14 Apr 2017

Believe J (7)


Hari minggu ini emang pengen banget nonton. Rasanya udah lama ga nonton J. Ada kali satu bulan. Ternyata kali ini formasinya unik. Ada yuriva yang sonichi. Dan ada kyla yang tiba tiba muncul di list. Kirain dia udah ga bakal perform lagi di J. Ternyata J masih kurang orang.

Perjalanan ke sana lancar. Terlalu lancar malah. Jadi kayaknya bakal ada sesuatu yang tidak menyenangkan nanti. Apa yaa...

Suasana lantai 4 tumben ramai betul. Bingo sampai 18. Dan saya bala. Ternyata dibalik kesenangan ada juga yang tidak buat senang. Sudah lama tidak standing. Terakhir di J sih pas sonichi. Itu pun karena wl. Tapi lumayanlah standingnya di row 1.

Kageana : saktia
Seperti biasa dia ngomong belibet sendiri hehehe

M00 Overture

M01 Flying Get
Member muncul dengan baju flying get warna biru. Saya sampai lupa dengan baju mereka di awal. Gaby center. Karena tidak ada melody, saya kira yona bakal menggantikan posisinya. Ternyata saya salah. Yang di blocking group song melody adalah uty. Yona di belakang seperti biasa. Dan ga kelihatan. Kyla dan yuriva ada di belakang. Saya juga tidak jelas melihatnya.

M02 Simpathy Gravitasi
Terlihat ada member yang masuk backstage. Sepertinya kyla dan yuriva. Ternyata mereka masuk on off. Belum ikut seluruh group song. Dibanding believe k3, lagu di J lebih singkat.

M03 Kataomoi Finally
Ada lagi member yang masuk backstage. Salah satunya yona. Tapi dia ga lewat pintu samping. Melainkan pintu dorong yang ada di tengah kiri. Jadi pose awal lagu kataomoi member terlihat sedikit sekali. Saat lagu sudah dimulai, yona muncul lagi. Ternyata dia tetap perform.

M04 Gomen ne Summer
Sisil muncul dari backstage. Ternyata di lagu ketiga sisil off. Dan Kyla tidak ada di lagu ini.

Gaby center. Dia pengantar mc. Mungkin gaby ada yang agak lupa. Kinal ngeliatin gaby dengan khawatir :)

MC1 : kalau tersesat di hutan apa yang akan kalian lakukan
Uty : akan berdoa supaya Allah kirim bantuan buat aku
Michelle : berburu dengan ranting pohon dan makan buah buahan untuk bertahan hidup
Gaby : kayak spogebob. digosok ada apinya. jadi kalau ada pesawat bisa lihat sos
Kinal : jiwa aku keren. lebih keren dari hewan di sana. aku jadi bisa ratu mereka
Angel : menyatu dengan alam. seperti moana
Kyla : (kyla jawab cuma karena digangguin sisil jadi ga nangkep kyla jawab apa)
Ve : jalan terus sambil patahin ranting buat tanda. jadi kalau melalui jalan yang sama aku tahu
Yona : (sebelum jiko yona nanya masih bau liburan ga. soalnya baru pulang dari bangkok abis nonton coldplay) di hutan biasanya ga ada yang punya. aku inisiatif bikin surat hak milik. tanahnya dijual bikin kos kosan
Feni : aku mau manggil bear (dari marsha and the bear. dan shanju bingung padahal mereka seumuran)
Yuriva : manusia butuh makan. aku akan berburu binatang. aku bakal panah
Sisil disuruh contohin jadi hewan. terus pada kasih pilihan jadi binatang apa.
Member : macan
Yuriva : jangan macan
Saktia : kangguru
Yona : orang utan
Shanju : semut
Member : nyamuk
Yuriva : jadi celeng babi hutan. nanti aku tembak kayak aku tembak hati kamu
Sinka : sendirian pasti bingung. bertahan hidupnya jadi anak hutan
Line 3 jalan maju sambil bergaya model.
Shanju jiko.
Devils : shania shania shania ayen! sekali lagi...gracia
Ternyata ada yang baru di believe J kali ini
Shanju : menyesuaikan diri. dari pohon satu ke pohon lain manjat. ada daun dimasak
Sisil jawabannya panjang. intinya dia mau numbalin saktia. padahal ga nyambung sama temanya. Terakhir dia malah cengin penonton depan.
Ikha : ga mau bunuh binatang. aku makan daun dan buat rumah dari pohon
Della jiko masih dichant khas ayen dan gracia. Jawaban della juga muter2 kayak sisil. dia numbalin sisil. della minta saktia jadi sisil. dan sisil jadi harimau. mereka disuruh contohin pake gerakan. shania ga kuat pengen keluar dari situ. sisil bingung kenapa sisil mau makan dirinya sendiri. belum dipraktekin della udah bilang makasih.
Saktia jiko. dia chant ayen dan gracia sendiri. teman temannya ga ada yang chant.
Saktia akan menumbalkan della. Udah mulai agak garing nih karena tiga orang jawabannya sama.
Saktia : gue mau nikah aja sama orang utan. lu mau ga nikah sama gue
Sisil : emang gue ornag utan?
Di akhir devils nyanyi tapi gagal. Saktia penutup mc. Udah mulai lancar tapi tetap kocak.

M05 Bird (gaby kinal uty)
Uty di blocking vanka. Jadi meski uty di group song blocking melody tapi kalau unit song bisa beda lagi. Entahlah saya bingung sama believe j. Blocking group dan unit bisa beda beda. Kalau believe k3 atau setlist yang sebelumnya gampang ketebak. Tapi khusus yang ini tidak.

M06 Glass no I Love You (michelle sinka anel feni)
Angel ke dermaga biru. Diteriakin histeris sama penonton cewek yang ada disana. Sudah lama saya ga barengan sama cewek2 yang heboh. DUlu kalau nonton sbgn ceweknya dikit. Kadang orangnya itu itu lagi. Hehe.

M07 Classmate (ikha yona yuriva kyla)
Ikha di blocking melody. Yona di haruka. Yuriva di jeje/uty. Kyla di yona. Nah ini bisa beda lagi. Biasanya ikha di haruka malah jadi ke melody. Begitu pun dengan yona. Saya jadi tahu rahasianya. Kalau recording, mereka nyanyi satu lagu full jadi kalau pindah blocking gampang udah ada rekamannya selama masih lagu yang sama. Yuriva dan kyla terlihat kecil sekali. Gemes.

M08 Boku to kimi no Kankei (ve shania)
Sudah lama tidak lihat ve. Dari awal penampilannya dia sangat memukau. Ga kebayang kalau di grad pasti jkt48 kehilangan banget sosok seperti dia. Yang ngomongnya sedikit tapi kalau perform total banget.

M09 22nin Shimai no Uta (saktia della sisil)
Ini saktia dkk udah dua tahun belum ganti lagu. Buruan setlist baru supaya bisa lihat mereka yang berbeda. Btw slide member masih yang lama. Believe J baru beberapa bulan. Tapi member yang hilang (grad) udah banyak banget. Akhir lagu ada drama devils. Episode 1000 kata mereka. Tapi gue yakin mereka bilang gitu karena mereka udah lupa sampai episode berapa. Ceritanya sisil jadi anak kecil diculik saktia. Terus ditawarkan pada orang dengan harga mulai dari seribu. Paling tinggi lima belas ribu. Endingnya agak kurang sih. Tapi lumayan menghibur.

MC2 Kalian itu sabar apa engga
Kinal minta kyla jawab duluan. namanya juga junior. eh kyla dibilang mirip sama yona jaman dulu.
Kyla : sabangga
Semua : ...
Kinal : naon eta teh?
Kyla : sabar
Yona : gue kira ada bahasa baru. gue ketinggalan jaman gitu
Kinal : yona emang ga ngerti bahasa anak muda. tulisan disingkat aja udah bingung
Kyla masih disuruh jawab lebih detil sama member lain
Kyla : sabar. buktinya aku masih disini
Uty : aku sabar
Kinal : bohong. gue yona sama uty pemarah.
Member : ikha
Kinal : gue paling takut sama member marah cuma ikha
Yona : kak ve pernah marah ga?
Kinal : kukunya panjang. kalau ve marah nyakar. lebih sereman ikha

M10 Nagiichi
sempet mikir dulu lagu apa setelah ini. Ternyata gadis di pinggiran pantai. Yona angel angkat gaby. Angel angkat bagian atas sedangkan yona bagian kaki. Angel terlihat keberatan tapi dia pose kuat di akhirannya. Della sisil sukses angkat veranda. Hore! Sementara kinal dan uty (kalau ga salah) tidak mengangkat dan diangkat. Oiya di group song kali ini yona rambutnya dikuncir. Malah bagusan dikuncir karena kalau digerai malah agak berantakan mungkin mau style ikal. Terus ga ada poni juga.

M11 Kissu Datte Hidarikiki
Kyla dan yuriva ikut di lagu ini. Malah kyla dansanya sama saktia. Haha. Yona dansa sama della. Blocking saktia banyak bareng sama kyla. Kalau dulu saktia liatin kyla mulu takut hilang. Sekarang ga dilihatin lagi hehe. Soalnya kyla-nya emang ga kemana mana. Di ending lagu gaby harusnya cium veranda. Tapi kinal ikut di antara mereka.

M12 Seishun no Laptime
Kyla dan yuriva off. Veranda center. Duh keren banget. Penuh semangat. Biasanya lihat ikha yang center di lagu ini. Sekarang ikha ada di line kedua. Lagunya panjang juga. Di akhir lagu ada chant itai koto ga arundayo tapi suaranya tidak begitu keras.

MC3
Shanju : kak ve umurnya berapa?
Ve : 23
Shanju : 24
Ve : belom
Shanju : kak ve mau nikah umur berapa?
Ve : sesiapnya aja
Shanju : kalau kak ve udah nikah punya suami jorok apa yang akan dilakukan supaya suaminya mau berubah?
Ve : diberi kasih sayang. misalnya bangun pagi. ga mau mandi. aku bilang, sayang kalau kamu males mandi... (penonton udah rame duluan)
Feni disuruh jawab malah bingung
Feni : suaminya susah mandiri, aku masukin kamar mandir. aku kunci
Yuriva : kalau lulus sma ada yang ngelamar mau nikah
Rame deh
Yuriva : aku becanda doang
Ve : waktu aku pengumuman graduate, kak melody nyamperin aku. kamu mau nikah? janji ya kamu ga boleh nikah sebelum aku
Yuriva : kalau cowok aku jorok aku ancem. kalau kamu ga mandi, ga aku peluk

MC4
Kinal : kalau 5 tahun ke depan yona mungkin udah punya anak 2. kalau kyla masih disini ya. nanti kalau punya anak mau kasih nama siapa?
Yona : sildesa. sisil della saktia. badannya kayak saktia. mukanya kayak della. sisil apanya ya. hokinya kayak sisil
Member : jadi senbatsu
Saktia : masukin jeketi
Angel : kalau cewek namanya cinta. kalau cowok cinto
Uty : melody nurramdhani tanumiharja
Yona : ati ati keberatan nama
Sisil mau jawab
Penonton : adul adul
Sisil : jangan jangan. kalau anak gue namanya adisty zara sari dewi
Saktia : salah salah. yang bener hasyakyla sari dewi. hasyakyla artinya kebersinaran. sari dewi kesuraman
Kyla disuruh jawab
Kyla : ga tahu kak masih jauh
Sinka suruh jawab
Sinka : gigi hadid
Kinal : kalau gue punya anak. gue kasih nama jessica
Sisil : jessica sari dewi
Yona : jessica oktapyani
Kinal : oktapyani pake f kek jangan pake p
Kyla masih disuruh jawab. Tapi dia masih ga tau

M13 Dareka no Tameni
Awal lagu sinka di depan sekali. Ga tahu center apa bukan. Menjelang akhir lagu dia ke dermaga hijau. Tapi ga diliat. Hehe.

Encore
Uty 400
Yuri Tim J

M14 HA!
Lagi suka dengerin lagu ini. Gahar. Keren. Yuriva dan kyla ada di lagu ini. Meski saya di belakang tapi bisa melihat keduanya.

M15 Pareo wa Emerald
Lagu yang melelahkan menurut saya. Haha. Yuriva kyla off. Padahal di ending lagu HA, kyla udah buka baju hitamnya. Kirain mau ikut lagu selanjutnya seperti kakak kakaknya. Ternyata dia ga muncul lagi

M16 Only Today
Bagian bait kedua angel nyanyi sendiri. Harusnya dia sama yuriva tapi yuriva belum ikut untuk lagu ini. Dulu saya lihat uty yang nyanyi sendiri di part ini.

M17 Pioneer
Kyla dan yuriva muncul di lagu ini. Veranda paling depan terlihat sangat bersemangat. Aduh ve kamu sekali dan ga kelihatan capek sama sekali. Salut deh.

Tidak ada bonus song. padahal belum pernah lihat lagu Virginity secara live

Hitouch
Biasa. Lewat doang.

9 april 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar