13 Sep 2015

RKJ Tim K3

Mari lanjut cerita RKJ. Kali ini tim K3. Sonichi lagi bagi saya juga mungkin bagi kebanyakan penonton. Karena dulu K3 pernah membawakan RKJ dalam lingkup yang terbatas. Buat ofc aja kalau ga salah dan hanya 4 show. Nah penasaran kan pada dapet unit song apaan.

Antrian verif tak kalah ramai dengan show 1. Kali ini dapat bingo hijau 9. Agak gimana gitu ya kalau dapat 9 gara-gara dulu pernah rancu sama angka 6. Bingo mulai dan nomornya tak kunjung dipanggil. Padahal sebelum mulai udah berharap posisinya jangan seperti sebelumnya. Apalagi di show 2 ini banyak yang mau dilihat.

Ada cerita unik pas bingo. Jadi kan udah sampai pertengahan. Calon penonton yang belum dipanggil udah mengeluh bingo-nya jelek. Ada satu cewek di depan tiba-tiba nangis. Sama satpam ditanya bingo-nya berapa. Cewek itu jawab ga tau sambil nangis. Sama satpam disuruh masuk dan disuruh jangan nangis lagi. Begitu dia masuk, barisan penonton yang masih antri langsung pada ketawa, 'tau gitu gue nangis aja dari tadi biar disuruh masuk', celetuk sebagian di antaranya. Seorang staf jepang yang duduk di booth merchandise yang biasanya bertampang galak juga ikutan ketawa.

Tidak lama bingo saya dipanggil. Syukurlah bukan bingo sisa lagi. Sampai dalam kursi sudah penuh tapi standing female belum padat. Saya langsung ambil posisi di paling depan. Wuih jelasnya. Bisa menyapu pandang ke seluruh stage.

Kageana : kinal

M00 Overture

M01 Nagai Hikari (Cahaya Panjang)
Hanya dirimu by viny. Udah kode sih di twit. Lalu member masuk dengan kostum warna warni bergambar bintang. Oshi saya pakai yang warna hijau. Btw, lagunya ringan ya. Kebanyakan gerakan tangan aja tanpa dance yang sulit.

M02 Squall No Aida Ni (Di Tengah Hujan Badai Tiba-tiba)
Oh itu ya lagu yang pakai payung. Hanya sebagian yang bawa payung. Salah satunya lidya. Yang lain tidak ingat. Di akhir lagu member masuk dan muncul 5 backdancer. Saya tidak ada yang kenal kecuali tya. Sekitar dua menit mereka nari-nari. Member tim K3 pasti lagi ganti kostum di backstage.

M03 JK Nemurihime (Gadis SMA Putri Tidur)
Yak sudah ganti kostum yaitu seragam putih dengan rok dan rompi hijau kotak-kotak. Yang pakai jas yona, ikha dan rona. Yang lainnya rompi. Saya mikir tidak mungkin ganti kostum nagai hikari dengan seragam tersebut dengan waktu yang begitu singkat. Lalu saya memperhatikan bahwa sepertinya kostumnya langsung didobel. Masuk akal sih. Soalnya waktu ganti bajunya sangat mepet. Haha jadi bahas baju. Karena saya tidak hapal dengan lagunya. Oiya di lagu ini saktia masuknya agak sedikit telat.

M04 Kimi Ni Au Tabi Koi Wo Suru (Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu)
Dengan lagu ini pun sepertinya tidak begitu kenal. Tapi waktu show satu kan sudah mendengarkan (bukan melihat). Lagunya enak.

MC01 Apa yang membuat hangat di teater ini?
ikha : kedatangan kalian. semangat dari kalian
chikarina : waktu kalian teriakan nama aku
kinal : yang bikin hangat setiap...
penonton : veranda
kinal : kalau latihan jam 10 malam ac dimatiin panas banget. dan penonton yang semangat
rona : bangku teater penuh. terasa hangat dukungan kalian
yona : lampu teater. hal yang paling ngangenin kalau lagi libur. ketemu kalian
hanna : kalau ada perayaan seitansai member atau 300 show
member : ciee yang abis 300 show
lidya jiko. penonton auuu
lidya : yang bikin hangat...apa? senbatsu? ntar baper ah. teater kayak rumah tempat untuk bertemu dan saling menyalurkan rasa kasih sayang
sinka : kalau rame selalu semangat
acha : setiap kalian meluangkan waktu datang kesini. walau kehujanan, naik kopaja
viny : yang ganteng mana suaranya?
penonton teriak
viny : yang cantik mana suaranya
member teriak
viny : kalau aku eyelock orang. pas malam liat twitter ada yang nulis aku dukung kamu ya
uty : hari ini uty sonichi rkj, akan lebih hangat jika kalian teriakan nama uty
yupi : kalau aku bisa dapat dukungan dari kalian. aku tahu kalian cinta aku
saktia : (jiko) bagaikan fireflies yang menyinari in the world. kalau aku berdiri di stage melihat kalian auranya sebelas dua belas dengan kak melody
nat : hangat kalau aku teater pake baju suster. fans berkeringat idolnya berkeringat membuat suasana panas
sisil : hangat kalau rame. chatnya sampai kesini
della : saat kalian bawa lightstick bagaikan sinar uv a dan uv b

M05 Kuroi Tenshi (Malaikat Hitam) by kinal yona ikha
Wah saya suka. Formasinya seru karena tiga orang ini jarang di satu unit.

M06 Heart Gata Virus (Virus Tipe Hati) by rona hanna chikarina
Chant-nya ayana ayana tapi teriakannya ga selepas show 1 tadi. Penontonnya ragu-ragu ya. Haha. Jadi kan di lagu ini aja yang tukeran posisi. Rona dan chikarina. Jadi kalau pindah harus menyesuaikan tinggi mic. Kalau hanna tetap di posisinya.

M07 Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta)
Pas membernya muncul penontonnya rame. Sebagian karena viny, sebagian karena lidya. Saya pun takjub dengan lidya di unit ini. Keren banget. Sangat powerfull. Sepanjang lagu kebanyakan memperhatikan lidya. Oh iya dia di posisi ve yang kebetulan oshi-nya dia (rkj yang versi dvd ya)

M08 Tsundere! by yupi della sisil
Lucu aja kayak nonton anak kecil yang hiperaktif. Saya pernah lihat della membawakan unit ini waktu konser suka rasa apa.

M09 Manatsu No Christmas Rose (Mawar Natal Musim Panas) by nat saktia uty sinka
Tidak terlalu memperhatikan unit ini. Malah lihat bd-nya. Tapi ga kenal juga.

MC02 Bicara tentang unit song RKJ
kinal : kalau aku...
kinal di cie ciee-in karena jadi global center. kinal jadi malu-malu sambil ketawa sendiri
kinal : bawain kuroten. di backstage nyapa hai lidya. kata lidya ih lu kayak satpam. kuroten itu seksi galak
chikarina : hagavi itu temanya cantik sama centil
kinal : ada rkj. gue baru liat lidya sekeren itu
yona : tapi pahanya segede lobak
kinal : jangan begitu. gue dan lidya penyakitnya sama. paha di atas. lihat pareo ya
yona : menurut gue yang paling lucu tsundere
hanna : della the best deh
kinal : della sisil cindy gull...eh cindy gulla
penonton dan member : woooo
kinal jadi salting
kinal : maaf ya baru kali ini jadi center
member : chika-san pernah bawain hagavi sebelumnya?
chikarina : pernah di akb. posisi viny
hanna : hanya bapakmu...
kinal : terus ada manatsu  no christmast rose
yona : saktia dituntut untuk kalem
kinal : untung dia ga ngomong. kalau ngomong ancur
ikha : bye. dadah manatsu

M10 Switch
Kostumnya rok dan rompi silver dangan kaos warna merah. Di roknya tergantung sapu tangan merah untuk lagu ke 12 nanti. Lagunya masih belum akrab di telinga.

M11 109 (MARUKYUU)
Lagu ini pun agak masih asing di saya

M12 Hikoukigumo (Jejak Awan Pesawat)
Nah kalau lagu ini saya tahu banget. JKT48 bebrapa kali membawakan lagu ini di tv. Lagunya asyik banget. Penasaran kalau dibawakan oleh K3. Dan sekali lagi keren banget. Penonton dengan semangat mengayunkan lightsick atau tangan mereka.

MC03 Jika jadi atasan GM, mau minta apa ke melody?
nat : kak mel senbatsu gantian. ajaklah aku dan teman-teman yang lain
penonton : saktia?
viny : hati-hati diturunin lho
yona : dia udah nyogok pake devils attack versi melody
saktia : aku sih ga muluk-muluk ya. pengen kak melody jadi sister-ku, kakak kandungku. biar kak melody bisa menuntunku ke jalan yang benar
member : biasanya jalannya salah ya?
saktia : iya
member : ok. kak yona?
yona : ga berani aku
saktia : pasti mau ngundang kepoin oshi juga. ga bisa. gue udah bilang kak melody di devils attack aja
yona : ya udah aku ajak kak veranda
saktia : ga bisa. kak veranda juga devils attack aja
viny (atau siapa lupa) : ya udah aku aja
yona & saktia : engga!!!
viny : katanya kepoin oshi khusus tim K3. gimana sih?
yona : karena dua adminnya jadi senbatsu halloween night jadi semuanya masuk
acha : gue juga senbatsu halloween night versi keroncongan
back to topic
viny : gue takut
hanna : aku, aku! kak mel kalau bisa center di tv gantian
member : yupi?
yupi : takut ah
saktia : ga boleh takut. segan boleh
yupi: otaknya lagi bener ya mba?
saktia : baru minum ini..obat nyamuk
seperti biasa yupi suka lama mikirnya, akhirnya dibantuin viny
viny : yupi minta disediain permen yupi yang banyak ya
member : rona?
rona dibisikin sesuatu oleh yona
rona : oh kalau kata kak yona senbatsu diurutan menurut umur
member : jangaaan!! *shock*
sementara rona dan yona loncat-loncat kegirangan
nat : gimana kalau dari tinggi badan?
saktia : biar adil dilihat dari kepintarannya
penonton dan member ngakak
yona : kayaknya lu bakal jadi centernya. sama della
saktia : iya emang
sinka : jadi laksani sister
acha : kalau acha penginnya tuh...
penonton tepuk tangan sebelum dia jawab. akhirnya acha ga jawab-jawab
lalu saktia cerita pas syuting devils attack bersama melody. mereka nungguin dari jam 10 pagi sampai 9 malam. pas ke teater ternyata melody udah nungguin mereka di bawah. lalu mereka malah yang ditegur.

MC04 Jika jadi atasan GM, mau minta apa ke melody?
kinal : dimulai dari yang wise dulu. della
della : wise apaan?
member : petunjuk arah
della : oh petunjuk arah. ok buat teater spesial buat yang wl (pertama bacanya wi-al bukannya we-el)
lidya : emang wl artinya aja?
della : easy. waiting list
lidya : artinya?
della : tunggu. waiting=menunggu. list=buku. menunggu buku
penonton & member : hahaha
kinal : della, jadi bedanya book dan list apa?
della : list verb 2. book verb 1
sungguh ajaib jawabannya. kinal ketawa geli banget
lidya : kalau hidup di planet gini nih
kinal : gila kali lu
della : kalau aku jadi kak melody aku mau yang wl dapat tempat duduk. bangku penontonnya hidrolik
member : panggung aja dulu!
uty : kak melody kan terkenal jadi bantu pegang selebaran di depan teater supaya pada nonton
kinal : kalau kak melody suruh bantuin flyer saishuu bell kayaknya lucu
abis itu kinal panik sendiri takut diturunin jadi jadi trainee
ikha : sama kayak yang lain. panggung bisa naik turun
sisil : kak melody tolong di up devils attack-nya
chikarina : assalamualaikum melody. minta tolong naik gaji
lidya : aku bakal ngikutin saran dari temen-temen aku. karena saran mereka sangat berharga

M13 Ano Koro no Sneakers (Sneakers Waktu Itu)
Saat lagu mau dimulai dari pintu sebelah kanan penonton tiba-tiba yupi muncul dengan digendong. Tapi ga jelas yang menggendong siapa. Yang pasti rambutnya panjang. Acha mungkin ya. Dia kan kuat banget. Member yang abis mc pun kaget takjub melihatnya. Lalu viny muncul belakangan seolah-olah dia terlambat dan dilihatin oleh teman-temannya. Waktu mc terlihat kaosnya kinal lengan buntung. Kirain benar dipotong. Tapi pas lagi dance tiba-tiba ada lengannya. Berarti tadi cuma digulung. Kaosnya warna hitam ada tulisan K3 warna kuning ada coraknya sedikit.

Encore : K3 Lucu Terus

M14 JKT Sanjou! (JKT Datang!)
Ini lagu yang sudah lumayan akrab. Dan lagi-lagi penasaran bila dibawakan oleh K3. Sukaaa. Oshi saya blockingannya banyak di depan saya. Hueehehehehe.

M15 Namida No Shinkokyuu (Napas dalam Air Mata)
Tidak terlalu mengenal lagu ini. Tapi blockingan dia lagi-lagi depan saya.

M16 Oogoe Diamond (Teriakan Berlian)
Tibalah di lagu terakhir dan pastinya semua tahu lagu ini. Nah si itu blockingannya masih di depan saya. Hahahahha.

Hitouch
Diawali dengan beberapa bd. Lalu membernya tapi tidak ingat urutannya. Yang jelas di tengah ada kinal lalu lidya lalu yona. Ini kenapa yang waktu itu di-hs-in berdirinya berurutan? Dia nanya (show-nya) bagus ga? Saya bilang bagus. Pertanyaan yang sama dengan satu bulan yang lalu. Di akhir-akhir ada viny yang seperti biasa selalu tersenyum ramah. Terakhir ada bd lagi.

Overall show-nya keren banget. Pengen nonton lagi. Sayangnya cuma satu show saja untuk masing-masing tim. Beruntung banget bisa dapat verif. Waktu jaman RKJ saya belum kepikiran untuk nonton teater. Waktu itu cuma nonton perform mereka di acara tv. Karena lagu yang disukai cuma sedikit. Dan kenalnya cuma beberapa member dari tim j. sekarang malah kebanyakan nonton tim K3.

5 Sept 2015
show 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar