24 Okt 2015

SBGN 6

17 Oktober 2015

Awalnya agak males nonton. Karena minggu lalu baru nonton dan minggu depan ada jadwal lagi. Dan sepertinya tidak ada kejutan berarti di unit song. Tapi pengen banget lihat mammoth. Juga pengen lihat mc yang sekarang parah banget lucunya karena ada saktia. Ya sudah akhirnya saya nonton. Sepanjang perjalanan panas banget. Maklum tengah hari bolong.

Saya kira akan berjalan seperti biasa. Tuker tiket (gen lagi) lalu antri. Eh tapi ternyata ada yang beda. Ada Melody jaga tiketbox. Luar biasa. Saya ingat waktu rkj ada yang mengusulkan melody untuk jadi tiketing. Hihi kesampaian juga. Waktu saya datang kasih kartu keanggotaan sementara dan duit ke tiketing sebelahnya, dia komen, 'kalau cewek rajin ya di-print'. Waduh..hihi. Setelah itu dia berinteraksi dengan penukar tiket di sebelah saya.

Tangan melody juga bagus. Jadi kan dia yang undi bingo. Saya dapat bingo hijau 8 dipanggil di urutan ketiga. Dan duduknya dapat row 2. Haha. Terima kasih, melody.

Seneng banget duduk depan. Sejak pertama kali nonton SBGN saya seringnya duduk di belakang. Ada banyak momen yang bisanya dilihat kalau duduk di row depan.

Kageana : sisil

M00 Overture

M01 Mammoth
Wuih asyik jelas banget liat centernya. Lirik pertama kinal dan hmm..siapa ya? yona bukan ya. Aduh ga jelas. Row 2 agak ke samping kiri soalnya. Terus liat sepatunya juga. Sepatu boots musim dingin kayak orang siberia. Hahaha emang pernah liat orang siberia? Hmm..lutut kiri kinal ditutupin sesuatu. Kakinya kenapa?

M02 Saishuu Bell Ga Naru
Duh bingung lihat kemana. Jelas semua sih. Haha. Malah grogi karena terlalu depan. Pasti gampang dilihat deh.

M03 Boyfriend no Tsukurikata
Jaket mammoth-nya dilepas. Ada satu penonton row depan yang ikut-ikutan buka jaket. Jadi pengen ketawa. Di lagu ini member bikin dua baris. Nah kelihatan jelas banget. Termasuk rubuh ke sampingnya. Ada part dimana kinal viny dkk ngumpul di sebelah kiri panggung. Pas depan saya. Saya berasa aja ditunjuk sama seseorang.

M04 Erai no Hito Naritakunai
Nah di lagu ini kocak banget. Di beberapa bagian ada gerakan bebasnya. Lidya gendong nadila. Lalu ada della naik ke punggung saktia kayak main kuda kudaan. Ada juga kinal dan sisil yang guling2an di stage. Saya suka row depan.

MC1 Kalau ikut mama ke supermarket barang apa yang wajib dibeli?
rona : peralatan buat di kosan. detergen, sabun, sabun cuci piring
hanna : sabun
yupi : makanan
kinal : makanan beku yang kapan pun bisa digoreng
acha : peralatan bayi
Semuanya bingung. walaupun acha sudah menjelaskan sepertinya semuanya tetap bingung
lidya : mie instan sampai beberapa kardus
yona : waktu awal ngekos dibeliin teflon, rempah2 dan beras. bawang sampai tumbuh daunnya. sekarang beli yang instan
nat : beli susu. tidak suka sayur. beli cimory
Viny kalau kasih salam di show siang bilangnya selamat sayang bukan selamat siang
viny : suka ngidam. pete, pare, tumis terong
uty : alat tulis tapi ga pernah dipake
ikha : sereal
nadila : permen yang atasnya ada mainannya
Pas sisil jiko sambil bergaya selalu ada saktia dan della yang hoek hoek mau muntah
sisil : ga pernah kemana mana. homestay banget anaknya. dikasih jamu diet sama kak melody...
Di belakang ada cewek yang teriak. Ternyata melody ada di foh. Lalu rame deh. Sisil ralat.
sisil : dikasih jamu diet sama della via. kalau ke supermarket beli bakso yang direbus
chikarina : ga boleh beli snack. jadi ambil es krim yang paling mahal
saktia : ga terlalu suka ke supermarket karena ada pengamalan buruk. pernah ke supermarket bareng teman2. promosi pocky. pada nanyain gambar saktia padahal adanya gambar melody
della : ga pernah ke supermarket. karena ga ada yang ngenalin. lebih suka ke pasar. ditanyain abang2, 'artis ya?'

M05 Return Match (kinal acha rona nat)
Mantap banget lihatnya dari jarak dekat. Kinal acha makin laki aja gayanya. Oiya tiap unit ini kinal acha dikuncir satu.

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha uty)
Salah satu lagu yang formasi membernya belum berubah sejak awal

M07 Gomen ne Jewel (viny hanna yona lidya)
Formasi default. Fokus merhatiin yang empat orang. Tidak melihat bd

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (cikarina nadila)
Jelas banget lihat part yang tidak pernah saya lihat kalau saya duduk belakang. Yaitu pas duduk nyendernya sambil memainkan tangan. Ah sayang banget pas si itu perform lagu ini dua minggu lalu saya tidak bisa melihat sejelas itu.

M09 18nin Shimai Uta (sisil della saktia)
Gambar gifnya baru. Pose marah. Sebagian sambil nunjuk2. Lucu. Kalau kostum masih sama seperti yang ada di ava masing2 member. Di akhir lagu ada dialog. Ini yang paling ditunggu. Jadi ceritanya devils attack berperan sebagai kapten masing2 tim. Sisil sebagai shania. saktia sebagai kinal. Della sebagai haruka. Masing2 membanggakan timnya. Kebetulan melody dkk nonton dari foh.

sisil : jangan salah di tim j ada melody veranda naomi
della : jangan sedih di tim t ada shani gracia
saktia : tunggu jangan mau kalah di tim k ada...(saktia mikir dulu wkwk)...ada viny kinal
sisil : di tim j ada GM. kita ratu para idol
della : di tim t ada (nyanyi) sambil menggenggam erat tanganmu
saktia : tim k ada mammoth dum dum
sisil : tim j ada (nyanyi) tim j oshi ya tim j
saktia : saktia..!!
sisil : lu tim k. tim k aja
della sisil : bentar lagi ada battle is on
saktia : pasti tim k 1 sampai 10
sisil : apaan?
saktia : ga masuk
penonton : woi woi..!!
della : tim t ingin meraih puncak untuk mengenalkan dirinya
sisil : katanya tim t masih fresh. kok lu ga fresh?
saktia : lu kok kusam
della saktia sisil : walaupun kita berbeda-beda tapi tetap satu. bhineka tunggal ika

Pecah banget dialognya

MC berlima masuk
viny : eh saktia awas lu
kinal : saktia ya
viny : kapten gimana dia?

MC2 Apa yang dilakukan saat kesepian?
Viny kalau kesepian disuruh antri pp. Lalu kenalan dengan sesama wota. Viny bilang desy yang lebih di atasnya karena bisa wotagei. Lalu viny disuruh wotagei. Viny peragain dikit.
chikarina : banyak belanja, pijet, spa, olahraga, berenang
kinal : dia orangnya sehat banget. gue kalau kesepian nonton dvd sambil makan chiki. liat hp ga ada yang chat
uty : kesepian kalau ditinggal mama ke pasar. ga boleh ikut. nanti ribut minta jajan ini itu

M10 Stand Up
Yang ngerap viny hanna sisil satu lagi siapa ya. Btw, kapten sering banget posisi depan gue. Kalau oshi kan awal lagu seringnya di kanan. Mulai M10 baru di kiri. Tapi kalau dia dari awal setlist sering banget di kiri. Rata blockingnya. Tengah, kiri, kanan.

M11 Cool Girl
Hah. Ga bisa. Yang bener? Itu kan monolog di awal. Yang bilang 'yang bener' itu siapa sih? Kirain natalia. Tapi kok kayaknya bukan. Di tengah lagu della saktia dan satu lagi lupa, ambil stand mic dari balik tirai. Tiga standing mic itu dibagi tiga. Kanan kiri dan tengah. Sebelum lagu berakhir, standingnya dibawa ke dalam lagi.

M12 Kaiyuugyo no Capacity
Di lagu ini bajunya banyak yang keangkat. Jadi kelihatan perutnya. Ga semua sih tapi yang badannya tinggi. Rombongan penonton sebelah saya rame ngechant capa capa capa city

MC3 Apa yang dikangenin dari member K3 kalau lagi jauh?
uty : tim k suka ngabisin makanan
yona : pernah bawa martabak bekas semalem, dibawa ke tempat handshake langsung abis
yupi : sering ditawarin makan
sisil : punya kotak make up yang besar. suka pada minjem
hanna : suka blak blakan kalau nagih utang
chikarina : waktu pulang ke jepang, (mikir) tim k lagi ngapain ya

MC4 Barang pertama yang dibeli dari uang gajian?
della : aku ga pernah beli barang. aku nabung buat masa depan. karena tahu masa depan aku ga baik
saktia : banyak bersedekah
penonton : *tepuk tangan*
member : bohong
saktia : bersedekah itu yang membawa jalan saat kita di surga
acha : ga pernah megang uang gaji. takut boros
nat : nyisihin uang buat kosan. kosan aku 1,5 m
acha : *nunjuk penonton* nat katanya 1,5 meter
saktia : berarti otak lu sama kayak gue
viny : bayar emas. soalnya nyicil emas
acha : *nunjuk penonton yang paling depan* mas, mau dicicil?
nadila : uang gajinya dipegang mama. buat cicil mobil
lidya : uang dipegang ibu. untuk keseharian buat jajan lucu
acha : jajan lucu? bang, beli dong *gaya lucu jari telunjuk di pipi*
lidya : gue ga usah gitu. gue udah lucu
kinal : buat bayar cicilan 5x. gue makan nasi garem gapapa
viny : biasanya akhir bulan pinjem veranda

M13 Ai Ni Ikou
Duduk di kejauhan aja suka ditunjuk. Apalagi deket. Hahaha engga ding. Dia nunjuknya tetap ke belakang. Ga nunjuk yang di depan. Tapi makin jelas aja lihat mereka. Dan baru memperhatikan bahwa di baju yang girly banget itu ternyata ada motif bunga. Biasanya yang kelihatan bunganya yang baju ungu. Tapi ternyata semua baju ada motif bunga. Lirik awal ada kinal yona yang nyanyi berdua sambil senyum2 karena lagunya ceria. Padahal nanti di lagu melos no michi bakalan battle berdua dengan muka gahar. Hahaha

Encore
Waktu penonton teriak ankoru, di belakang ada suara cewek teriak sahutin hey! Suaranya kayak haruka.

E01 Shamu Neko
Sepanjang lagu tangannya kayak kucing. Belum ada julukan pasti mereka jadi kucing apa. Tapi yang LR suka kasih julukan member sebagai kucing ini kucing itu. Di akhir lagu shamu neko pada pose kucing. Lidya paling depan lalu dia dan semua member pada teriak 'auuu!'

E02 Melos no Michi
Battle per grup. Delapan vs delapan. Lalu nyanyi empat lawan empat. Lalu duel berdua. Seperti yang terdahulu yang saya lihat cuma kinal-yona. Karena pas depan saya. Kalau pun saya ada di kejauhan yang saya lihat cuma mereka. Lirik ke samping ada sisil tapi lupa duelnya sama siapa. Mungkin lain kali saya bisa lebih melihat ke blocking lain. Jadi tahu siapa duel dengan siapa.

Pilihan bonus song : Gokigen no Naname Mermaid, Gomen ne Summer, Beach Sandal

Penonton banyak memilih beach sandal. Saya sebenarnya ingin lihat gomen ne summer juga. Tapi pas tahu ada beach sandal lebih pilih itu. Alasannya kangen dengan setlist Seishun Girls. Dan ingin lihat kinal di beach sandal. Mungkin penonton lain alasannya sama seperti saya.

Bonus Song 1 : Beach Sandal
Apakah ada yang salah blocking di awal? Musik mengalun bawa kenangan saat tahun lalu saya nonton SG. Kinal blocking naomi kalau tidak salah ingat. Udah jago dia. Cuma liriknya aja nih yang masih ada yang belum hapal sedikit. Hm..lagunya short version atau full ya. Kok saya lupa. Abisnya lagunya terasa cepat. Seru banget pas bagian bikin wave. Penonton juga bikin wave. Nostalgia banget.

Bonus songnya sering banget dari setlist SG. Seingat saya dari nonton langsung dan baca LR : korogaru, yakusaku yo, boku wa uchiage hanabi, hizukehenkousen, cinderella, beach sandal. Boleh dong kapan2 bawain setlist SG lagi.

Bonus Song 2 : Halloween Night
Kinal center. Dance kelelawar gaya binaraga

E03 Sasae
Waktu member sebutkan namanya penonton ikut meneriakkan nama mereka

Challenge : Hanna
Ambil nada tertinggi pakai keyboard

Hitouch
Agak mulai hapal urutannya. Tapi belum hapal betul. Disambut ucapan terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar