7 Feb 2017

Believe K3 (3)



Lidya jadi center gantiin yupi. Yes. Ini peristiwa langka. Belum pernah terjadi. Lidya pernah gantiin kinal dan viny waktu sbgn. Itu artinya dia di posisi 3 besar blocking teater. Tapi kali ini benar2 jadi global center. Center semua lagu, opening mc, monolog yuuhi. Sudah terjadi sejak minggu lalu tapi baru sabtu ini bisa nonton.

Kageana : stefi

M00 Overture

M01 1234! Yoroshiku
Saat member muncul, lidya berada di depan. Double center bareng okta. Dua twin tower. Kali ini senyumnya lumayan. Tidak seperti yang terlihat dua minggu lalu. Rambut lidya digerai, berponi dan dicepol dua kecil jadi seperti ada antena kecil di kepalanya. Sudah lama tidak lihat dia digerai. Biasanya kan dikuncir. Okta di posisi nomer 2 juga oke. Dia dance dengan ceria sesuai lagu. Btw kalau di formasi default tiba-tiba yupi tidak hadir lalu lidya menggantikannya, dia akan double center dengan shani. Karena okta menggantikan blocking shani. Bakal lucu aja karena lidya pernah memuji shani cantik.

M02 Manatsu Sound Good
Lidya masih jadi center. Saya fokus lihat dia saja karena belum tentu minggu mendatang dia perform apalagi jadi center. Di pertengahan lagu saya melihat sosok asing di sebelah kiri. Sepertinya saya belum pernah melihat dia sebelumnya. Apakah anak trainee? Saya sampai lihat nama member yang perform hari itu di web. Tidak ada nama anak trainee. Lalu siapa dia?

M03 Ponytail no Chouchou
Lidya dan okta double center lagi. Di awal lagu okta menggerakan bahunya dengan benar. Tapi tidak dengan lidya. Dia tidak gerakan bahunya secara total. Mungkin risih atau gimana. Seru bener ya formasinya. Lidya dan okta di tim sebelumnya berada di posisi entah dimana kini menjadi paling depan walaupun mereka juga sebenarnya pengganti yupi dan shani yang sedang ke jepang. Oiya member asing yang saya lihat tadi ternyata manda. Pantesan baru lihat. Dulu pas nonton twt dia ga ada.

Opening mc by lidya
MC1 Bulan favorit kalian
Stefi : november ulang tahun aku. desember kalau ke mall dekorasinya chrismast
Manda : maret dan april. maret ulang tahun aku. april mama papa aku ulang tahun
Lidya : agustus. mencari tanggal 17 agustus. temen aku selalu nyempetin ketemu aku
Nat : bulan dimana imlek ditempatin. soalnya dapat angpao dan ke tempat ibadah juga
Anin : bulan ramadhan. thr-nya banyak
Acha : bulan januari. soalnya aku suka dimana semua orang punya motivasi buat diri sendiri
Sonia : bulan desember. ulang tahun aku, natal, ulang tahun jeketi
Rachel : bulan ramadhan dan natal. soalnya maaf maafan.
Frieska : bulan ramadhan. kegiatannya cuma sedikit. pulang ke rumah. makan masakan mama
Shafa : desember. soalnya banyak film akhir tahun
Rona : maret. soalnya bakal ketemu kalian tanggal 4
Okta : suka bulan juni. alesha ulang tahun. kadonya buat aku
Nadila : selain september ulang tahun. ulan kahir tahun suasananya liburan. konser jeketi. menghabiskan libur sekolah ga cuma leha leha. tapi melakukan kegiatan yang bermanfaat
Naomi : bulan juni, tanggal 4 aku ulang tahun. dan juni bulan ramadhan
Gracia : selain agustus. suka bulan april karena april mop

M04 Blue Rose (manda natalia anin stefi)

M05 Jam 7 Lewat 12 (rachel frieska sonia aurel shafa)

M06 Ame no Pianist (lidya acha gracia)
Mantap lidya jadi center. Keren banget lah pokoknya. Nonton unit ini fokusnya ke dia doang. Liat ke acha juga sih. Group song awal acha rambutnya dikuncir setengah. Di lagu ini dicepol atas tapi agak berantakan. Maklumlah acha baru pulang sekolah. Dipikir pikir kenapa lidya jadi center yang gantiin yupi? Dan kenapa penggantinya juga dari tim yang sama dengan sebelumnya. Tim k center awal yupi, pengganti lidya. Di tim j juga begitu. Centernya nabilah, penggantinya vanka dan gaby.

M07 Himawari (okta nadila naomi rona)
Anak muda di tengah dan anak senior di samping. Boleh juga rotasinya. Celana panjang rona beda dengan yang dia pakai sebelumnya.

MC2 Kalau kerampokan apa yang kamu lakukan
Rachel : aku mau pura pura mati. kalau perang dunia ketiga aku mau pura pura mati
Gracia : aku ngetwit aja, aduh aku kemalingan
Lidya : aku pernah kemalingan rumahnya
Member : oh my god
Lidya cerita panjang lebar. Maling datang ke rumahnya saat lidya sedang sendirian. Lidya lihat peristiwa itu terjadi tapi tidak bisa berbuat apa-apa.
Manda cerita juga pernah dihipnotis rame rame saat masih kecil

M08 Aozora Kataomi (lidya okta rachel frieska gracia naomi manda)
Di lagu inilah saya lihat sosok lidya yang full senyum dan ceria.

M09 Kilat Yang Indah
Wah lidya dan okta pose di lantai panggung. Bersama rachel dan gracia juga. Di bait reff ada koreo yang saya suka gerakannya. Waktu tangan diangkat ke kepala dan badannya goyang kanan kiri. Bagian itu lumayan sering diulang. Di lagu ini saya masih fokus ke lidya dan frieska yang ada di belakangnya.

M10 Medley River Beginner Escape
Frieska yang berteriak di awal lagu river. Duet maut bersama lidya alias double centernya mereka. Beginner centernya lidya. Escape juga centernya lidya. Waaaaa... Lidya staminanya oke juga di lagu berat kayak gitu. Maksudnya kalau center kan kelihatan kalau dia lelah atau gimana. Tapi lidya tetap stabil di mata saya. Saya sampai tidak melihat yang lain. Apalagi yang di belakang justru yang badannya kecil kecil jadi tambah ga kelihatan.

MC3 Bicara dengan bahasa daerah
Aurel bisa bahasa bali sedikit
Natalia bahasa bahasa sunda khas banten.
Kata anin bahasa palembang huruf terakhirnya diganti o
Stefi orangtuanya dari jawa tapi dia tidak bisa ngoong bahasa jawa
Shafa bisa bahasa jawa dikit

MC4 Kalau jadi pemerintah mau buat fasilitas apa
Frieska : air minum bersih di seluruh indonesia
Lidya : serius sekali jawabannya bagus sekali
Naomi : flying pig. babi terbang kayak sinka semua
Lidya : diluar negeri minuman bisa diminum dari kran
Gracia : bikin flying fox dari fx ke bekasi
Naomi dan rachel seneng banget :D
Acha : program pemerintah ganjil genap. ga ngerepotin kalau berpikir logis. pemerataan. semen satu sak ratusan ribu. jauh banget dari jakarta. aku pengen harganya sama
Manda : mau buat hari di akhir bulan satu hari semua gratis
Rachel : bikin ruang untuk orang yang ngerokok. kalau mau foto yang ada asap tinggal masuk ruangan itu. kasian yang menikmati asapnya tapi tidak menikmati rokoknya

M11 Boku wa Uchiage Hanabi

Encore

M12 Scrap and Build
Sebelum masuk lagu tampak lidya membenarkan tali sepatunya. Lagu ini enak di dengar.

M13 Eien Pressure
Lirik awal oleh lidya. Lucu bener ada part solonya. Di akhir dia harusnya tampil imut dengan menggoyangkan kedua tangan di samping kepalanya. Tapi lidya kurang lama melakukannya.

M14 Team K Oshi
Harusnya bisa lebih gila gilaan. Tapi lumayan oke lah untuk member yang beda beda generasi bergabung jadi satu. Lidya banyak sebelahan dengan naomi. Mereka sering bercanda berdua di lagu ini.

MC5 Apa kostum favorit kamu di jkt48?
Manda : shinkirou ada daun. kayak pohon tapi cantik
Okta : kostum ini (american pop). kayak versi ramadhan cuma terbuka
Lidya : kaos jkt48. kostum pertama. fans fans juga punya
Acha : aku suka baju flying get karena bisa terbang. suka love trip karena naik pesawat
Shafa : heavy rotation. soalnya pertama jkt pake itu
Rachel : aku suka baju backdancer
Lidya : backdancer yang mana. gue juga senbatsu backdancer. sampai konser jadi backdancer
Acha : kak lidya gini gini (nari)
Lidya : yang penting nari itu pede. pada ga tahu gerakannya salah yang penting guenya cantik
Naomi : kalau aku blue rose soalnya bagus
Stefi : oshibe to. yang pink
Member : pink?
Lidya : ada yang pink. ayo mau tubir

M15 Yuuhi wa Mitteiruka
Sebelum lagu ada monolog (pengantar lagu) dari lidya. Saya baca lr di show pertama dia agak lupa monolognya dan diejain oleh gracia. Di show kedua dia mungkin lupa monolognya lagi dan malah ikut berhitung bareng penonton. Nah di show ketiga ini lidya lancar mengucapkannya. Meski cara bicaranya seperti menghapal dan tidak terdengar jelas dia ngomong apa. Lidya tampaknya senang dia bisa melakukannya dengan baik. Dengan tangannya dia buat gestur 'yes'. Penonton pun bersorak dan tepuk tangan. Hore!

Tidak ada bonus song.

Saat closing, malah pada diem aja. Mungkin harusnya ada satu member yang ucapkan terima kasih. Lidya celingak celinguk nanya siapa (yang harusnya ngomong). Frieska yang ngomong panjang lebar tentang show jkt dan tim k3. Okta yang ngomong tentang hitouch. Dan lidya menjadi penutup dan bilang seno.

Hitouch
Lidya berdiri paling terakhir.

4 February 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar