15 Mar 2015

Kenangan Seishun Girls

Mau nulis kesan2 tentang Seishun Girls. setlist pertama yang saya tonton karena ingin melihat si itu.

Awalnya karena baca2 blog satu orang yang sering nonton teater. Sepertinya seru. Akhirnya apply. Waktu itu hari sabtu pulang kerja setengah hari, sempetin melihat mal yang namanya fx. Lalu ke lantai 4 melihat tempatnya. Waktu itu orang2 di depannya ramai lalu perlahan2 menghilang masuk. Hari itu saya ga nonton. Hanya cek lokasi.

Sorenya pas di rumah, saya buka email. Ternyata menang undian tiket. Kaget banget. Mana belum siapin apa-apa termasuk kartu anggota sementara. Besoknya buru-buru ngeprint lalu berangkat. Rute awal dulu masih lewat kota dilanjut naik busway ke senayan. Waktunya mepet banget. Jam 11 aja masih di harmoni. Sampai f4 udah rame banget tanya sana sini dimana tuker tiketnya. Untung masih sempet karena habis itu loket tutup. Lalu antri bingo hijau. Dipanggilnya awal2 dan dapat row 3. Hehe.

Senangnya lihat pertunjukan meski waktu itu belum tau lagu-lagunya dan belum hapal nama beberapa member. Setelah teater ada handshake. Ya waktu itu masih handshake dan letaknya masih di kanan pintu. Ybs ada di tengah. Seneng banget bisa hs sama dia.

Abis itu jadi ketagihan. Sayangnya lagi kurang beruntung. Nonton SG dan DNT di belakang terus. Pernah telat datang pula. Sepertinya saya mau udahan aja.

Abis lebaran ternyata lanjut lagi. Ada pajama week. Tim K3 pada hari selasa dan kamis tap malam hari. Tidak mau melewatkan kesempatan itu akhirnya apply yang hari kamis dan dapat verif. Pulang kerja naik kereta lanjut naik ojek. Tukang ojeknya masih muda orangnya asyik ngajak ngobrol mulu. Di tengah jalan abang ojeknya beli minum mau buka puasa.

Sampai f4 hampir setengah tujuh. Untung masih sempat tuker tiket. Tapi tiket female-nya abis tinggal tiket general. Ya udah sikat aja. Dapat bingo hijau 22. Dan dipanggil urutan pertama. Dapat row 2. Asyik lah. Apalagi selama ini cuma bisa liat pajadora gen 2 lewat video youtube aja. Sekarang bisa lihat langsung depan mata. Pas ht disapa 'halo'

Masih di bulan yang sama mau nonton hari sabtu. Ternyata tak dapat verif. Dari kantor nebeng naik mobil orang kantor sampai harmoni. Lanjut naik busway. Sampai sana pas wl buka. Masuk deh. Dapat duduk di pinggir banget sebelah kanan. Agak susah liat ke stage bagian tengah. Akhirnya lihat yang di pinggir aja. Noella sering di depan mata. Pas udahan pengen keluarnya belakangan aja. Sebenarnya sambil mikir ikut nonton yang malem gak ya. Karena malam nanti ada yang 200 show. Lagi antri mau keluar, ketunda lagi malah lihat diluar hujan. Padahal berangkatnya panas banget. Pas hitouch ternyata disapa, 'halo, apa kabar?'. Lho kok seperti mengenali saya?

Pernah nonton SG malam karena ingin melihat yang itu di unit song ameno. Naik busway agak macet. Tapi sampai tepat pada waktunya. Dapat row dua atau tiga gitu lupa. Hehe bingonya bagus mulu. Rame yang nonton. Pas lagu kinjirareta duet noella yona mereka nyanyi live dengan improvisasi. Keren deh. Pas ht ternyata ybs ga ada. Dia ds. Yaahh. Saya ngeliatin aja. Dia ngasih kertas hs ke beberapa orang termasuk saya. Sebenarnya saya nungguin tempat minum yang ditahan sekuriti. Katanya bisa diambil setelah semua penonton keluar. Pulangnya naik bis udah malem banget.

Bulan desember kacau gimana gitu. Verif. Saya datang. Perasaan ga telat2 banget eh loketnya udah tutup. Saya memutuskan untuk pulang aja. Males kalau wl. Di lain waktu saya apply lagi. Ybs ga ada. Lagi ke jepang kalau ga salah. Iseng aja pingin tau rasanya nonton kalau ga ada oshi. Sampai lokasi loketnya masih buka. Tapi tiket female-nya udah abis. Hmm.. males jilid 2. Tidak ada ybs tapi harus bayar dua kali lipat. Tidak mau. Jadilah bulan desember itu tidak nonton sama sekali. Tapi akhir tahun ada konser. Rame. Tapi lebih suka nonton di f4 karena dekat ke stage.

Tanggal 11 januari, ybs tidak hadir lagi karena sedang ke jogja bersama para senbatsu. Di teater ada perayaan 2 tahun teater gen 2. Pertama kalinya nonton tanpa ada oshi. Dan bingo-nya sangat jelek. Begitu masuk sudah tidak dapat kursi. Akhirnya standing di dekat foh. Enak sih pandangan bisa penuh ke stage. Tapi di lagu awal sempet ketutupan. Pas unit song baru deh pandangan jelas.

Akhir januari saya sakit. Tadinya mau apply hari minggu akhirnya tidak jadi. Mau istirahat aja. Ybs perform. Masih bingung karena ada tata juga. Siapa yang jadi kinji putih? Viny dan noella ga perform. Siapa yang jadi kinji hitam? Dari malamnya tebak2an aja di twitter.

Jam 12 siang baca live report. Jreng jreng...ybs blue rose. Ya. BLUE ROSE. Unit dimana saya penasaran sekali ingin melihatnya. Setelah pikir-pikir sebentar akhirnya saya memutuskan untuk datang ke sana. Dengan alasan kapan lagi melihatnya di lagu ini. Tidak setiap saat bukan?

Pergi jam 2 naik kereta. Di tengah jalan hujan. Kereta juga agak lambat tidak keburu kalau naik busway di juanda. Akhirnya memutuskan turun di gondangdia terus naik bajaj ke mcd thamrin. Dari situ naik kopaja 19 ke senayan. Sampai jam 4 dan loket wl dibuka.

Di dalam sudah penuh. Saya ambil standing kiri yang dekat pintu masuk. Enak juga view dari situ. Dan saya melihatnya di blue rose. Keren! karena unit song berubah, di lagu2 berikutnya blocking juga berubah.

Selanjutnya SG seratusan. Pas mc dia bilang senang karena pas momen itu dia bisa perform. Nah pas ht, dia nanya, 'hai, apa kabar? hs ngga?'. Sepertinya waktu itu saya mengangguk saja. Kenyataannya saya ga hs.

SG terakhir yang saya lihat itu tanggal 8 maret. karena sudah dikenali, saya malah agak sungkan untuk melihatnya terus. Kadang2 saya melempar pandang ke member lain. Tapi pas lagu kembang api milikku kalau ga salah, dia senyum. Waktu ht dia tanya,'nonton show 2 ngga?'. Saya jawab engga. Maaf ya.

Itulah kenangan saya tentang Seishun Girls. Dari awal nonton pada tanggal 4 Mei 2014 sampai tanggal 8 Maret 2015.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar