5 Sep 2006

Tamasya


Pernah tamasya ke mana yang paling jauh? Gue ke Borobudur dan Parangtritis. Kayaknya itu yang paling jauh. Itu juga sekalian mudik tahun 2003. Perginya hari kedua Lebaran kalo ga salah. Dari Borobudur langsung dilanjut ke Parangtritis. Ternyata...jauh. Kalo suruh milih gue lebih suka ke Borobudur. Lebih...apa ya...lebih enak aja tempatnya *soalnya gue lebih suka pegunungan*. Kalo Parangtritis agak kurang rapi aja *maaf lho*. Tapi dua2nya asyik kok. Huhuhu...pengen ke sana lagi. Oya, pulang dari Parangtritis sempet ngelewatin Malioboro. Tapi cuma lewat doank.

Kalo dari kantor bokap gue, tiap tahun langganannya ke Puncak. Entah itu ke Taman Safari, Cibodas, Ciater...pokoknya sekitar2 situ deh. Sampe bosen gue karena sudah apal sama jalanannya. Ada kali lima tahun gue ga pernah ngikut. Sekarang gue agak2 mulai lupa.

Studi tur sekolah lain lagi. Pas smp dan sma tujuan studi tur pasti ke Bandung. Sekolah lain mah udah sampe ke Jogja dan Bali. Eh, ini stuck di Bandung. Tapi gue suka suasananya. Dingin2 gimana gitu...haha! Perpisahan smp sempet ke pantai. Tapi gue lupa pantai apa. Anyer, Carita atau Pangandaran? Pokoknya ngelewatin Cilegon dan pabrik Krakatau Steel.

Pas sma sempet dapet tugas dari sekolah meneliti kebudayaan Indonesia. Berenam pergi ke Taman Mini. Ternyata Taman Mini itu luas. Gempor dah. Tapi seru banget. Kita sempet makan2. Gue sih makan soto tapi makannya berdua sama temen sebangku gue, Frist. Hahaha! Gue kangen ama tuh anak. Orangnya rame sih, ceria. Bikin gue jadi ‘hidup’.

Waktu kuliah sempet piknik sendiri ke beberapa tempat. Nggak pas sih kalo dibilang piknik. Pertama ke Monas. Itu karena ada tugas kelompok dari kampus *satu kelompok anggotanya banyak banget*. Dari kampus ke Monas naik kereta. Cepet juga. Paling setengah jam dah sampe. Yang bikin capek, dari St. Juanda ke Monas jalan kaki. Oya, waktu itu Monasnya belum dipager. Kita sempet naik ke atas. Oh, ternyata di atas kayak gitu toh. Kayaknya dalam tugas itu, gue cuma ikut acara jalan2nya aja. Soalnya pas ngerjain makalah dan diskusi *waktu itu kuliah kewiraan kalo gak salah*, gue sama sekali tidak ikut berpartisipasi. Dasar! :D. Itu karena temen2 gue lebih pinter.

Yang kedua ke Ragunan. Rame2 bareng temen. Tapi mereka pada bawa pasangan. Sial. Akhirnya gue berduaan aja ma temen gue yang single juga. Untung ada temennya. Sempet ada kejadian buruk. Sendal gue bermasalah, talinya mau copot. Huh! Jalannya jadi nggak enak.

Ketiga ke Dufan *gak gitu jauh dari kampus*. Perginya berdua sama temen gue. Sengaja nggak ngajak temen gue yang satunya lagi. Abis sebel karena di Ragunan sempet nyebelin banget. Tapi kayaknya di sana gak sempet naik apa2. Pusing duluan abis naik kora2. Haha!

Sebenarnya ada tempat wisata yang sangat dekat dengan kampus gue. Tinggal jalan kaki doank. Yaitu wisata Kota Tua. Ada Museum Fatahillah (nama aslinya sih Museum Sejarah), Museum Keramik dan Museum Wayang. Mungkin di sana nggak ada apa2. Tapi kalo liat bangunannya...hm...serasa diseret ke jaman kompeni. Terutama Museum Fatahillah, itu bangunannya 'Belanda banget'. Dia antara ketiga itu gue cuma pernah ke Fatahillah. Waktu itu baru2 masuk kuliah sempet iseng main ke sana gara2 ada jam kuliah yang kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar