21 Jul 2014

Kelas GC

Dapat verif jkt48school episode senbatsu gingham check. Sesuatu yang wow ya. Kebetulan ada oshi di situ. Oshinya mikasa (ga mau sebut nama). Baru sekali apply langsung verif. Huahahahha....(bangga). Beberapa alasan untuk apply kelas kali ini adalah : ada mikasa, ada kami seven, gurunya keren (ari tulang) dan pengen liat perform gingham check secara langsung

Sampai lokasi jam setengah 3 kurang langsung tuker tiket dan dapat bingo 3. Sempet rancu mulainya jam 3 atau jam 4 karena di web pernah salah tulis jam. Tapi yang kemarin bener ternyata. Emang mulainya jam 4. Sore banget ya. Pas bingo udah harap harap cemas. Pengen bgt di depan tapi tak kunjung dipanggil. Dipanggilnya pas antrian tinggal dikit. Di dalem udah rame kan bangkunya sampe ke belakang. Tapi bagian kanan kiri deket tiang ternyata masih ada bangku kosong. Udah ngincer yang kiri (bangku hijau) karena mikasa dapet blocking kiri untuk lagu GC. Row 4 masih ada yang kosong meskipun lumayan pinggir juga.

Kageana : beby

Murid-murid muncul dengan ributnya. Sulit untuk dideskripsikan. Gue langsung cari mikasa. Kenapa ga keliatan ya. Tapi dia kan udah ngetwit kalau mau datang. Yang keliatan malah natalia. Terus juga ada novinta. Berarti ada yang ga hadir nih senbatsunya. Mata terus mencari akhirnya mikasanya ketemu. Dia duduk di tengah pakai pita item gede di kepalanya dengan poni lurus ke depan. Rambutnya diapain ya? Dikepang atau apa ga ngerti. Mikasa duduknya diapit viny dan ghaida. Urutan duduknya sesuai urutan senbatsu GC. Dari tempat duduk yang terlalu ke kiri bisa liat mikasa dengan jelas meski kadang ketutupan shania. Yang pas duduk depan gue si nabilah.

Melody jadi ketua kelas. Gurunya ari tulang.

Pelajaran pertama ekspresi tanpa kata-kata. Murid baris paling belakang dipanggil. Tata ayana hanna nat. Peragakan wajah kesal sampai wajah senang. Paling kocak ayana loncat-loncat kayak anak kecil.

Baris kedua dipanggil. Yupi viny yona ghaida kinal sonia. Peragakan jika menjadi bunga. Paling koplak siapa lagi kalau bukan kinal. Ditanya guru kinal jadi bunga apa. Penonton jawab bunga bangke. Kinal malah jawab bunga kamboja yang suka ada di kuburan. Yang kedua peragakan jika jadi binatang peliaharaan. Yupi viny ga keliatan jadi apa. Tapi yona ghaida cara peragainnya sama, sepertinya kucing. Sonia jadi anjing. Lagi lagi paling gila kinal. Ga ada yang tau dia peragain apa. Setelah ditanya jawabnya ikan cupang yang suka berantem .__.

Baris pertama dipanggil. Peragakan jika jadi burung. Novinta langsung bikin kaget karena di berkoak koak dengan anehnya. Katanya dia peragain burung cendrawasih. Kalau kata nabilah kayak ayam kecekek. Haruka praktekin burung kakatua. Ga berhenti dia ngomong kakatua. Sampai ari tulang menjulukinya kakatua. Setelah mereka kembali ke tempatnya penonton protes karena ve ga peragain apa-apa. Akhirnya ve maju sendiri. Oleh ari tulang ve disuruh peragakan jadi burung yang mencari kekasih. Ve malah nyanyi lagu Bird (unit song di DNT) lengkap dengan koreonya. Penonton ribut minta ampun. Setelah itu melody yang jadi korban. Dia disuruh jadi ikan. Praktekinnya mantap bgt. Pipi kembung lengkap dengan jalan sambil geol geol nyai ronggeng. Entah penontonnya masih sadar apa engga.

Selanjutnya ari tulang minta beberapa murid maju untuk kampanye jadi ketua osis lengkap dengan program dan yel yel-nya tapi dibawakan dengan senang dan sedih. Pertama maju tata. Ini sih kayak pemilihan beneran. Terlalu lengkap. Kedua haruka. Bahasa indonesianya udah bagus bgt deh. Saat suruh yel yel dia bingung. Nah mikasa suaranya baru kedengeran. Dia bilang, 'yel yel tau ga haruka? engine engine'. Baru deh haruka ngerti.

Selanjutnya dipilih ghaida. Korban sinetron atau apa. Pertama bilang GGS : ganteng ganteng siluman. Terus G3 : ganteng ganteng ghaida. Coba ya sekali sekali jkt48 school ada murid cowoknya. Yang jadi cowok ya ghaida aja. Kemudian nat. Dia seperti ga ada persiapan dan merasa masuk di kelas yang salah. Tapi dia bisa promosi dengan baik walau agak mikir. Spicy hot-nya ga ketinggalan dan sempet juga goyang inazuma.  Peserta selanjutnya pak guru pilih viny karena dia suka protes. Waktu promosi viny lebih ke gaya malu-malu. Sampai novinta bilang air mata buaya, meledaklah tawa murid-murid.

Terakhir pak guru pilih nabilah. Gayanya asyik banget si nabilah ini. Kayaknya udah siap banget bicara di depan umum. Nabilah bawa-bawa shania karena dia ambil tema muda berwajah tua. Yel yel-nya pun cukup mencengangkan. Kata nabilah : kalau saya bilang 'gue' kalian bilang 'tua tua tua!'

Enam peserta sudah maju. Belum berakhir ternyata. Pak guru minta contoh pada melody yang sudah berpengalaman. Jadinya melody curhat beneran.

Pak guru mereview penampilan keenam anak tadi. Nama mereka ditulis di papan. Paling kocak pas tulis nama nabilah. Anak itu udah teriak-teriak kalau namanya pakai huruf h. Ditulis lah huruf h tapi bukan di belakang tapi di depan. Huahahaha dikata hajjah kali ya. Dan pemenangnya ada ghaida. Selamat!

Gara-gara yel yel nabilah (pake h di belakang), saya jadi kepikiran dengan mikasa. Pasti dia ga kepikiran pake yel yel itu. Huahahaha *ampuuun oshi can...*.

Selama pelajaran mikasa mukanya datar aja. Padahal yang lain sangat ribut. Mungkin aslinya pas kuliah dia begitu juga kali ya. Serius memperhatikan pelajaran. Malam sebelumnya saya stalk mention-nya. Ada yang bilang pas kelas k3 dan malam charity mukanya agak murung. Hari itu juga ga banyak ngomong. Paling cuma  ngobrol dengan sebelah2nya atau senyum dan ketawa aja liat tim j baris depan yang kacau kelakuannya.

Bel pulang bunyi. Murid-murid pamit pada gurunya. Selanjutnya kuis yang dibawakan oleh novinta dan ari tulang. Setelah itu member senbatsu perform. Ada 4 lagu. Wow, saya terkesima.

Perform manatsu sound good. Melody center. Mikasa blockingnya di tengah kanan row 2. Pas lirik 'perkataanmu yang menantang itu bagai...' nah di lirik itu dia maju. Pas part dance ga gitu keliatan karena di kanan. Padahal dia di depan. Sebelum reff terakhir yang kumpul di tengah bareng2, mikasa di depan samping kiri melody. Lumayan deh keliatan. Dia terus di kiri sampai lagunya habis. Lalu dia langsung ngacir ke kanan. Ternyata lagu Baby Baby Baby dia di kanan lagi. Blockingnya adil ya. Kadang di depan, kadang tengah, kadang di belakang.

Member ngobrol sebentar. Lho mikasa ga keliatan. Ternyata dia ke backstage ambil stading mic bareng hanna. Perform flying get? Ya betul. Senbatsu sebagian. Mikasa blocking seperti aslinya. Di belakang. Jelas banget nonton dari kiri. Selama ini kalau liat perform di tv, dia jarang keliatan. Pas liat langsung..oh begini ya dance yang di belakang itu. Saya sama sekali ga liat ke sisi panggung yang lain. Setelah perform furage, dilanjutkan dengan gingham check. Waah ini yang saya tunggu. Mikasa yang tadinya ekspresinya datar, di lagu ini mulai tersenyum cerah. Keren lah pokoknya perform mereka. Setelah berkali-kali liat di yotube akhirnya bisa liat langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar