7 Feb 2017

Believe J (4)


Show tanpa senbtasu. Ini dia yang ditunggu tunggu. Pengen tahu aja siapa yang blockingannya maju. Lagi pula yang stay hanya 14 orang jadi kemungkinan besar ada trainee yang ikutan.

Dan kagetlah saya pada hari selasa itu ada nama kyla masuk di daftar member yang akan perform. Untung bisa apply dadakan jadilah nonton malam itu.

Bingonya lumayan dapat row 5. Dan banyak cewek yang nonton. Malah saya rasa lebih banyak daripada waktu nonton sbgn weekend beberapa bulan yang lalu.

Kageana : sinka

M00 Overture

M01 Flying Get
Member muncul. Langsung pada semangat mungkin mereka melihat anak trainee yang ikut perform di tim J. Tapi saya tidak melihatnya. Mungkin blockingan dia di belakang kanan jadi ga kelihatan. Yang saya lihat di depan gaby jadi center. Dena di posisi michelle. Yona lumayan depan juga nih kalau tidak keliru dia di posisi melody. Wah nanti dia di unit apa ya. Apakah di classmate posisi melody atau unit yang lain? Yang jelas dari awal lagu dia terlihat semangat sekali. Terlihat berbeda dari sebelumnya.

M02 Simphaty Gravitasi
Selama lagu ini saya tidak melihat kyla dan aby. Mungkin mereka tidak ikut beberapa lagu. Namanya juga anak baru. Cukup sulit mengikuti semua lagu di tim J yang saya rasa punya tingkat kesulitan yang tinggi.

M03 Kataomoi Finally
Gaby ikha dena jelas di posisi depan. Yona di baris kedua tapi saya lupa sebelahnya siapa. Sisil kalau ga salah. Sisil juga lumayan maju blockingnya. Lagu ini agak sulit ya. Maklum lagu ske48. Yona di posisi depan. Dan setelah reff kedua ada adegan ekstrim yaitu lompat kodok (?). Yona pas di tengah dan harusnya melompati gaby. Tapi dia gagal. Lain kali mungkin berhasil ya :)

M04 Gomen ne Summer
Gaby menyanyikan bait awal dilanjutkan oleh ikha. Fokus saya pada yona. Dia masih sangat terlihat di lagu ini. Di bait kedua saat lirik "burung layang layang putih..." dia berdiri di tengah lingkaran di sebelah kiri dan uty yang sebelah kanan, dikelilingi member lain yang memutarinya. Saya rasa uty juga blockingannya maju tapi saya tidak hapal dia posisi siapa.

Saat member bersiap untuk mc muncullah kyla dari backstage dan berdiri di posisi mc yona. Aby berdiri di posisi mc shania. Kyla pakai baju biru flying gets yang mungkin pertama kali dia memakainya.

MC1 Member kalau jadi atlet, cocoknya jadi atlet apa?
Cesen : kak dena atlet lari. karena tidak pernah lari dari kenyataan.
Dena : sisil. badannya berotot semua
Gaby : kyla. jadi atlet angkat besi
Uty : sisil atlet basket. badan dia segini nanti bisa kayak desy
Angel : kak nadse atlet panjat
Kyla : kak feni atlet aerobic. kak feni suka loncat lincah kayak ga punya dosa (luar biasa kyla :D)
Ikha : sinka atlet sumo
Yona : feni atlet 17an. Misalnya di RT, anak kecil minta sama mamanya "mama ayo ikut lomba!". nah itu dia. nanti hadiahnya buku tulis
Feni langsung praktekin ke yona, "mama ayo ikut lomba"
Feni : kak gaby atlet voli
Jeje : sinka jadi atlet muay thai. Engga. Kungfu. Kungfu panda
Sinka praktekin gerakan kungfu panda
Aby : kak gaby. ci jeje suruh aku bilang kak gaby cocok jadi atlet korek gigi
Aby susah berani. Devil's attack dan nadse sampein aby.
Aby : terima kasih
Sisil : gue mau jawab gue sendiri. jadi atlet penunggang kuda. gue sering liat instagram dj ini. gue pengen juga
Della : lu sih kuda abang abang yang belakangnya ada eeknya
Nadse : kak saktia atlet karambol
Sisil : liat aja bedaknya. kayak karambol
Della : sisil kayak atlet korea. coba sisil pegang panah
Sisil baru akan peragain
Della : terima kasih
Saktia mau jiko. anak devil's minta aby ikutin jiko saktia. tapi aby ga ikutin. dia ngeliatin aja sambil ketawa. seru nih devil's attack cepet akrab sama anak baru.
Saktia : della. atlet hollywood, bollywood
Penonton : itu artis
Della disuruh peragain. Belum ngapa-ngapain
Saktia : terima kasih
Devil's lempar-lemparan closing mc satu. Aby diikutsertakan juga. Ternyata yang closing nadse.

M05 Bird (gaby uty cesen)
Gaby dan cesen saya sudah duga ada di unit ini. tapi uty ada di bird merupakan sebuah kejutan. dia oshinya teman saya. dari dulu pengennya yona yang ada di unit ini tapi malah belum pernah kesampaian.

M06 Glass no I Love You (dena sinka feni angel)
Hanya perubahan blocking michelle menjadi dena. Tidak terlalu memperhatikan unit ini.

M07 Classmate (jeje nadse kyla aby)
Waktu pintu di belakang terbuka saya pikir ada yona di posisi melody tapi ternyata bukan. Jeje-lah yang ada di posisi melody. Di sampingnya ada nadse yang mengisi posisi haruka. Dua member muncul kemudian dari samping. Kyla dan Aby. Kyla di posisi yona dan aby di posisi uty/jeje. Untuk yang ingin melihat kyla, di lagu ini bisa melihat dia lama sekali. Part solonya banyak dan dia banyak berdiri di depan. Lalu kemana yona?

M08 Boku to kimi no kankei
Haa.. ternyata yona ada di unit ini duet sama ikha. Yona di posisi shania. Wah padahal di group song dia di posisi melody. Bisa berbeda gitu yang dengan unit song. Alias saya juga bingung. Yona lucu banget di lagu ini dan tampak menikmati lagu yang riang itu. Hanya pada bagian slow-nya kok suaranya agak aneh ya. Hehe. Sayang banget lagunya hanya sebentar.

M09 22nin Shimai no Uta (sisil della saktia)
Sepanjang lagu masih default dengan sebelumnya. Begitu pun jeda lagu mereka gunakan untuk merayu penonton. Yang unit drama devil's-nya yang diberi judul Zara dan Kyla. Sisil jadi zara dan saktia berperan sebagai kyla. Mereka sepertinya pulang sekolah ketemu dengan om om yang diperankan oleh della. Intinya si om mengajak mereka masuk jeketi. zara takut banget dan ga mau ikut tapi kyla sebaliknya mau masuk jeketi. si om merayu bahwa mereka akan jadi terkenal. zara alias sisil bilang ga mungkin terkenal karena di tv member munculnya cuma sedetik sedetik. Hahaha. Sisil menyentil bahwa dirinya sudah gabung 4 tahun, 3 kali jadi senbatsu dan 2 kali menang ssk tapi yang diajak ke siapa. Saktia alias kyla pun menjawab "dasar kau rempeyek udang". Kata-kata itu khas kyla yang amat terkenal di twitter beberapa waktu lalu. Haha luar biasa devil's attack.

MC2 Pengalaman Physical Training
Angel : tahun lalu masih di tim t disuruh lari keliling gbk. jadi kalau ada ujian di sekolah aku paling bagus
Sinka : lari puterin gbk lima kali. ga kuat sedih banget. pelatihnya maklum. yang lain lima kali aku satu kali
Feni : awal gen 3 ada training. disuruh lari. abis itu badannya sakit. besoknya enteng kalau nari
Nadse : aku udah biasa. anak gym
Cesen : aku jadi suka olahraga dulu ga suka olahraga
Yona : gen 2 pernah diajarin sama pelatihnya agnes monica. abis lari push up skot jump abis itu makan mendoan

M10 Nagiichi
Kyla ikut di lagu ini. Saktia yang blockingnya sebelahan sama dia tampak selalu mengawasi. Sampai suatu bait kyla mundur ke belakang dan ketemu feni yang senyum sama dia. Pada bagian angkat angkat member ternyata kyla ikut diangkat. Sepertinya dia enteng. Di depannya ada ikha dan dena yang mengangkat della. Kocak mukanya della kayak takut jatuh. Ternyata banyak sekali member yang diangkat di lagu ini. Tapi saya lupa siapa saja. Tapi yona dan uty ada di samping kanan tidak ikut mengangkat atau diangkat. Pada akhir lagu mereka baris. Paling kiri ada kyla yang dipeluk erat sama saktia. Padahal belasan member yang ada di tengah dan kanan tidak ada yang peluk pelukan :D

M11 Kissu Datte Hidarikiki
Kyla masih ada di lagu ini. Pengawasan saktia terhadap kyla semakin menjadi. Apalagi blocking mereka banyak sebelahan. Khawatir tuh anak ilang kali ya. Padahal dia ga kemana mana. Kan lagi nyanyi bareng. Oiya saktia tampak cantik malam itu karena rambutnya dikepang samping. Lebih bagus dari pada sebelum sebelumnya yang hanya digerai saja dan bahkan kadang menutupi wajahnya sendiri. Lagu ini adalah lagu ske8 jadi wajar banyak adegan ekstrimnya. Seperti memutar di punggung temannya. Dan kyla muter di punggung salah satu member entah siapa. Muternya sukses. Di lagu ini mungkin saya kurang memperhatikan yona kecuali pas adegan dansa dia pasangan sama della, itu juga kalau saya ga salah.

M12 Seishun no Laptime
Aby kyla tidak ada. Jeje juga tidak ada. Yona blocking depan hijau. Duh enaknya kalau ga ada senbatsu.

MC3 Tips hidup sehat ala member
Della : bangun pagi jam 6. makan sayur
Jeje : rumput tetangga lu gadoin?
Della : buat laki laki disini harus olahraga dan jangan ngerokok
Jeje : organ yang rusak karena rokok?
della : lambung jantung
Jeje : lambung? rokoknya lu cemilin?
Feni : minum susu minum vitamin
Sisil : aku tiap pagi yoga
Jeje : yoga di kamar mandi baca koran plung plung
Dena : olahraga malam.. di teater. chant juga olahraga leher
Gaby : ga boleh begadang kalau lagi tidur
Jeje : apaan begadang kok tidur
Ikha : minum air putih

MC4 Suka berbagi cerita sama siapa?
Kyla : deketnya sama kak diani. soalnya kayak squishi mukanya
Aby : sama julie pendengar yang baik
Saktia ditunjuk siapa temennya selain devil's attack
Saktia : ini sih baru tapi udah dapat chemistry-nya
Yang dimaksud kyla. Penonton rame2 melarang saktia deket2 sama kyla. Soalnya nanti bala :D
Saktia gr padahal kyla aja takut
Cesen : nadse. soalnya satu pemikiran. sama satu lagi sama temennya nadse
Saktia : enak ya punya temen di luar
Yona ditunjuk dibilangnya ga punya temen
Yona : bingung nih. kalau udah tua semuanya berteman
Angel : yang paling deket anak pertama dari 22 bersaudara. kak haruka
Sinka : bukannya dia ga suka sama kamu
Angel : itu gimmick aja
Saktia : eh kyla diem aja. sakit ga?
Saktia pegang pegang tangan kyla. Penonton minta saktia jauh jauh dari kyla. Kyla disuruh ngomong sepatah dua patah kata sama member
Kyla : aku ga boleh ngomong sama kak saktia
Waah parah :D
Yona : saktia mending lu ke belakang sekarang
Sinka : lidya. soalnya kita tidak bisa hidup tanpa temen

M13 Dareka no Tameni

Encore

M14 HA!
Lagu yang garang. Saya ga nyangka kalau kyla ikut di lagu ini juga. Posisi yona baris kedua tapi agak ke kanan jadi saya sulit melihatnya. Malah jadi lihat kyla yang meski di belakang tapi dia pas ada di tengah. Di lagu ini pun saktia sempat aja senyum ke kyla :D

M15 Pareo adalah Emerald
Trainee tidak ada yang ikut. Yona posisinya masih agak di kanan. Tapi lagi lagi susah dilihat. Padahal lumayan depan. Lagu ini lumayan menguras tenaga ya. Lagu ske48 untuk yang kesekian kali.

M16 Only Today
Sangat kelihatan bahwa yona di posisi melody. Awal lagu kelihatan tapi reff pertama malah dia agak ke belakang. Lagu reff kedua ga tahu dia ada dimana. Kalau biasanya reff kedua dia akan ada paling depan kali ini yang di depan malah cesen.

M17 Pioneer
Kyla kembali hadir di lagu ini. Wah ga nyangka anak kecil itu munculnya di lagu yang garang. Hehe. Sampai akhir member masih bersemangat meski setelah itu mereka terlihat ngos ngosan dan keringetan. Saktia ga bisa colek colek kyla lagi karena mereka blockingnya jauh. Saktia di kiri, kyla di kanan. Hahaha.

Untuk sebuah pertunjukan tanpa senbatsu dan dihadiri dua trainne show ini sangat menghibur. Trainee memang hanya muncul di sebagian lagu saja. Tapi kehadirannya sangat dinantikan. Terlebih kyla yang baru sonichi. Member tim J yang hadir hari itu semuanya tampil semangat meski kadang kadang formasinya tidak selalu 16 member. Kadang 14 malah kadang 13 orang. Tapi sepertinya tidak masalah jika lain kali mereka tampil dengan formasi yang seperti itu. Banyak blocking berubah dan formasi unit song pun tak sama dengan sebelumnya (kecuali lagu shimai uta). Member yang tadinya jarang bicara jadi harus bicara. Oiya saat closing gaby dan sisil masih terbata bata dan kadang lupa dengan kata kata yang harus disampaikan. Malah jadi terkesan lucu asal jangan sering sering lupa ya. Yang jelas saya senang sekali menonton pertunjukan malam itu yang serasa bukan hari selasa karena suasananya cukup ramai. Mungkin kebanyakan penasaran liat kyla ya. Tapi saya lebih penasaran dengan satu member itu yang blocking awalnya di belakang jadi pindah ke depan.

Hitouch
Dia senyum lagi. Aduh jadi ga enak karena nonton mulu :D

31 January 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar