pasti terang benderang. salah satu masa depannya jeketi
Zara : kak cindy kelihatan dari umur akan jadi ibu rumah tangga yang baik. kalau belanja sayur gosip mulu sama kak aya yang udah tua juga. sama kak jinan juga tapi kak jinan tukang sayurnya.
Viny : berarti aku masih muda ya?
Zara : aku ga berani ngomongin kak viny. takut
Cindy : eve cocoknya jadi penerusnya kak seto
Eve : kak pucchi mau kasih pekerjaan buat kak pucchi. jadi admin twitternya kak seto. karena sangat berjasa dan mulia buat fans farnya kak seto
Kyla tidak ikut MC
Vio : celine jadi bintang iklan yang lagunya :emang cincay, dinego aja say, sampai hoki"
Celine : kayaknya bagusan lagu ini (celine nyanyi lagu mengeja)
Celine : melati. ga usah jauh jauh liat masa depan. masa sekarang aja udah gini. kayak ga becus gitu
Melati : julie. dia mah madesu. masa depan suram
Julie : bukannya kakak ya?
Melati : ya udah ganti. mabagus. masa depan bagus
Julie : lisa, masa depannya cerah. secerah jidatnya. bisa jadi pengacara
Melati : pengacara kan pengangguran banyak acara
Lisa : vio dari kecl udah jadi penyanyi. jeketi belum pnya album dia udah punya. bisa jadi agency penyanyi cilik
Jinan : dari suara, dari perilaku dia aku bisa liat dia bakal jadi tukang pukul
Ruchan : kok tukang pukul?
Jinan : karena suara dan badan kamu gede. kamu pemberani
Ruchan : siyap bosque
Ruchan : kak viny masa depannya turun ke bawah tangga beliin kado buat iyuth
Viny L mau kado apa?
Ruchan : eh engga deh. aku mau kakak aja. ini serius. kak viny masa depannya jadi GM
Viny geleng geleng ga mau
Ruchan : tapi setelah iyuth
Viny : menurut kamu aku berapa tahun di jeketi?
Ruchan : 6 tahun. eh 5 tahun
Viny : lho udah selesai dong?
Member : hayoloh iyuth
Viny : citra. aku ga bisa nerawang jadi aku doain aja. semoga tambah baik, cantik, pinter
Citra : amin
Viny : semoga cepet temenin aku ke trainee
Citra : ga mau. aku masuk tim aja telat
Viny : tadi udah amin
Citra : devi masa depannya cerah. jadi paranormal
Devi : karena aku bisa nerawang hati kamu
Devi : jinan. dari mukanya jadi penegak keadilan oshi. lebih baik oshi satu karena perempuan ga suka diduain

M05 Idol Nante Yobanaide (zara celine eve lisa)
Sudah sering lihat formasi ini. Padahal pengen liat formasi lain.
Backdancer cuma 4 cindy vio julie melati.

M06 Boku to Juliet to Jetcoaster (jinan viny pucchi)
Akhirnya liat viny di lagu ini. Lagu yang sangat energik. Dulu viny identik dengan lagu himawari. Kemudian suka bawain itoshisa no defense juga. Siapa sangka dia akan bawain lagu ini bersama juniornya.

M07 Higurashi no Koi (devi ruchan)

M08 Itoshisa no Defense (aya cindy julie)

M09 Himawari (melati vio kyla citra)
Pertama kali lihat kyla di lagu ini

MC2 Sebentar lagi mau tahun baru. Mau adain pesta apa
Citra : pesta tazos
Vio ga ngerti tazos apaan
Melati : karena pas tahun baru aku ultah aku mau bikin pesta kembang api di dalem rumah

M10 Takeuchi Senpai

M11 Sona Konna Wake de

M12 Dejavu
Viny ada di depan nyanyiin lirik yang awal itu lho. Pas endingnya dia juga di depan. Udah kayak center. Btw sebelum masuk backstage dia sempat bungkuk badan ke arah penonton. Conoh yang baik.

MC3 Karena hari aya, pesan untuk ayah
Devi : makasih udah nikah sama mama
Cindy : sehat terus, kerja buat aku jajan
Zara : terima kasih buat papap selalu ada buat aku. padahal kerja di bandung tapi rela bolakk balik jakarta demi aku
Lisa : papa ngajarin aku untuk ga canggung. papa orang batak suka ngajak aku kumpul
Aya : jaga kesehatan. jangan ninggalin aku (nangis)
Celine : walaupun ayah celine udah bahagia di sana. makasih usah jagain mama. meski celine belum sempet ketemu ayah. celine mau bilang makasih (nangis)

M13 Yuuhi Miteiruka
Suka dengan interaksi viny bersama junior juniornya. Jadi seperti lihat viny jaman dulu yang murah senyum ke sesama member maupun ke penonton.

Encore : ruchan 19

M14 Laydown
Dari tadi liatin viny. Sebenarnya mau liatin jinan juga cuma blockingnnya sering di belakang atau samping jadi susah liatnya. Tapi kalau laydown lumayan kelihatan. Awalnya di tengah lalu kanan kiri lalu tengah lagi. Saat bagian musik jinan ada di tengah pegang mic lalu ruchan datang dan mendorongnya. Kemudian ruchan salto. Omaigat ga nyangka banget ruchan bisa salto. Anaknya kayak lemes gitu hehe. Yang ultah beda deh.

MC4 Ngomongin kebaikan yang ultah. Sebut saja dia Si Suara Besar
Julie : orangnya ramah, tidak sombong. mau nemenin pucchi
Citra : si suara gede itu baik banget banget. kalau sakit perut kasih tahu aku. baru dateng bilang sakit perut
Kyla : berarti dia mules liat muka kak citra
Aya : masih lucu, kekanakan. padahal udah 19 tahun. kalau nginep di rumahku aku berasa punya adek perempuan
Jinan : penurut. disuruh apa aja mau. disuruh ngomong kocak lu, apaan tuh
Citra : karena dia takut sama muka kakak
JUlie : suara besar manggil kakak ke siapa aja
Vio : ke aku engga
Melati : kamu sih ga ada wibawa. jingkrak sana jingkrak sini
Vio mau cerita tentang ruchan
Vio : dia itu kalau ke kamar kecil...
Melati : yaah kurang gede kamarnya
:D:D:D:D

MC5 Ngomongin kejelekan yang ultah. Panggil saja dia Salto
Cindy : suaranya kecil. udah tahu gue susah denger
Zara : tahu ga kak (ngomong ke iyut seakan2 mereka ngomongin orang lain) dia itu penakut banget (zara colek pinggang iyut. iyut langsung merinding takut)
Viny : iyut sini deh aku mau ngomong (panggil iyut ke sampingnya). sama gen 2 atau sama senior, si salto suka diomongin
Member : hayoloh
Viny : katanya suka ngabisin oksigen
Lisa : dia ga suka makan. datang2 ngeluh "aduh perut iyut sakit"
Devi : dia suka menutup diri. jadi aku tidak bisa memahami dia
Eve : kak salto kekurangannya dia itu terlalu lucu. jadi ngalahin aku. aku yang lebih lucu daripada kak set..kak salto
Member : kamu ga lucu
Eve : di mata kak seto aku lucu
Devi pengantar lagu bingo karena celine tidak ikut mc

M15 Bingo!
Ga ada celine. Di tengah menjelang akhir lagu ada member ke dermaga. Dan di dermaga biru ada viny kyla dan zara. viny pakai baju bingo kuning. Nostalgianya semakin jadi.

M16 Boku no Taiyou
Entah kapan datangnya, tiba-tiba celine ada di tengah tengah member di awal lagu. Celine beberapa kali skip lagu. Mungkin sedang kurang sehat.

Tidak ada bonus song

Good Morning Tim T
Zara dan Citra bangunin Ruchan

Perayaan ultah Ruchan.
Kue dibawa julie dan kyla. Lilin dinyalakan oleh viny. Surat dari pucchi. Ruchan terbata bata saat speech, Viny ngelirik2 dari samping. Kayaknya dia mau tenangin ruchan tapi jaraknya agak jauh. Waktu ruchan nangis. Semua member peluk dia termasuk viny.

Setelah seno member dadah dadah. Biasanya anak tim T masuk backstagenya cepet. Tapi viny lumayan lama dadahnya.

Hitouch
Ruchan ht paling terakhir. Viny di sebelahnya.

Setelah nonton saya dan teman pergi makan di f2. Terus teman jinan lisa cindy ketemuan sama kiti. Mereka makan di sana juga tapi beda tempat.

12 November 2017


22 Okt 2017

BNT T (6)


Hari ini last show christi. Ga nyangka dia memutuskan grad secepat ini. Sedih banget. Dan sebenarnya belum rela :(. Dulu belum tertarik sama christi, tapi karena ada akun yang aku follow ngomongin christi mulu jadi ikut merhatiin dia juga deh. Dulu nonton TNM dan TwT gara2 mau lihat dia doang. Pas nonton TwT suka ketuker gitu sama jinan. Padahal beda ya tapi sekilas mirip kalau lampunya gelap.

Apply sudah beberapa hari lalu. Berangkatnya mepet seperti biasa. Tapi kali ini keretanya agak lama. Sampai lantai 4 pun suasana sudah ramai. Beda dengan bnt yang biasa ku tonton. Dapat bingo 18. Wah rasanya sudah lama tidak dapat bingo belasan.

Meski ga dipanggil awal, tapi bingo saya dipanggil agak cepat juga. Row sudah terisi sampai 4-5 tapi belum full. Saya dapat bangku kosong di row 3. Hehe. Beruntung. Btw saya baru pertama kali nonton last show member. Tidak tahu nanti rasanya seperti apa. Pasti banyak momen sedih. Untungnya show ini diadakan siang hari jadi saya bisa nonton.

Kageana : christi

M00 Overture

M01 Dreamin' Girls
Muncul dari kegelapan. Terlihat zara di tengah. Christi di sebelah zara. Dan melody pas di depan bangku hijau. Baru kali ini nonton bnt ada melody-nya.

M02 Run Run Run
Saat christi membawakan satu bait lirik, penonton dengan keras meneriakkan namanya. See? Banyak yang sayang sama dia. Baru dua minggu tidak melihat dia, kiti terlihat lebih gemuk dari sebelumnya. Pipinya tambah chubby hehe.

M03 Mirai no Kajitsu
Blocking jinan berbeda dari biasanya. Karena ada melody, celine ke posisi melati. Melati ke jinan. Jinan ke cindy. Cindy ke fia (?). Tapi saya malah senang dia di posisi ini sepertinya lumayan sering di depan. Melati malah agak ke belakang.

M04 Viva Hurricane
Kalau show biasanya-saat jinan jetcoaster, dia tidak menyanyikan lirik2 awal. Tapi karena sekarang di posisi cindy, jadi dia kebagian nyanyi lirik2 awal. Yang bagian berjalan dari kiri ke kanan itu lho. Saya agak bingung, jinan posisinya mundur tapi di group song malah banyak di depan. Reff terakhir mereka ganti blocking sesuai urutan mc. Jinan di depan karena dia hari ini bawa unit itoshisa no defense. Sebelum mulai mc, foto bersama dulu. Fotonya nanti bisa didapatkan di merchandise.

MC1 Ingin menyampaikan apa untuk christi dan ingin christi melakukan apa untuk kamu ?
Selama sesi mc ini christi berada di depan di sebelah zara. Kemudian dia akan samperin member yang sedang mc

Fia : ingin pipinya dicubit sama kiti
Christi datang dan cubit pipi fia
Fia : aku ingin kak kiti #kitime tanpa handphone
Christi minta fia nyanyi tapi fia bingung. melati maju nyanyi dangdut. Christi jadi bingung #kitime-nya gimana

Aya : aku ingin dicium mumpung lagu ga keringetan
Christi lalu cium pipi kiri aya. Lalu yang kanan. Penonton histeris.

Zara : kalau aku pengen kak kiti nyanyi buat aku
Christi nyanyi lagu coboy junior lagu fav zara
Christi : kamu comate kan? suka lagu itu kan
Zara : kak makasih udah kasih contoh yang baik buat aku
Kemudian zara dipeluk

Jinan : aku pengen christi gembungin pipi. kalian sadar ga sih pipinya kiti makin lebar
Lalu jinan dan christi gembungin pipi sambil goyangin kepalan tangan di pipi. Gemes banget. Penonton gesrek.

Eve : aku mau hapus alisnya kak christi tapi ujungnya doang
Eve coba apus alis christi. Christi udah panik. Apalagi pas cindy bilang alisnya kiti udah botak :D
Christi : udah eve, seneng?
Eve : belum ilang. susah banget

Gina : kak kiti kan tinggi, cantik, putih lagi. kak kiti mirip kak melody tapi kenapa kak kiti lebih galak dari kak melody?
Christi : karena harusnya aku penerusnya kak melody tapi ga jadi

Vio : kak kiti jangan lupa sama tim T. apalagi sama aku. kalau kakak kesepian nanti aku chat
Christi : jangan nanti gue block

Melody : aku mau dia so sweet ke aku. aku mau dia gendong aku dari ujung sana ke ujung sana
Melody dan christi ke ujung panggung biru. Melody naik punggung christi langsung loncat gitu. Untung christi udah agak gemukan sekarang. Digendong sampai ujung panggung hijau. Melody minta christi jalan lagi. Tapi christi-nya keburu capek dan jatuh tapi langsung bisa bangun lagi.
Christi : kapan lagi gending bu GM

Celine : (celine nangis) kak kiti jarang dibully. celine mau bully kak kiti. boleh nyubit ga?
Dicubit lalu dipeluk. Celine nangis.
Christi : celine nangis?
Celine : engga
Christi : itu matanya ilang
Pas celine nangis, saya ikut berkaca-kaca.

Cindy : dia kan suka joget aneh di belakang, aku pengen dia joget di sini.
Christi joget aneh. Tapi cindy bilang bukan joget yang itu. Tapi yang dua tangan diangkat. Christi melakukannya tapi sebentar banget.
Ruth : kak kiti, kasih tau
Iyuth kocak kalau udah ngomong kayak gitu. Christi yang ngajarin.
Cindy : nanti iyuth jadi pengganti lu di JCC
Ruth : JCR
Cindy : CJR

Lisa : harus ngakuin alisnya lisa lebih tebel dari alisnya kiti
Christi mengatakan apa yang diminta lisa

Melati : karena aku belum jkt versus sama christi, jadi aku mau jkt versus sama christi
Melati : kiti kiti kiti bokong kamu disuntik kan supaya nganu (melati ketawa) supaya besar
Christi : iya benar
Lalu gantian
Christi : meme meme meme gendong2an aja dulu
Ga ngerti maksudnya apa. Mungkin berhubungan sama foto melati yang rame sebelumnya (?)

Ruth : kak kiti kan sebelah iyuth, nanti siapa yang ajarin iyuth bahasa betawi?
Christi : mau diajarin sekarang?
Ruth : iyuth mau hina kak meme
Christi bisikin sesuatu ke iyuth
Ruth : etdah bujug. kocak lu!

Christi jiko
Citra : kak kiti mau menyampaikan apa buat christi?
Christi : lu aja dan suruh gua?
Citra : aku ada sesinya
Chrisi : aku ngapain ya?
Akhirnya christi niconiconi diajarin iyuth. Duh lucu banget!

Citra : karena kak kiti pahlawan tanpa tanda jasa
Christi : guru dong?
Citra : bukan. temennya guru. aku pengen bikinin kak kiti konser depan GBK. Terus aku pengen buktiin kalau aku lebih seksi dari kak kiti. Pengen goyang kora kora ekstensi
Christi bingung. Penonton pun bingung.
Christi : kondokoso ekstasy
Ya ampun omongannya citra agak diluar nalar :D
Citra dan christi nyanyi reff kondokoso ekstasy. Citra kibas rambut

Devi : inget kan kita pernah ikut tim T teater Twt di surabaya. Kita pulang duluan. aku hampir ketinggalan pesawat tapi kak kiti engga. Andai aja waktu itu kita ketinggalan pesawat bersama, aku bisa lebih lama menikmati waktu bersama kak kiti
So sweet. Kemudian mereka berpelukan.

M05 Idol Nante Yobanaide (zara melody eve lisa)
Akhirnya lihat melody di lagu ini. Perjuanganmu, teh. Salut. Tapi sebentar aja lihat melody karena yang di depan mata banyakan eve. Nih anak kelihatan tidka pernah capek. Kemudia bd muncul. Mau lihat jinan tapi jauh di biru. Btw backdancer hari itu : cindy vio regina jinan celine aya.

M06 Boku to Juliet to Jetcoaster (melati christi fia)
Pertama kali lihat melati di lagu ini. Tapi saya fokusnya ke christi saja. Christi hebat. Dari RKJ sampai BNT dia pegang 3 blocking. Di bnt dia pernah jadi center jetcoaster dan unit higurashi di posisi ruth. Masing2 saya hanya lihat sekali. Paling banyak ya di jetcoaster posisi 2. Btw dia grad karena alasan kesehatan. Saat perform pun ternyata kadang dia sedang sakit tapi penonton mungkin tidak tahu. Pernah baca lr kalau dia tidak ikut lagu setelah unit. Mungkin sakit. Setelah seno dia juga cuma dadah2 sebentar lalu langsung masuk backstage. Di show2 sebelumnya saat mc1 dia kan di line 3, dia suka hadap belakang dan batuk2 lama. Semoga dengan dia grad jadi cepat sehat ya. Padahal salah satu alasan saya nonton bnt adalah karena dia (selain jinan juga sih). Apalagi kiti juga suka ganti unit jadi ga bosen nontonnya. Mc-nya juga kocak, sekarang ga pendiem kayak jaman twt dulu. Waktu nonton RKJ saya kaget karena dia udah banyak bgt bicara pada saat mc. Saya bingung mau review apa untuk perform terakhirnya di jetcoaster. Yang pasti bagus. Dan saya pasti akan kangen dengan performnya :(

M07 Higurashi no Koi (devi ruth)
Awalnya terlihat baik2 saja. Saya ingin lebih melihat devi. Tapi di pertengahan lagu saya lihat iyuth terlihat ingin menangis. Menjelang akhir lagu dia sudah keluar air mata. Sepertinya dia ingat dengan christi dan sedih karena sebentar lagi akan berpisah. Iyuth dan christi sepertinya bukan teman dekat di luaran. Saya tidak pernah lihat foto mereka jalan bareng. Tapi kalau mc mereka sebelahan terus dan banyak sekali interaksi yang bikin iyuth yang pendiam jadi lucu karena diajari macam2 sama christi.

M08 Itoshisa no Defense (aya jinan cindy)
Di lagu ini mau lihat jinan karena jarang lihat dia di itoshisa. Sebenarnya saya lebih suka lihat dia jetcoaster karena posisinya center. Tapi hari itu entah kenapa ekspresinya agak beda. Apakah ekspresinya begitu kalau di itoshisa? Saya lupa dengan perform dia di itoshisa sebelumnya karena ntn sudah agak lama. Atau dia ekpresi begitu karena sedih teman dekatnya akan grad? Entahlah.

M09 Himawari (celine vio regina citra)
Biasanya nyanyi live. Tapi kali ini agak susah ditebak. Baru kali ini lihat celine di himawari. Menyenangkan.

MC2 Sekarang lagi musim pancaroba. Kamu mau bikin virus apa?
Vio : virus yang berbentuk hati. suntikan apapun tidak berguna
Celine : ga cocok udah tua
Citra : virus sakau. sakit karena engkau
Celine : virus keberhasilan. Yang sipit dagangannya laris
Tak lama celine pun promo hp yang kerjasama dengan jkt
Gina : tadi diajarin kak meme. Virus locker room boy

M10 Takeuchi Senpai
Lagunya enak

M11 Sonna Konna Wake de
Di awal biasanya kan jinan dan pucchi. Kali ini melati dan fia. Hebat nih bisa tuker2an blocking

M12 Deja vu
Di awal lagu christi jadi center

MC3 Arti perpisahan dan cara mengatasinya
Harusnya jinan ikut mc. Tapi dia masuk backstage
Zara : perpisahan adalah hari2 pelepasan rindu. makanya rajin nonton teater buat liat aku
Eve : pergi. ga ketemu lagi. ketemu lagi, tapi pergi dulu
Melihat eve pakai baju deja vu kelihatan bocah banget
Lisa : saat kamu diuji pisah sama yang tersayang. caranya harus setia menunggu
Melody : perpisahan adalah awal dari pertemuan. bisa ketemu orang baru yang lebih mencitai kita
Ruth : perpisahan ya? aduh rumit banget. aku lebih setuju sama eve. Perpisahan juga banyak konteks
Bahasa ruth agak berat kali ini
Ruth : Ada yang pergi sementara ada yang pergi selamanya
Devi : perpisahan itu cara tuhan menguji kesetiaan kita

M13 Yuuhi wo Miteiruka
Ada part christi duet dengan celine. Celine terlihat sedih kemudian dipeluk christi.

Encore : we love christi

M14 Laydown
Christi pas di tengah. Duduknya hadap depan kemudian hadap samping. Jinan jauh di ujung kanan biru. Di tengah lagu ada part christi solo dance.

MC3 Apa yang bisa dilupakan dari christi?
Fia : aku ga bisa lupa waktu kak kiti mojokin kau. pas dia bilang "ngapain pake baju itu. mau ke pantai?" seminggu diem dieman. tapi aku colek2 dia duluan. sekarang udah baik lagi
Vio : pas dia diemin aku. soalnya kan dia galak. nanti yang galak berkurang. temen yang ga punya alis berkurang
Celine : pas awal celine paling kecil, paling nyebelin. nyebelin2 lucu. dulu celine suka cari masalah sama kakak gen 4. apalagi sama kak kiti. celine benci banget. tapi sekarang sayang banget. celine punya blush on yang bulet. nah abis itu jatuh sama kak kiti. celine marah, kak kiti bilang "slow aja kali". kak melati langsung marah, "celine kamu jangan gitu. kamu ga lihat banyak kakak2nya. kamu slow aja".
Cindy : pasti kangen nyablaknya kiti yang betawi banget
Melati : christi marah2 mulu pengen gue jenggut
Member lain manggil christi. Melati panik. Saat pergantian sesi mc, melati langsung kabur. Christi ngejar :D
Christi : ngomong apa dia tadi? (nanya ke penonton?)

MC4 Momen tak terlupakan bersama Christi
Ruth : kak kiti kan kakak iyuth. kadang kan iyuth (iyuth mulai nangis) pas iyuth sakit, kak kiti gantiin iyuth. kakak yang gantiin adiknya. kakak yang bertanggung jawab. pas higurashi iyuth inget kak kiti. posisinya sama jadi teringat (iyuth nangis lagi)
Ternyata benar. Di higurashi tadi iyuth nangis teringat dengan christi karena saat iyuth tidak hadir posisinya digantikan oleh christi. Mata saya ikut berkaca kaca lihat iyuth seperti itu :(
Eve : aku ga punya momen sama kak kiti. jadi pas aku datang ke teater, kak kiti bilang, eve belum mandi ya? belum keramas ya? belum ganti baju ya? Sekarang aku udah keramas. eh bukan sekrang doang
Zara : pas kandidat trainee. aku dulu awal takit sama kak christi sama kak celine. galak banget. pas latihan dibriefing gitu. makanya kalau latihan jangan ketawa. harus fokus. sejakitu kalau latihan serius ga ketawa2.
Lisa : waktu masih kandidat trainee naik jadi trainee, aku nagis kejer. terus dia meluk. aku kan bingung ya kan biasanya dia galak
Melody : ngomong2 kiti galak nih ya. tapi ada bagusnya. kalau ga ada aku ada yang gantiin galak
Melody pengantar lagu bingo. Kirain cuma celine aja yang digodain kalau jadi pengantar lagu itu. Ternyata melody juga digodain :D

M15 Bingo

M16 Boku no Taiyo

Video Good Morning Tim T
Jinan dan lisa masuk ke rumah seseorang. Ternyata mereka bangunin christi. Christi identik dengan alisnya yang tipis. Lisa minta christi dikuncir agar alisnya semakin kelihatan. Kata christi yang dikangenin dari tim T vio dan melati juga langka. Pesan christi untuk tim T yang akan membawakan setlist baru DNT semoga rame, bisa bagus juga. semangat belajarnya. Lalu mereka ke ruang tengah. Ada jose juga. Christi ngenalin anjingnya yang bernama kenichi. Aktif banget loncat2 mulu.

Usai video dan layar naik lagi, tiba tiba terdengar intro lagu.

Bonus Song : Junjou Shugi
Christi sebagai center. Di sebelahnya ada cindy dan jinan. Jadi ingat jaman pajama. Hanya saja baru kali ini lihat jinan di lagu ini. Kesampaian juga jinan bawain lagu ini. katanya dia suka lagu ini karena koreonya bagus. Saya kira tadinya mereka akan bawakan lagu RKJ. Tapi karena junjou shugi christi centernya, memang lebh baik bawakan lagu ini. Inilah kali terkahir mereka perform bertiga. Saya jadi sedih lagi

MC Lisa devi melody dll
Lisa cerita2 tentang kedatangannya ke rumah christi

Bonus Song : Hatsukoi Butterfly
Christi center

Christi mengucapkan terima kasih. Cindy dan jinan bawa bunga untuk christi. Kemudian mereka berdua bacain surat. Cindy udah nangis di tengah2. Jinan lebih tegar walau endingnya dia nangis juga.

Bonus Song : Sakura no Hanabiratachi
Setia ada member yang grad pasti lagu ini dibawakan paling terakhir. Christi masih jadi center. Sebelahnya melody dan zara. Di depan paling kiri dan kanan ada devi dan aya. Sudah tidak terhitung member yang nangis. Saya juga makin sedih.

Setelah seno dan member masuk backstage, christi masih dadah2 tapi hanya di sebelah kanan saja. Kemudian dia berdiri di tengah dan membungkuk untuk terakhir kalinya.

Shimeana : christi
Hei aku christi. makasih buat hari ini sampai jumpa di lain kesempatan

Hitouch
Kali ini jalannya agak slow. Tidak terlalu diburu buru. Tiga member yang biasanya ada di tengah tidak terlihat. Ternyata mereka ada di ujung. Ada jinan, cindy dan terakhir christi. Dia mengucapkan terima kasih. Sebenarnya ada waktu sepersekian detik lebih lama dari biasanya. Dan sebenarnya bisa ngomong sesuatu tapi saya melewatkannya. Karena memang saya tidak pernah bicara apa apa saat ht. Rasanya masih berat banget. Tapi harus merelakannya. Christi we love you :)

hari yang sedih tgl 22 oktober 2017



8 Okt 2017

BNT T (5)

Nonton bnt lagi hehe. Daripada ga nonton apa apa. Believe K3 sold terus. Tadaima jarang ada show satu. Akhirnya ntn bnt mumpung formasi lengkap. Dapat bingo ijo 4. Udah stay di depannya dari sebelum bingo mulai. Tapi giliran ditungguin malah agak molor dikit. Kurang 15 menit baru mulai antri. Padahal minggu sebelumnya jam segitu ijo udah dipanggil setengahnya.

Penonton yang ada kurang lebih sama seperti minggu sebelumnya. Bingo saya agak lama dipanggilnya. Pas sampai dalam dapatnya row 6. Ambil posisi yang tengah banget. Karena yang dilihat banyak ada di biru

Kageana : lisa

M00 Overture

M01 Dreamin' Girls
Dari kegelapan kelihatan bayangan christi di samping melati. Berarti dia di jetcoaster. Padahal ngarep dia di higurashi. Biarlah ruth yang di posisi devi. Tapi ternyata mereka ga berubah posisi. Ori yang berubah di posisi devi. Ori? Hmm.

M02 Run Run Run
Entah kenapa lagi suka banget sama lagu ini. Baru lagu kedua masih semangat banget

M03 Mirai no Kajitsu
Melihat eve di lagu ini loncatnya kelihatan enteng banget

M04 Viva Hurricane
Lagu yang energik tapi semuanya juga masih energik. Tapi yang mau dilihat malah sering di belakang. Hehe.

MC1 Kalau misalnya jadi duta wisata mau bikin wisata seperti apa?
Pucchi : mau bikin museum sendiri. Namanya PWi. Persatian wibu indonesia. isinya anime
Aya : Indonesia dikenal dengan negaramaritim. Mau bikin wisata laut. Mau bikin taman bermain apung. supaya kamu bisa mengapung2 di hatiku
Zara : sama kayak kak aya ttg bawah laut. mau bikin teater bawah laut
Cindy : taman wisata kuliner. namanya 'jangan takut gendut'. masakannya pizza dari itali langsung
Eve : mau lestariin wisata buaya. kan di indonesia banyak buaya. misalnya buaya suangai. disini juga banyak buaya darat (nunjuk penonton) karena oshinya dimana mana
Regina : duta wisata kapal selam
Vio : taman anti gravitasi. bisa terbang. nanti ada sayap malaikatnya
Celine : kebun binatang tapi kayak di film yang bisa diajak ngobrol
Melati : pasar tradisional. budaya indonesia dicampur budaya asing
Fia : mengembangkan yang sudah ada. teater jkt. fans far yang mau dateng gratis transport. tapi teaternya bayar dua kali lipat
Lisa : festival mainan tradisional. karena kids jaman now mainnya gadget
Jinan : sama ky fia mengembangkan. tapi kalau aku mengiklankan. sebenarnya kita punya banyak wisata bagus. jadi mau lebih memperkenalkan
Ruchan ke backstage dari awal mc
Christi : museum48. nanti ada kostum, patung member. khusus meme patungnya bisa gerak sendiri
Citra : (maju dengan pede) selamat malam. aku kan unyu2. mau bikin wisata kucing. kucingnya diaudisiin supaya jadi kucing garong
Ori : wisata slime. slime itu seru. nanti bisa berendam slime, bikin slime

M05 Idol Nante Yobanaide (zara celine eve lisa)
backdancer : vio cindy aya fia regina melati.
Liat eve aja deh. Lucu banget. Tapi saya terhalang penonton di depan saya. Jadi malah lebih enak lihat yang ke kiri atau kanan.

M06 Boku to Juliet to Jetcoaster (jinan christi pucchi)
Ini dia yang mau dilihat. Christi bagus ya di unit ini. Sesekali posisi tengah agak terhalang kepala orang di depan saya. Huft. Secara keseluruhan saya lebih suka minggu kemarin. Penampilan mereka tidak ada yang kurang. Hanya mungkin karena saya duduk di belakang kali ini. Bisanya kan di depan jadi lebih jelas melihatnya.

M07 Higurashi no Koi (ori ruth)
Karena belum pernah lihat ori di lagu ini jadi fokus ke dia. Ori ini gimana ya. Ada potensi untuk bagus tapi belum dikembangkan. Heran juga kenapa dia bisa dapat posisi dua. Dari awal saya lihat koreonya tdk ada masalah. Tapi mungkin ekspresi yang kurang. Dia ditaruh depan mungkin agar bisa lebih belajar lebih baik lagi.

M08 Itoshisa no Defense (aya cindy fia)
Mulai burem nih mata. Udah ga fokus. Berasa show ini berjalan lambat.

M09 Himawari (melati vio gina citra)
Minggu lalu terlihat jelas mereka nyanyi live. Penuh semangat. Kali ini live juga tapi agak beda. Lagu terasa lama sekali.

MC2 Mau pelihara hewan apa?
Akhirnya ada mc yang bisa menghidupkan suasana.
Vio : naga
Member : kayak di tv?
Vio : itu sih ikan
Citra : putri duyung. tiap hari aku nangisin. keluar air mata mutiara. aku jualin
Gina : robot yang bisa bantu aku apa aja
Melati : pilotopus kolius kaktus yang artinya kucing bermain

M10 Takeuchi Senpai
Sekarang ada yang dilihat di lagu ini. Yaitu jinan christi cindy yang ada di belakang koreo gerak2 bahunya lucu. Benar2 ga memperhatikan siapa yang ada di center.

M11 Sonna Konna Wake de
Sekarang juga merhatiin lagu ini karena di part awal jinan yang nyanyi bersama pucchi. Pas dance berpasangan sekarang merhatiin. Jinan pasangan sama cindy. Christi berpasangan sama ruth kalau tidak salah. Padahal mereka di belakang tapi saya fokusnya ke mereka. Menjelang akhir lagu terlihat ori kelelahan jadi ada gerakan pindah blocking tapi hanya dia yang tidak sambil koreo. Padahal posisinya depan.

M12 Deja vu
Nah kalau di lagu ini christi yang ada di paling depan waktu part awal. Begitu pula dengan bagian akhir.

MC3
Ori yang bacain judul lagu. Tapi sepertinya dia kecapean banget. Abis sebut lagu dia menghadap ke belakang lama. Zara perhatian banget nanyain dia kenapa. Dan penoton fokus ke mereka jadi ga ada yang merhatiin kalau aya bacain tema mc.
Tema mc tenyata adalah singkatan jaman now
Cindy : JKT. jangan kau tinggalkan
Zara : BCL LDR. belum chayang lari. lelah disiksa rindu (ternyata zara ada contekan di tangannya)
Lisa : gunawan. gundul namun menawan
Aya : suami ternak teri. anter anak anter istri
Ruth : ITB. institut terlanjur beken

M013 Yuuhi wo Miteiruka
Nyanyinya live lagi. Suaranya juga sudah lebih mulus dari sebelumnya. Jinan christi nyanyi di bait yang sama. Pas bagian goyang bahu jinan ketawa2 sama fia. Sebelum akhir lagu mereka ke dermaga hijau dan biru.

Encore

M14 Laydown
Dari jauh ga bisa lihat seluruh member. Tapi bisa lihat christi duduk di tempat biasa. Btw dia bajunya bagus. Jinan pake mic yang tengah. Kemudian dia ke kiri banget. Btw di lagu ini celine sebelah mana ya?

MC 4 Games tebak gaya
Member bawa tempat berisi kertas. Lalu mereka cari pasangan dengan cara rebutan. jinan dengan aya. citra vio. pucchi fia gina. melati ga ada pasangan. Diketawain :D
Akhirnya gina sama melati. Mereka main duluan. Melati yang nebak gina yang peragain. Sampai waktu habis ga bisa ketebak. Jawabannya permen karet
Sekarang giliran jinan aya. pas buka kertas aya bingung karena susah banget. Peragainnya aya nunjuk pucchi. terus gaya sakit perut. Terus kayak orang jualan. Jinan bisa nebak. Kata-katanya pucchi jualan obat maag.
Dua pasangan lainnya tidak ikut main
Pasangan jinan aya menang. Melati protes karena kalah. Mending tidak ikut main.

MC 5 Games Ular Naga
Cindy dan christi jadi palangnya. celine paling depan diikuti anak2 lainnya. Musiknya lagu barat. Pas musik berhenti eve yang kena. Disuruh truth or dare. Eve pilih truth.
Christi : lebih suka perform bareng kak melody atau tanpa kak melody
Eve : sama kak melody. lebih bersinar
Eve dibilang bohong :D
Member : berarti sekarang ga bersinar? (karena tidak ada melody)
Eve jadi serba salah :D
Lanjut main lagi sekarang eve paling depan. Di tengah permainan ularnya kacau ada yang belok kiri ada yang belok kanan. Yang kena lisa. Dia mau truth. Sama christi ga boleh. karena tadi udah truth sekarang harus dare. harus selang seling. bisa aja christi ngelesnya. tiap sesi mc kalau christi ngomong penonton pasti rame atau ketawa. Christi emang kocak kalau mc. akhirnya lisa pilih dare dan disuruh foto angkat poni.
Masih lanjut main lagi. Kali ini diputar lagu via vallen. Cindy dan christi goyang dulu bentar. Saat musik berhenti tidak ada orang yang kena. Tapi karena ori di depan mereka jadi ori yang kena.
Christi : pilih sisi putih atau sisi hitam
Penonton ketawa lagi
Cindy : gue ga bisa ngomong. fakta
Ori pilih jujur
Christi : siapa member yang tidak disukai di tim T
Susah ya kalau udah pertanyaan ini. Ori jawab dekat dengan semuanya. Tapi zara dan celine bilang mereka tidak dekat dengan ori.
Cindy : ori dekat dengan celine aja biar bisa kesambar petir
Itu sebagai pengantar ke lagu Bingo

M15 Bingo
Di lagu ini christi banyak depan. Di tengah lagu rolling dia jadi di baris belakang. Tapi bagian akhir lagu dia di depan lagi. Tepat di depan biru. Bingo orange ini koreonya bagus, mc-nya kocak tapi jarang nge-twit.

M16 Boku no Taiyou
Centernya celine ya kalau ga salah. Entah kenapa di setlist ini celine ga terlalu kelihatan. Mungkin karena di banyak di hijau. Sementara saya lihatnya banyak ke biru.

Bonus Song : Aishiteraburu

Good Morning Tim T
Project baru tim T. Bangunin member pagi pagi. Ada aya dan cindy di depan rumah seseorang. Mereka pake kostum terusan yang kepalanya bentuk hewan entah apa. yang dibangunin citra. Baru bangun disuruh jiko. Suaranya kayak orang kumur2. Kocak lah citra ini.

Hitouch
Bertigaan ngumpul di tengah. Seperti biasa. Violet bagiin kertas vote.

7 Oct 2017

1 Okt 2017

BNT T (4)


Perjalanan lancar. Nuker tiket lancar. Ternyata ga semuanya berjalan lancar. Ditinggal ke toilet kelamaan ternyata pas balik udah mulai bingo ijo dan nomer saya udah dipanggil. Bingo 2 dipanggil pertama! OMG. Untung boleh masuk di tengah2. Dan untungnya ga gitu rame jadi bisa duduk di row 5. Agak jauh dikit tapi lumayanlah. Bisa memandang dari sudut yang berbeda. Btw kalau nonton bnt selalu bagus bingonya. Cuma telat datang aja tadi. Hiks.

Kageana : ori. ga ngenalin suaranya. karena pas nonton sebelumnya ori jarang keliatan

M00 Overture

M01 Dreamin' Girls
Waduh anak2 yang mau dilihat sering ada di kanan, depan biru jadi agak jauh lihatnya. Posisi yang waktu itu diisi kyla sekarang balik ke christi. Yang biasa diisi lisa di pojok kanan balik ke ori.

M02 Run Run Run
Masih sama nih. Anak2 itu masih ada di kanan. Btw rambut christi bagus agak keriting bagian ujungnya. Nih anak performnya bagus tapi sekarang kurang aktif di sosmed karena sesuatu hal.

M03 Mirai no Kajitsu
Jinan ke kiri hijau meski agak ke belakang. Lumayan lah bisa kelihatan daripada saat di kanan.

M04 Viva Hurricane
Kalau lagu ini blockingnya muter tapi seringnya di belakang.

MC1 Andaikan bisa buat perusahaan jasa. Mau buat jasa apa?
Pucchi : jasa laundry. jkt48 banyak kostumnya jadi bisa untung
Aya : membantu persalinan. tapi bat hewan
Zara : mau bikin sesuai keahlian aku. jasa perjodohan
cindy : jasa sedot wc. tapi yang nyedot meme
Eve : perusahaan jasa penitipan hati. aku jamin yang nitip hati ke aku ga di-php-in. ga bakal dicyduk sama kak seto
Gina : mau buka jasa orang tua. misalnya kakak nakal dipanggil guru. bisa panggil aku
Vio : jasa penyewaan pundak. kalau kakak ada masalah bisa senderan di pundak aku
Celine : jasa transportasi. karena belum punya sim jadi anterinya pakai becak
Melati : aku mau buat jasa miharja. apaan tuh?!
Fidly : jasa buat nemenin begadang
Ori : bikin jasa detektif. yang tubir nanti dibasmi
Jinan : jasa wedding organizer
Ruth : jasa pemeliharaan makhluk langka. supaya yang kayak kak meme bisa dikembangbiakan
Christi : jasa peluk gratis. tapi buat cewek aja
Diani : jasa penitipan anak bayi
Devi : jasa penggandaan oshi

M05 Idol Nante Yobanaide (zara celine eve ori)
Belum pernah lihat melody di lagu ini. Kapan2 ah. Jadi bisa lihat celine himawari. Menyimak apakah mereka nyanyi live. Sepertinya tidak. Backdancer : vio melati regina cindy aya fidly

M06 Boku to Juliet to Jetcoaster (jinan christi pucchi)
Nonton bnt sebenarnya pengen lihat lagu ini doang. Jinan rambutnya digerai. Cocok banget sama ekspresinya. Christi juga di posisinyakeren abis. Dari awal sampai akhir saya sangat menikmati lagu ini. Di bait pertama saat jinan muncul, chant buat dia kenceng banget. Terbaiklah. Karena mereka, lagu juliet jadi favorit saya saat ini.

M07 Higurashi no Koi (devi rucchan)
Ruth kurus amat ya. Tapi kalau di group song dia semangat. Loncatnya kelihatan enteng banget.

M08 Itoshisa no Defense (aya cindy fidly)
Dilihat2 fidly kayak anak sekolahan banget.

M09 Himawari (melati vio regina diani)
Nyanyinya live. Baru pertama kali lihat mereka live. Good job, girls. Jangan kalah sama kakak2nya.

MC2 Kalau dingin dingin enaknya ngapain?
Diani : kalau dingin makan mendoan enak banget
Melati : minum es teh hangat. Oiya teh hangat
Gina : aku ke sauna

M10 Takeuchi Senpai
Jinan, cindy dan christi agak di belakang. Mereka joget bahu tapi saling liat liatan. Kocak jadinya kayak joget sendiri :D

M11 Sonna Konna Wake de
Ini yang ada joget berpasangan. Jinan sama cindy. Kalau christi agak lupa, sama fidly klo ga salah. Padahal banyak member di depan. Tapi yang kuperhatikan malah yang di belakang. Oiya pas bagian awal jinan paling kiri, buka jasnya cepet banget. Jinan dan entah siapa nyanyi bait awal (bukan awal banget yang reff ya, tapi yang bait)

M12 Deja Vu
Intronya kembali christi paling depan. Alias udah lama ga lihat. Dua show terakhir yang ditonton kan diganti kyla. Lagu lain christi banyak di belakang. Di awal lagu ini jadi center.

MC3 Cerita kesialan tapi sambil ngerap
Cindy : yo kemarin gue beli bakso, di sebelah gerobak ada selokan terus gue jeblos, malunya luar biasa
Eve : kemarin aku bawa kristo, kristonya diambil kak diani
Devi : pada kamis malam ey eye malam jumat katanya malam jumat itu sepi, dan kamarku sepi tiba tiba ada gelas jatuh
Aya : jadi suau hari gue pergi ke sekolah, pas itu lagi musim hujan. tiba tiba ada motor breeeng. kena cipratan
Celine : yo nama saya tan zhi hui celine. celine tan zhi hui. saya selalu bahagia

M13 Yuuhi wo Miteiruka
Mereka nyanyi live. Whoa kejutan. Udah pernah denger sebelumnya. Tapi kalau lihat sendiri berasa takjub. Saat mulai reff jinan memberikan semangat agar penonton ikut nyanyi bareng dan setelahnya dia bilang terima kasih. Jadi berasa ada interaksi antara member dan penonton. Memang suara mereka bukan kategori yang bagus banget. Apalagi dengan member yang begitu banyak. Tapi kalau dilatih terus menerus pasti nantinya akan terbiasa dan menjadi bagus :)

Encore

M14 Laydown
Penonton masih mau encore tapi member sudah muncul dari kegelapan. Tumben ya cepet amat. Padahal kostum laydown kan agak rumit. Gara gara duduk di belakang jadi tidak bisa lihat jelas posisi membernya. Tapi lumayan lah yang ga kelihatan itu yang duduk di kanan. Vio tetap jadi opening. Fidly masih membawakan bait yang pernah dinyanyikan yona. Jinan pake celana pendek dan jaket hitam jadi kelihatan makin garang. Christi anteng aja duduk di tengah dan ori di kiri. Mic di kiri (depan hijau) abis dipakai christi lalu dipakai eve, otomatis micnya diturunkan oleh eve. Kemudian dinaikin lagisama member lain. Eve masih kecil nih.

MC4 Pengalaman unik naik transportasi online
Jinan : aku cindy dan christi mau pergi tapi ga tahu jalannya, drivernya juga ga tahu jalan. muter bunderan senayan 3 kali. di satu tempat mobilnya berhenti lama banget. aku liat map ga macet. ternyata itu parkir mobil
Vio : aku pesen mobil online ke rumah. aku ga cek. aku masuk aja. eh pas di dalam ternyata ada lagi nungguin ibunya
Fidly cerita tapi kesebut merk terus
Gina : aku naik ojek online sial terus. pertama bannya bocor. kedua aku jatuh. ketiga drivernya genit. keempat helmnya terbang

MC5 Apa sih yang bisa bikin kalian baper?
Eve : suka nonton sinetron. dikit2 bacain puisi. sekarang udah tamat. terakhir ceweknya lumpuh
Christi : kirain gara2 nonton film spongebob
Cindy : mana ada spongebob bikin baper
Christi : ada. yang da ga bisa naik ke atas
Cindy : oh yang kalau ke atas ga bisa hidup
Zara : kalau denger orang main piano atau gitar
Cindy : aku baper kalau denger lagu opick
Christi : yang versi lama atau baru nih?
Penonton nyanyi eta terangkanlah
Christi joget. Terus dia berhenti karena dia merasa dia sendiri yang joget. Padahal sebelahnya zara dan ruth juga ikut joget.
Christi : gue baper kalau belum make up. Muka gue hampa banget
Celine : celine baper kalau kesamber petir

M15 Bingo
Jinan ada di kanan depan. Christi si baju orange ada di kanan agak tengah tapi lumayan sering di depan.

M16 Boku no Taiyou
Christi makin di depan meskipun agak ke kanan. Jinan di belakangnya sedikit.

Bonus Song : Sakura Minna de Tabeta
Waktu pasang formasi, saya tahu lagu ini yang akan dibawakan. Penonton pun menyambut riuh. Paling rame dibanding 16 lagu sebelumnya. Lagunya bagus ya. Saya vote untuk RH lho hehehe.

Hitouch
Mereka di tengah agak ke belakang. Yang baju merah di situ. Persis seperti posisinya yona kalau ht.

24 September 2017


27 Agt 2017

BNT T (3)


Tidak ada member list atau pun kode2 member. Tapi tetap datang karena ingin liburan (?). Tidak begitu ramai hari itu. Dipanggilnya agak belakangan. Untung sepi jadi masih bisa dapat row 5 tengah.

Kageana : aya

M00 Overture

M01 Dreamin' Girls
M02 Run Run Run
M03 Mirai no Kajitsu
M04 Viva Hurricane

Member yang mau dilihat untungnya perform. Ya iyalah mereka rajin. Hehehe. Yang tidak perform ternyata devi. Entah digantikan siapa. Masih tidak hapal blockingan member untuk setlist ini. Apalagi beberapa member sering berubah blocking. Tapi ruth kok sering di depan ya. Mungkinkah dia menggantikan devi? Lalu apakah christi akan di higurashi?

MC1 Teman sebelah kanan cocok ikut sea games cabang apa?
Fia ke aya : atlet futsal putri
Aya ke zara : renang. akhir2 ini suka renang sama adek kakaknya
Zara ke cindy : dari belakang kayak luna maya. dari samping kayak taylor swift dan raisa. dari depan kayak agung hercules. kak cindy cocok jadi atlet angkat besi
Cindy ke eve : atlet lompat indah.
Eve minta contohin lompat tinggi. dan memang lompatnya tinggi banget
Eve ke fia : menembak. nembak hati kakak aja bisa
Gina ke vio : vio ga bisa diem cocok jadi kuda di sea games
Agak jahat juga nih jawabannya. Dulu waktu rkj mereka juga mc sebelahan dan jawaban gina sering begitu ke vio. Untung vio ga sakit hati.
Vio ke celine : atlet badminton. sering wakilin kelas aku terus menang
Baru tahu kalau celine dan vio satu sekolah
Celine ke melati : ga bisa ngapa ngapan selain hochey jadi hockey aja
Melati ke julie : panjat pinang
Penonton protes karena tidak ada olahraga panjat pinang di sea games
Melati : ganti atlet lari karena dia jago lompat
Julie ke lisa : *julie manggil jinan* kak lisa apa kak?
Jinan : angkat beban. karena dia bisa angkat beban hidup
Lisa ke gina : sesuai keahlian dia, voli
Saat enam member mau masuk backstage, julie lupa harus ke kanan atau kiri. Akhirnya dia hampir tubrukan sama melati. Melati jadi ikut bingung. Kocak banget bikin member line ketiga ketawa dulu sebelum mulai mc
Jinan ke Christi : dia tinggi jadi lompat tinggi
Christi : tapi gue ga bisa lompat
Jinan : tapi kamu bisa melompati hati dia *nunjuk penonton di kanan*
Christi ke kyla : pencak silat. kalau berantem sama baba sampe jambak2an
Kyla ke citra : renang. badannya lentur. kalau balapan sama piranha dia yang menang
Citra ke ruth : lompat tali karena badannya ringan
Ruth ke jinan : ga cocok jadi atlet. cocoknya jadi wasit karena galak
Jinan nyamperin iyuth. Iyuth kabur ngumpet di belakang christi.

M05 Idol Nante Yobanaide (zara celine eve lisa)
Backdancernya aya cindy melati regina

M06 Boku to Juliette to Jetcoaster (jinan kyla fia)
Yeah akhirnya liat jinan lagi di lagu ini. Saya suka kalau dia jadi center. Tapi saya suka juga waktu christi jadi center. Btw karena christi tidak ada di lagu ini berarti dia ada di...

M07 Higurashi no Koi (ruth christi)
Christi ada di lagu higurashi mengenakan baju yang hitam. Sementara ruth pakai baju putih menggantikan devi. Christi top banget deh sudah bisa tiga blockingan. Btw mereka serius banget di lagu ini. Biasanya kalau mc sering liat christi godain iyuth

M08 Itoshisa no Defense (Aya Cindy julie)
liatin cindy aja deh

M09 Himawari (melati vio regina citra)
Selain idol nante, kayaknya lagu ini yang sering saya lihat jarang ganti formasi. Belum pernah liat celine di lagu ini

MC2 Kalau temen ultah mau kasih apa?
Pertama gina cerita tentang temannya yang ultah. Citra GR berasa diomongin. Padahal maksudnya bukan dia.
Vio : mau kasih kak meme kembang api
Eh melati maunya dikasih petasan
Melati ke citra : mau kasih otak otak
Citra : kalau gina ulang tahun mau kasih kejutan
Melati : apa tuh?
Citra : kejutan ga boleh dikasih tahu lah
Penoton tepuk tangan. Bener juga ya.
Melati : semenjak aku kasih otak dia pinter

M10 Takeuchi Senpai
M11 Sonna Konna Wake de
M12 Dejavu

Lagunya enak enak. Btw jinan dan christi sering ada di belakang atau terlalu kanan nih. Huhu susah liatnya.

MC3 Teman sebelah cocok jadi apa?
Lisa Aya Cindy Celine Zara Ruth Eve Christi

Zara ke celine : jadi host atau pembaca berita. Dia bawel tapi pake bahasa mandarin
Zara neranginnya terlalu panjang lebar. Penonton mungkin udah ngerti dengan penjelasan dia jadi penonton iya iya aja. Mereka nunggu jawaban dari member lain.
Ruth ke zara : pembawa acara popok bayi
Zara : apa tuh emang ada?
Penonton : ada
Aya : pemilihan bayi mulus
Christi ke eve : penyiar radio lah. kalau host butuh mimik muka. kembali lagi bersama eve antoinette
Eve : namanya salah
Eve ralat penyebutan namanya. Bukan anto-inet. Tapi anto-anet
Christi : eve mukanya datar jadi ga cocok. jadi penyiar radio aja. eve suaranya tinggi. suka piwit. Gimana? Ada yang belum tahu
Eve mau pake mic. Tapi dilarang christi nanti makin tinggi
Eve bersiul kenceng banget. saya sampai terkejut
Lisa : kiti cocoknya jadi presenter yang di home shopping
Celine ke cindy : kak cindy ga cocok dua duanya. soalnya di bolot. cocoknya jadi gamers
Aya : aku cocoknya jadi pembawa berita. Berita kehidupan
Terus nyambungin jadi pengantar lagu Yuuhi

M13 Yuuhi wo Miteiruka

Encore

M14 Laydown
Jinan dan christi blockingnya muter nih. Jinan awalnya di tengah. Lalu ke kiri lalu kanan. Christi juga dari kanan ke tengah lalu kiri. Untuk member lain saya tidak terlalu fokus

MC4 Games : papan renang dijadikan benda yang lain
Melati. Naikin papan itu. Katanya swimming board. Ternyata skate board
Citra. jadi bakul jamu
Vio. jadi kipas sate
Aya. (lupa jadi apa)
Fia. tambeng point blank
Jinan. tas belanja
Regina. papannya didudukin
Member : jamban? gina mau ke wc?
Ternyata maksudnya gina itu banana boat
Julie. jadi setir mobil
Diulang lagi dari julie
Julie. tampah orang jual kue
Regina. (lupa jadi apa)
Jinan. jadi sapu
Fia. jadi tablet
Aya. papan penggilesan
Vio. papan tulis
Citra : aku tak mau kalau aku dimadu
Jinan : gitar bencong
Melati mikirnya agak lama. Dinyatakan kalah

MC5 Mau bikin event apa?
Eve Cindy Ruth Lisa Celine Kyla Zara Christi

Eve : mau bikin jurit malam bersama jkt48
Member : setannya siapa?
Eve : yang ga punya alis tuh
Christi udah ngerasa
Member : yang ga punya alis ada dua
Eve : yang bulat
Christi : oh kirain aku hehe
Zara : padahal cocokan kak kiti
Christi : eh!
Cindy : kalau christi bagian di pohon
Christi : gue ga usah pake bedak lagi
Celine : pengen bikin kemping bareng fans di pulau seribu. tapi terpisah gitu
Penonton : yaah...
Lisa : siskamling bersama jkt48. di daerah senayan aja
Zara : event perjodohan. fans dan fans, oshinya comblangin
Kyla : mau bikin konser. bukan korea. jkt48 sama young lex. anak jkt ngerap
Zara : kamu jadi awkyla
Waktu ruth ditunjuk, penonton manggil2 iyuth dengan suara kecil
Ruth : event jejepangan (ruth suaranya kecil banget)
Member : hah?
Ruth : jejepangan!
Christi : gue dengernya event cuci tangan
Cindy : gue sebelahnya dengernya event jumatan
Ruth : bikin stand takoyaki, okonomiyaki dll
Cindy : aku mau bikin acara mendaki gunung bersama
Christi : agak capek ya eventnya
Cindy : nanti pas sampai atas kita terjun bebas
Christi mau jawab
Penonton : kesamber petir
Christi : kesamber petir? belom. aku bikin event yang isinya melati citra. acaranya ga berfaedah
Celine susah payah mengantar lagu bingo dengan kata kunci tersambar petir :D

M15 Bingo
M16 Boku no Taiyou

Nah di lagu terakhir christi lumayan deh ada di blocking depan walau agak ke kanan. Nonton dari row 5 lumayan sih bisa liat seluruh panggung asal orang depannya tidak terlalu tinggi

Bonus Song : Sakura Minna de Tabeta
Tadinya ada penonton yang agak tidak antusias kalau2 bonus songnya lagu Aishiteraburu. Mungkin mereka bosan. Hehe. Pas tahu lagunya Sakura penonton jadi semangat banget. Btw saya juga suka banget sama lagu ini. Seingat saya baru nonton sekali di teater waktu jama RKJ. Sekarang akhirnya bisa lihat lagi :)

Hitouch
Ada di tengah seperti biasa. Btw christi kocak banget hari ini :D

26 Agustus 2017

22 Agt 2017

TR (4)


Tadinya tidak berniat nonton. Apalagi hari sebelumnya baru nonton BNT. Tapi hari sabtu banyak yang kode2. Yona tumben kode di twitter dan igs shania. Dan kyla ternyata ikut Tadaima. Padahal hari sabtunya dia baru ikut BNT. Uty kode di cressendo. Lintang sisil dena hadir. Bisa dipastikan salah satunya ada yang pindah unit. Member list tidak ada jadi tidak tahu siapa saja yang absen. Ketika sudah di jalan baru tahu michelle absen. Wah center no 2 absen siapa yang bakal gantiin ya? Hmm...

Lagi beruntung. Akhirnya nonton TR dapat bingo bagus juga. Dipanggil urutan tiga duduk di row 2.

Kageana : vanka. tadinya ga ngenalin suaranya

Sebelum show dimulai ada anisong fitness oleh dua orang jepang. Ditemani member tim T cindy zara dan eve.

M00 Overture

M01 Tadaima Renaichuu
Yuhuu ada kyla lucu banget dikepang dua.

M02 Kuma no Nuigurumi
Sampai lagu ini pun tidak tahu michelle digantikan siapa. Kalau di setlist ini belum hapal blockingan member. Karena tiap nonton ada saja yang ganti unit. Apalagi sebelum2nya saya nonton dari jauh terus.

M03 Only today
Nah pada lagu ini akhirnya terjawab kode2 dari yona tentang sesuatu yang baru itu. Ternyata yang menggantikan posisi michelle adalah dia. Yona. Ya dia. Di lirik pertama Only Today dia nyanyi bersama vanka. Sedangkan part yona dibawakan oleh dena. Berarti ada pergantian unit yang signifikan.

Saat baris mc pertama makin meyakinkan bahwa yona di posisi michelle. Dena gantiin yona. kyla gantiin feni. Dan feni ada di posisi melody yang hari itu entah kemana. Oiya tak lupa uty menggantikan posisi ikha. Sudah beberapa kali uty di cressendo saat weekdays.

MC1 Apa yang membuat teman sebelah kiri kamu senang?
Angel ke gaby : gaby didiemin aja seneng. tapi disayang aja deh
Gaby ke vanka : tacil seneng kalau dijajanin dan dibelanjain
Vanka ke sinka : kak sinka pasti seneng kalau dikasih makan
Sinka ke kyla : tadi udah tanya ke dia. kyla senang kalau dikasih uang
Kyla ke angel : diiyain aja biar seneng
Uty ke feni : feni seneng kalau dibilang gendutan
Feni ke yuriva : seneng kalau dibilang tinggian (sisil maju ke sebelah yuriva. ternyata masih tinggian sisil)
Yuriva ke shania : kak shania seneng kalau dikasih bakso
Shania ke dena : dena seneng kalau dibilang seksi
Shani disuruh peragain seksinya dena. Ternyata shania malah lebih seksi kalau goyang
Dena ke yona : kak yona senang kalau dinafkahi
Yona ke uty : uty maunya diimamin
Kinal ke sisil : sisil itu harta melimpah, punya popularitas. tapi satu yang kurang. sisil belum diazanin
Sisil ke della : della tuh susah dibuat seneng
Della ke saktia : saktia suka dikasih duit. duit beda ya dengan uang
Saktia : kinal itu senang diberi cinta
Abis itu mereka ngetroll kinal. Menyinggung soal bodi kinal. Eh kinal malah sebut2 nama viny :D. Btw lintang tidak mc.

M04 7ji 12fun no Hatsukoi (vanka angel sinka gaby kyla)
Sepertinya kyla belum hapal betul. Sesekali dia melirik sebelahnya. Tapi dimaafkan lah ya. Pasti susah menghapal banyak lagu di dua setlist.

M05 Haru ga Kuru Made (yona yuriva)
Pengen banget lihat yona ganti unit. Dan ternyata tidak membutuhkan waktu lama. Dari unit seksi ke unit kalem. Kayaknya dia cocok di unit apa aja. Pasangannya yuriva. Mengingatkan dengan SBGN tahun lalu dimana mereka dipasangan di lagu Oshibe to meshibe to yoru no chouchou. Tinggi mereka seimbang. Dan sepatunya wow tinggi banget. Pakai kostum kuning cerah jadi membuatnya makin bersinar. Dalam hati, untung banget show ini hari libur jadi bisa nonton. Dan untung bisa baca kode darinya. Jadi ga skip seperti rencana awal.

M06 Junai no Crescendo (shania dena uty)
Shania comeback abis liburan. Meskipun kanan kirinya kini beda personel tapi tidak masalah. Dena punya aura seksi dan uty diam2 juga bisa mengimbangi. Lebih sering lihat uty di unit lucu atau kalem. Jadi berasa wow saat liat dia di unit seksi.

M07 Faint (feni kinal della)
Demi apa mereka nyanyi lagu secara live dengan koreografi yang energik? Sudah baca beberapa kali dari twitter bahwa lagu Faint dinyanyikan secara live. Tapi baru sekali itu melihat secara langsung. keren banget!

M08 Kikyou (sisil saktia lintang)
Baru sekali lihat lintang di tadaima. Baju yang biasa dipakai dena tampak kebesaran di sisil. Di tengah lagu ada saktia yang seolah2 nelpon ayahnya tapi ternyata salah. Yang ditelpon malah ayahnya sisil. wkwk. Sesekali dikasih gimmick supaya tidak bosen.

MC2 Apa yang dirindukan saat pulang kampung
Saktia : merindukan sawah, sapi. tapi lebih penting orang tua
Sisil : orang tua aku ada di sini. aku kangen keluarga besar. juga jembatan ampera
Lintang batuk batuk dan sepertinya suaranya hilang

M09 Darui Kanji
Meskipun yona pindah posisi tapi yang pakai kacamata tetap dia. Tampaknya perubahan posisinya tidak berubah drastis. Seperti pada awal lagu darui kanji. Biasanya pas masuk yona di paling kanan, sekarang jadi paling kiri. Kyla ikut lho di lagu ini. Meskipun masih liat sebelahnya. Sering sekali kyla ada di baris depan. Tapi di lagu ini banyak di kiri alias hijau.

M10 Mr. Kissman
Kyla masih ada di lagu ini. Maklum banget kalau dia belum hapal liriknya. Di tengah lagu, yona masih dance bersama 7 orang lainnya sementara 8 lainnya masuk backstage untuk ganti kostum ke lagu berikutnya. Masih ada kyla juga di stage.

M11 Kimi ga Oshiete Kureta
Lagunya enak juga. Harus sering2 nonton kalau mau menikmati lagunya.

M12 BINGO!
Harunya kyla hapal lagu ini karena pernah dibawakan bareng tim T walau baru dua kali. Tidak ingat blocking kyla di bingo BNT. Tapi kalau di bingo tadaima posisinya di depan paling kanan depan biru.

MC3 Kalau jadi invisible mau ngapain?
Kinal minta lintang jiko. Ternyata suaranya memang abis
Kinal bilang dedek bule ada dua. Yaitu vanka dan kyla yang kebetulan sebelahan. Eh sisil ikut2an
Sisil : kaki orang2 gue langkahin ke booth handshake di booth gue. gue capek. gue kayak sekuriti nungguin aja. fans gue arahin ke member lain. kayak kak kinal hs-nya rame kan?
Kinal : gue udah sepi, gila
Sisil : oh kyla rame kan? itu fans gue semua
Kyla : kalau aku mau ikutin idolaku, biar ga ketahuan.
Member : siapa?
Kyla : ada lah. kalau ngomong ntar ga boleh koreaan
Kinal : gue sedih sebelah yuri (karena )
Yuriva : membantu orang secara diam2. nyuci piring
Kinal : gue pengen makan gratis. gue ga kayak member lain. mereka makan sebelum atau setelah show. gue tuh di tengah show
Sinka : ehm..
Kinal : mau jadi bayangannya naomi?
Sinka : harus jadi diri sendiri
Lalu member nyanyi lagu 4 gulali
Sisil : eh devils attack boleh ga masuk chuchuchu?
Jelas aja ga boleh :D
Jawabannya sinka sama seperti kinal. Mau ngambil makanan orang.
Kemudian kinal cerita tentang games yang dimainkan member tim J. Shania kalah terus katanya.

MC4 5 idola yang mau diajak dinner?
Della : idola aku western union
Semua maklum :D
Della : brad pitt. shania. adele (della bacanya a-de-lle). lady gaga. krystal jung (della sebutin nama artisnya sambil menyanyikan sedikit lagunya)
Saktia : aliando. boy william. romi rafael. j long (?) karakter game. one direction
Della : bareng komika. bebi chabita. gracia indri. uus. raditya dika
Shania : akhir2 ini suka anak2 kecil. gempi. rafathar. arsy. monella. tatan
Gaby dan yona toss karena tidak kebagian mc. Sayang bgt nih karena sebagian member jawab kelamaan jadi yang lainnya malah tidak sempat ngomong.

M13 Keibetsu Shiteita Aijou
Kyla tidak ada di lagu ini. Btw seragamnya bagus.

Encore

EN01 LOVE CHASE
Di bagian awal member muncul lalu masuk. Ada lagi yang muncul lalu masuk lagi. Musik keras dan efek cahaya di panggung benar2 seperti melihat konser di panggung besar. Keren banget. Lagunya sangat energik. Kyla tidak ada. Tapi dia lumayan bisa ikut banyak lagu. Dari awal sampai setelah unit. Dulu di Believe J banyak on-off.

EN02 Seifuku ga Jama wo Suru
Yona doubel center sama tacil. Wuih suka sekali. Di belakangnya ada kinal dan dena. Di belakangnya lagi ada feni dan sisil. Biasanya jarang lihat sisil nyanyi solo di lagu ini. Terus baru ingat kalau dia ada di posisi dena. Btw di akhir lagu yona paling tengah. Dia juga yang mengucapkan terima kasih atas encorenya.

Tidak ada layar yang turun. Gantinya mereka mc. Mendingan gini sih walau sebentar yang penting ngobrol2. Karena di mc sebelumnya ada yang belum kebagian ngomong dan cerita2.

MC5 Kota yang mau ditinggali saat tua nanti?
Sisil : aussie. aussie itu di new york. di daerah washington dc
Feni : di cianjur. masih fresh, seger
Shania : aku pengen di jogjakarta. kamu (ke saktia) udah pernah ke jogja?
Saktia : belum pernah
Sisil : aku trainee udah pernah ke jogja

MC6 kalau di depan kalian ada makanan, mau makanan apa?
Yuriva : chicken salted egg
Kinal suruh yona jawab
Yona : aku ga makan daging
Kemudian malah kinal yang cerita panjang lebar. Yona tidak suka pinggiran roti. Kinal beliin roti yang tidak ada pinggirannya. Ternyata pinggirannya pun tidak dimakan. Kemudian angel yang cerita tentang kinal yang bagi bagi banyak chiki yang mau kadaluwarsa
Mc-nya cuma sebentar jadi tetap aja banyak yang kebagian mc

EN03 Nante Suteki na Sekai ni Umareta no Darou
Kyla muncul lagi. Tampak sinka yang blocking deketan sama kyla memperhatikan anak itu terus. Kalau lupa blocking bakal digandeng sama sinka. Suka deh cara anak2 ini memperlakukan juniornya. Dibimbing dan ditemani. Apalagi pasti mereka masih belum hapal walau koreonya simpel. Jadi anak2 baru ini tidak merasa sendirian.

Tidak ada bonus song dan mvp

Hitouch
Barisnya agak tengah ke belakang seperti biasa. Dan dia menyapa halo. Tumben :D

20 Agustus 2017

19 Agt 2017

BNT T (2)

BNT kali ini ada kyla. Pas pengen nonton, pas ada yang pindah blocking. Jadi kan tidak bosen hehe. Entah kenapa kalau selain Tadaima selalu bagus bingonya. Datang agak cepet, ots masih sepi. Dapat bingo ijo satu. Dipanggil pertama, duduk di row 2.

Kageana : zara

M00 Overture

M01 Dreamin' Girls
M02 Run Run Run
M03 Mirai no Kajitsu
M04 Viva Hurricane

Di akhir lagu M04 Member sudah berada di posisi mc. Fia di posisi pucchi. Jinan di baris depan berarti dia di unit itoshisa. Kyla di posisi christi. Dan christi di posisi center unit jetcoaster. Yang lain default. Padahal tadinya pengen liat jinan jadi center jetcoaster dan pengen liat christi di higurashi. Tapi karena ruth udah balik perform lagi jadi christi balik ke jetcoaster tapi jadi centernya. Jinan tetap di itoshisa dan fia di jetcoaster gantiin pucchi. Blockingnya kayak muter2 gitu.

MC1 kalau bisa ngajak dinner member, mau ajak siapa?
Fia : lisa. karena senasib. sama2 anak kosan.
Aya : kak acha. aku pengen membangun chemistry sama dia supaya tidak ga terpisahkan
Zara : bukan member tim T. aku mau ajak kak lidya. karena bisa ngejagain aku. aku bisa disangka anaknya. kalauada yang macem2 tinggal ehem udah pada takut
Jinan : aku mau ajak iyuth.
Ruth : mau ajak iyuth kak? (dengan suara kecil)
Jinan dan melati berantem dulu.
Jinan : karena iyuth itu makannya dikit. aku bisa irit. kalau ga abis makan aja sepiring berdua.
Ruth : ih so sweet
Semua gesrek dengan suara kecilnya iyuth
Eve : aku mau ajak akimoto san. pengen ajak dinner beliau. karena kunci kebersilan kita ada di beliau bukan di member
Yang barusan mc langsung masuk backstage. Eve lari kenceng banget. Penonton takutnya dia jatuh. Namanya masih bocah :D
Aby : ajak kyla aja. soalnya aku tau ga ada yang ngajak dia
Vio : ajak mama cindy. sebagai permintaan maaf karena gangguin tiap hari
Celine : celine ga mau ajak siapa2 karena celine ga punya sahabat
Devi : jadi kamu anggap aku apa?
Celine : lebih dari sahabat
Melati : ajak member yang paling pinter di tim T. aku mau ajak citra. soalnya saking pinternya kalau aku minta bayarin dia ga tahu
Cindy : ajak christi. soal patungan dia jagonya. abis makan apa dia yang ngitungin ga bakal nombok. udah gitu kalau minum dia bawa botol sendiri. jadi cuma pesen es batu aja. dia juga bawa nasi kotak teater. makan di sana. kita tinggal minta lauknya aja
Lisa : aku ajak cindy. karena makannya banyak aku minta sama cindy aja
Christi : ajak citra. kalau dinner yang mewah dia kalem. kalau member lain malu maluin suaranya kenceng. nyari menu liat yang paling murah dulu baru pesen
Ruth : pengen ajak ka devi. soalnya ka devi cocok jadi kakak
Christi : emang aku ga cocok jadi kakak?
Ruth : kak kiti tenang aja. kak kiti tetap jadi kakak iyuth kok
Devi : ih aku diduain
Ruth : bukan maksud iyuth begitu
Christi : terus gimana? kamu mau ngomong apa?
Ruth dan christi udah kayak adegan drama2 korea atau jepang
Kyla : aby kan ajak aku. dia pasti pengen diajak balik
Citra : eve. kayaknya dari tadi ga ada yang ngajak dia. umurnya di bawah 13. pasti ga boleh keluar malam di atas jam 7.
Membernya : dinnernya jam berapa ya kalau boleh tau?
Citra : dinner sarapan. biar ga dilaporin kak seto
Devi : ajak dinner melati. dia ga pelit.
Kyla closing mc1

M05 Idol Nante Yobanaide (zara celine eve lisa)
Melihat membernya hanya setengah lagu. Berikutnya melihat BD. Ah yang mau dilihat jauh di biru. Ya sudah balik lagi lihat member. Celine dan eve paling fav. Oiya BD-nya cindy vio melati jinan aya aby.

M06 Boku to Juliette to Jetcoaster (christi kyla fia)
Aiih kiti jadi center. Suka sekali. Ga bisa lihat dia di higurashi malah bisa lihat dia jadi center jetcoaster. Kiti putih banget. Kali ini powernya bagus dibanding yang sebelumnya saya lihat. Dan kyla ok juga. Ga nyangka dia dapat unit yang begitu. Tadinya mengira akan dapat unit yang lucu2 seperti idol nante. Tapi jangan deh nanti sama dengan zara. Cocok juga kyla di jetcoaster. Bikin dia kelihatan dewasa.

M07 Higurashi no Koi (devi ruth)
Tidak terlalu memperhatikan

M08 Itoshisa no Defense (aya cindy jinan)
Ternyata jinan di posisi lidya dan cindy di posisi yona. Kalau cindy tidak berubah blocking kenapa kalau mc kadang di baris 1, kadang di baris 2. Tapi ga tau sih kalau blocking group song berubah atau tidak. Btw ga ada versi jcc lagi nih :D

M09 Himawari (melati vio citra aby)
Citra bersinar sekali. Aby sempet lupa partnya. Terus abis itu dia seperti agak drop. Sebelum reff terakhir ada wegdes yang copot. Ternyata itu punya violet. Tapi dia tetap perform penuh senyum seperti tidak terjadi apa-apa. Salut sama vio bisa mengendalikan keadaan dan tidak terlihat panik.

Sebelum mc aby dan citra bawa standing mic ke backstage. Vio pun ikut masuk bawa wegdesnya yang copot. Melati sendirian bacain unit song. Dia masih lupa lupa. Melati baca tema mc. Vio yang baru datang langsung disuruh jawab

MC2 Momen lucu dengan orang tua
Vio : aku kan pernah ikut audisi dangdut. yang ngajarin dan yang nyuruh ikut itu mama
Saat vio jawab, terlihat aby beberapa kali balik badan dan mengusap matanya
Citra : aku pernah ditinggal mama aku di halte. karena mama aku lupa punya anak aku. aku bengong aja di halte.
Aby mau jawab tapi dia nangis. Semua semangatin aby.
Aby : waktu di mall salah nepuk orang dikira mama aku

M10 Takeuchi Senpai
M11 Sonna Kona Waka de
M12 Deja vu

Awal lagu deja vu ada yang berdiri paling depan. Dulu christi. Sekarang kyla. Berarti kyla menggantikan seluruh blocking christi.

MC3 Mau jadi pahlawan apa?
Celine : jadi pahlawan makanan. soalnya celine pinter makan, pinter pilih makan
Member pada ga ngerti
Jinan : chinese food?
Kemudian jinan dan aya nyanyi bareng
Aya dan jinan : somay capcay puyunghay
Biasanya aya kompakan sama cindy. ternyata bisa kompakan juga sama jinan
Member : makanan apa?
Celine : lontong, tumpeng, nasi liwet
Zara : jadi pahlawan untuk orang kecil. kalian jangan meremehkan aku. meskipun badan aku kecil tapi tenaga aku luar biasa
Devi : aku mau meneruskan jejaknya wahidin sudirohusodo, sutomo. mau ajak generasi muda untuk bangkit
Jinan dan aya yelyel semangatin devi
Jinan : ingin jadi pahlawan idol. ingin menyelamatkan para idol yang dibully sama haters. bahkan dari fansnya sendiri agar mereka tidak putus asa
Lisa ehem ehem dengan keras
Aya nyanyi dangdut sayang opo kuwe krungu...
Eve : pahlawan itu ga cepet nyerah. kita semua itu pahlawan. kita jomblo tapi tetap menatap masa depan
Ruth : aku mau jadipahlawan untuk hewan2 yang terlantar. iyuth pahlawan pelindung guguk
Aya : aku mau jadi pahlawan kehidupan. ingin ada di kehidupan kalian
Lisa : aku jadi pahlawan hati yang kesepian

M13 Yuuhi wo Mitteiruka

Encore

M14 Laydown
Blocking cindy sama dengan yona

MC4 Cerita tentang HS
Vio : bisa pakai baju bagus
Member : emang biasanya pakai baju jelek?
Vio jelasin maksudnya baju baru yang lucu. Lalu dia promo hs
Citra : pegangan tangan di jalur ... (citra lupa jalurnya sendiri)
Fia : nunggu pengumuman. aku dulu jadi fans baca lr
Aby : aku juga nunggu pengumuman
Semua : amin
Melati : yang aku tunggu itu tanggal 4
Cindy : kalau aku nunggu 10 harinya lagi
Melati : 10 hari laginya itu tanggal 13
Christi : di hs aku tidak sabar mau joget kali ye (kiti joget eta terangkanlah)
Aya nyanyi dangdut lagi. Ternyata lagunya via vallen
Aya : ketemu orang baru, cerita baru
Cindy : aku pengen ngobrol berdua
Kemudian member promo jalur hs masing masing

MC5 Selama melewati hari, ada hal baik yang dilakukan di minggu ini
Lisa : belakangan ini aku sabar karena dikatain bolot sama jcc
Jinan : dia makin parah. bukan cuma dipanggil, ditepuk aja ga nengok
Zara : aku ngajarin dia BNT. dia selalu bungkam. dia ga berani ngomong
Kyla : kamu marah2 mulu kayak cewek
Zara : aku butuh kesabaran untuk ngajarin. pertama kali dalam hidup aku dia bilang tolong
Kyla : ga ada bukti. member bohong
Celine : menguntungkan sifat orang2
Member bingung
Celine : kayak kak meme panjat sosial. kak lisa tepuk2 orang
Pada minta kyla jawab
Kyla : jangan dong
Zara : dia bilang jangan dong. berarti dia ga pernah baik. terbukti kan siapa yang baik
Kyla : kalau baik tuh ga usah diumbar umbar
Penonton tepuk tangan
Eve : setiap hari minggu aku beliin kak aya makanan. karena kak aya mau
Member : aku juga mau! aku ga dibeliin. aku dikasih telur puyuh doang
Eve : kakak ga nitip. jadi aku ga beliin. kalau kak aya nitip
Jinan : nitip tapi bayar?
Eve : engga
Jinan : ya udah entar aku nitip ya
Devi : ketemu anak kecil nangis. ternyata kuotanya abis. aku kasih hotspot tapi ga bilang terima kasih dia langsung pergi. sedih

M15 Bingo

M16 Boku no Taiyou

Hitouch
Anak2 kecil baris di depan. jcc bertigaan di tengah. Devi paling terakhir.

19 agustus 2017

12 Agt 2017

Believe K3 (6)

Mumpung lidya jadi center nonton ah. Tapi list member tidak ada di web. Tidak apa. Yang penting yang mau dilihat sudah konfirm akan perform.

Sepertinya selain TR, bingo saya selalu bagus. Waktu BNT dipanggil pertama. Eh pas believe K3 dipanggil pertama juga. Kacau. TR aja nih yang bapuk. Tiga kali show dua kali standing.

Kageana : beby
Pada awalnya sempet mengira itu suara kinal. Mungkin logat sundanya mirip. Show dimulai dengan 15 orang karena kondisi yang tidak memungkinkan

M00 Overture

M01 1234! Yoroshiku
Yak baris depan tinggi tinggi banget. Lidya, okta, desy (blocking ayana) dan stefi (blocking gracia). Baris depan ada viny juga. Wah pokoknya tinggi semua :D. Di lagu ini banyak koreo tepuk tangan dua member. Contohnya lidya dan okta. Tapi ada satu part lidya lupa tepuk. Jadi okta bertepuk sebelah tangan :D

M02 Manatsu no Sound Good
Member tinggi masih mendominasi barisan depan. Dan saya suka :D. Dulu mereka ini jarang2 ada di depan. Sebenarnya sekarang juga jarang di depan kecuali line up utama tidak hadir.

M03 Ponytail no Shushu
Lagu lama yang saya suka. Gara gara keseringan row depan tengah pas believe K3 sampai sampai ga tahu blockingan member lain yang di belakang dan samping. Hapalnya cuma lidya dan okta yang di tengah. Oh iya belum kesampaian lihat double center lidya-shani nih habisnya mereka tampilanya weekdays mulu.

MC1 Teman sebelah kiri paling cantik kalau lagi ngapain?
Siska : kak beby terlihat cantik waktu rambutnya masih panjang
Beby : lidya cantik kalau tersenyum matanya merem
Lidya : natalia cantik kalau lagi serius. kalau becanda agak kampuang. tapi kalau lagi ngajarin koreo keliatan serius
Natalia : anin itu cantik kalau di sebelah aku. cantikan kamu tapi semokan aku
Anin : siska cantik kalau lagi telpon. suaranya doang kedengeran tapi mukanya ga kelihatan
Lidya : tubir gen 3
Acha : sonia cantik kalau lagi berdoa. lipat tangan, tutup mata, tundukan kepala. kalau lagi nyanyi lagu gereja cantikan aku
Sonia : desy kalau lagi ngobrol suaranya khas
Desy : kak viny cantik kalau lagi pake baju sabrina. kelihatan tulang rusuknya.
Kemudian ribut sendiri tulang di bawah bahu apa. Bukan tulang rusuk, bukan tulang belikat apalagi tulang kering
Viny : okta paling cantik kalau dimiripin sama aku
Okta : kak shafa orangnya tomboy. kemarin pakai dress cantik banget
Shafa : acha cantik banget kalau ga ada wujudnya
Rona : nadila cantik kalau lagi main gitar
Nadila : naomi princess bekasi. dia paling cantik kalau lagi kucel. member jkt kalau lagi kucel buluk banget. kalau kak naomi ugh..
Naomi : stefi paling cantik kalau lagi keramas
Stefi : kak rona cantik kalau lagi naik motor

M04 Blue Rose (beby nat anin siska)
Beby rambutnya keriting agak megar hehe. Nendangnya sukses semua. Btw durasi lagunya agak lama ya

M05 Kagami no Naka Joan de Arc (viny desy shafa sonia okta )
Pertama kali nonton kagami di believe K3. Setelah lebaran emang belum nonton setlist ini dikarenakan menunggu perubahan center. Viny jendral, shafa jaket merah, sonia rok, desy baju putih, okta baju biru. Okta isi blocking aurel juga untuk di unit song. Btw viny rambutnya pendek dikuncir sedikit jadi lucu banget. Dia bagus dengan potongan rambut seperti itu.

M06 Ame no Pianist (lidya acha stefi)
Aaaahh..unit favorit. Apalagi centernya. Cuma agak ngeri waktu koreo nunduk2 karena kostumnya seperti itu. Di unit ini ada fotografer yang fotoin lidya doang. Mungkin buat stok buat ucapan ultah di twitter.

M07 Arashi no Yoru ni wa (okta nadila naomi rona)
Ada okta lagi. Duh okta tinggi sendiri. Agak bingung lihat lagu ini di setlist ini. Terus ga tahu mau lihat siapa. Akhirnya lihat naomi dan rona.

MC2 Teman kata diibaratkan dengan sebuah kata
Desy : beby visioner
Viy : orang yang punya visi yang jelas
Desy : maksud aku bukan gitu. suka mikir sesuatu ke depan
Lidya : stefi ketu. kecil tua. dia masih 16. bocah. 16 tahun gue baru masuk jkt. dia sekarang udah setinggi ini...unch
Viny : buat desy kimcil. di jogja sering denger kata kimcil
Desy : artinya negatif
Beby : satu kata untuk kak viny mimpi. karena suka menebar mimpi
Stefi : serem
Lidya : engga kok. cantik (pakai suara lucu)

M08 Aozora Kataomoi
Lidya banyak di depan. Dan sang fotografer pun memfoto lidya lagi. Membernya tinggi tinggi lagi ya. lidya okta desy viny beby stefi naomi.

M09 Utsukushii Inazuma
Lagu yang kadang saya lupa ada di setlist ini. Udah duduk di row depan tapi lidya malah ketutupan kepala orang di depan saya. Ga sepenuhnya sih, kadang kadang aja. Dulu centernya naomi dan dhike. Di sebelahnya rona dan frieska. Sekarang, member yang dulu tidak ada di lagu ini malah jadi centernya. Naomi dan rona pindah ke belakang.

M10 Medley River-Beginner-Escape
Siap siap tahan nafas. Karena lihat mereka koreo jadi ikut terengah-engah. Sudah lama tidak melihat viny teriak di opening river. Double centernya lidya dan viny. Di Beginner lidya masih center tentunya. Parah dah formasi langka ini. Kapan lagi melihat yang dulu di belakang jadi di depan. Kemudian Escape.

MC3 Kalau buka bisnis rumah makan, namanya apa?
Sonia : chinese food. namanya wawa shop. eh pakai nama chinese aku oey ni shi shop eh shop lagi
Anin : mau bikin toko roti
Nat : toko bakso dimana mana ada. baksonya bentuk muka aku.
Rona : namanya doyong
Siska : namanya (?) kitchen. nanti waiternya robot. makanannya makanan jawa
Siska lagi mc. Tapi ada member yang celetuk2 mulu. penonton di belakang saya jadi bete
Shafa : food delivery. namanya shafa yang delivery.

MC4 Kalau 17 agustus mau buat lomba apa?
Lidya : lomba...
Penonton : ciee...
Lidya : lomba ngasih ucapan terbaik buat aku. udah ah
Beby : lomba menemukan photopack rare di merchandise
Viny : rare itu fotonya siapa?
Satu penonton : acha
Acha : (nunjuk satu penonton) ini kayaknya suka sama gue. katanya photo rare acha. emang photopack gue rare karena ga ada yang minat
Desy : kalau kak melody pasaran 30 ribu
Acha : gue pernah 10 ribu 8 foto
Okta : jus aneh kayak es batu
Member ga ngerti
Okta : misalnya jus terasi terus dibekuin terus dimakan, lomba lombaan
Naomi : maunya pedes pedesan
Lidya : isinya elu, natalia
Naomi : lomba makan rawit
Stefi mau jawab
Desy : tua tuaan muka
Stefi : lomba makan pahit. misal pare
Acha : sebagai warga negara yang baik (acha ngomong panjang lebar). aku mau buat lomba melestarikan lingkungan biar makin asri.
Desy : lomba khusus member jkt48. wotagei

M11 Boku wa Uchiage Hanabi
Ga terlalu fokus perhatikan lagunya. Malah lihat membernya yang tinggi tinggi. Dulu waktu jaman sbgn ngeliat lidya kayaknya udah bongsor banget bareng kinal dan hanna. Tapi di believe K3 ini lidya jadi kelihatan tidak terlalu tinggi karena selalu diapit okta dan desy.

Encore

M12 Scrap and Build

M13 Eien Pressure
Lidya kayak aneh denger suaranya sendiri di awal lagu ini :D

M14 Team K3 Oshi

Bonus Song : Kamonegix
Lidya yang jadi pengantar lagu ini. Dia berdiri paling tengah. Entah dia sudah pernah bawain lagu ini atau belum karena sepertinya dia agak canggung. Di bagian saat dia blocking di depan hijau bareng viny tiba tiba dia jatuh. Dia tampak bengong sebentar, kemudian bangkit dan melanjutkan koreo. Dari raut wajahnya dia masih ga percaya bahwa dia baru jatuh. Di akhir lagu Kamonegix seperti dimasukkan tarian tradisional Indonesia.

M15 Tooku ni Itemo
Saya lupa siapa yang jadi pengantar di lagu terakhir ini. Tapi lidya tampak bisik2 ke viny. Mungkin cerita tentang jatuhnya dia tadi. Sepertinya terlalu asyik bisik2 lidya jadi lupa blockingnya. Viny sampai menariknya di satu posisi. Kemudian intro lagu Tooku ni Itemo terdengar. Dia sepertinya belum hapal betul sama beberapa bagian liriknya. Menjelang akhir lagu, matanya merah dan berair. Ternyata lagunya sesedih itu. Jelas banget terlihat karena dia posisinya paling depan.

Ada 3 mvp. Salah satu mvp cewek nyanyi lagu futari no jitensha disambung lagu Undergirls yang baru, Hikaeme I love You. Member K3 yang masuk jajaran undergirls langsung joget2 koreo lagu ini di antaranya lidya viny desy okta shafa acha. Wuaah banyak ya.

Hitouch
Paling depan natalia. Dia agak akhir. Dan tumben bilang 'halo'

12 Agustus 2017


6 Agt 2017

TR (3)


Nonton ketiga kali. Berharap ga bala seperti dua show sebelumnya. Paginya masih ragu mau nonton apa engga. Akhirnya jalan juga. Lumayan sih ada yang ganti blocking jadi ada perbedaan dari biasanya.

Nuker jam 11 kok sepi. Mungkin karena ada beberapa event offair jadi fansnya menyebar. Bingo no 3 dipanggilnya akhir akhir. Tapi karena ga gitu rame jadi bisa dapat row 7.

Kageana : sisil

M00 Overture

M01 Tadaima Renaichuu
Enak sih duduk jadi ga pegel. Tapi pandangan ke tengah terhalang kepala kepala yang tinggi. Padahal oishi ada di tengah mulu. Jadi melihat ke kiri saja, depan row hijau. Ada feni dan kinal.

M02 Kuma no Nuigurumi
Baru perhatikan ada julie di setlist ini. Lumayan sih untuk anak baru. Btw lagunya belum terlalu akrab. Masih lupa lupa ingat. Boneka kuma dilempar lempar. Terakhir dipegang della yang nyanyi sambil pegang boneka.

M03 Only today
Lagu yang riang. Bait setelah reff tepat di lirik 'teleponku yang medadak' dinyanyikan yona bersama melody. Di reff akhir melody vanka dan sinka (kalau tidak salah) ke dermaga hijau.

MC1 Teman sebelah kiri diibaratkan dengan judul sinetron
Saktia : julie cocok sinetron hidayah.
Seperti biasa saktia pakai adegan. Saktia akting jadi istri tertindas yang suaminya direbut oleh julie
Julie : kak vanka anak tiri yang tersakiti. karena muka kak vanka sedih mulu
Vanka. Sebelum jawab mc, vanka sebut judul lagu. Waktu opening mc ternyata dia kelupaan
Vanka : kak sinka cocoknya main sangkuriang
Sinka : feni cocoknya si eneng dan kaos kaki ajaib
Member nyanyi lagu Tokecang
Feni : kak saktia surat kecil untuk Tuhan yang terakhirnya dia mati haha
Ikha : kak melody cocok di 7 manusia harimau
Melody suruh contohin jadi harimau. Dia malu. Dicontohin juga. Kinal punya videonya. Pada minta share. Ga boleh sama melody.
Melody : Uty kayak keluarga cemara. kayak euis yang jualan opak
Uty : gaby kayak ftv beranak dalam kubur. karena gaby jarang keramas waktu itu pake dress putih
Gaby : kak yona catatan hati seorang istri. pemeran utamanya kak melody. selingkuhannya kak yona.
Uty : dasar kak yona pelakor
Melody : tercyduk pelakor
Yona : michelle mukanya agak oriental. memandang langit terus nyanyi (ost meteor garden)
Michelle : kak ikha cocoknya sinetron bawang merah bawang putih. karena mirip revalina s temat
Yona : bawang merahnya siapa?
Michelle : aku
Semua : ooh
Kinal : dena di sinetron pernikahan dini. kalau ga masuk jkt kayaknya udah nikah
Dena : della cocoknya sinetron darah suci
Della : sisil cocoknya sinteron bulan puasa, kiamat sudah dekat
Sisil : kak kinal cocok dalam film panggilan illahi. dia lahir untuk memimpin. tapi sayag waktunya udah abis

M04 7ji 12fun no Hatsukoi (vanka saktia feni sinka julie)
Sepanjang lagu memperhatikan saktia saja. Akhirnya setelah 2-3 tahun, dia terpisah juga dari devil's attack. Hahaha. Bagus juga dia disini. Bisa koreo dengan kompak. Gara gara keseringan nonton shimai uta jadi terbiasa dengan joget bebasnya saktia. Saktia gantiin posisi angel. Julie gantiin gaby.

M05 Haru ga Kuru Made (michelle uty)
Michelle bagus. Uty bagus. Tapi lebih suka michelle duet dengan yuriva. Mungkin karena sama tinggi. Terus jadi bayangin seandainya oishi mencoba unit ini. Bagus kali pake kuning cerah gitu.

M06 Junai no Crescendo (gaby yona ikha)
Awalnya saat tahu shania ga ikut teater, sempat mengira saktia akan ada di unit ini. Soalnya dia kode deg degan ganti unit. Ternyata di hari sebelumnya sudah terjawab bahwa gaby-lah pengganti shania. Seharusnya tidak usah kaget sih karena gaby pernah jadi center Believe J. Jadi sangat memungkinkan dia jadi center unit. Rata rata yang jadi center juga ex tim J lama. Tacil, shania, melody, dena.

M07 Faint (melody kinal della)
Lagunya energik banget. Salut sama melody yang masih semangat meskipun paling senior. Pas nulis review ini sempet banyangin yuriva di lagu ini sepertinya cocok juga. Harus dilatih untuk unit lain jadi kalau ada member yang absen mendadak bisa segera digantikan oleh member lainnya. Seperti hari ini member yang perform hanya 15. Padahal posisi yang kosong bisa diisi member lain (baca yuri atau lintang)

M08 Kikyou (dena saktia sisil)
Saktia muncul lagi. Dia double unit. Ga tahu kenapa saktia cantik banget hari itu meski make up nya sedikit putih. Btw lebih suka saktia di 7:12 sih sebenarnya :D

MC2 Kenapa bisa ada di sini?
Saktia : karena aku punya potensi
Dena : karena muka aku sederhana
Sisil : doa orang tua dan kalian semua

M09 Darui Kanji
Apakah ini lagu tentang seorang gadis yang sedang memberontak? Seragamnya suka banget. Kayak anak sekolah. Sebagian pake rompi dan sebagian jas cokelat. Plus rok kotak kotak. Yona pakai kacamata. Ga takut jatuh apa ya? Soalnya koreonya energik. Btw dia terlihat bersemangat sekali. Dan lentur. Dulu lihat dia seperti ada yang kurang. Tapi di setlist ini dia full power banget. Ga kalah sama yang muda. Iya dong harus. Kan blocking depan.

M10 Mr. Kissman
Masih perhatiin oishi. Walau kadang ketutupan orang di depan yang kepalanya tinggi2. Dia banyak di tengah depan. Tapi ga kelihatan dari belakang. Dulu waktu sbgn dapat row hijau meski belakang tapi fine aja. Karena dia blockingnya banyak di kiri. Sekarang dia banyak di tengah dan di biru. Waktu member yang dance cuma delapan harusnya bisa memperhatikan lebih fokus. Tapi ya itu jauh.

M11 Kimi ga Oshiete Kureta
Ada lirik rasi bintang orion. Tapi cerita lagunya belum nangkep sih. Ada blocking dimana yona minggir ke kiri banget sampai nyaris tertutup tiang. Di show sebelumnya saya kira dia hilang.

M12 BINGO!
Kostum lagunya sebenarnya bagus. Tapi saya lebih suka yang seragam sekolah. Hehe. Dari awal lagu sampai lagu ke sekian dia kan banyak di tengah dan kanan. Nah di lagu bingo ini blockingnya di kiri. Berdirinya pas banget di depan pandangan mata. Dia juga menghadap ke depan terus. Ga tahu ngeliatin siapa.

MC3 Waktu sekolah pilih image pinter atau populer?
Melody : pinter. yang pinter pasti populer di kalangan mahasiswa eh..
Kinal : kak melody terkenal banget di bandung
Melody : itu masih biasa aja. lebih terkenal aku di jkt kok
Sinka : pinter. biasanya yang populer bermasalah
Sisil : aku pilih populer. karena bodoh pun dikira pinter
Dena : populer. di sekolah aku primadena
Feni : pilih jadi orang pinter. yang pinter yang pasti populer
Sisil : yang bodoh juga populer. eh tahu yang dapet 0 kan sisil
Melody : kalau pinter dibela guru
Sisil : kalau populer dibela fans
Uty : aku pinter aja. Soalnya aku ga pinter pinter amat
Sisil : lu harus keluar dari zona aman
Vanka : aku pinter. buat apa populer kalau ga pinter

MC4 Sebelah kiri kalian cocoknya jadi cosplay apa?
Michelle : julie cocoknya jadi (ga jelas siapa)
Julie : kak yona jadi boneka mampang
Member : miripan kak saktia
Saktia : mendingan lu ke mampang deh sekarang
Yona : saktia. kamu tinggi kan rambutnya panjang. cosplay jadi nyi roro kidul. eh nyi pelet
Saktia : gaby cocoknya cosplay pokemon
Nyanyi lagu pokemon. Diakhiri lagu baju baru alhamdulillah
Gaby : della pake baju wonder woman. karena wonder=bingung
Pada ga ngerti
Della : ikha jadi adda wong
Ikha : michelle jadi jimi neutron. palanya gede

M13 Keibetsu Shiteita Aijou
Julie ikut lagu ini. Hebat juga anak baru ga bolong bolong performnya. Sudah gitu dia banyak juga blocking depan.

Encore

EN01 LOVE CHASE
Masuk ke lagu encore cepet banget. Saya yakin rok yang dipakai masih sama seperti rok sebelum encore. Atasannya aja yang diganti. Lagu ini energik banget. Kayak orang lari lari.

EN02 Seifuku ga Jama wo Suru
Delapan orang yang nyanyi di lagu ini adalah vanka michelle kinal yona. Di belakangnya dena dan...(lupa). Lalu saktia gaby. Dua terakhir sepertinya gantiin angel dan shania. Dari tadi saktia banyak depan. Mungkin karena gantiin angel yang posisinya emang banyak depan. Sinka dan ikha di blocking depan kanan dan kiri tapi mereka tidak ikut nyanyi.

Bonus Song : Durian Shounen
Lagunya lucu. Dua lagu sebelumnya sudah bikin member terengah2 karena koreonya energik (duh dari tadi pake kata energik mulu ya. belum nemu padanan kata lain). Ternyata lagu ini pun sangat upbeat. Tapi semuanya masih semangat. Meskipun upbeat tapi blockingnya di situ situ aja alias tidak terlalu banyak pinah tempat. Koreonya kebanyakan gerakan tangan. Dari tempat saya yang paling jelas kelihatan itu gaby. Dan agak ke tengah ada oishi.

Layar Turun
Sisil : tips melupakan mantan

EN03 Nante Suteki na Sekai ni Umareta no Darou
Lagunya enak banget. Mereka pakai baju tidur. Baju shania yang coklat dipakai oleh julie. Di tengah lagu pada gendong2an. Yang saya perhatilan yang di paling kiri. Ada yona yang gendong feni lalu berjalan sampai ke dermaga hijau kemudian balik lagi ke panggung utama. Di belakangnya kinal mengikuti sambil jagain feni. Kuat juga yona gendong feni.

MVp 2 orang

Hitouch
Di tengah ga ada dia. Ternyata nomer dua dari terakhir. Terus biasa aja. Malah saktia di urutan terakhir yang heboh. Padahal kan ga kenal2 amat hihi.

Minggu, 6 Agustus 2017

23 Jul 2017

BNT T (1)


Nonton BNT juga akhirnya. Yeiy. Baru beberapa kali perform tapi formasinya sudah berubah2 tergantung ada melody atau tidak. Penasaran jinan jadi center jetcoaster. Tapi sayangnya celine malah pindah ke idol nante dan bukan jadi center himawari. Tapi tidak apa. Lain kali bisa nonton lagi

Kirain sepi ternyata ramai banget. Bingo 6 dan dipanggil paling pertama. Dapat row 2. Haha. Kenapa kalau nonton K3 dan T selalu dapat depan. Tapi kalau J malah standing mulu.

Kageana : celine

M00 Overtue

M01 Dreamin' Girls
Sebagian member muncul dari kegelapan. Ga bisa liat jelas siapa aja. Sebagian lain muncul kemudian. Cari seseorang tapi ga ketemu. Gelap. Christi rambutnya dikepang kembang kol.

M02 Run Run Run
Lagunya enak juga. Member joget hadap samping. Terlihat zara udah ga kecil lagi kayak jaman RKJ. Dia agak tinggi dan gemuk. Akhirnya jinan terlihat juga. Rambutnya persis kayak christi. Baru sekali lihat dia rambutnya begitu.

M03 Mirai no Kajitsu

M04 Viva Hurricane
Udah lama ga duduk depan. Member terlihat besar dan tinggi. Powernya masih bagus sampai lagu keempat. Meskipun selesai lagu banyak yang ngos ngosan

MC1 Buat jiko untuk teman sebelah kanan
Pucci : buat aya. dengan pandangan mata indahku ini aw aw aw aku akan menghipnotis kalian semua
Aya : zara si rempeyek udang yang suka lagu despacito
Zara : kak cindy (zara dibisikin sesuatu sama christi). seanggun peri di malam hari aku si bolot yang suka (?). aku cinta, cindy taehyeon | Jinan : baba baba entar malam jangan main twitter pasti banyak yang mention | Zara : twitter aku lagi ke log out
Cindy : eve. si gadis penyuka spongebob yang suka kentut sembarangan. hallo aku eve
Eve : kak puti itu aku adalah otaku yang akan memaku hati kalian dan aku adalah wibu jessica veranda nomer 1
Gina : buat vio. suka gina sayang gina cinta gina. ketawa gitu kek
Vio : buat kak celine seperti musik dengan debu bintang aku buat lukisanmu menjadi nyata
Celine : buat kak melati. ompong dan receh selalu, hallo aku melady
Melati : fia si fireflies yang akan memberitahu budaya jepang ea ea (melati lempar waro seperti sisil)
Fia : buat ori. diam diam merayap hai si cicak gambir yang akan meng-hap hati kamu
Ori : (ori bingung bikin jiko apa buat gina. dibisikin sama christi)
Jinan : christi suka buat jiko buat member baru. dia deket nanti sama gen 6
Ori : si hidung mekar yang akan membuat kalian deg degan. aku gina
Jinan : (jinan dehem dehem dulu mau ubah suara. jinan mc pake suara kecil khas iyuth) si pecinta anime yang malu malu. aku iyuth... niconiconi
Penonton riuh
Christi minta ruth niconiconi tapi ruth malu malu. Akhirnya ga jadi
Ruth jawab mc nya agak lama. christi dan jinan akting malu malu godain ruth
Ruth : buat kak kiti. si boneka santet yang...
Belum selesai iyuth ngomong satu teater ngakak.
Christi : enaknya diapain iyuth ya
Christi : (jiko yang asli) inget ya bukan boneka santet. buat citra...
Citra : aku malu (niruin ruth. pada kesambet apa semuanya nih hehe)
Christi : walaupun nasibku berbeda aku tetap kakaknya kak melody. aku citra laksani. bagus kan?
Citra : kak devi. seperti peri yang mandinya, yang mandinya, yang mandinya lama. aku devi (citra tiruin gerakan jiko sisil. kocak bgt mc line terakhir ini)
Devi : aku ke kak jinan. 12345678 ayo urya oi ceria bersamaku aku jinan. ada lagu. jejak pesawatnya di langit, jinan cantik rambutnya panjang
Jinan : aaa.. aku malu (pake suara kecil khas ruth lagi)

M05 Idol Nante Yobanaide (zara celine eve ori)
Alumni tenshi no shippo dan hagavi. Kenapa anak2 ini masih unit yang sama ya. Celine dari himawari kenapa pindah kemari. Apa disamakan dengan RKJ gantiin blocking melody. Lagunya lucu. Ada backdancer pakai baju puti bawa pompom yaitu aya cindy fia vio melati regina.

M06 Boku to Juliet to Jetcoaster (jinan christi pucci)
Nah ini unit yang mau dilihat. Dari dulu ga terlalu paham sama lagu ini. Tapi belakangan malah suka lagu ini. Jinan dan christi rambutnya ga keliatan ketutup topi. Jinan terlihat semakin kurus kalau rambutnya digituin. Tapi christi oke2 aja dengan rambut seperti itu. Untuk perform jelas beda dengan k3 jaman dulu. Jinan ada power tapi gerakan mulutnya seperti kurang jelas. Christi powernya sedikit di bawah jinan. Pucci ga sempet perhatiin. Tapi secara pribadi saya suka formasi ini. saya selalu menyukai unit apa aja dimana jinan jadi center. Lain kali harus nonton lagi. Mau lihat jinan di unit ini tapi rambutnya digerai. Btw kalau ga ada jinan sepertinya christi yang jadi center. Mau lihat juga ah kapan kapan.

M07 Higurashi no Koi (devi ruchan)
Ruchan kalau ngomong suaranya kecil jadi penasaran kalau nyanyi lagu slow seperti apa.

M08 Itoshisa no Defense (aya cindy fia)
Lagi lagi aya jadi center unit. Jika formasi default di sebelahnya ada cindy dan jinan. Sama persis dengan rkj. Karena jinan pindah unit makanya diganti fia. Cindy di posisi yona dan fia di posisi lidya.

M09 Himawari (melati vio citra gina)
Kenapa bukan celine yang jadi center lagu ini. Lain kali harus nonton lagi. Hehe

MC2 Rahasia yang belum diketahui
Vio : kalau malam aku suka ngambil makanan kakak aku. tapi kau sering liat kakak aku ngambil makanan
Melati : kamu jangan ngikutin yang buruk, violet
Citra : sebenernya aku takut dokter. gara garanya waktu kecil pernah dikejar dokter pake suntikan
Melati : kalau aku yang ngejar dokter
Melati : sebenarnya sampai sekarang aku masih suka ngompol

M10 Takeuchi Senpai

M11 Sona Konna Waka de

M12 Dejavu
Di awal lagu ini christi sendirian di baris depan. Kelima belas temannya ada di belakangnya. Mantap christi posisinya semakin di depan

MC3 Seandainya kalian bintang iklan. Mau iklan apa?
Devi : mau iklan eksrim legend
Cindy : gue yang bawa elang
Devi : eve sama baba berantem dulu
Zara nyenggol eve. Eh berdua malah berantem. Kirain beneran ternyata bagian dari akting. Dasar bocah.
Devi : (pura2 tlp) ayah, anak2 kita berantem
Cindy : ok. eh suara elangnya (nunjuk aya)
Aya bingung
Cindy : pake map belok kanan, belok kiri. bapak malah ke rumah janda
Aya : iklan kipas angin (aya nyanyi sambil tiruin gerakan iklan kipas angin yang nempel di dinding, meja dan lantai)
Eve suruh jawab
Member : iklan susu
Zara : aku mau iklan susu
Member : ya udah berdua
Eve : tapi kakak2 jawab ya. penonton (woi!). sekarang ada yang baru nih
Kemudian fail. Ternyata eve mau jadi saudaranya afika
Zara : aku mau iklan susu
Member : susu nenek2? susu ibu hamil? susu peninggi badan?
Celine : celine mau bintang iklan online shop cincai
Member : dinego aja shay

M13 Yuuhi wo Miteiruka

Encore

M14 Laydown
Lihat jelas banget mereka duduk2 di panggung. Tapi malah jadi bingung liat yang mana. Sebagian bajunya gahar. Tapi sebagian bajunya seperti dress hitam. Malah jadi manis. Awal lagu vio yang nyanyi. Part fia kok sama dengan yona ya hehe. Headbangnya boleh juga.

MC4 Momen unik bersama orang tua
Fia : dari sd main ps bareng ayah. main warnet bareng. main tembak tembakan
Pucci : jaman aku masih ngefans jkt48 tahun 2012. ada teater di ki ageng serang. aku kesana bawa lightstick pake pin. mama aku jauh2 dari aku soalnya malu
Melati : aku sama papa suka main kejar2an gara2 ga mau mandi. libur 3 hari, aku ga mau mandi 3 hari. mama aku kejar di atas. papa aku kejar di bawah. terus aku ngumpet di kamar mama
Aya : berebut remote tv sama mama aku

MC5 Mau jadi penjahat seperti apa?
Zara : penjahat kesenangan orang. mau rebut kesenangan orang
Celine : celine ingin melakukan seperti yang kak sisil lakukan. di twitter kak sisil cantik kayak kak veranda. tapi pas ketemu di teater pahit
Christi : jadi penjahat jalanan yang begal2 gitu
Eve : semua kejahatan aku lakuin. tapi ga bisa masuk penjara. kalau misalnya ditanya sama kak seto..(huahahaha)..bilang aja dijebak
Devi : jebak aku, devi
Christi : jebak aku, kak seto
Eve : ih kak christi sukanya sama om om
Christi : eve ga bisa ditangkep ya
Eve : itu kan om aku sendiri
Christi : sugoi ya
Ruth suruh jawab
Ruth : tapi aku bingung aku kan ga jahat. jadi jahatnya apa ya
Christi : penjahat hati kamu. niconiconi
Penonton rame
Ruth : penjahat hati kalian
Tapi ruth ga mau niconiconi
Cindy : aku pembasmi alis aja
Christi : oh jadi alis gue lu yang ambil
Ori : penjahat yang bisa begal
Christi : lu jadi antek2 gue ya
Christi mc nya seru juga. Di saat yang lain bingung jawab dia bisa menimpali jadi suasananya tetap hidup

M15 Bingo
Kirain ori sakit apa gimana karena ga ikut mc3. Tapi di lagu akhir2 ini malah semangat banget.

M16 Boku no Taiyou
Lagu terakhir pun tiba. Sangat enjoy menikmati penampilan mereka. Apa karena gue duduk depan. Entahlah

Hitouch
jcc bertigaan di tengah

16 juli 2017


TR (2)


Sudah lama bgt ga nonton TR. Sebenarnya belum nemu yang istimewa dalam setlist ini. Lagunya belum akrab. Mc nya juga masih ga jauh beda sama believe j. Mungkin kostumnya aja yang menarik karena lebih bervariasi.

Yang nonton banyak banget. Dan kembali bala. Dapatnya row satu standing.

Kageana : yuriva
Yuriva sonichi sekaligus perayaan ultahnya

M00 overture

M01 Tadaima Renaichuu
Lagunya enak. Yona banyak di depan. Infonya yona di blocking no 5 setelah vanka michelle melody dan shania.

M02 Kuma no Nuigurumi
Menjelang akhir lagu ada boneka kuma yang dilempar2 member

M03 Only today
Lagu fav yang blockingnya banyak berubah dari believe j. Oiya hari itu melody tidak perform. Uty sepertinya berubah blocking karena dia sering bgt di depan.

MC1 Sepuluh yang yang lalu teman sebelah kiri lagi ngapain?
Angel : kak gaby umur 9 tahun seperti remaja pada umumnya (kemudian dikritik bukan remaja, angel ralat menjadi anak2 pada umumnya)
Gaby : tacil jadi admin fanbase justin bieber
Vanka : kak sinka 10 tahun yang lalu ditemukan sebuah pulau bersama teman2 pandanya. iyain dong
Sinka : uty 10 tahun yang lalu baru pulang ngaji
Uty : angel 10 thn yang lalu...(malah bahas angel masuk sd umur 7 thn). dulu angel masih polos sekarang kayak umur 25
Ikha : feni 10 thn yang lalu 8 thn. masih kutangan, naik sepeda pas siang bolong
Feni : Yuriva 7 thn masih ngompol di kasur
Yuriva : kak shanju umur 9 thn masih kurus belum ada alisnya. agak item. tapi sekarang udah kena bedak jot | Della : sisil makasih dulu | Sisil : makasih bedak jot. aku ga berubah
Shania : kak yona umur 13 masih cosplay
Yona : michelle dibawa maminya ke mall. mau ini mau itu. terus ilang ketemunya di informasi
Michelle : kak ikha masih umur 11 thn. jamannya cinta monyet. masih berpikir kalau pegangan tangan bisa hamil
Kinal : dena cewek ingusan. lebih dark dari ini. di depok banyak selokan nyari kecebong, tutut.
Dena : della dia udah casting2 tapi tetap ga dapet job. adiknya ikut casting juga. sekali casting dapat peran utama. akhirnya della ikut audisi jkt48. sekarang liat della, masih sama aja
Della : Saktia umur 11 thn dia solehah. berprestasi. masa depan saktia jadi ustad. tapi aku salah. kalian bisa liat dia yang sekarang suram
Saktia : sisil 10 tahun yang lalu ikut petualangan di panji. hampir digigit buaya
Sisil : kak kinal masih luntang lantung. dia adalah manusia anarkis. hingga dapat gelar jadi kapten (panjang mc sisil)

M04 7ji 12fun no Hatsukoi (vanka sinka angel uty gaby)
Kaget lho kok uty di lagu ini. Kirain dia bakal di faint kalau melody ga ada. Uty gantiin blocking feni. Apakah feni ganti ke unit... Baiklah kita lihat nanti.

M05 Haru ga Kuru Made (Michelle Yuriva)
Yuriva gantiin blocking uty di lagu ini. Tapi saya rasa lebih cocok karena tingginya sepantaran.

M06 Junai no Crescendo (shania yona ikha)
Unit yang seksi. Tapi sayang belum bisa lihat dari dekat.

M07 Faint (feni kinal della)
Awalnya mengira kinal yang maju jadi center. Ternyata feni yang jadi center faint. Koreonya tidak diragukan lagi. Poninya aja masih bikin dia imut. Tapi ekspresinya cool. Good job feni. Btw lagunya enak. Kayaknya ini bakal jadi unit fav deh. Lirik akhir pakai bahasa inggris.

M08 Kikyou (dena saktia sisil)
Unit yang santai

MC2 Makanan yang pernah dibuat tapi gagal
sisil : mau nyoba spageti bolognese chesse cake. percobaan pertama gagal
Dena : masak air. aku ga tahu air udah mendidih gimana
Saktia : gue masak mie. bumbunya gue buang, plastiknya gue masukin piring
Terus terang mc ini agak biasa aja. Padahal ada saktia sisil

M09 Darui Kanji
Akhirnya memperhatikan bahwa yona berkacamata di lagu ini. Member hanya 15. Yuriva tidak ikut group song ini. Saktia sisil dena menyusul masuk di menit ke sekian. Ganti bajunya pasti buru2 bgt tuh.

M10 Mr. Kissman
Setengah lagu dibawakan delapan member. Kamu akan fokus sekali melihat oshimu. Hehe.

M11 Kimi ga Oshiete Kureta
Delapan member masuk bawakan lagu ini. Delapan member lainnya masuk kemudian.

M12 BINGO!
Lagu yang tidak asing lagi.

MC3 Kalau dihadapkan dengan ibu naik motor sen kanan belok kiri
Sinka : karena nanti aku jadi ibu2 juga, aku pasrah aja
Vanka : aku tau masalahnya. ibu2 ga bisa bedain kanan kiri secara cepat
Temanya diubah sama kinal. Teman kalian kalau jadi ibu2 gimana
Kinal : sisil jadi tukang pempek
Sisil : kalau sukses gue lupa sama kalian (nunjuk penonton)
Kinal : kalau yuriva yupi sinka ga kebayang jadi ibu2 gimana
Lalu ngomong random bayangin member jadi ibu2
Feni : liat ibu2 naik motor kayak gitu istigfar aja
Tema balik lagi seperti awal
Uty : diemin aja. soalnya pernah (uty cerita pengalaman naik motor bareng ayahnya dimarahin ibu2). mau dibawa ke polisi
Sisil : mana orangnya. gue anak hukum
Kinal : gue sampe lupa sisil anak hukum
Sisil : karma doesn't exit

MC4 Ngomongin yang ulang tahun
Della : waktu masih di tim k3 yuri jadi trainee tim k3. yuri takut nanya ke yang lain. ke devil's berani nanya. tapi kita bertiga oblong. kita liat video lagi
Shania malah bahas saktia
Shania : kak saktia itu pinter. yang paling hapal gerakan itu kak saktia. cuma kayak kurang minum obat sendi
Saktia : waktu masuk tim j yuri kayak takut. tiba2 nyamperin aku. aku pengen jadiin kak saktia tameng aku.
Della : yuri masih kecil tapi akrabnya sama saktia. gua bingung sama IQ saktia
Saktia : karena gue anaknya menyeluruh. yuri bilang tolong jagain aku di tim j. aku selalu bilang yuri yuk perform gantian
Pada ga percaya saktia ngomong begitu. Saktia sok bijak. Kalau melody yang ngomong baru percaya :D
Michelle : pernah ke mall bareng yuri. belanja bajunya bolong.
Saktia : tau ga kak yona baju bolong dijahit dulu sama dia
Yona : dijahit gue jual lagi
Michelle : terus dituker sama yuri minta yang baru
Yona : waktu tim k3 kita unitnya bareng. ada gerakan ngemper di bawah. aku jatuh dia jatuh

M13 Keibetsu Shiteita Aijou
Kostumnya bagus.

Encore

EN01 LOVE CHASE
Masih penasaran sama rok di lagu ini sebenarnya sama atau tidak dengan rok di lagu sebelumnya. Habis mirip sih warna hitam

EN02 Seifuku ga Jama wo Suru
Member yang nyanyi vanka michelle yona kinal dena della. Perubahan besar2an dari versi DNT

Layar turun. Video yuriva

EN03 Nante Suteki na Sekai ni Umareta no Darou
Masih pakai baju tidur yang lama. Kecuali shanju beda dari sebelumnya.

Perayaan ultah yuriva. Kinal dan uty ambil kue. Kinal nyalakan lilin. Surat dari shania.

Hitouch
Eh anaknya senyum

15 juli 2017