16 Nov 2015

Kesungguhan

K3 ada event sungguh-sungguh. Beruntung saya bisa verif dan nonton. Bingonya seperti teater biasa. Banyak yang wl karena banyak yang tidak verif. Saya dapat bingo biru 5. Masuk tengah-tengah dapat row 6 bangku ketiga dari tengah. Walaupun agak di belakang tapi pandangan ke stage tidak terhalang. Jadi bisa leluasa lihat posisi tengah. Dibagiin ls kuning dan biru dari pecinta K3.

Kageana : kinal

M00 Overture

K3 masuk dengan memakai seragam milik tim T yang hitam dengan ungu kotak-kotak. Oiya karena di konser ini K3 membawakan lagu tim lain dan saya banyak yang tidak tahu judulnya, jadi untuk list lagu saya nyontek sama fanbase yang LR.

M01 Melon Juice
Saya tahu ini lagu tim T. Tapi belum pernah liat dan dengerin sama sekali. Review penampilan aja ya. Kinal rambutnya lurus tidak keriting seperti yang saya sering lihat di saishuu bell. Yona rambutnya di-ponytail dengan poni. Hanna lidya rambutnya panjang lurus. Nadila kuncir samping. Chikarina ponytail juga. Sisil kuncir agak ke atas. Yona pakai anting. Seingat saya itu.

M02 Dari Kemarin Semakin Suka
Oke. Lagu ini sepertinya pernah saya dengar entah dimana. Hmm..coupling song ya. Oiya selama sesi ini yang perform all member K3. 18 orang.

M03 Warning
Dari openingnya seperti sudah tidak asing. Tidak seperti dua lagu sebelumnya. Lagu nomor dua dari setlist DNT. Ramai yang ngechant.

M04 Takane no Ringo
Dari LR ditulis begitu. Saya percaya aja

M05 Uekara Kinal
What? Asli deh karena ga tahu lagunya jadi pas mereka perform kadang saya cuma bengong aja. Seperti yang tadi, judul ini saya dapat dari LR. Ckck mantap kinal jadi center. Nadila koprol lebih tepatnya meroda. Liriknya dari atas kinal orang yang sifatnya sadistik...

M06 Only Today
Baru dengar lagu ini juga. Tapi enak lagunya. Karena belajar banyak lagu dalam waktu singkat jadi kadang-kadang ada lirik yang tidak hapal.

MC
Perkenalan diri atau jiko. Tidak ada tema mc karena bukan setlist. Baris pertama : sinka uty kinal yupi nat acha viny. Baris selanjutnya : lidya chikarina sisil yona rona hanna. Waktu sisil jiko dia minta dimuntahin (maksudnya kita hoek hoek seperti yang biasa dilakukan saktia della kalau mc 1 di SBGN). Semuanya hoek hoek. Yona ketawa liatnya karena biasanya jarang jiko bareng mereka. Baris terakhir : ikha della shafa nadila saktia

Kesulitan waktu latihan?

Kayaknya pada nunggu saktia ngomong deh. Kan bener. Tuh anak ngomong dikit aja satu teater pada ketawa. Bagaimana tidak ramai ya ditanya kesulitan latihan dia malah bilang jalan lurus. Tapi ada untungnya saktia waktu itu lama di trainee. Dia bisa lagu tim j karena dulu suka manggung bareng.

M07 Boku to Juliet to Jetcoaster (kinal acha nat)
Formasi ini udah pernah ada waktu konser buah. Weits kinal energik banget. Ini yang saya suka kalau event-nya di teater. Bisa lihat ke panggung dengan jelas. Karena kalau konser di tempat besar dan nonton dari tribun nyaris tidak bisa lihat kecuali dari layar. Padahal event yang jarang ini bisa melihat mereka bawakan lagu lain selain lagu setlist.

M08 Classmate (hanna rona ikha della)
Ga tahu lagunya tapi sering banget liat. Waktu hs, konser buah. Konser 3rd anniv juga ga ya? Cuma beda membernya aja. Seifuku-nya dari setlist BNT untuk lagu dreaming girls yaitu kemeja putih, rompi hitam dan rok merah kotak-kotak. Berarti yang biasa dipakai K3 dulu ya.

M09 Jatuhkanlah Dengan Kissbye (yupi vinny sisil uty nadila sinka)
Yupi posisi nabilah. Viny posisi shania kalau tak salah. Sebagian pakai bando kelinci. Jadi ingat dulu waktu nonton DNT kinal di posisi shania dia pakai bando baling-baling bambu. Nage Kiss K3 ini sih versi normal. Soalnya kalau tim J dulu bawainnya suka aneh-aneh dari dandanan atau mimik muka.

M10 Cinta di Jam 7 lewat 12 (lidya yona chikarina saktia shafa)
Opening suara kereta api. Seifuku-nya dari setlist Seishun Girls untuk lagu seishun girls yang kemeja putih, rok biru kotak-kotak dan rompi putih. Wah tim lain banyak minjem seifuku K3 dong. Yah mungkin waktu itu mereka belum ada kostum. Hehe. Oiya di lagu ini lidya jadi center lho. Yona juga banyak nyanyi mungkin dia blocking nomor dua setelah lidya. Terus ada saktia yang jadi kalem. Suka banget liat lidya jadi center.

M11 Futari...(ga tahu judulnya)
Di stage yang agak gelap dari kiri muncul seorang wanita berambut panjang membelakangi penonton. Dia pakai dress merah. Awalnya saya kira dia adalah si x karena rambutnya seperti itu. Lalu seingat saya tidak ada unit song dengan dress merah. Jangan-jangan... Sebagian penonton melihat kanan panggung. Dari backstage muncul-lah jiro-san dengan jas putih dan topi tentunya. Wkwk. Penonton jadi rame. Jadi ini lagu yang pernah dinyanyikan ve-jiro pada sungguh-sungguh tim j. Dan ternyata wanita berambut panjang itu adalah kinal. Omaigat. Jadi aneh gini dah liatnya. Tapi unik. Terus ada dialog. Kinal centil ngambek karena dulu jiro-san sama veranda. wkwk. Setelah dialog ada lirik sate ayam. Apa lagi dah ga tahu. wkwk.

M12 Hanakimi Lolipop
Ada yupi della hanna nadila. Dan lain-lain saya lupa. Lidya lucu imut.

M13 Skirt Hirari
Ada yupi rona sisil yona nadila natalia. Curiga ini member terpendek deh.

M14 Adyth
Yona monolog. Tapi lipsync. Kadang-kadang ga pas. Haha. Dulu pengen banget tim K3 bawain lagu ini. Eh ternyata kejadian juga sekarang. Yona pula yang monolog. Cakep! Lain kali bawain lagi dong sebagai bonus song.

M15 Tsuki no Katachi (Seperti Bentuk Sang Rembulan)
Dari setlist DNT lagi nih. Wah berarti kinal sudah hapal banget ya. Mungkin cuma beda blockingan.

M16 Iwake Maybe
Lagunya adik kelas lagi

M17 Boku wa Ganbaru
Lidya di tengah. Di kanan kirinya ada hanna dan kinal. Ini sepertinya member dari urutan tinggi badan. Ada saktia juga. Lidya semangat banget selama konser. Seperti selalu sehat padahal kemarin habis kehujanan. Ciee lidya center mulu ciee. Tapi ok banget kok. Lagu lucu bisa. Lagu melow ok. Lagu semangat pun mantap.

MC. viny uty sinka ikha saktia
Arti kesempurnaan?
Penonton langsung teriakin saktia supaya jawab. Tapi dia maunya jawab terakhir aja.
sinka : kesempurnaan datang dari diri sendiri *nyanyi*
viny : tur panturanya kapan?
sinka : kan bukan dangdut
uty : dia saingan sama kakaknya
uty : sempurna contohnya dari performance. sempurna sesungguhnya cuma Tuhan yang tahu
ikha : sempurna motivasi kita
saktia : gue tinggal menyimpulkan. kesempurnaan bisa kita selimuti dari.. kita baluri dengan imajinasi
Tuh kan. Saktia jenius. Dan penonton pusing. Tapi suka.
viny : untuk saktia sempurna itu veranda ya
saktia : sekarang kak veranda sama aku agak ketuker
uty : kalau kak veranda badai kak saktia apa?
member : longsor
viny : memacu diri kita lebih baik
Saktia sempet dance halloween night sebentar. Jadi ini yang bikin penonton ngakak terus di SBGN kamis sebelumnya

M18 Seifuku Ga Jama Suru
Ada kinal hanna lidya yona rona nat chikarina acha. Pakai seifuku aslinya yang kotak-kotak merah dengan kemeja yang dikancing ga bener. Wuih mantap lagunya. Walau beberapa ada yang bajunya kependekan. Apa emang ukurannya segitu ya?

M19 Bara no Kajitsu
Pas mulai intro kok saya sepertinya tidak asing dengan lagunya. Lagu tim mana nih? Pas nat monolog baru saya ngeh. Itu lagu favorit saya yang didengerin hampir tiap hari. Haha. Karena beda formasi jadinya pangling. Nat center di posisi ghaida. Yona lidya chikarina dan acha di posisi aslinya. Yupi di posisi ayana kalau tak salah. Akhirnya bisa lihat perform lagu itu secara dekat.

M20 Kurumi to Dialogue
Intronya pun tak asing. Asyik banget lagunya. Tapi saya tidak hapal siapa blockingan siapa.

M21 Utsukushi Inazuma
Center yupi kinal. Ga kelihatan jelas waktu pose yang itu. Jadi mungkin ini temanya coupling song.

Member baris di depan dan belakang. Della bawain stand mic untuk yupi. Kirain mau heavy rotation. Ternyata tidak. Yupi mengucapkan pengantar. Katanya ini lagu terakhir. Selama yupi ngomong, kinal yang sebelahan sama hanna di sisi kanan malah kedip kedip mata. Tapi kedipnya kebanyakan. Di sisi kiri depan ada yona dan viny. Wah posisi yona sudah semakin maju. Sejak awal lagu dia banyak di depan. Nah gitu dong.

M22 Sakura no Hanabiratachi
Saya hapal lagunya. Dengan sadar ikut komat kamit ikutin lirik.

Encore : K3 Sungguh Sungguh

Layar turun
K3poinoshi. Lidya dan yona lagi milih seragam. Hmm..buat apa ya? Lalu ada syuting di kelas gitu. Membernya hanna yupi sisil yona kinal chikarina rona. Lalu ada lidya nongol pakai wig pendek. Ceritanya jadi cowok. Satu teater langsung ngakak. Terus ada yupi datang di depan kelas diusir sisil katanya bukan sd. Jadi mereka lagi syuting k3poinoshi konsep baru. Mereka bikin video klip dari lagu setlist SBGN karena kadang lagunya susah dimengerti artinya.

Lalu MV diputar. Dari lagu Boyfriend no Tsukurikata. Hanna jadi modelnya. Lidya jadi cowok meski munculnya sebentar. Nat jadi guru seksi pakai kacamata dan penonton langsung whoaaa. Di lagu ada monolog "anak-anak sebentar lagi ujian". Nah di lagu itu nat yang ngomong. Pas banget kan kalau dia jadi guru. MV-nya kereeeen banget! Tepuk tangan penonton ramai tanda memuji. Pantas waktu itu mereka upload pic storyboard ternyata buat itu. Hmm..bagus. Kreatif. Yang belum lihat nanti tunggu di youtube ya. Beruntung banget yang nonton kemarin bisa lihat perdana.

M23 Nagiichi
Kostumnya pakai yang tentara kuning coklat itu lho. Kinal diangkat sama uty dan sisil. Whoaa...sepertinya agak berat. Selain kinal yang diangkat yupi dan viny.

M24 Boku no Value
Lagu undergirls di ssk kemarin. Btw yona kurusan. Jadi waktu dance berempat paling kanan kan yona terus depannya kinal. Saya sudah cek di youtube ternyata kinal blockingan frieska.

M25 Wink wa Sankai

M26 Idol no Oujya

M27 New Ship
Center kinal yupi. Tapi ga inget siapa yang di posisi jurina dan siapa di posisi melody. Yona ada di samping yupi. Wah dia semakin di depan. Bagus. Yang kendali kemudi viny. Member seperti kena angin. Oleng kanan kiri

Kata penutup. Kinal sempet salah sebut ls merah. Padahal penonton pegangnya ls kuning dan biru. Lalu dia ngeles buta warna. Bisa aja nih. Jam 9 teng acara selesai.

Hitouch
Lah tumben yona paling depan. Seperti biasa dia bilang makasih. Lalu nanya bagus ga? Ya pasti bagus lah. Opini pribadi pasti jawab bagus. Hehe. Urutannya lupa. Di tengah ada hanna yang poninya basah. Lalu kinal. Di ujung ada acha yang bagiin stiker line get rich yang bergambar melody haruka ve.

Kesannya tentang show ini saya banyak bengong karena kurang tau lagunya terutama lagu tim T dan tim J yang baru. Tapi kalau lagu tim J dari setlist DNT dan lagu coupling song tau banget dan suka karena formasinya banyak kejutan. Misalnya kinal jadi center di lagu Uekara Kinal. Yona monolog di lagu Adyth. Lidya jadi center di Boku wa Ganbaru dan Cinta di Jam 7 Lewat 12. Kekurangannya dalam satu sesi lagunya terlalu banyak dan tidak ada tema khusus. Lalu sesi mc-nya kurang. Jadi terkesan buru-buru. Tapi saya senang karena selesainya cepat jadi pulangnya tidak kemalaman. Haha. Intinya sih senang karena bisa lihat K3 membawakan lagu di luar setlist mereka sendiri. Cuma saya aja yang kurang tahu lagu-lagu tersebut.

Catatan 14 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar