3 Apr 2009

My Bonnie

Waktu kecil, saya suka mendengarkan lagu anak-anak. Kebanyakan lagu Indonesia. Baik itu lagu anak nusantara (yang diciptakan oleh Pak AT Mahmud, Ibu Soed atau Pak Kasur) atau lagu anak populer yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi cilik yang sekarang sudah dewasa.

Di antara sekian lagu itu, terseliplah sebuah lagu anak-anak berbahasa Inggris. Saya bahkan ingat dengan lirik lagu tersebut padahal waktu itu saya masih kecil. Yang dapat diingat dari lagu itu adalah penyanyinya seperti sebuah paduan suara anak-anak. Lagu itu berjudul My Bonnie. Entah saya dengerin lagu dimana. Radio mungkin.

"Bring back, bring back, bring back, oh bring back my Bonnie to me, to me..."

Itulah penggalan lirik yang saya ingat. Hahaha. Liriknya mudah ya. Bait depannya saya juga tahu sedikit tapi tidak terlalu hapal. Maklum sudah bertahun-tahun tidak pernah mendengar lagu itu. Lagu My Bonnie menceritakan tentang seorang anak yang kehilangan anjingnya (?)

Ketika sedang berkutat mencari-cari info untuk (baca juga blog Bintang Kecil 90, saya tiba-tiba ingin mencari lagu My Bonnie, yang pernah menemani hari-hari saya dulu. Dan lirik langsung ketemu beserta lagunya. Ternyata lebih mudah mencari lagu anak-anak barat dari pada lagu anak-anak Indonesia. Hehehe... (Iya lho, sampai sekarang saja lagu Susan dan Ria Enes belum ketemu).

Tapi lagu My Bonnie yang saya temukan berbeda dengan yang saya pernah dengarkan waktu kecil. Versi yang ini dinyanyikan oleh seorang perempuan. Sedangkan versi yang dulu-seperti yang saya bilang tadi-dinyanyikan oleh paduan suara anak-anak.

Saya menemukan lagu My Bonnie di beberapa situs, yaitu :
Free Kids Music
Bus Songs
The Teacher's Guide

Di situs tersebut ada beberapa lagu anak yang saya kenal. Seperti lagu Twinkle, Twinkle Little Star dan The Alphabet Song. Berikut saya sertakan lirik lagu My Bonnie. Ternyata liriknya panjang sekali. Dulu yang saya ingat hanya bait satu dan reffrain.

My Bonnie

My Bonnie lies over the ocean
My Bonnie lies over the sea
My Bonnie lies over the ocean
Oh bring back my Bonnie to me

Bring back, bring back
Bring back my Bonnie to me, to me
Bring back, bring back
Bring back my Bonnie to me

Last night as I lay on my pillow
Last night as I lay on my bed
Last night as I lay on my pillow
I dreamed that my Bonnie was dead

Bring back, bring back
Bring back my Bonnie to me, to me
Bring back, bring back
Bring back my Bonnie to me

Oh blow ye the winds o'er the ocean
And blow ye the winds o'er the sea
Oh blow ye the winds o'er the ocean
And bring back my Bonnie to me

Bring back, bring back
Bring back my Bonnie to me, to me
Bring back, bring back
Bring back my Bonnie to me

The winds have blown over the ocean
The winds have blown over the sea
The winds have blown over the ocean
And brought back my Bonnie to me

Bring back, bring back
Bring back my Bonnie to me, to me
Bring back, bring back
Bring back my Bonnie to me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar