9 Okt 2016

SBGN 24


Belum seminggu udah nonton lagi. Waktu nuker tiket agak sepi. Tapi pas bingo ternyata rame juga. Mulainya ngaret. Jam 2 baru bingo. Dapat row 3.

MC1 Akhir-akhir ini kamu suka senyum2 atau senang karena apa?
Rona : aku senyumnya..sambil menangis sampai terbiasa sendirian (nyanyi)
Nadila : aku mencoba makanan yang aku suka. kayak kemarin makan bbq korea, mango sticky rice
Yupi : senang karena bisa liat kamu
Kinal : akhir2 sibuk latihan buat di akb48 theater. tadi waktu ketemu k3 terus bawa setlist sendiri. hari ini liat kalian seneng, ngeliat member ketawa mulu jadi bahagia. mungkin devil's attack salah satu kebahagiaan aku
Acha : tanggal 15 nanti aku mau perform di akb48 theater. hari aku makin berwarna karena seseorang. aku dapat anting dari seseorang. tau ga dari siapa? ayana
Lidya : yang buat aku seneng bayi-bayi kucing aku. kalau kelar rumah ngintil di kaki. gemes banget
Yona jiko diteriakin devil's attack yona yona yona ayen
Yona : beda member. buatin dong apa kek
Member entah siapa : nenek nenek nenek
Yona : heh!
Yona cerita tadi chikachan bawa banyak baju dan dibagi ke anak2 tapi dengan cara gambreng. Ada dress yang bagus dan yona menang. Dapat baju deh.
Yona : kapan2 ada senbatsu gambreng semoga...
Lidya : bikin senbatsu panco
Natalia : aku lagi uts. sesuai nomor urut dapat row satu di depan. setiap mau nanya ke sebelah. dilihatin pengawas. aku ngerasain apa yang kamu rasain di row satu (nunjuk ke penonton)
Viny ceritanya panjang. Datang latihan harus jam 9. Bisnya jam 8.15. Akhirnya bisa sampai sebelum jam 9
Uty cerita tentang kuliahnya dan kapan skripsi. Ipk dia turun. Jadi bingung kan. Kenapa malah cerita sedih.
Ikha : biasanya bayi merangkak, keponakan aku kalau ambil barang malah loncat
Shafa : saat aku chat yang udah lama berdebu. sama kayak aku disini kan lama ga kelihatan
Sisil ga jawab pertanyaan tapi malah joget bertiga sama saktia dan della. Lagunya bertahan satu cinta.
Chikarina : tiap ke jepang aku cek tabungan. aku kaget ternyata aku banyak uang
Saktia sebelum muter jiko malah mukul dada dulu. Saktia joget bareng della dan sisil. Lagunya coboy junior. Jogetnya agak mirip dance kpop.
Della juga joget bareng saktia dan sisil. Bedanya della ketawa mulu. Jadi ga joget2.

MC2 Mau jadi duta apa?
Chikarina : aku? jadi jadi duta sampo lain? iklan sampo aja ga pernah
Nadila : kamu kebanyakan main sama devil's attack
Viny : mau dukung kearifan lokal. duta tahu bulat
Kinal : aku kalau beli 5 ribu sendiri. 5 ribu buat besoknya
Viny : aku kalau beli 10 ribu buat sendiri
Kinal : dia makanya lebih banyak dari pada aku tapi aku ga ngerti dia lebih kurus dari aku
Kinal : aku mau jkt48 jadi duta pesona indonesia. jkt48 cuma dua setengah yang member. yang lainnya indonesia
Uty : ada malaysia satu. celine
Nadila : aku tahu uty duta buku iqro
Uty : yang ada gambarnya? buku yasin kali

MC3 Pengalaman seram waktu kecil
Rona : harus cerita hantu?
Yona :engga. misalnya lihat sisil serem. inget ga lidya nangis waktu kamu jadi pocong
Rona : ditinggal ortu pergi. lapar. ga bisa masak. bikin telor. sok ide ngebalik panci. telornya menampar pipiku
Member : iih serem
Nadila cerita waktu kecil main sama anak kecil naik sepeda jauh. Anaknya jatuh sampe berdarah. Tiga bulan ga berani ke rumahnya
Chikarina cerita waktu umur tiga tahun. Papanya suka surfing. Chikarina main ke laut dan nyaris tenggelam
Sisil cerita hantu tentang rumahnya di palembang. Panjang ceritanya. Di tengah cerita, lampu dimatiin sama foh. Uty paling ketakutan sampai peluk yona

MC4 Siapa teman yang mau kamu dandanin serem
Kinal : bulan oktober identik dengan apa?
Penonton : saktia
Kinal : benar sekali. saktia. halloween
Viny : aku mau dandanin kak kinal jadi hari panca
Della : saktia jadi zombie. dia ga ada karakternya
Saktia : mau dandanin acha jadi kak melody. kak melody suka serem
Member : oh gitu jadi di belakang kak melody gitu. katanya kaki tangan
Saktia : engga. aku mau dandanin acha jadi juon. biar korea
Semua : juon jepang
Lidya disuruh jawab tapi dia bingung. Akhirnya shafa yang disuruh jawab
Shafa : aku mau dandanin lidya kayak yang di belakangnya
Lidya langsung nengok ke belakang sambil ketakutan. Dikira ada apaan di belakangnya. Padahal ga ada apa-apa.
Nat : dandanin rona kayak mama matic
Acha dan nat cerita seremnya diboncengin sama rona
Kinal : aku mau dandanin saktia. waktu kecil suka nonton pocong 2 mumun. harus ada mumun reborn ga cuma warkop aja

================================================

SBGN 24

Yuhuu nonton sbgn lagi setelah sebulan lebih. Terakhir nonton sbgn waktu ultah lidya. Dan sekarang nonton saat ultah saktia. Di antara jeda waktu itu sempet nonton tnm dan himawari jadi bisa jadi obat (?)

Dapat bingo hijau 5 dan dipanggilnya paling pertama. Hahaha. Setelah beberapa kali nonton bala mulu, akhirnya dapat juga row depan. Ambil row 2 aja padahal row satu juga masih kosong. Dipikir2 setiap member ultah kenapa saya sering depan ya. Pertama yona dapat row 2 tengah. Kedua lidya dapat row 3 agak ke kiri. Ultah saktia dapat depan lagi. Hahaha sungguh beruntung. Sebagai balasan juga dari show tnm sebelumnya karena dapat standing kanan yang ga enak posisinya. Teman2 saya yang dipanggil belakangan pun bisa dapat row depan karena entah kenapa bangku sebelah saya ga ada yang dudukin dari tadi.

Kageana : saktia
Kalau saktia yang baca pasti kacau banget bikin penonton ketawa sepanjang kageana

M00 Overture

M01 Mammoth
Rasanya udah lama ga lihat lagu ini dibawakan secara langsung. Kangennya bukan main. Chant-nya rame. Terdengar penonton meneriakan nama saktia.

M02 Saishuu Bell Ga Naru
Penampilan keren seperti biasa. Mau review rambut member. Rambut kinal digerai. Sudah cukup panjang ternyata. Dia keseringan dikuncir jadi baru tahu kalau rambutnya sepanjang itu. Rambut acha dicepol atas. Ikha rambutnya lebih pendek dari sebelumnya. Rambut yona dikuncir belakang. Padahal rambutnya sudah cukup pendek tapi bisa juga dikuncir.

M03 Boyfriend no Tsukurikata
Pas baris depan belakang biasanya yona interaksi sama hanna. Tapi karena anaknya udah grad jadi kali ini nadila yang menggantikan blockingannya.

M04 Erai Hito ni Naritakunai
Di bagian joget bebasnya saktia di tengah dikelilingi member. Acha godain saktia. Tapi saktia malah narik kinal.

MC1 Harapan untuk teman sebelah kanan kamu di bulan oktober
Rona : ke nadila. semua yang dia inginkan tercapai
Nadila : yupi mau ke jepang. bisa membawa fans jepang ke jkt48. jangan lupa oleh-oleh
Yupi : kak kinal harapannya semoga dia menjadi wanita seutuhnya
Kinal : tadi acha ada dibaper. semoga acha makin banyak job-nya
Acha : kak rona umurnya berapa? semoga kak rona cepet2 nimang anak
Lidya : kak yona walaupun dibilang tua tapi semangatnya masih muda banget. selalu pengen belajar
Yona : semoga natali sering2 masuk tv. semoga next single bisa jadi senbatsu
Natalia : viny kan mau ke jepang. lima puluh ribunya balikin ke aku
Viny : buat uty semoga tambah percaya diri lagi. bisa masuk tv lebih sering
Uty : semoga kak ikha bisa senbatsu terus
Ikha : semoga lidya ga jutek2 lagi
Sinka tidak ikut jiko
Sisil : harapan aku buat chikajang semoga makin lancar bahasa jepangnya
Chikarina : buat saktia semoga semakin anggun. ga makin aneh. ga kentut di depan aku
Sekarang setiap saktia jiko diteriakinnya french fries bukan fireflies lagi
Saktia : della semoga suara kamu suaranya semakin bagus (lalu contohin ala the voice. della nyanyi sepotong. yang bertiga jadi juri)
Della : sisil semoga auranya makin kebuka. semoga fansnya sisil makin tabah

M05 Return Match (kinal rona acha nat)
Kinal masih dengan rambutnya yang panjang. Dia jadi feminin sekarang. Agak beda dengan yang dulu.

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha uty)
Chant 'oh yupi lucu'

M07 Gomen ne Jewel (viny nadila yona lidya)
Nadila gantiin posisi hanna. Mungkin untuk seterusnya. Kali ini yona rambutnya digerai tidak dikuncir lagi. Ga terlalu konsen lihat yang bertiga karena sebenarnya saya lebih suka kalau mereka ganti unit. Dari awal nonton sampai sekarang sebanyak dua puluh kali melihat mereka di unit yang sama (kecuali nadila). Akhirnya ujung2nya lihat bd yang ternyata berisi gen 4. Yuriva cindy christi devi celine dan jinan. Devi dan celine sebelumnya ikut di tnm. Rambutnya pun masih sama dengan show siang tadi.

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina sinka)
Dialognya ngomongin sinka yang sebentar lagi mau ke jepang

M09 18ni Shimai no Uta (sisil della saktia)
Layarnya turun tapi gambarnya ga keluar. Akhirnya layar naik lagi dan devil's attack perform tanpa slide. Kadang mereka kelupaan. Seperti bagian kinal atau viny mereka biasanya nunjuk layar. Eh gambarnya ga ada akhirnya mereka geli sendiri. Nunggu bagian nama hanna. Pengen tahu aja masih disebut atau engga. Ternyata masih gais. Judulnya juga belum berubah. Mungkin tanggung sebentar lagi juga resuffle. Lalu merhatiin sepatu mereka bertiga (mumpung di depan kan bisa lihat). Kok sepatunya mirip seperti yang dipakai di unit hatsukoi. Center warna merah dan lainnya putih. Di akhir lagu mereka bikin drama kecil2an. Kali ini memparodikan acara katakan putus. Saktia jadi korban dan nangis2 saat diwawancara sisil. Saktia nangis tapi penonton malah ketawa. Habis saktia lucu banget sih.

MC2 Kalau kebanjiran
Nadila : tidur di mobil. atau pulang ke bogor. kan gue yang kirim banjir
Chikachan mau berenang. Padahal banjir di jakarta airnya coklat. Kalau di jepang banjirnya bersih. Kinal cerita di bengkulu airnya bersih beda sama jakarta
Viny di daerahnya rumahnya ga pernah banjir. Terbongkar rahasia kalau viny ga bisa berenang
Uty : pernah kebanjiran di palembang. airnya bening. ada udang, ikan. lumayan

M10 Stand Up
Di lagu ini beberapa rambut member berubah. Kinal yang digerai jadi dicepol atas seperti acha tapi kinal lebih rapi. Della yang di awal lagu digerai masuk di unit song dan lagu setelahnya jadi dikepang dua. Yona digerai jadi kelihatan banget rambut pendeknya. Di lagu ini hanya yupi yang pakai topi. Entah kemana topi yang lain. Padahal dulu banyak yang pakai.

M11 Cool Girl
Blockingnya adil ya. Member top 3 seperti kinal yupi dan viny malah ada di kiri dan kanan. Di tengah ada lidya saktia della acha dan lainnya.

M12 Kapasitas Ikan Migrasi
Penonton di belakang chant-nya keras sekali.

MC3 Ngomongin saktia
Yona : mau ngetwit. cari hashtag saktia jauh di bawah. di atasnya okta. kata kinal hashtagnya paling bawah
Sisil : saktia banyak utang. kalau ditagih dia yang marah
Nadila cerita hal yang sama
Yona : dulu kita kan satu blocking waktu pajama drive. princess banget, jaim. waktu bnt center kayak yupi
Sisil : sekarang kayak gini
Ikha : waktu itu saktia di kantin. duduk di bangku bakso. jatuh. dilihatin dari ujung ke ujung
Chikachan : dulu ga ngobrol sama sekali. ga bisa bahasa indonesia. tapi mc nya sama. jadinya sering ngobrol
Yupi : dulu kan satu blocking waktu bnt. lagu laydown blockingnya beda2. diajarinnya sama sensei jepang. saktia ga ngerti sama sekali
Uty : dulu waktu sma ada pelajaran pkn. aku kira kak saktia pintar, nanya sama kak saktia. pas besok kok dapat 0 kak?

MC4 Siapa member yang cocok jadi ojek payung?
Biasanya saktia muncul duluan. Tapi kali ini saktia tidak ada. Sampai tema mc dimulai. Saktia diutuduh jadi ojek payungnya
Saktia : kalau dari bodinya aku pilih kak kinal. kan badannya gede. kalau badan kayak kita satu payung. kalau kak kinal tiga payung
Kinal : yupi. kayak anak2 pake baju ga jelas
Acha : natalia
Lidya : sama
Acha : kebayang ga dia ngasih payungnya terus dia yang kena ujan
Penonton langsung whoa
Della : dari bodi dan tampang yang paling cocok...
Kinal : kalau dari tampang sisil. akhirnya gue ngebully devil's attack
Della : saktia
Kinal : gue takut sama devil's attack. udah ah. gue ketempelan setan
Saktia : tadi shania aja saktia sampai ketemu desember

M13 Ai Ni Ikou
Gampang banget lihat blockingan oshi dari posisi ini. Tapi saya malah jadi malu jadi lihat yang lain deh

Encore
Saktia dua satu
Rona empat ratus
Encore-nya rapi dan cepat

M14 Shamu Neko
Setelah reff kedua, ada bagian rona ika saktia di sebelah kiri. Biasanya mereka bertiga joget2 kompak. Tapi kali ini rona dan ikha mengapit saktia yang joget di tengah. Pas giliran ikha nyanyi langsung ganti posisi ikha yang ke tengah.

M15 Melos no Michi
Seneng banget bisa menikmati lagu ini dari dekat. Mau dari bangku mana pun, mata saya tetap melihat ke pasangan duel yona kinal.

M16 Sasae
Biasanya bonus song dulu tapi kali ini langsung sasae. Oke lah. Penyebutan namanya cepat sekali. Sehingga setelah yona sebut nama masih ada sekian detik sebelum nyanyi lagi. Tidak ada yang menangis deras kali ini. Yona senyum. Viny senyum.

Bonus Song : How Come
Wah. Hajar terus bos. Di lagu yang sebelumnya ada sebagian yang tampak kelelahan tapi bonus songnya malah lagu ini. Lumayan energik untung di beberapa part bisa sempat tarik nafas. Di pose awal sebelum lagu mulai uty berada di tengah. Dan dia yang memperkenalkan lagu ini sebelum lagu dimulai. Blockingnya banyak yang pindah. Seperti yona yang tadinya baris kedua tiba-tiba jadi ada di belakang. Kurang tahu siapa yang menggantikan posisi hanna.

Perayaan ultah saktia
Surat dibacakan oleh sisil, della dan nadila

Hitouch
Celine devi dan yuriva di barisan awal. Selanjutnya member K3. Sangat buru-buru jalannya jadi ga merhatiin urutan membernya dan memang saya juga ga pernah ingat. Dia bilang makasih aja. Ga bisa ngomong panjang kayak dulu. Genk jcc ada di urutan terakhir.

show 2
2 oktober 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar