22 Okt 2017

BNT T (6)


Hari ini last show christi. Ga nyangka dia memutuskan grad secepat ini. Sedih banget. Dan sebenarnya belum rela :(. Dulu belum tertarik sama christi, tapi karena ada akun yang aku follow ngomongin christi mulu jadi ikut merhatiin dia juga deh. Dulu nonton TNM dan TwT gara2 mau lihat dia doang. Pas nonton TwT suka ketuker gitu sama jinan. Padahal beda ya tapi sekilas mirip kalau lampunya gelap.

Apply sudah beberapa hari lalu. Berangkatnya mepet seperti biasa. Tapi kali ini keretanya agak lama. Sampai lantai 4 pun suasana sudah ramai. Beda dengan bnt yang biasa ku tonton. Dapat bingo 18. Wah rasanya sudah lama tidak dapat bingo belasan.

Meski ga dipanggil awal, tapi bingo saya dipanggil agak cepat juga. Row sudah terisi sampai 4-5 tapi belum full. Saya dapat bangku kosong di row 3. Hehe. Beruntung. Btw saya baru pertama kali nonton last show member. Tidak tahu nanti rasanya seperti apa. Pasti banyak momen sedih. Untungnya show ini diadakan siang hari jadi saya bisa nonton.

Kageana : christi

M00 Overture

M01 Dreamin' Girls
Muncul dari kegelapan. Terlihat zara di tengah. Christi di sebelah zara. Dan melody pas di depan bangku hijau. Baru kali ini nonton bnt ada melody-nya.

M02 Run Run Run
Saat christi membawakan satu bait lirik, penonton dengan keras meneriakkan namanya. See? Banyak yang sayang sama dia. Baru dua minggu tidak melihat dia, kiti terlihat lebih gemuk dari sebelumnya. Pipinya tambah chubby hehe.

M03 Mirai no Kajitsu
Blocking jinan berbeda dari biasanya. Karena ada melody, celine ke posisi melati. Melati ke jinan. Jinan ke cindy. Cindy ke fia (?). Tapi saya malah senang dia di posisi ini sepertinya lumayan sering di depan. Melati malah agak ke belakang.

M04 Viva Hurricane
Kalau show biasanya-saat jinan jetcoaster, dia tidak menyanyikan lirik2 awal. Tapi karena sekarang di posisi cindy, jadi dia kebagian nyanyi lirik2 awal. Yang bagian berjalan dari kiri ke kanan itu lho. Saya agak bingung, jinan posisinya mundur tapi di group song malah banyak di depan. Reff terakhir mereka ganti blocking sesuai urutan mc. Jinan di depan karena dia hari ini bawa unit itoshisa no defense. Sebelum mulai mc, foto bersama dulu. Fotonya nanti bisa didapatkan di merchandise.

MC1 Ingin menyampaikan apa untuk christi dan ingin christi melakukan apa untuk kamu ?
Selama sesi mc ini christi berada di depan di sebelah zara. Kemudian dia akan samperin member yang sedang mc

Fia : ingin pipinya dicubit sama kiti
Christi datang dan cubit pipi fia
Fia : aku ingin kak kiti #kitime tanpa handphone
Christi minta fia nyanyi tapi fia bingung. melati maju nyanyi dangdut. Christi jadi bingung #kitime-nya gimana

Aya : aku ingin dicium mumpung lagu ga keringetan
Christi lalu cium pipi kiri aya. Lalu yang kanan. Penonton histeris.

Zara : kalau aku pengen kak kiti nyanyi buat aku
Christi nyanyi lagu coboy junior lagu fav zara
Christi : kamu comate kan? suka lagu itu kan
Zara : kak makasih udah kasih contoh yang baik buat aku
Kemudian zara dipeluk

Jinan : aku pengen christi gembungin pipi. kalian sadar ga sih pipinya kiti makin lebar
Lalu jinan dan christi gembungin pipi sambil goyangin kepalan tangan di pipi. Gemes banget. Penonton gesrek.

Eve : aku mau hapus alisnya kak christi tapi ujungnya doang
Eve coba apus alis christi. Christi udah panik. Apalagi pas cindy bilang alisnya kiti udah botak :D
Christi : udah eve, seneng?
Eve : belum ilang. susah banget

Gina : kak kiti kan tinggi, cantik, putih lagi. kak kiti mirip kak melody tapi kenapa kak kiti lebih galak dari kak melody?
Christi : karena harusnya aku penerusnya kak melody tapi ga jadi

Vio : kak kiti jangan lupa sama tim T. apalagi sama aku. kalau kakak kesepian nanti aku chat
Christi : jangan nanti gue block

Melody : aku mau dia so sweet ke aku. aku mau dia gendong aku dari ujung sana ke ujung sana
Melody dan christi ke ujung panggung biru. Melody naik punggung christi langsung loncat gitu. Untung christi udah agak gemukan sekarang. Digendong sampai ujung panggung hijau. Melody minta christi jalan lagi. Tapi christi-nya keburu capek dan jatuh tapi langsung bisa bangun lagi.
Christi : kapan lagi gending bu GM

Celine : (celine nangis) kak kiti jarang dibully. celine mau bully kak kiti. boleh nyubit ga?
Dicubit lalu dipeluk. Celine nangis.
Christi : celine nangis?
Celine : engga
Christi : itu matanya ilang
Pas celine nangis, saya ikut berkaca-kaca.

Cindy : dia kan suka joget aneh di belakang, aku pengen dia joget di sini.
Christi joget aneh. Tapi cindy bilang bukan joget yang itu. Tapi yang dua tangan diangkat. Christi melakukannya tapi sebentar banget.
Ruth : kak kiti, kasih tau
Iyuth kocak kalau udah ngomong kayak gitu. Christi yang ngajarin.
Cindy : nanti iyuth jadi pengganti lu di JCC
Ruth : JCR
Cindy : CJR

Lisa : harus ngakuin alisnya lisa lebih tebel dari alisnya kiti
Christi mengatakan apa yang diminta lisa

Melati : karena aku belum jkt versus sama christi, jadi aku mau jkt versus sama christi
Melati : kiti kiti kiti bokong kamu disuntik kan supaya nganu (melati ketawa) supaya besar
Christi : iya benar
Lalu gantian
Christi : meme meme meme gendong2an aja dulu
Ga ngerti maksudnya apa. Mungkin berhubungan sama foto melati yang rame sebelumnya (?)

Ruth : kak kiti kan sebelah iyuth, nanti siapa yang ajarin iyuth bahasa betawi?
Christi : mau diajarin sekarang?
Ruth : iyuth mau hina kak meme
Christi bisikin sesuatu ke iyuth
Ruth : etdah bujug. kocak lu!

Christi jiko
Citra : kak kiti mau menyampaikan apa buat christi?
Christi : lu aja dan suruh gua?
Citra : aku ada sesinya
Chrisi : aku ngapain ya?
Akhirnya christi niconiconi diajarin iyuth. Duh lucu banget!

Citra : karena kak kiti pahlawan tanpa tanda jasa
Christi : guru dong?
Citra : bukan. temennya guru. aku pengen bikinin kak kiti konser depan GBK. Terus aku pengen buktiin kalau aku lebih seksi dari kak kiti. Pengen goyang kora kora ekstensi
Christi bingung. Penonton pun bingung.
Christi : kondokoso ekstasy
Ya ampun omongannya citra agak diluar nalar :D
Citra dan christi nyanyi reff kondokoso ekstasy. Citra kibas rambut

Devi : inget kan kita pernah ikut tim T teater Twt di surabaya. Kita pulang duluan. aku hampir ketinggalan pesawat tapi kak kiti engga. Andai aja waktu itu kita ketinggalan pesawat bersama, aku bisa lebih lama menikmati waktu bersama kak kiti
So sweet. Kemudian mereka berpelukan.

M05 Idol Nante Yobanaide (zara melody eve lisa)
Akhirnya lihat melody di lagu ini. Perjuanganmu, teh. Salut. Tapi sebentar aja lihat melody karena yang di depan mata banyakan eve. Nih anak kelihatan tidka pernah capek. Kemudia bd muncul. Mau lihat jinan tapi jauh di biru. Btw backdancer hari itu : cindy vio regina jinan celine aya.

M06 Boku to Juliet to Jetcoaster (melati christi fia)
Pertama kali lihat melati di lagu ini. Tapi saya fokusnya ke christi saja. Christi hebat. Dari RKJ sampai BNT dia pegang 3 blocking. Di bnt dia pernah jadi center jetcoaster dan unit higurashi di posisi ruth. Masing2 saya hanya lihat sekali. Paling banyak ya di jetcoaster posisi 2. Btw dia grad karena alasan kesehatan. Saat perform pun ternyata kadang dia sedang sakit tapi penonton mungkin tidak tahu. Pernah baca lr kalau dia tidak ikut lagu setelah unit. Mungkin sakit. Setelah seno dia juga cuma dadah2 sebentar lalu langsung masuk backstage. Di show2 sebelumnya saat mc1 dia kan di line 3, dia suka hadap belakang dan batuk2 lama. Semoga dengan dia grad jadi cepat sehat ya. Padahal salah satu alasan saya nonton bnt adalah karena dia (selain jinan juga sih). Apalagi kiti juga suka ganti unit jadi ga bosen nontonnya. Mc-nya juga kocak, sekarang ga pendiem kayak jaman twt dulu. Waktu nonton RKJ saya kaget karena dia udah banyak bgt bicara pada saat mc. Saya bingung mau review apa untuk perform terakhirnya di jetcoaster. Yang pasti bagus. Dan saya pasti akan kangen dengan performnya :(

M07 Higurashi no Koi (devi ruth)
Awalnya terlihat baik2 saja. Saya ingin lebih melihat devi. Tapi di pertengahan lagu saya lihat iyuth terlihat ingin menangis. Menjelang akhir lagu dia sudah keluar air mata. Sepertinya dia ingat dengan christi dan sedih karena sebentar lagi akan berpisah. Iyuth dan christi sepertinya bukan teman dekat di luaran. Saya tidak pernah lihat foto mereka jalan bareng. Tapi kalau mc mereka sebelahan terus dan banyak sekali interaksi yang bikin iyuth yang pendiam jadi lucu karena diajari macam2 sama christi.

M08 Itoshisa no Defense (aya jinan cindy)
Di lagu ini mau lihat jinan karena jarang lihat dia di itoshisa. Sebenarnya saya lebih suka lihat dia jetcoaster karena posisinya center. Tapi hari itu entah kenapa ekspresinya agak beda. Apakah ekspresinya begitu kalau di itoshisa? Saya lupa dengan perform dia di itoshisa sebelumnya karena ntn sudah agak lama. Atau dia ekpresi begitu karena sedih teman dekatnya akan grad? Entahlah.

M09 Himawari (celine vio regina citra)
Biasanya nyanyi live. Tapi kali ini agak susah ditebak. Baru kali ini lihat celine di himawari. Menyenangkan.

MC2 Sekarang lagi musim pancaroba. Kamu mau bikin virus apa?
Vio : virus yang berbentuk hati. suntikan apapun tidak berguna
Celine : ga cocok udah tua
Citra : virus sakau. sakit karena engkau
Celine : virus keberhasilan. Yang sipit dagangannya laris
Tak lama celine pun promo hp yang kerjasama dengan jkt
Gina : tadi diajarin kak meme. Virus locker room boy

M10 Takeuchi Senpai
Lagunya enak

M11 Sonna Konna Wake de
Di awal biasanya kan jinan dan pucchi. Kali ini melati dan fia. Hebat nih bisa tuker2an blocking

M12 Deja vu
Di awal lagu christi jadi center

MC3 Arti perpisahan dan cara mengatasinya
Harusnya jinan ikut mc. Tapi dia masuk backstage
Zara : perpisahan adalah hari2 pelepasan rindu. makanya rajin nonton teater buat liat aku
Eve : pergi. ga ketemu lagi. ketemu lagi, tapi pergi dulu
Melihat eve pakai baju deja vu kelihatan bocah banget
Lisa : saat kamu diuji pisah sama yang tersayang. caranya harus setia menunggu
Melody : perpisahan adalah awal dari pertemuan. bisa ketemu orang baru yang lebih mencitai kita
Ruth : perpisahan ya? aduh rumit banget. aku lebih setuju sama eve. Perpisahan juga banyak konteks
Bahasa ruth agak berat kali ini
Ruth : Ada yang pergi sementara ada yang pergi selamanya
Devi : perpisahan itu cara tuhan menguji kesetiaan kita

M13 Yuuhi wo Miteiruka
Ada part christi duet dengan celine. Celine terlihat sedih kemudian dipeluk christi.

Encore : we love christi

M14 Laydown
Christi pas di tengah. Duduknya hadap depan kemudian hadap samping. Jinan jauh di ujung kanan biru. Di tengah lagu ada part christi solo dance.

MC3 Apa yang bisa dilupakan dari christi?
Fia : aku ga bisa lupa waktu kak kiti mojokin kau. pas dia bilang "ngapain pake baju itu. mau ke pantai?" seminggu diem dieman. tapi aku colek2 dia duluan. sekarang udah baik lagi
Vio : pas dia diemin aku. soalnya kan dia galak. nanti yang galak berkurang. temen yang ga punya alis berkurang
Celine : pas awal celine paling kecil, paling nyebelin. nyebelin2 lucu. dulu celine suka cari masalah sama kakak gen 4. apalagi sama kak kiti. celine benci banget. tapi sekarang sayang banget. celine punya blush on yang bulet. nah abis itu jatuh sama kak kiti. celine marah, kak kiti bilang "slow aja kali". kak melati langsung marah, "celine kamu jangan gitu. kamu ga lihat banyak kakak2nya. kamu slow aja".
Cindy : pasti kangen nyablaknya kiti yang betawi banget
Melati : christi marah2 mulu pengen gue jenggut
Member lain manggil christi. Melati panik. Saat pergantian sesi mc, melati langsung kabur. Christi ngejar :D
Christi : ngomong apa dia tadi? (nanya ke penonton?)

MC4 Momen tak terlupakan bersama Christi
Ruth : kak kiti kan kakak iyuth. kadang kan iyuth (iyuth mulai nangis) pas iyuth sakit, kak kiti gantiin iyuth. kakak yang gantiin adiknya. kakak yang bertanggung jawab. pas higurashi iyuth inget kak kiti. posisinya sama jadi teringat (iyuth nangis lagi)
Ternyata benar. Di higurashi tadi iyuth nangis teringat dengan christi karena saat iyuth tidak hadir posisinya digantikan oleh christi. Mata saya ikut berkaca kaca lihat iyuth seperti itu :(
Eve : aku ga punya momen sama kak kiti. jadi pas aku datang ke teater, kak kiti bilang, eve belum mandi ya? belum keramas ya? belum ganti baju ya? Sekarang aku udah keramas. eh bukan sekrang doang
Zara : pas kandidat trainee. aku dulu awal takit sama kak christi sama kak celine. galak banget. pas latihan dibriefing gitu. makanya kalau latihan jangan ketawa. harus fokus. sejakitu kalau latihan serius ga ketawa2.
Lisa : waktu masih kandidat trainee naik jadi trainee, aku nagis kejer. terus dia meluk. aku kan bingung ya kan biasanya dia galak
Melody : ngomong2 kiti galak nih ya. tapi ada bagusnya. kalau ga ada aku ada yang gantiin galak
Melody pengantar lagu bingo. Kirain cuma celine aja yang digodain kalau jadi pengantar lagu itu. Ternyata melody juga digodain :D

M15 Bingo

M16 Boku no Taiyo

Video Good Morning Tim T
Jinan dan lisa masuk ke rumah seseorang. Ternyata mereka bangunin christi. Christi identik dengan alisnya yang tipis. Lisa minta christi dikuncir agar alisnya semakin kelihatan. Kata christi yang dikangenin dari tim T vio dan melati juga langka. Pesan christi untuk tim T yang akan membawakan setlist baru DNT semoga rame, bisa bagus juga. semangat belajarnya. Lalu mereka ke ruang tengah. Ada jose juga. Christi ngenalin anjingnya yang bernama kenichi. Aktif banget loncat2 mulu.

Usai video dan layar naik lagi, tiba tiba terdengar intro lagu.

Bonus Song : Junjou Shugi
Christi sebagai center. Di sebelahnya ada cindy dan jinan. Jadi ingat jaman pajama. Hanya saja baru kali ini lihat jinan di lagu ini. Kesampaian juga jinan bawain lagu ini. katanya dia suka lagu ini karena koreonya bagus. Saya kira tadinya mereka akan bawakan lagu RKJ. Tapi karena junjou shugi christi centernya, memang lebh baik bawakan lagu ini. Inilah kali terkahir mereka perform bertiga. Saya jadi sedih lagi

MC Lisa devi melody dll
Lisa cerita2 tentang kedatangannya ke rumah christi

Bonus Song : Hatsukoi Butterfly
Christi center

Christi mengucapkan terima kasih. Cindy dan jinan bawa bunga untuk christi. Kemudian mereka berdua bacain surat. Cindy udah nangis di tengah2. Jinan lebih tegar walau endingnya dia nangis juga.

Bonus Song : Sakura no Hanabiratachi
Setia ada member yang grad pasti lagu ini dibawakan paling terakhir. Christi masih jadi center. Sebelahnya melody dan zara. Di depan paling kiri dan kanan ada devi dan aya. Sudah tidak terhitung member yang nangis. Saya juga makin sedih.

Setelah seno dan member masuk backstage, christi masih dadah2 tapi hanya di sebelah kanan saja. Kemudian dia berdiri di tengah dan membungkuk untuk terakhir kalinya.

Shimeana : christi
Hei aku christi. makasih buat hari ini sampai jumpa di lain kesempatan

Hitouch
Kali ini jalannya agak slow. Tidak terlalu diburu buru. Tiga member yang biasanya ada di tengah tidak terlihat. Ternyata mereka ada di ujung. Ada jinan, cindy dan terakhir christi. Dia mengucapkan terima kasih. Sebenarnya ada waktu sepersekian detik lebih lama dari biasanya. Dan sebenarnya bisa ngomong sesuatu tapi saya melewatkannya. Karena memang saya tidak pernah bicara apa apa saat ht. Rasanya masih berat banget. Tapi harus merelakannya. Christi we love you :)

hari yang sedih tgl 22 oktober 2017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar