2 Agt 2011

Boyband Indonesia di Masa Lalu


Trio Libels (1989)
Trio Libels adalah kelompok vokal yang digawangi oleh Ronny Sianturi, Edwin Manansang, dan Yani. Kelompok vokal ini mulai dikenal luas pada dekade tahun 1980an. Nama Libels berasal dari nama sekolah dari anggota Trio Libels, yaitu SMA Negeri 15 Jakarta yang disingkat menjadi Libels. (Wiki - Trio Libels)

Diskografi
1989 - Gadisku
1990 - Aku Suka Kamu
1990 - Jerat Jerat Cinta
1990 - Hening, bersama Chrisye dan Rafika Duri
1990 - Kidung, bersama Chrisye dan Rafika Duri
1992 - Bila Itu Maumu
1995 - Hanya Untukmu
1995 - Jangan Kau Pergi
1996 - Cinta Pertama
2010 - Life Is Beautiful

Trio Libels - Gadisku mp3
Trio Libels - Aku Suka Kamu mp3 | video


Coboy (1994)
PERTENGAHAN tahun 1994, dunia musik tanah air disemarakkan kehadiran empat cowok keren, Ali, Ferry, Ponco, dan Gilbert, yang tergabung dalam grup vokal Coboy. Saat itu, Coboy menghipnotis remaja-remaja lewat lagu “Katakanlah”, “Renungkanlah”, dan “Jangan Buang Waktu”. Kemunculan mereka mendapat sambutan bagus. Setidaknya mereka mampu membuktikan bukan hanya bermodal tampang, tapi suara bagus juga. (Tabloid Bintang)

Coboy - Katakanlah mp3 | video
Coboy - Biarkan Orang Bicara mp3 | video


Cool Colors (1996)
Grup vokal yang mempunyai latar belakang model ini terdiri dari Ari Sihasale, Surya Saputra dan Teuku Ryan. Video klip mereka cukup terkenal saat itu dibintangi oleh VJ MTV Nadya Hutagalung. Saat album perdana baru dirilis, Teuku Ryan mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Ari Wibowo.

Cool Colors - Tataplah mp3 | video


ME (1997)
Kelompok vokal asal Bandung ini beranggotakan Denny Saba, Didan, Fery, Irvan dan Widie. Hits mereka yang paling terkenal adalah Inikah Cinta (1998). Namun sebelum itu mereka sudah mengeluarkan album pertama di tahun 1997 dengan lagu andalan Kasih Putih ciptaan Trie Utami. Mereka pula yang menyanyikan lagu OST Si Doel Anak Sekolahan. Sayang, kemudian mereka bubar. Denny-Didan membentuk duo dengan lagu unggulan Adakah Dia. Tiga personel lainnya membentuk grup baru dengan tambahan satu personel (Ricky Sadwika) bernama Nine Seasons.

ME - Inikah Cinta mp3 | video

Boyband Jadul Lainnya
Male Voice - Putri Biru album | video
Male Six - Tetap Milikmu lirik | mp3
Weebee - Bintang Bulan Matahariku lirik | mp3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar