7 Okt 2006

Buka Puasa di Tempat Yang Tidak Biasa

Sekarang lagi bulan puasa. Sebagian besar gue menghabiskan waktu buka puasa di rumah. Home sweet home. Tapi pernah juga sih di tempat yang lain. Misalnya di rumah temen, kalo ada buka puasa bareng. Tapi itu jarang banget. Atau di sekolahan, waktu ada pesantren kilat. Gue inget tuh waktu kelas dua sma. Hihihi... Kelas 2.4 SMU 3 Bekasi angkatan 1998-2001.

Tapi selain di rumah, tempat yang paling berkesan (baca: paling aneh) yang pernah menjadi tempat berbuka adalah di kereta. Yup...gue pernah buka puasa di KRL kesayangan penduduk Jabotabek itu. Hihihi...

Dari kereta ekonomi sampe kereta AC pernah gue jabanin. Nggak sering sih. Bisalah diitung ama jari berapa kali gue buka puasa di kereta. Kalo dulu gue naiknya kereta ekonomi. Buset. Kayaknya kalo naik kereta itu pas sore2, gue nggak pernah dapet duduk deh. Tapi herannya kuat2 aja tuh. Maksudnya nggak pernah pingsan atau semaput. Hihihi... Padahal kalo bukan bulan puasa, pulang siang atau sore (dan belom makan siang) pasti bakalan kelaperan banget. Perut krucuk2 kayak apa deh tau. Kalo berbuka puasa di kereta, biar sempit2an gitu tapi kalo udah jam buka ya buka. Rame2 gitu sama penduduk segerbong. Serasa buka bersama deh...hahaha. Tapi sori2 nih gue agak2 lupa pengalaman buka di KRL ekonomi. Udah lama sih.

Nah kalo di KRL AC, tepatnya dua tahun yang lalu. Waktu itu ada ujian sore. Waktu ujiannya jam 3 sampe setengah 5. Kalo bisa jawab cepet bakalan bisa ngejar kereta ekonomi jam 4. Tapi kalo soal ujiannya susah ya pulangnya ngepas jam setengah 5, ya akhirnya naik KRL AC jam 5 lewat.

Wah, enak ya naik KRL AC. Lega. Hehehe... Tapi dinginnya kadang2 nggak nahan. Harusnya sebelum jam 6 keretanya udah sampe deket rumah. Tapi keretanya suka di tahan di sekitar Gambir. Akhirnya keretanya sampe di stasiun nggak jauh beda sama KRL ekonomi yang berangkat dari Kota jam 5 kurang. Dan akhirnya beberapa kali gue buka di kereta. Biasanya gue beli frutang di abang2 tukang minuman (ya iyalah...masa di abang tukang koran). Soalnya gue jarang bawa air kalo bulan puasa. Ntar dikira nggak puasa. Lagian gue kan suka nggak bisa nebak, gue bukanya di rumah atau di jalan. Bukanya cuma minum aja. Nggak beli makanan. Kalo kebanyakan makanan entar dikira mau piknik lagi. Wakakakaa... Apalagi di kereta suka ngedeprok gitu. Bukan gue doank lho. Semua juga begitu. Gue cuma ikut2an aja. Huehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar