4 Okt 2015

SBGN 4

3 Oktober 2015

Hahahahahhaha. Lagi seneng banget karena abis nonton show yang sangat menakjubkan. Jadi ceritanya ada SBGN sabtu jadi nonton dong. Walau verifnya kenapa jadi gen mulu. Tapi tak apa. Beberapa hari sebelumnya member sudah kode ada kejutan di show teater. Lalu yona foto berdua sama hanna. Saya tebak aja mereka berdua oshimeshi.

Oiya kan kinal abis dari jepang. Saya pikir dia tidak ikut teater. Lalu nadila bilang ikut dua show. Pas tengah malem kinal bilang ikut teater juga. Jagoan banget nih cewek baru balik dari jepang langsung teater. Nah nadila gantiin siapa?

Perjalanan panjang ke sebuah mal tak semulus biasanya. Beberapa hambatan di jalan. Sampai lokasi mepet tapi masih sempat tuker tiket. Bingo hijau 10 dapetnya lagi-lagi row 7.

Kageana : yupi

M00 Overture

M01 Mammoth
Pandangan agak terhalang. Tidak bisa lihat yang di posisi center. Bisanya lihat yang di posisi kiri atau yang jauh di kanan. Hiks. Tapi ada kinal. Tanpa poni. Ada nadila juga. Ada hanna. Ada yona. Pokoknya saya pikir member komplit. Blockingan lagu mammoth kurang begitu hapal jadi belum bisa tahu siapa yang tidak hadir hari itu.

M02 Saishu Bell ga Naru (Bel Terakhir Berbunyi)
Blockingan lagu ini masih seperti sedia kala. Sampai reff. Sampai bait setelah reff ada duet yona lid. Lalu...nah akhirnya saya tahu. Nadila gantikan blockingan chikarina.

M03 Boyfriend no Tsukurikata
Lagunya lucu. Pandangan masih sedikit terhalang. Pas reff kedua yang mereka baris berjajar ada kinal pas depan saya dengan jarak beberapa meter.

M04 Erai no Hito Naritakunai
Di part lidya loncat ke punggung sinka dia teriak "ayo libur!". Karena lagunya mengajak untuk bolos sekolah dan kerja. Kalau kepala kosong hidup akan jadi ringan. Jangan belajar mulu karena di luar ada langit yang indah.

MC1 Nilai terkecil waktu sekolah
rona : dapat 0. mencongak. guru bacain soal. bukannya jawab malah tulis soalnya
hanna : pelajaran sosiologi. guru bikin rangkuman sendiri. ulangan kalimatnya harus sama dengan tulisan gurunya
yupi : waktu sd. nulis huruf sambung. tukeran tugas sama temennya. nilai temannya lebih bagus. padahal itu kerjaan aku
kinal : waktu tk dipanggilnya si telor. smp mulai pinter. kalau orang berbakat di akademik. saya berbakatnya di jkt48
acha : nilai bahasa sunda dan bahasa inggris nilainya 2,5. dipajang sama mamanya di depan pintu. dari situ mulai belajar karena dilihat orang lain malu. dengan usaha keras, dengan dorongan orang tua...dengan dengan..keadaan kalian disini (acha pura2 sedih sampe kinal ikutan begini :( ) aku punya kegiatan tapi ga mau kalah dari orang lain
lidya : waktu sd. kerjain soal pilihan ganda nilainya 1,0. ternyata di belakang ada soal essai tidak dikerjain
yona : jaman sma. biologi dapat tiga. tidak ada remedial. gurunya minta dibeliin tanaman
nat : dari sma ga pernah dapet nilai gede. dipindahin dari ipa ke ips
viny : pas ujian salah nulis ganti kertas baru. kertas sebelumnya untuk coretan. nilainya 1,5. ternyata yang dikumpulinnya kertas coretannya bukan kertas ulangannya
uty : waktu sd bahasa inggris dapat 0. dikursusin bahasa inggris. ambil ijasah nilai 7,5
ikha : bahasa arab. ga ngerti. jawabnya alhamdulillah
sinka : kuis kanji. ga masuk jadi belajar sendiri. nilainya 1,9
sisil : pas diabsen guru bahasa arab sisil jawabnya hadir ya ahli kubur. nilainya remed. gurunya minta beliin jaket cikiti. nilainya jadi 10 semua
nadila : ulangan mtk nilainya 4,6. tapi senang karena paling gede satu kelas
saktia : nilai rata-rata di bawah 5. harus pesimis eh optimis. sekali dapat 80 teman-temannya ga percaya
della : waktu kecil pinter. cita-cita jadi dokter. waktu sma nilainya jelek. jadi beliin gurunya biskuit dan sirup (della kelepasan sebut merk lain langsung diralat jadi cimory dan pocky)

Blockingan mc masih seperti biasa. Nadila di blockingan chikarina. Tapi kan ga mungkin dia bawain oshimeshi jadi kakaknya sinka. Masih misteri nih.

M05 Return Match (kinal rona acha nat)
Kinal tidak pakai kumis lagi. Rambutnya juga tidak dikuncir. Acha nat ada adegan seperti mau mencium.

M06 Hatuskoi Dorobou (yupi ikha uty)
Masih pada formasi yang seperti biasanya

M07 Gommen ne Jewel (viny lidya sinka nadila)
Jreng...unit ini beda formasi. Ada sinka di posisi hanna. Dan nadila di posisi yona. Hmm..kemana hanna dan yona?

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chou Chou (yona hanna)
Yona hanna di oshimeshi. KEREN. Kejutan yang sangat menyenangkan. Saya suka. Cocok banget. Apalagi mereka aslinya deket. Kayak adik kakak atau malah emak sama anak. Yona pakai baju pink. Eh bukannya itu bajunya sinka? Tapi ga mungkin yona jadi adiknya. Mungkin karena ukurannya disesuaikan. Hihi. Karena jarak saya yang agak jauh jadi tidak bisa lihat detilnya. Seperti pas adegan mereka duduk nyender. Saya sudah berusaha mengangkat kepala tapi tidak terlihat. Orang-orang depan saya juga kepo. Mereka mengangkat kepalanya juga untuk melihat lebih jelas. Baru melihat formasi ini sekali saya langsung suka. Pengennya lihat mereka lagi di unit itu. Pas adegan dialognya hanna tidak semanja sinka. Tapi yona..aduh susah dah menjelaskannya. Tapi ya gitu pokoknya bagus banget. Adegan pelukannya... Adegan ciuman pas di akhir lagu. Aah..pengen liat lagi pokoknya.

M09 18nin Shimai no Uta (della via sisil)
Kali ini mereka pakai tema fashionista sambil bawa tas di tangan kiri dan tongkat ajaib di tangan kanan. Della jadi bawang merah. Saktia ga tau bawang apa. Sisil jadi bawang goreng. Ternyata nama itu mereka pakai pas akhir lagu. Ceritanya mereka main film. Penonton disuruh jadi teriak "action!"

Della saktia ngebully sisil. Terus sisil nanya mereka siapa. Della saktia jawab mereka member jkt.
sisil : kok ga pernah kelihatan di tv?
Saktia : itulah keunggulan kita
Lalu sisil bersombong ria bahwa dia senbatsu nomer 8 ssk dan jadi pocong di halloween (night)
della : gue juga pernah jadi senbatsu kfc dua tahun yang lalu
saktia speechless tidak ada yang bisa disombongkan
saktia : gue ngevote ssk buat gue sendiri tapi ga menang

MC 2
Hanna sebutin unit song. Pas oshimeshi dia sebutin dengan keras. Pas 18nin shimai no uta malah dia lupa artinya. Lalu kinal minta hanna dan nadila cerita karena hari itu mereka ganti unit song
hanna : deg degan
kinal : adenya gede banget ya. kakak...(kinal praktektin bahu diangkat dengan suara yang besar)
hanna : kalau sama kak kinal kan cocok sama-sama bencong
kinal : sorry gue sukanya wanita tulen
penonton : oooohh...
hanna : yang baru ulang tahu venomenal
kinal : masuk okezone. nadila gimana?
nadila : udah pernah (gommen ne jewel) tapi posisi beda. baru belajar tadi. aku merasa pinter
kinal : nadila seperti ensikople...ensiko...(susah payah nyebutinnya)
nadila : ensiklopedia
Kinal : ensiklopedia k3. karena udah banyak (unit song). tepuk tangan dong buat nadila
viny : karena lagi ngomongin susah jadi tema hari ini siapa member yang mau diajak susah?
nadila : sama member? yang di depan mau diajak susah sama kak viny
viny : mau susah bareng sama della. della itu ga suka komplain. semuanya dibawa happy
kinal : gue sama saktia. gue suka nyuruh
viny : jangan. dia ga kena ac ngomel-ngomel
nadila : dia manja gitu. cewek banget
hanna : itu cewek tulen
Ngomongnya nyerempet ke veranda lagi
hanna : sama kak kinal. kalau minta nyalaian api dia nyalain api
kinal : emang mental gue mental pembantu sih
hanna : aku ga ngomong kayak gitu
kinal : gue tahu lu lebih muda jadi ga enak ngomongnya
uty : sama hanna. hanna ga suka pedes. jadi makannya nasi sambel. hanna ga usah dikasih makan
rona : sama kak rona. soalnya dia hemat banget
Lalu ngomongin rona. Bisa nyimpen uang sendiri. Tapi boros untuk online shop
kinal : tapi wajar namanya juga cewek. kita capek gini ada hasilnya
Tiba-tiba viny ngomongin kalau lagi capek ngapain. Dia jawab pijit. Yang lain bingung.
uty : kalau capek..tidur lah
kinal : kalau capek...tidur lah
nadila : ga suka dipijit karena geli
Bahas pijet dimana. Entah kenapa penonton jadi rame.
kinal : pijitnya di panti...eh di refleksi
nadila : kalau capek nonton tv
Kalau capek kinal suka makan makanan manis. Kata dia ga jadi lemak. Tapi jadi energi. Tapi ternyata hanya sugesti aja dikarena dia terlalu gendut. Bajunya pada nyusut. Hanna setuju kalau bahas baju nyusut
kinal : gue pulang dari sana gendutan
viny : makanya makanannya bagi-bagi

M10 Stand Up
Tidak tahu mau memperhatikan apa lagi. Lagunya asyik. Jadi memperhatikan siapa yang pakai topi. Hari ini yupi nadila dan acha yang bertopi.

M11 Cool Girl
M12 Kapasitas Ikan Migrasi

MC3 Pantun Gombal
Antara kalimat satu dan dua penonton teriak "cakep!"
yona : manasin mentega karena beku. kamu mau ga jadi imamku
rona : mata merem mesem mesem. eneng tetep demen biar abang bau asem
nadila : makan sekoteng sambil ditusuk paku. abang yang ganteng tolong nafkahi aku
ikha : berakit-rakit ke hulu. berenang ke tepian. akan kubawa cinta kita ke penghulu. akan menjadi pelaminan
member : gagal
hanna : baca buku ke perpustakaan. baca bukunya sambil nikmatin. senyummu sungguh menawan. aku cinta padamu mimin
uty : *uty dibisikin yona* ke tanah abang lewat salemba *uty ngejar yona untuk minta kelanjutannya* kupinang abang dengan bismillah
yupi : potong sebahu biar ga sendu. aku tau kamu rindu
nadila : pakai sepatu duduk di kayu. kamu yang di sana ayo ke kua ya
sisil : burung nuri burung gagak. berhubung sendiri mau aku pinang gak
hanna : masak air biar mateng. airnya buat masak mie rebus
rona : mak inem si tukang urut. teman-teman yuk kita lanjut

MC4 Kalau jadi repoter mau meliput apa
nat : repoter meliput berita bahagia
sinka : liput acara makanan biar bisa nyicipin
viny : reporter reportase
Saktia dipanggil buat diwawancara. Ceritanya dia cowok yang terjerumus di dunia peridolan. Pakai suara palsu kocak banget. Ceritanya oshinya veranda.
kinal : lidya?
lidya : apa ya?
penonton : dunia lain
lidya : mati kutu kalau dunia lain
saktia : tinju
lidya : orang kayak lu pengen gue tinju. meliput berita baik
saktia : liputan perselingkuhan. gue repoter lu jadi wanita selingkuhannya (saktia nunjuk acha)
acha : gue jadi cowoknya aja
saktia : gue jadi siapa?
Lah?
Saktia interview acha gimana rasanya jadi selingkuhan ahmad dhani. Acha menjawabnya sesuai kisah aslinya walau agak nyerempat. Bahaya juga acha ini.

M13 Ai ni Ikou
Jadi kan lagunya simple. Member pada baris. Kebetulan dia ada pas depan saya. Berasa aja dilihatin sambil ditunjuk sama yang baju pink.

Encore

E01 Shamu Neko

E02 Melos no Michi
Lagu yang saya tunggu. Lagu akhir-akhir blockingannya depan saya. Sudah hapal. Mukanya gahar. Duelnya bareng kinal pula. Karena selalu melihat mereka berdua di lagu itu saya jadi tidak pernah tahu siapa member yang ada di samping dan belakang mereka. Coba lempar pandang ke ujung kanan. Oh ada yupi sama uty. Balik lagi pandangan ke yang berdua di depan. Terus begitu sampai akhirnya bait terakhir mereka berpencar.

Bonus Song 1
A Boku wa uchiage Hanabi
B Boku no Sakura
C Yuuhi wa Miteiruka

Yang memang yang pertama. Rindu seishun girl kah penonton?
Muka kinal sepertinya berharap lagu yang kedua. Haha itu pemikiran saya saja sih. Ketika intro lagu berkumandang mereka masih di tempatnya. Yona ada di posisi tepat depan saya. Tapi saya penasaran sama kinal kalau bawain lagu itu. Kan belum pernah. Jadi malah ngeliatin kinal abis itu balik liatin yona. Kemudian mereka pindah tempat sambil jalan pelan dan bertegur sapa satu sama lain. Nah kinal kan posisinya di depan. Dia dadah dadah sama yupi dengan muka kocak sampai yupi-nya ketawa. Padahal yang lain mukanya udah serius. Pas ganti bait kinal ada di ujung kanan paling belakang. Lagunya full version jadi lumayan agak panjang. Sebelum reff terakhir kan pada pindah tempat lagi. Yang lain jalannya biasa aja seperti pada setlist seishun girls yang biasa saya lihat. Tapi kinal jalannya semi loncat-loncat. Beda sendiri emang dia.

Bonus Song 2 : Halloween Night
Kinal beri isyarat dia minta ditepukin karena jadi center. Penonton pun tepuk tangan. Lagunya aman. Tapi pas terakhir kan ada gerakan dua tangan seperti sayap kelelawar entar kinal gaya apa pokoknya aneh sampai member yang di dekatnya ketawa. Penonton juga ketawa. Bisa aja dia ya. Performer sejati.

E03 Sasae
Kinal jadi pengantar lagu dengan menyebut judul Sasae. Tapi penonton langsung sahutin sa ae. Sebut namanya jadi melambat lagi. Ada yang gerak bibirnya tegas sekali.

Skill Performance : saktia
Pertama keluar lidya. Kan udah pernah. Kirain mau dua kali. Ternyata dia cuma mc. Yang unjuk skill saktia. Lidya bacain soal ujian anak 5 sd. Saktia cuma bisa nebak 1.

Hitouch rasa handshake
Jadi kan karena ketemu temen baru jadi cerita-cerita aja tuh pas bubar teater. Tidak terasa bangku udah agak sepi dan diliatin sekuriti. Haha. HT-nya belakangan. Yang tiga urutan pertama anak gen 4. Lalu member lupa lah siapa urutannya tapi ada kinal yang tanpa poni. Nah terus kan ada dia. Sebelum saya di depannya dia udah nanya.
y : bagus ga?
saya : bagus. lagi dong
y : lagi? nonton show 2
saya : ga nonton
Lah kok bisa ngobrol panjang? Padahal saya sudah di depan member lain. Jadi kepikiran ada yang ke-skip ga ya.

Itulah tulisan saya tentang SBGN yang penuh kejutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar