17 Des 2016

Believe J (1)


Nontonnya dadakan. Belum sempet beli poin jadilah wl (ots). Ternyata antrian wl masuknya lebih cepat daripada yang telat nuker. Dapatnya row 2 standing. Lumayan sih pandangan bisa full walau agak jauh. Saya lihat yang nonton tidak seramai sonichi biasanya. Sensasi kalau nonton sonichi adalah belum tahu lagu2nya dan formasi unitnya. Oiya di teater ada yang baru lho. Yaitu ada panggung tambahan di sayap kanan dan kiri.

Kageana : nabilah

M00 Overture

M01 Flying Get
Kostum biru seperti seifukunya flying get di video klip. Nabilah centernya. Wow kok tidak melody lagi? Mungkin mau regenerasi. Yona blockingnya di kanan belakang. Mungkin seperti blocking aslinya di single ini alias ga kelihatan jelas kalau dari samping kiri.

M02 Simpathy Gravitasi
Intronya agak asing. Sampai lagu diputar pun masih terdengar asing. Ternyata lagu aslinya tim J.

M03 Kataomoi Finally
Lagu yang ini seperti pernah dengar tapi dimana ya? Saat dengar reff-nya baru tahu kalau ini couplingnya tim J di single sebelumnya. Dari lagu ske46. Reffnya kan loncat sambil gerak gitu. Ternyata lagu tim J juga banyak yang energik. Di lagu aslinya centernya melody. Tapi disini centernya nabilah. Di sebelahnya ve. Tapi sebelahnya lagi saya agak lupa siapa.

M04 Gomen ne Summer
Akhirnya ada lagu yang diketahui. Centernya lagi2 nabilah. Udah lama ga lihat lagu ini. Kalau rame2 agak bingung sih liat kemana. Tapi kalau yona banyakan kiri depan blocking hijau.

MC1 Harapan untuk tim J yang baru
Vanka : semoga dengan formasi yang baru kalau aku bercanda mereka bisa tertawa
Michelle : tim J kayak bunglon bisa masuk ke semua genre lagu
Nabilah : semoga tim J bisa membawa jkt48 lebih maju lagi
Kinal : formasinya baru suasananya baru mengeluarkan semangat yang baru
Angel : tim J yang baru bisa saling mengerti
Yona : harapan buat tim J yang baru. awalnya aku kira tim J lagunya anggun ternyata 1 sampai 4 loncat2. ternyata diluar ekspetasi. lagunya semangat. walaupun umur senior tapi semangatnya tetap junior
Ve : semoga kita semua bisa bersatu bisa menopang juga. semakin kuat lagi dan mempunyai warna yang baru
Melody : image-nya kakak senior. sekarang dari gen 1 2 3. semoga bisa jadi contoh ke adik-adiknya
Feni : semoga makin kuat. senyumnya bisa ceria (lalu feni ajak melody loncat2)
Uty : semoga jadi panutan buat tim lain. dijauhkan dari gosip tidak sedap. tim J selalu nomer 1
Sinka : tim J lebih kompak lagi. cici aku tim J gemukan. harapannya aku ga jadi gendut lagi
Shania : tim J lama isinya member udah senior umurnya. gerakannya lemah gemulai anggun. tim J yang baru banyak member lucu-lucu. karena udah grand suffle dari tim j, k3, t, aku pengen masing2 punya pribadi yang kuat jadi ketika jadi satu tim jadi tim yang kuat
Sisil : (jiko sisil udah bikin pusing haruka wkwk) gue maunya tim J yang baru colorfull. menciptakan metabolisme yang kuat
Haruka : aku tinggal satu bulan doang. harus berusaha agar tim J maju. meskipun aku keluar jkt48 tapi tim J-nya naik
Della : aku pengen tim J yang berkompeten. aku pernah di tim k3. aku pengen bawa pelajaran dan pengalaman di tim k3 ke tim J
Saktia : aku mau buat tim J yang lebih paten lagi. tim J harus menjalin kebersamaan yang kuat.
Kemudian saktia della sisil praktekin kejadian beberapa waktu lalu. Mereka bertiga foto bareng sama shania. melody lewat, katanya halah foto foto. Ternyata dia cemburu. Diajak foto ga mau. Lalu devil's attack foto bareng juga dengan jeje dan ve. Ceritanya mungkin terlalu panjang sampai di cut sama haruka

M05 Bird (nabilah kinal vanka)
Ah lagu ini. Lagu fav di dnt. Waktu senshu udah apply dnt dan menang tapi ga nonton. Sebenarnya cuma pengen lihat lagu ini. Ternyata sekarang bird ada lagi. Centernya nabilah pula. Wow banget. Thacil juga beri warna baru di unit ini. Dan kinal posisinya tidak berubah dengan yang dulu. Waktu itu pernah ngarep ada unit bird di setlist ini ternyata kesampaian. Yang kurang karena member yang itu tidak ada di unit ini. Hehe.

M06 Glass no I Love You (michelle sinka angel feni)
Dari sayap panggung kiri hijau ada member muncul waktu lagu belum dimulai. Kirain sinka ternyata angel. Tipe lagu ceria yang dinyanyikan anak yang lucu2. Kostumnya pake new ship yang blink blink.

M07 Classmate (melody haruka yona uty)
Intronya asing. Ga begitu kenal sama lagunya. Tipikal lagu slow yang membernya ga banyak pindah blocking. Disini main ekspresi dan penghayatan. Awal lagu melody dan haruka di depan. Tapi selanjutnya yona dan uty juga sering di depan. Sayangnya saya berdiri jauh di belakang jadi tidak bisa lihat fokus kesana. Pakai kostum dreamin' girls dari setlist bnt.

M08 Kimi to bokuto Kankei (ve shania)
Lagu ini juga sudah lama tidak terdengar. Bahkan ini pertama kali saya melihat perform lagu ini. Ve shania kelihatan seimbang dari tingginya. Mereka pakai kostum bunga2. Akhirnya ve bawa lagu yang ceria. Ve sempat ke dermaga hijau. Langsung ramai deh. Hehe. Sambil melihat mereka terpikir oleh saya, member yang belum perfom cuma saktia della sisil. Apakah...

M09 22nin Shimai no Uta (sisil della saktia)
Begitu intro lagu terdengar, penonton langsung riuh. Shimai Uta. Rasanya sudah lama tidak mendengarnya. Lagu ini devil's attack banget. Member di layar ganti dengan 22 orang member tim J. Pas bagian nadse agak menarik nih. Nadse si penunggang kuda. Penjelasannya ada yao yao. Entahlah mungkin maksudnya itu suara coboy yang sedang naik kuda.

Tak lupa trio ini menggoda penonton. Biasanya penonton depan tapi sekarang ganti dengan penonton dekat dermaga biru. Endingnya mereka pisah panggung. Saktia di dermaga hijau, della di biru dan sisil di panggung tengah.

Della : orang bilang della senbatsu kfc doang. tapi sekarang gue senpai
Saktia : dulu aku trainne. boro2 masuk tim, kepilih aja engga. tapi sekarang lihat aku di tim J lho
Sisil : katanya gue ga cantik, fans gue dikit. tapi lihat sekarang. di panggung yang biasanya 16 member, gue berdiri sendiri. bahkan temen2 gue berdiri di panggung tambahan

MC2 Siapa yang paling menarik di tim J
Sinka : feni suaranya cempreng abis
Kinal : tadi dibilang lebih banyak gerak daripada nafas
Vanka disuruh jawab siapa yang menarik
Vanka : ga tau sih soalnya ga pernah narik
Semua : ...
Kinal dan yona shock dengarnya
Melody dicengin rambutnya baru
Yona : biar mirip sama zara ya
Melody : kinal karena seperti bunglon bisa berubah. pindah tim. jadi kapten, ga jadi kapten
Kinal : jangan ngomong gitu. takut dipindahin ke tim T
Melody : temenin aku mau ga? (melody teriak panggil jiro san)
Kinal : mau tugas akhir. udah semester tujuh
Melody : aku mau cerita. kinal baik banget. kemarin aku mau (show) tim T terus dia kasih aku roti

M10 Nagichi
Kurang tahu sama lagu ini. Yang jelas ini lagu tim J yang tiga membernya diangkat2. Yang diangkat nabilah ve. Satu lagu tidak memperhatikan siapa. Yang angkat member juga belum hapal siapa aja. Mungkin kalau sering nonton bakalan tahu. Di group song ini mereka pakai baju lucky seven yang tema pelaut.

M11 Kissu Datte Hidarikiki
Lagu ini kapan terakhir dibawakan ya. Saya sendiri melihatnya hampir dua tahun lalu di event tahun baru di teater. Lagunya lucu. Ada yang dance pasangan. Ada gerakan bahu yang gemes. Empat orang sering di depan yaitu nabilah ve michelle dan shania. Di tengah ada adegan muter di punggung temannya. Yang muter nabilah michelle. Satu lagi ga kelihatan. Terus belum tahu juga siapa member yang ada di di bawahnya. Endingnya nabilah kiss ve.

M12 Seisun no Laptime
Lagu asing lagi. Hehe. Tapi kayaknya pernah dengar. Reffnya asyik kayak adegan lari. Dari standing kiri terdengar chant iitai koto ga arundayo.

MC3 Member yang paling kita suka dan percaya
Shania : sama angel dan feni. gue ngerasa lucu
Nabilah : kayak mamanya
Shania : gue udah lama ga bergaul sama anak kecil seumuran gue
Della : aku percaya sama semua. karena sebagai umat manusia ga boleh ga percaya. kalau ga percaya gimana kita mau hidup
Michelle : sama haruka. kalau di tim T lama galak. sekarang kak haruka minta suapin ke shania
Haruka : dulu mikir untuk tim T. sekarang udah ga mikir. aku percaya sama kaptennya
Uty : shania, kapten baru. umurnya lebih kecil dari aku
Setelah itu lanjut lagu berikutnya. Kaget juga karena member lainnya tidak ada mc lagi. Apalagi saktia cuma ada di mc satu. Sayang banget ya.

M13 Dareka no Tameni
Wah lagu dnt. Cantik2 kalau pakai dress. Dan ternyata yona ke dermaga hijau berdiri paling ujung. Di sebelahnya ada nabilah uty dan angel. Wah jadi udah bisa tahu jika nonton lagi akan pilih bangku pinggir saja.

Encore

M14 Ha!
Wah lagu apa ini. Belum pernah dengar sama sekali. Tapi lagunya enak. Pakai kostum kurumi. Sepertinya di dalamnya ada kostum lagi.

M15 Pareo wa Emerald
Centernya nabilah lagi. Diapit michelle dan ve. Yona di belakang kanan jadi susah lihatnya. Malah lebih mudah lihat uty yang beberapa kali blocking depan. Oiya kostum kuruminya sudah dilepas saat intro lagu pareo. Berganti dengan kostum simpathy gravitasi yang biru ungu. Terlihat kostum yona bagian bahunya suka melorot.

M16 Only Today
Lagu yang unik. Ska mode on. Akhirnya dia bisa membawakan lagu ini. Btw dari awal sepertinya sudah digeber dengan lagu yang energik. Lagu slownya di unit dia aja. Luar biasa. Capek pasti.

M17 Pioneer
Tidak ada mc lagi. Tapi dilanjut dengan lagu yang energik kembali. Gokil. Saktia yang banyak di blocking hijau terlihat semangat menggerakan tangannya ke samping. Keren saktia.

Hitouch
Makasih aja. Ga ngomong apa-apa lagi.


9 desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar