27 Okt 2016

SBGN 26

Hari minggu kalah verif. Dan hujan. Tapi niat banget buat nonton. Untuk mengobati mc jumat yang agak garing. Kebetulan teman2 nonton semua. Ada yang kalah verif juga dan ada yang telat datang. Jadilah wl rame2. Jalan jam 10 sampai lokasi masih jam setengah 12 kurang. Kalau nuker verif masih keburu sebenarnya.

Karena hujan dan ada penutupan jalan, saya kira show-nya agak sepi. Tapi ternyata salah. Show-nya tetap ramai. Bangku full. Standing kanan buat cowok. Standing kiri buat cewek. Saya dapat row 1 standing. Agak jauh sih tapi lumayan bisa lihat ke seluruh panggung. Kecuali yang kiri sedikit tertutup tiang.

Kageana : sinka

M00 Overture

M01 Mammoth
M02 Saishuu Bell ga Naru
M03 Boyfriend no Tsukurikata
M04 Erai Hito ni Naritakunai

Kangen dengan lagu-lagu itu. Tapi karena jauh jadi kurang bisa memperhatikan detilnya. Yang penting bisa enjoy menikmati lagunya.

MC1 Jika kamu bisa ketemu kamu di masa kecil, mau ngajarin apa ke dia?
Rona : aku mau ajarin dia tidurnya jalan malam-malam. soalnya aku waktu kecil tidur di atas jam 11 malam. mungkin itu efek yang bikin aku ga tinggi-tinggi. dan aku mau ngajarin jangan main hp dan nonton tv deket-deket
Nadila : mau ngajarin bela diri karena sekarang banyak kejahatan
Yupi : dulu aku kan dikasih mama susu fullcream, tapi aku ga mau. aku mau ngajarin harus minum itu supaya gendut dan tinggi
Kinal : mau ngajarin jangan buang kelereng, tazos. sekarang aku ga punya. padahal buat kenang-kenangan
Acha : aku mau ajarin, mana yang harus dijahatin, mana yang dibaikin. pas opa aku datang aku ga bukain pintu
Fia : badan aku kecil ga suka makan sayur dan susu. aku bakal bilang buat makan sayur sama minum susu. biar badan aku kayak kak saktia (langsung heboh teater. kenapa contohnya mesti saktia? :D)
Yona : aku mau ajarin supaya ga tomboy. aku dulu tomboy banget. pernah naik pohon mangga sampai bibir jontor. dikira abis ngapain
Nat : karena aku dari banten aku mau ajarin debus. supaya kalau laper bisa makan piring
Viny : belajar ngelucu, biar ga garing kayak gini, dan bisa masuk devil's attack
Shafa : belajar bahasa. soalnya ada anak kecil umur 4 tahun bisa 6 bahasa
Uty : mau ajarin dia bahasa inggris biar dia ga minus bahasa inggrisnya
Sinka : mau ajarin supaya ngelakuin apa aja biar gedenya happy
Sisil : pas di janin kau bakal bilang, kamu ga perlu panik. dan sekarang udah lebih dari artis. dahsyat, sctv, dangdut akademi udah. adul udah. kamu santai aja. buka buku hukum
Chikarina : pas di akb48aku make up nya lama. jadi aku mau ajarin dia make up
Saktia : aku bisa jadi cenayang. aku udah peringatin. lika liku hidup lu nanti berat. beban hidup lu banyak. mending lu udahin hidup lu sekarang. gue ga percaya, ga mungkin ga mungkin hidup gue indah. sepuluh tahun ke depan nyesel gue. apa gue udahin aja sekarang?
Della : aku bilang ke masa kecil aku. della kalau tujuh tahun lagi sudah besar kamu harus hati-hati milih teman dan bergaul. karena teman bisa menjerumuskan kamu
Saktia : gue catet ya
Della : terima kasih
Saktia : kapan2 lu hargain diri lu sendiri ya

M05 Return Match (kinal rona acha nat)
Kinal cantik banget. Kurus tinggi putih. Di grup song awal kinal digerai. Tapi di unit song dia dikuncir. Btw akhir-akhir ini kinal suka digerai dan kelihatan kalau rambutnya sudah panjang banget.

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi uty shafa)
Ikha tidak ada karena sedang sakit. Uty menggantikan posisinya. Lumayan nih ada yang ganti unit satu orang. Uty sudah beberapa kali isi blocking ikha. Tapi saya baru pertama kali lihat. Lebih penasaran uty di return match.

M07 Gomen ne Jewel (viny nadila yona fia)
Kalau dulu yona kecil sendiri. Sekarang viny tinggi sendiri. Backdancer ada empat orang. Diantaranya yuriva dan tiga lainnya dari gen 5. Di tengah ada adegan nunjuk. Yona nunjuk ke tempat saya berdiri. Hmm... Lalu pas dia ke kiri panggung melewati tiang, dia juga nunjuknya ke arah standing tempat saya berdiri. Nah lho kok aneh ya.

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina sinka)
Bagus seperti biasa

M09 18nin Shimai no Uta (sisil saktia della)
Layarnya udah bisa turun sekarang. Gambarnya yang ava member yang sekarang. Pose lagi bobo. Nama hanna masih ada. Kedengerannya pun seperti ada yang nyanyi live. Akhir lagu adalah bagian yang paling kocak. Mereka bikin sketsa seperti anak dan ibu yang mencari ayahnya. Della jadi presenter. Sisil jadi anak dan saktia jadi ibu. Sisil mencari ayahnya di penonton row depan. Pria pertama di row depan tengah salah. Lalu ditunjuklah pria kedua di row hijau depan. Lucu banget drama devil's attack kali ini. Benar-benar ga bisa berhenti ketawa.

MC2 Eksperimen mencampur makanan
Nadila : sushi campur tempe atau tahu. dulu pas smp ke fast food campur minuman jadi satu terus cobain satu satu
Viny : campur makanan utama sama dessert. makan nasi sama puding
Shafa : pernah bikin donat tapi kenyal gitu
Kinal : pernah makan jangkrik, ulet
Chikarina : puding sama kecap asin

M10 Stand Up
Ga terlalu fokus lihat siapa. Teriakan di bagian ga ada musiknya tidak sekencang yang dulu lagi.

M11 Cool Girl
Ternyata sinka dari tadi ga ada. Dia baru masuk pas bagian bawa standing mic dari belakang. Dari posisi saya berdiri pandangan ke arahnya pas banget ketutup tiang. Jadi mikir kalau pas lagu melos harus pindah posisi nih. Karena bagian favorit saya akan tidak terlihat jika saya tetap di sana.

M12 Kapasitas Ikan Migrasi
Wah kenapa yona tidak ada. Kapan dia masuk backstage? Kok saya tidak lihat? Tak lama dia muncul dari pintu backstage yang sebelah kiri. Fiuh untung dia ada lagi. Saya ga mau kalau dia ga ikut mc.

MC3 Pengalaman masuk rumah hantu
Uty : ga pernah masuk rumah hantu. dulu di jepang, aku sama thacil ga mau masuk. disuruh masuk karena udah bayar mahal
Nadila cerita waktu masuk rumah hantu di prj karena waktu itu perform di sana. Tapi suruh bayar sendiri. Lidya dan saktia takut padahal hantunya ga serem
Yona : pas di jepang sama yupi masuk rumah hantu yang kayak rumah sakit. kalau bukan karena script takut kali. syutingnya jam 6
Yupi melanjutkan cerita yona. Saat itu sama naomi juga. Naomi disuruh duluan karena lebih tua. Eh dia ngeles, katanya yona lebih tua.
Yona meneruskan. Naomi disuruh duluan karena kapten. Kata naomi apa hubungannya.
Yupi lanjutin lagi. Hantu di sana bukan cuma nakutin tapi juga ngejar sepanjang lorong
Sisil cerita saat hs ada wahana rumah hantu. Sisil jadi suster ngesot. Sisil mau nakutin orang tapi malah dia yang diinjak. Terus ada yang mention, kayaknya tadi gue yang nginjek lu sil. Sama sisil disumpahin bisulan.

Ganti mc. Sebelumnya cerita-cerita dulu. Tadi pagi pada janjian datang pagi. Yang telat harus beliin minuman 16 buah. Devil's attack terlambat. Disuruh beli minuman yang agak murah malah beli yang mahal. Pakai bubble pula. Udah gitu sisil ga bawa duit. Della dan saktia yang bayarin.

MC4 Tempat favorit di sekolah
Fia : di belakang kelas, buat ngampar
Acha : di meja aku sendiri. aku suka nulis (acha cerita panjang banget)
Della disuruh cerita malah jadi sensitif
Saktia : gue search sekolah della ada foto dia sama temannya. gue tanya del itu apa? katanya itu kelas gue tapi udah jadi rumah warga
Member penasaran gimana ceritanya kelas della jadi rumah warga
Viny : kebanjiran?
Della : gue juga ga tahu. kan gue jarang masuk sekolah. pokoknya sekolah gue tim peduli kasih banget
Saktia : kalau gue bisa masuk sekolah aja udah alhamdulillah. gue ga ada tempat favorit
Penonton : pos satpam
Saktia : pos satpam? yang mana tuh yang ngomong?
Saktia melempar pandang ke arah penonton.
Saktia : jodoh gue tuh
Pecah banget. Saktia :D

M13 Ai Ni Ikou
Waktu bagian dia sama kinal duet pas banget ketutupan tiang. Di lagu ini kan ada bagian nunjuknya juga. Eh dia kok nunjuk standing kiri lagi. Lagi? Aduh jadi gimana gitu. Hahaha. Di tengah lagu ada perpindahan blocking yang kiri ke kanan dan sebaliknya. Saktia yang dari kanan mengangkat tangannya dan tos tosan sama kinal yang papasan dengannya.

Encore
Saya pindah posisi dari standing kiri agak ke dalam tepatnya sebelah vip. Kebetulan teman-teman ngumpul disana. Dan pandangan ke depan pun tidak terhalang kecuali cewek depan saya yang berdirinya ga bisa diem.

M14 Melos no Michi
Karena ikha tidak hadir jadi bagian bertiga di kirinya diganti uty. Tapi saya kurang merhatiin karena fokus ke tengah pas bagian mereka goyang pinggul. Dari jauh kelihatan jelas dan lucu. Lalu ada beberapa kali saya salah lihat. Lihat fia kirain yona. Habisnya postur tubuh dan rambut hampir sama.

M15 Melos no Michi
Nah ini lagu favorit yang tidak boleh terlewatkan. Saat intro kan ada koreo seperti saling menyerang. Grup kanan menyerang yang kiri. Biasanya grup kiri mundur beberapa langkah tapi kenapa ini diam saja. Jadi kinal bisa berhadapan dengan dudut. Dudut diserang tapi jatohnya lucu gitu. Lalu duel yona kinal. Wuih keren sih. Tapi detilnya ga bisa terlihat jelas. Postur badan kinal bagus ya. Tinggi kurus putih. Sepertinya sudah saya tulis di atas.

M16 Sasae

Bonus Song : How Come
Kemarin K3 latihan. Kirain ada lagu baru. Ternyata bonus songnya masih sama. Love Trip kapan dibawakan ya? Oiya di lagu how come fia ikutan perform mengisi posisi lidya. Lagu ini durasinya panjang juga padahal sudah pakai short version.

Hitouch
Setelah beberapa kali ht biasa aja kali ini kembali berkesan. Jadi karena nonton rame-rame, selepas show kami masih ngobrol-ngobrol dulu di dalam. Setelah agak sepi barulah antri keluar. Saya paling belakang. Seperti biasa ga terlalu inget urutannya tapi bagian depan ada yupi rona. Nah setelah uty (yang oshinya teman saya), lalu kok ada dia. Tumben ada di tengah biasanya agak di ujung. Pake cie cie lagi saya ga ngerti maksudnya. Saya dan teman keluarnya berurutan eh dia dan uty juga berdirinya sebelahan. Lucu banget lah. Kan jadi pengen nonton lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar