3 Sep 2006

Grand Final AFI 2006

Gue mau sedikit review tentang konser Grand Final AFI tanggal 2 Sepetember 2006. Kenapa posting di blogspot? Kenapa gak di blog Indosiar yang seatap dengan AFI? Hehehe... Alasannya pertama, ini nulisnya di word. Di blog indosiar kalo tulisan copy paste dari word sering ga bisa masuk. Kedua, tulisannya panjang banget jadi pasti orang males bacanya. Ketiga, kadang2 ada orang rese di sono. Jadi di sini aja, biar aman dan engga ada yang baca...hehehe...

Kalo penampilan grand finalisnya satu2 gue agak lupa. Mau review secara keseluruhan aja. Baik finalisnya maupun penyanyi pendukungnya dari AFI senior.

Penampilan dibuka dengan lagu Andi-Hey Cantik *btw tuh lagu siapa yang nyanyi sih?*. lalu Widi dengan lagunya Tompi-Selalu Denganmu *kayaknya bakal jadi lagu andalan dia*. Lanjut ke Mega-Indah Hari Ini. Terus mereka nyanyi bertiga lagu Dansa Yo Dansa. Tiga lagu yang dibawakan masing2 akademia pernah dinyanyikan di konser eliminasi. Di akhir konser tiga akademia nyanyi bareng lagi, lagunya Kenangan Terindah-Samsons *selalu tuh lagu dinyanyiin dimana2*.

Tiba saatnya dikomentari. Pertama Widi nyanyi lagu Dealova. Sebenernya kayaknya nadanya ada yang sedikit out ya. Tapi secara keseluruhan sih oke, apalagi bagian belakangnya yang wuoo...wuoo...itu. Susah lho, tapi Widi bisa. Dan kayaknya Mba Iie tau dia bakalan menang, jadi langsung ditanyain paspor segala. Hihihi... Kedua Mega nyanyi lagunya The Groove-Dahulu. Rieka Roeslan nonton tuh. Kayaknya seneng banget lagunya dinyanyiin. Ketiga Andi nyanyi Kamulah Satu-satunya-Dewa. Sempet dikerjain tuh. Disuruh bergaya bintang. Abis Andi kalo di panggung kelihatan terlalu datar sih. Hehehe...

Lagu kedua pilihan pemirsa. Mega nyanyi lagu Dear Diary-nya Ratu. Andi nyanyi Ku Katakan dengan Indah-Peterpan dan Widi nyanyi lagu Kisah Romantis-Glenn Fredly. Widi siaran ulang tuh. Kan dia pernah nyanyi lagu itu di duel konser dulu. Tapi sekarang pake model. Terlalu lama tuh modelnya, penontonnya dianggurin. Hehehe...*hehehe mulu*.

Nah pas duet seru tuh. Pertama Andi duet ama Tia, lagu Hebat. Bintangnya Andi keliatan kalo duet ma Tia. Hihihi... Dilanjutkan Mega dan Sutha-My Heart. Terakhir, yang menggemparkan sekali yaitu duetnya Widi dan Ade-Naluri Lelaki. Aduh speechless neehh, abis keren banget. Penutupan yang oke dan top abis *tepuk tangan*.

Penampil2 lain dari AFI senior. Siapa aja ya, nah lho lupa. Oya, lagu Berhenti Berharap-nya Sheila on 7. Ada Rifky, Dicky, Taufan, Hendri, Anjar, Rizwar. Disambung lagu Cinta adalah kenangan *maaf judulnya lupa. Semua Jadi Satu?*. Dinyanyiin rame2 sama akademia cewek. Semua akademia cewek AFI 2006 ada. AFI seniornya ada Rini dan Cindy *ternyata no. 5 itu lebih baik ya dari no. 4*.

Lalu Haikal dan Indri nyanyi duet lagunya Iwan Fals-Izinkan Aku Menyayangimu *di akhir lagu ada acara cium kening*. Langsung dilanjut dengan lagu Dewa-Sedang Ingin Bercinta *arransemen baru*. Ada Leo, Alvin, Takeda, Vindra, Haikal, Veri, Indri. Mereka pake baju item2. Wah, Indri paling cantik *cewek sendiri sih*. Di antara AFI 1 sampe 2005, dia doank 3 besar yang cewek. Mawar kan udah gak tau kemana. Sedangkan Tia biasanya dipake buat acara utama kayak yang duet dengan jawara itu.

Sebelum pengumuman pemenangnya, semua akademia AFI menyanyikan lagu Menuju Puncak *versi slow*. Keren! Semuanya pake baju putih2. dan juara AFI 2006 adalah Widi!!!!!!!! Yipeeee...

Terakhir, intermezzo sedikit, kenapa gue suka ma AFI? Karena fav gue kebanyakan ada di sana. Apalagi kalo lagi ngumpul seperti acara GF, pasti bakalan rame. Dan jiwa kekeluargaan mereka kuat banget, maklum satu atap. Hm...siapa aja fav gue di AFI? Wah banyak deh. Di tiap AFI ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar