4 Jan 2015

Happy New Year

Tahun baru ada event. Iseng apply. Tadinya kalo ga dapet ya gapapa. Kenyataannya malah verif. Pas sampai lokasi loketnya tutup. Apa mungkin tiket abis. Padahal masih jam satu kurang tiga menit. Dapat info dari orang ternyata loketnya belum dibuka. Fiuhh. Kirain ketinggalan lagi. Soalnya udah beberapa kali telat verif atau kehabisan tiket.

Akhirnya ke toilet dulu. Pernah sempat membayangkan di toliet papasan gitu sama siapa. Dan siang itu kejadian. Pas saya masuk, ada cewek rambut pendek agak tomboi lagi ngaca siap2 mau keluar. Bersama dengannya ada cewek muda yang kalo ngomong kayak abang2. Nah siapa tuh.

Pas balik ke lokasi yang verif sudah mengantri. Ada yang aneh. Loket belum dibuka juga padahal yang dateng udah membludak bgt. Baik yg verif atau yang mau wl. Oiya penonton cewek yang dateng lumayan banyak. Bahkan ada yang dateng dari luar kota. Staf mondar mandir aja keluar masuk. Jam 2 dikasih pengumuman. Intinya mereka minta maaf karena acara telat. Sebagai kompesasi acara hari itu GRATIS!! Khusus untuk yang verif. Hore!!

Nuker verif untuk ratusan orang ternyata lama bgt. Tapi semuanya pada sabar nunggu di depan lokasi. Tadinya mau beli cd terbaru tapi ternyata habis. Jam setengah empat kurang barisan dirapatkan. Ga taulah padatnya kayak apa. Antrian dipanggil. Nomer 10 dipanggil tengah2. Sampai di dalam bangku sudah full. Bahkan standing pun full. Dapat di pojok. Pertama kali standing nih.

Ga ada overture. Acara dibuka sama haruka dan genk barunya yaitu 4 gulali. Lagu yang dinyanyiin persis kayak di konser 3 anniv kemarin. Lau acara dilanjutkan. Ada mc cowo. Penonton langsung gimana gitu. Ternyata dia temennya valda yang biasanya jadi langganan mc untuk acara jeketi. Mc ceweknya bergantian kinal dan naomi. Semua member melakukan tantangan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Pemenang challenge-nya diukur pake tepuk tangan. Baru tau ada alatnya untuk ukur gituan.

Challenge 1 : Acapella (cia della yona sinka hanna delima nadila gaby shania ayen)
Asik ada myoshi. Kayaknya dia udah jadi senbatsu acapella. Lagunya sonichi dilanjut dreamin' girls + beatbox (acha cesen jeje lidya anin frieska)

Challenge 2 : Dish Spinning (nabilah vinny ghaida sofia yukka shafa)
Muter2 piring plastik pake tongkat. Viny dan ghaida ok juga. Nabilah jatuh mulu piringnya.

Challenge 3 : Pantomim (kinal beby yupi ikha chika grace nina)
Member pake baju putih dan celana jeans. Tadinya ga ngerti itu apa. Usai pertunjukan baru mereka bilang bahwa ceritanya tentang wanita yang sedang bergosip lalu terkurung di sebuah ruangan dan berusaha keluar.

Challenge 4 : Tari Bali (nob natalia aurel sisca)
Nobi dan aurel asli bali. Keren lah pokoknya.

Challenge 5 : Wayang (desy shani sendy)
Ini yang paling pecah. Desy shani dan sendy bikin pertunjukan wayang jadi sesuatu yang segar. Ngomong biasa logat Desy emang medok. Nah ini dia ngomong pake bahasa jawa langsung. Baru ngomong satu kata aja penonton udah rame. Shani yang dari jogja sebagai translator ke bahasa indonesia. Sendy agak kurang medhok. Tapi dia nembangnya bagus banget. Mereka bawain cerita ramayana. Dimana sinta diculik oleh rahwana. Tapi akhirnya rama bisa mendapatkan sinta kembali.

Challenge 6 : Nunchaku (naomi uty tya octa farin)
Baru pada denger kan apa itu nunchaku? Sama. Rantai besi gitu. Susah deh jelasinya. Yang main itu kayak cewek jagoan di film2 barat. Waktu tampil mereka pake baju dan diiringi backsound laydown.

Challenge 7 : Kandame (ayana sisil andela dll)
Yang nonton yokoso pasti tahu apa itu kandame. Mainan tradisional jepang kayu kecil yang ada bola dan tali. Harus menaruh bola di atas kayu itu. Yang jago trainee. Ayana yang keturunan jepang malah ga jago2 banget. Dia ngeles katanya dia orang arab bukan orang jepang

Challenge 8 : Bamboo Dance (tata dhike sonia feni cesen)
Tata cuma jadi mc. Yang main dhike. Udah jago dia sambil gaya2. Sonia masih agak kaku. Sama tata diisengin pas lagi main malah diwawancara.

Challenge 9 : Trump card (elaine feni gracia)
Jadi mereka manggil satu penonton untuk ambil kartu lalu mereka menebak kartu itu. Dan ketebak semua. Entah belajarnya bagaimana

Challenge 10 : Chinese Yoyo (veranda via chikarina dena nadse stefi)
Lama ditungguin akhirnya ve muncul juga. Mau itu yoyo jatuh atau tidak penonton tetap bersorak. Setelah permainan berakhir dia memberi tips bagaimana cara memainkan yoyo besar itu

Challenge 11 : Cigarbox (haruka)
Jadi ada tiga kotak. Kotak itu diubah2 posisinya tanpa jatuh. Haruka yang memainkannya. Dia pake yukata tapi cuma sedengkul. Ternyata ada atraksi main cigarbox di bawah kaki

Challenge 12 : Tabel Cloth Pull (melody)
Waktu ditunjukin videonya penonton riuh. Melody seorang yang akan tampil. Dia cantik pake gaun hitam. Keliatan deg degan. Meja pertama isi mangkok sukses. Meja kedua isinya tumpukan gelas. Gagal di tarikan pertama. Dicoba lagi, gelasnya jatuh lagi. Dicoba lagi, gelasnya makin banyak yang jatuh. Melody tampak lemes mengkin kecewa pada dirinya sendiri. Meja udah dibawa ke dalem tapi kayanya dia penasaran. Di minta coba sekali lagi dan...gagal lagi. Penonton tetap tepuk tangan dan kasih semangat ke melody.

Member masuk stage semua untuk pengumuman pemenang. Penonton udah nebak2 wayang yang menang. Dan ternyata yang menang adalah...cigarbox. Sungguh tidak disangka ya. Ga bisa protes karena gratis.

Acara belum habis. Masih ada brain battle tim j vs tim k3. Seperti cerdas cermat. Materinya matematika, biologi, tes iq, sejarah dan peta buta.

Matematika : ghaida vs uty (uty menang)
Biologi : jeje vs ikha (ikha menang)
Tes iq : gaby vs viny (viny menang)
Sejarah : frieska vs nadila (ga ada yang menang)
Peta Buta : beby vs rona
Yang terakhir ini beda. Semua member tiba2 masuk bantuin rona dan beby. Jadi mereka ambil point yang tertinggi. Beby ambil 90 point. Lupa negara apa. Lalu rona ambil 80 point negara ivory coast. Pokoknya negaranya yang aneh2.

Hasil akhir tim J (240) dan tim K3 (270)

Tim K3 menang. Jadi 2-0 karena sebelumnya mereka menang lompat tali.

Melody pamitan. Tapi belum selesai. Masih ada lagu2.

M01 Kedipan 3 kali (Tim trainee)
M02 Eien Pressure (Tim K3)
M03 Simpati Gravitasi (Tim J)
M04 Kissu Datte Hidarikiki (Senbatsu minus vanka)
M05 Kaze wa Fuiteiru (Senbatsu)

Acara pun selesai. Baru sekali ini saya ikut event di sana selain teater. Sebenarnya kaki pegel karena berdiri entah berapa jam. Tapi seneng donk. Karena cuma setahun sekali dan tiap tahun pasti beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar