4 Mei 2009

FLAME's Songs



Di entri kali ini saya ingin membahas lagu-lagu FLAME, grup yang beranggotakan Yusuke Izaki, Hisato Izaki, Yu Kitamura dan Seigo Noguchi. Serta ex-personelnya adalah Kyohei Kaneko. Single-nya memang hanya sepuluh. Lebih sedikit dari grup-grup lain. Tapi lagu mereka bagus-bagus lho.

1. Mune no Kodou
Single pertama ini dirilis pada Oktober 2001 dengan Kyohei sebagai lead vokalnya. Iramanya yang nge-beat membuatnya asyik untuk dinikmati. Syuting video klipnya dilakukan di LA, US.

2. Bye My Love
Di lagu ini, Kyohei masih menjadi lead vokalnya. Iramanya masih nge-beat seperti single pertama.

3. What Can I Do
Lagu ini adalah lagu FLAME pertama yang saya dengar. Saya menemukan lagu ini di mp3 bagian kompilasi lagu Jepang. Terus terang lagunya kurang nyangkut karena iramanya monoton. Tapi ada suara di lagu itu yang saya anggap bagus. Dan di kemudian hari saya baru tahu kalau ternyata itu adalah suara Kyohei. Lirik lagu ini campuran antara Jepang dan Inggris.

4. Truly
Ini adalah lagu slow pertama dari FLAME. Dalam video klip, mereka memakai baju putih-putih. Dalam Oricon Chart lagu ini berhasil menempati posisi ke-6.

5. Remind
Inilah lagu favorit saya. Lagunya sangat unik. Karena paduan antara rap dan nyanyian. Di part awal anggota FLAME nge-rap satu persatu dengan suara nyanyian di belakangnya. Dan ketika masuk nyanyian, ada suara rap Hisato dan Yu di belakangnya.

6. Venus
Musiknya keren. Seperti musik spy/mafia. Kostum FLAME pun demikian. Memakai setelan jas dalam video klip membuat mereka terlihat elegan. Dance yang atraktif juga serasi dengan lagunya.

7. Fundamental Loop
Syuting video klipnya dilakukan di atas gedung pada musim dingin. Sebuah lagu slow yang dipadu dengan suara rap. Ini adalah single terakhir dimana Kyohei masih bergabung di FLAME.

8. Shake You Down
Setelah Kyohei keluar, masuklah anggota baru, Seigo Noguchi. Di lagu Shake You Down, suara Seigo ada di bagian rap. Pada reff, suara si kembar bersahut-sahutan. Video klipnya meceritakan keramaian sebuah pesta. Baru kali ini FLAME membawa banyak figuran dalam vidoe klipnya.

9. Hanashitakuwanai
DI single ke-9 ini FLAME mengusung tema rock. Tiga dari empat lagu yang ada di single ini adalah lagu rock. Sesuai keinginan Yusuke yang pernah mengatakan bahwa suatu hari nanti ia ingin FLAME membawakan lagu rock. Video klipnya hitam putih dan amat simpel. Menceritakan tentang FLAME yang sedang take vokal di studio.

10. Tokyo
Ini single ke-10 tapi yang tidak dirilis secara umum. Single Tokyo ini hanya dirilis saat FLAME menggelar konser untuk fansnya di pertengahan tahun 2008. Video klipnya juga tidak dibuat. Cover single ini tidak memuat wajah anggota FLAME, melainkan hanya karikaturnya saja. Lirik lagu Tokyo ditulis oleh Hisato Izaki.


Selain lagu-lagu tersebut, ada pula beberapa lagu FLAME yang terkenal, yaitu :

1. World Needs Love
Dinyanyikan beramai-ramai bersama w-inds dan Folder 5.

2. Boy's Quest
Ini adalah judul lagu hits FLAME di album pertama.

3. Flame Style
Flame Style adalah judul album kedua FLAME. Lagu Flame Style adalah lagu rap yang liriknya ditulis sendiri oleh anggota FLAME.

4. Shall We Dance
Lagu ini ada di album kompilasi Spring Harmony. Sebuah lagu riang yang menjadi pengobat rindu fans FLAME dikarenakan mereka tidak merilis lagu apapun dalam jangka waktu yang lama.

5. Ai No Kizuna
Yusuke dan Hisato duet. Dalam beberapa konser mereka kerap berduet. Di lagu Ai No Kizuna yang ada dalam kompilasi Chrismas Harmony, akhirnya kita bisa mendengar suara si kembar ini.

6. Pain
Pain adalah single Kyohei Kaneko setelah keluar dari FLAME.

7. Escape
Lagu ini adalah single Kyohei lainnya. Diketahui Kyohei hanya punya dua video klip, padahal single dan album yang dikeluarkan sudah cukup banyak.



2 komentar:

  1. wahhh da lama ga dgr tentang flameee >.< gilee kgn bgttt

    BalasHapus
  2. kamu suka FLAME juga?
    wah seneng nih ketemu temen senasib. he3. ayo dengerin lagunya FLAME. bagus2 bgt lho
    jgn lupa ke blog
    http://remind-flame.blogspot.com/
    psst.... blog itu aku yang bikin lho ;)

    BalasHapus