5 Sep 2006

Ke Rumah Teman

Hari kamis minggu lalu, gue dan Novi main ke rumah Sumi di Krendang. Perjuangan yang berat. Gue sampe duluan di Beos jam sepuluh. Si Novi belum dateng2. Ya udah gue tungguin. Buset, lama banget. Ternyata menunggu memang pekerjaan yang menyebalkan. Tapi gue flashback dikit. Dulu kalo kereta gue telat, temen2 gue juga suka nungguin gue. Hehehe... Jadi impas deh.

Akhirnya Novi dateng juga. Kita langsung cabut. Novi sempet bilang kalo Sumi mau ke rumah sodaranya buat ngater kue. Baliknya jam sebelas. Pas sampe ujung gang rumahnya Sumi, ternyata tuh anak belum pulang2 juga. Novi udah gempor kali nelponin. Akhirnya kita duduk2 di pinggir kali sambil minum es kelapa *es kelapanya gak enak*. Suasana di sekitar situ rame banget. Banyak orang, mobil, motor, sepeda, bajaj pada mondar mandir. Gue emang gak pinter ngitung, tapi kalo gue perkirakan yang lewat bisa puluhan orang setiap menitnya. Abis di situ deket pasar sih *pantes*. Oya, kali yang ada di deket situ warnanya gak jelas banget. Antara item, ijo dan abu2. Seperti rata2 kali yang ada di Jakarta deh. Tapi herannya kok gak bau ya? Gak kayak yang deket kampus tuh.

Setelah lama nongkrong di tempat es kelapa, akhirnya kita muter2 lagi buat nyari rumahnya. Meskipun udah pernah ke sana sekali tapi Novi lupa lokasinya. Maklum banyak gang *kalo disuruh ke sana lagi, gue pasti lupa juga*. Akhirnya ketemu juga deh sama Sumi. Tuh anak bikin pangling abis rambutnya dipotong. Ya udah sampe juga lah di rumahnya. Hmm...pemukiman yang padat. Rumah satu dan rumah lain dempetan. Gue juga pernah menjumpai situasi seperti itu di tempat tinggal temen gue di daerah Palmerah dan Priuk. Tapi di Krendang ini lebih padet. Maklum di tengah kota dan deket Glodok. Di rumah Sumi, kalo kita baru keluar pintu rumah, langsung bisa menyapa tetangga kira2 sepuluh orang. Wuaaa!

Rumah Sumi lebih bagus dari bayangan gue sebelumnya. Agak jahat sih gue. Masak bayanginnya yang jelek2. Hehehe...maap. Tapi ya gitu, agak kecil. Nggak ngaruh lah. Dia kan cuma tinggal berdua ama bokapnya. Nyokapnya baru meninggal 40 hari-an. Kasian, ya. Gue sempet liat kamarnya. Wuih, lebih rapi dari kamar gue...hahaha! Dia mah rajin bersih2. Emangnya gue, pemalas. Di kamarnya juga bertebaran poster2 Shahrukh Khan, artis favoritnya dia. Hahaha! Ternyata tuh anak maniak juga. Gue udah berteman sama Novi dan Sumi lima tahun semenjak masuk kuliah. Tapi baru kali ini gue main ke rumah Sumi. Ke rumah Novi malah belum pernah. Dan mereka juga belum pernah ke rumah gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar