12 Des 2016

SBGN 28 Senshuuraku


Ini mungkin terakhir kali nonton sbgn. Setlist dengan numlah terbanyak yang ditonton. Dari sonichi sampai senshuu satu tahun lebih tapi kok kayaknya singkat banget. Masih belum bosan dengan setlist ini. Masih ingin nonton lagi dan lagi. Tapi resuffle tidak bisa dihindarkan. Member harus berpisah dengan tim lamanya. Untungnya masih berkesempatan melihat setlist ini dibawakan dengan formasi sekarang.

Datang ke f4 agak pagi. Karena ditakutkan antrian panjang. Teman2 saya yang kalah verif datang lebih pagi lagi. Untungnya mereka bisa ikut nebeng tiket fam orang lain. Jadilah kami nonton rame-rame meski di dalam duduknya terpisah. Dapat row 6 lumayan lah. Standing full kanan kiri. Di bulan-bulan sebelumnya jarang mendapati sbgn seramai itu kecuali ada event ultah.

Kageana : kinal

Member enjin
Ceria pantang memyerah selalu berjuang meraih mimpi
K K K oi

M00 Overture

M01 Mammoth
Lagu fav ini kapan akan dibawakan lagi. Rambut acha digerai lurus cantik. Yona dikuncir. Lidya juga dikuncir. Rambutnya nanggung kalau mau digerai. Terlihat semua member semangat untuk penampilan terakhir ini.

M02 Saishuu Bell Ga Naru
Luar biasa energik

M03 Boyfriend no Tsukurikata

M04 Erai Hito ni Naritakunai
Bagian joget bebasnya, kinal ada di tengah dan dikerumuni semua member

MC1 Apa pelajaran yang didapat dari setlist ini?
Rona : di setlist ini aku belajar jadi perempuan yang lemah gemulai. di awal aku agak ketuker sama kinal (di tempatnya kinal pose princess). disini aku belajar lebih gemulai
Selanjutnya nadila. Untuk kali ini penonton panggil pawpaw. Dan dia pun girang.
Nadila : tadinya aku bukan member reguer di setlist ini. aku pengen perform terus tapi gimana caranya. aku belajar 15 dari 16 blocking. Aku tau karena aku ada di belakang aku harus belajar lebih dari yang lain. Aku berterima kasih sama kinal yang sudah jadi kapten tim k3. walau sering ditubirin. tapi kak kinal tidak pernah kasih kesedihan ke kita.
Yupi : belajar lebih kuat kuat. Karena untuk bawain setlist ini harus bawain setlist yang lama.
Kinal : belajar lebih sabar dan memaafkan apa pun yang terjadi. aku lebih kuat lagi. belajar menyayangi semua dengan sepenuh hati. ternyata menyayangi tim ini seperti jeratan. sekali sayang susah keluar
Acha : di setlist ini lebih menghargai orang yang datang. waktu aku sakit, aku ga kuat masuk di lagu. tapi aku diajarin sama kak kinal, walaupun aku ga kelihatan tapi kehadiran aku dihargai sama orang lain
Lidya : di setlist ini lagunya kenceng semua. harus kontrol power kita. harus tahu mana slow mana bisa gila-gilaan. di m3 m4 banyak aktingnya bisa banci di panggung. di setlist ini bisa belajar lebih banyak lagi
Yona : jeketi ini unik. ga punya hubungan darah tapi kayak saudara. fans k3 ngerasa deket banget walau kadang ditubirin atau nubirin. walau disuffle member dan fansnya pindah tapi jangan lupa kita tuh satu jeketi jadi jangan tubir2. Boleh sekali2 biar seru. Kan bosen kalau flat. Dukung tim j, k3, t dan trainee. semua usaha di sini
Nat : dulu kurang percaya diri. kata kak kinal kalau mau kelihatan keluarin aja jangan dipendem. semenjak itu aku menemukan goyangan.(ternyata goyangan nat asalnya dari viny). sebelum setlist ini dikasih aku belajar dari ekebi. dan setlist ini sangat adil buat formasinya bisa di depan di belakang. muter. jadi semuanya kebagian di depan
Viny : tahun ini yang paling berat buat aku, aku belajar jadi pribadi yang ga egois. selama ini aku merasa sendirian. tapi aku punya teman yang bisa gantungin kepercayaan.
Uty waktu jiko udah nangis
Uty : setlist pertama yang benar2 posisi aku. di SG ada tapi ga dapet unit song. kalau kalaina doain aku sambil voting aku bisa jadi senbatsu
Ikha : pelajaran dari setlist ini menyukai hal yang tidak disukai. waktu dapat unit song aku kurang sreg. tapi sama kak kinal dan lidya, ayo kamu bisa. ga bisa, aku umurnya udah tua banget. jadi ga lucu. pasangannnya yupi uty yang di bawah umur gitu kan.
Lidya : dua puluh belum tua. iya ga shay
Yona : kalau dua dua?
Lidya : kalau dua dua gimana pemirsa?
Ikha : pokoknya di setlist ini banyak kenangannya. mmebernya kasih support satu sama lain
Sinka : setlist sebelumnya aku dapat unit yang lucu. di setlist ini aku dapat unit yang berbeda dari biasanya. awalnya aku takut dikritik. aku berusaha menampilkan yang terbaik
Sisil : di setlist ini belajar banget. kalau uty di SG dapat blocking tapi ga dapat unit song. bahkan aku ga dapat apa-apa. aku ga nyangka bisa dapat blocking disini. dulu perform sakit perform sakit. udah setengah sembuh gue perform lagi. karena fans gue ga banyak gue usahain perform karena mereka udah jauh kesini. dapat unit bareng devil's attack. banyak kendalanya. dibilang ga lucu. disuruh beli minum buat 16 member. ga punya duit kita patungan
Chikarina : dulu pendiam jarang ngomong sama member. sekarang suka ngobrol sama member. jadi bisa dekat sama mereka. jadi aku kayak alay gitu
Saktia : kali ini aku mau bangga sama diri aku sendiri. karena di setlist ini aku belum pernah absen dari sonichi sampai senshuuraku. tapi ada cerita suram dibalik itu semua. jadi setlist ini setlist pertama aku. otak aku punya kelemahan yang luar biasa. udah h min berapa mau sonichi aku ga bisa-bisa. ada sedikit ancaman aku akan diganti. aku benar-benar bangga sama diri aku sendiri. aku hapal sama fans k3. kalian nanti jenguk aku ya di tim j
Della : dulu kak kinal pernah nyamperin aku. della udah 3 tahun ga pernah senbatsu. yuk usaha. jangan usaha di twitter aja. usaha di teater. aku mikir dulu aku senbatsu dari jot. aku ga pernah divote sama fans. emang aku ga ada fans. sisil aja yang kayak gitu bisa senbatsu. sekarang aku pengen berubah

M05 Return Match (kinal rona acha nat)
Wah kapan lagi bisa lihat unit fav ini. Hiks

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha uty)
Ikha lucu disini. ga nyangka dulu dia sempet sedih karena dapat unit ini

M07 Gomen ne Jewel (viny nadila yona lidya)
Yona. Sampai senshuu ini cuma dua kali lihat yona ganti blocking ke oshibe. Lidya malah cuma sempat lihat satu kali ke return match. Padahal kalau bisa ganti unit kan lebih bisa eksplore kemampuan kalian. BD kali ini tiga dari gen 4. Tiga dari gen 5.

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina sinka)
Di akhir lagu sinka nangis

M09 18nin Shimai no Uta
Slidenya masih pakai kaos merah. Saat melihat foto hanna, penonton tepuk tangan, Mungkin ada yang baru pertama kali melihat. Tapi sejak hanna grad, namanya memang masih ada di lagu dan slidenya.

MC2 Apa sih yang kalian suka dari unit song di setlist ini?
Chikarina : tadi aku sama sinka oshibe. terakhir sinka nangis
Kinal : kalau lagu berpasangan, kalau berpisah sedih ya. Untung gue ga pernah
Viny : nanti dikasih lho
Nadila : yang di himawarigumi kali
Kinal : kalau return match. rona tuh aneh ya. rona sering jatuh. di bagian terakhir mau gaya pose tapi rona mau jatuh jadi gue pegangin. jadi salah fokus, tapi kalian ga sadar. karena return match pakai kursi. sekarang kursinya ringan. tapi di dvd kursinya berat. unit return match ga bikin bosen karena seru
Uty : tapi di surabaya kursinya lebih berat karena dari besi
Viny : yupi ngajak unit oshibe. sampai sekarang ga kebawa juga
Nadila : pengalaman shimai no uta. aku kan orangnya serius. saktia dan della becanda mulu. aku kayak ayo dong pikirin temanya. tapi ternyata ga boleh dipikirin
Uty : aku kan ga lucu gitu kan. yuoi kucu. kak ikha cantik aku agak bloon. mana bawa kursi bolak balik. kata mamanya nanti tangannya gede. gapapa ma kak kinal aja gede

M10 Stand Up
M11 Cool Girl
M12 Kapasitas Ikan Migrasi

Di group song ini yona full ikut semua. Malah lidya yang katanya sempat ke backstage karena bermasalah sama sepatunya. Sebelum mc mereka foto dulu. Sebagian member sibuk benerin rambut. Habis foto mereka rubuh ke depan.

MC3 Pengalaman Bersama Member K3
Yona : waktu kebentuk masih ga ngerti punya karakter kayak gimana. k3 mau dibawa kemana. pertanyaan yang harus dipikirin. sering meeting kumpul tetap ga nemu. pernah meeting sampai 5 jam.
Nadila : sampai jam 3 pagi
Yona : bener2 udah pada mules
Sisil : sampai ada member yang kentut
Yupi : kak rona
Rona tertuduh. Walau katanya ada member yang ga ngaku
Rona : biar ga tegang banget
Ikha : pas konser buah. 19 lagu nonstop. satu sama lain saling membantu
Sisil : inget ga abis 19 lagu, tim t yang di pinggir lorong ngasih tisu. gue kayak petinju
Nadila : kalau k3 abis latihan tapi kita capek banget. jadi kita kayak orang bego. kalau di backstage teater suka mengeluh capek. tapi pas perform, semuanya berubah
Uty : dulu sering banget dahsyat. sabtu teater selesai malam. dahsyatnya harus jam 4 subuh. pernah sekamar 16 member. kak ikha cici nat tidur di bathtub
Sisil ga ingat
Yona : lu masih trainee waktu
Sisil : oiya gue masih pegang pompom
Chikarina : habis teater sering makan bersama. Makan sate. Pertama kali makan di pinggir jalan
Nadila : pernah satu tim pesan seribu tusuk
Yona : Momen sama member tim k3 itu ga bakal terlupakan. Walau nanti kita pisah tim dan jarang ketemu. Itu kenangan yang ga bisa dilupain dan bakal kita ingat.

MC4 Yang bakal dikangenin sama K3 sama setlist yang sekarang itu apa sih?
Della : yang paling aku kangenin saat k3 marah2 sama aku. aku suka nyenggol tanpa sebab. terus ga minta maaf. apalagi lidya paling sering
Lidya : kalau dia dorong (lidya praktekin dorong sinka. kasian sinka) terus diabilang. maaf namanya juga anak-anak
nat : suka lupa minta maaf
Della : bukannya lupa. ga sadar banyak aktifitas
Saktia : lu ga bisa hidup kalau ga minta maaf
Teater tepuk tangan. Celetukan saktia masih luar biasa. Suka lihat rekasi kinal kalau saktia nyeletuk. Dan dia selalu terlihat takjub dengan saktia.
Saktia : aku kangen dimana k3 saling menasehatkan gais
Penonton : menasehati
Saktia : salah ya? namanya juga anak-anak
Teater rame lagi. Saktia. Sampai senshuu pun masih stabil kocaknya
Lidya : saktia ngomong gitu sampai umur 40
Saktia : waktu itu kulit aku agak menghitam. aku masuk mereka bilang saktia pakai sabun batangan. kak kinal sering banget nih. saktia lu ga boleh kusam lagi. soalnya nanti di tim j putih-putih. masa lu doang yang kusam
Acha disuruh jawab eh malah dia lupa. Akhirnya sinka dulu
Sinka : di k3 semua menyayangi aku. semua sayang dudut. dudut dudut peluk peluk. dudut dudut cium cium
Saktia : enak banget sih jadi dudut
Ada yang iri :D
Kinal : yang aku kangenin kalian semua. kalau punya makanan rebutan semua. air minum ga punya mintanya uty semua. della natalia suka ngumpetin minuman
Viny : hari terakhir natali lipsticknya abis. semuanya minta patungan
Nat : bayangin gue dari rangkas ke sini ga bawa duit
Della : kak kinal kan kapten pasti gajinya gede
Kinal tidak tahu ngomong apa
Acha : aku bakal kangen devil's attack

M13 Ai Ni Ikou
Kinal dan saktia tos tosan saat reff awal waktu mereka jalan berlawanan arah

Encore : K3 We Love You

M14 Shamu Neko
Masih bersemangat semua

M15 Melos no Michi
Disini juga powernya gila-gilaan. Seperti biasa tidak melewatkan duel yona kinal. Waktu membelakangi penonton, entah kinal pasang muka kayak apa sehingga membuat yona tergelak. Setelah itu yona coba menahan tawa karena lagunya memang harus cool kan. Tapi setiap lihat muka kinal, yona kelihatan pengen ketawa terus.

Sebelum bonus song, kinal memanggil shafa. Penonton bersorak. Lengkaplah K3 hari ini.

Bonus Song
01 How Come
Sampai senshuu bonus song masih sama

02 Korogaru Ishi ni Nare
Intro terdengar penonton langsung chant. Inilah lagu yang identik dengan K3

Kinal membacakan surat untuk K3. Sisl disuruh ambil ke backstage. Tapi dia ga mudeng, akhirnya saktia yang ambil.

M16 Sasae
Sebelum lagu pun member sudah berlinangan air mata.
Kinal : inilah 17 member K3 yang buat aku bangga. Terima kasih.

Pengumuman. Setlist K3 selanjutnya Believe. Tampaknya waiting stage sebelum setlist yang sebenarnya.

Hitouch
Tumben dia ga ngomong banyak. Capek kali. Malah viny yang ramah banget.

27 Nov 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar