5 Jan 2007

Kupu-kupu Kuning dan Putih

Inilah sedikit pengalaman gue waktu mudik. Terjadinya antara tanggal 25 Des 2006 s/d 1 Jan 2007. Terakhir mudik udah tiga tahun yang lalu. Ketika Lebaran tahun 2003. Waktu emang udah berlalu. Tapi keadaan ga gitu banyak berubah.

Berangkatnya...

Bis berhenti di daerah Tegal karena ada masalah ama remnya. Kayaknya sih remnya blong. Waakks! Terus kita pindah bis. Di bis yang kedua ini udah kayak ikut rally. Ngebut banget. Mana jalanannya kayak di Puncak lagi. Berliku2 dan curam. Bedanya di sini kanan kiri ga ada villa. Ga kebayang kalo kita maih naik bis yang pertama, dengan kondisi jalanan seperti itu tapi bisnya remnya blong. Aucchh...!

Desa di Balik Bukit

Sekarang gue lumayan ngerti deh lokasinya. Ternyata itu memang di desa. Dan kalo mau ke kota harus naik bis. Dan bisnya itu ngelewatin bukit. Jadi desa dan kota dipisahkan oleh bukit yang berbaris. Pertama2 kesannya jauh. Tapi setelah beberapa kali lewat situ, jadi nggak terasa gitu lah. Hmm, berarti sodara2 gue kalo mau sekolah itu jauh banget ya. Tapi ga tau deh waktu sma dulu mereka pulang balik apa ngekos. Kayaknya sih pulang balik. Jauh amat maaann... Untung mereka pinter. Hehehe... jadi malu deh saya.

Pintu Belakang

Begitu datang langsung masuk lewat pintu belakang. Kebanyakan rumah seperti itu. Katanya sih rata2 penghuninya ada di belakang jadi masuknya lewat situ dan bukan lewat pintu depan. Apa takut kotor? Hmm...

Kupu-kupu

Kupu-kupu berasal dari kepompong. Kepompong itu biasanya ada di pohon2. Jadi kalau suatu tempat jarang ada pohon maka kupu-kupunya juga akan jarang. Tapi kalau pohonnya banyak, kupu-kupunya juga banyak. Seperti di sana. Rata2 kupu-kupunya berwarna kuning dan putih. Di sini sih udah jarang liat kupu-kupu. Makanya berasa amazing juga pas liat kupu-kupu. Apalagi kalo di dekat pepohonan. Kupu-kupunya banyak.

Kebiasaan Yang Sama

Yeaaaa... petak umpet di dalam kamar. Pelakunya sama2 anak pertama dan kedua. Weii... berarti gue juga termasuk donk!

Gas itu...

Udah serasa ada paduan suara gimana gitu. Hahaha... kejadiannya hampir tiap malem.

Mobil2an dari Moro

Moro adalah tempat belanja di sana. Agak jauh dari rumah sodaraku. Ternyata Moro asik. Bisa belanja macem2. Bahkan, menurut gue, ada beberapa barang yang cuma ada di sana. Gue beli mobil2an, buku ama makanan. Begitu liat mobil2an kecil itu, langsung tertarik. Lucu sih. Untung gue jadi beli. Kalo enggak bisa nyesel kali.

Mati Lampu

Waktu itu hari kamis. Abis ujan. Mati lampu booo... Ada sih lampu darurat. Kita semua ngumpul. Tapi lucunya pada jarang ngomong. Malah ada satu kesepatan yang kita semua diem. Hihihi... Ada tujuh orang tapi sepi. Eh iya, tuh orang ngikut nimbrung juga lho. Biasanya kan enggak. Dia ga akan keluar kali kalo ga mati lampu. Buktinya besoknya dia tidak menampakkan dirinya lagi. Kecuali pas aye mau pulang. Itu pun ga sempet salaman.

Motorcycle

Baru pertama kali diboncengin. Huuu...gitu ya rasanya. Kemana aja loe??? Kekekkeeuuu... gue kira bakalan jauh, ternyata deket choy. Ah, gileee. Perasaan ada yang hmm, gimana yaa. Sodara gue dulu agak gemuk. Tapi sekarang kayaknya kembali seperti dulu. Udah kayak umur dua puluh aja. Padahal sih di atas seperempat abad. Uuuu... awet muda. Jadi pengen nunggu kira2 dia pasangan ama siapa ya. Hahaha... oops!

Pulangnya...

Sama lho kayak berangkat... dari sana jam 7 malem. Sampe sini jam 4 pagi. Tahun baruan di tengah sawah. Bisnya agak2 longgar. Ada tempat duduk yang kosong. Asik laahh. Terus aye juga bisa tidur begitu bis ada di tol. Bangun2 udah nyampe Bekasi. Liat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar