30 Apr 2016

Himawari 4

Iseng banget deh nonton mulu. Abisnya HG agak susah jadwalnya. Jarang ada weekend juga. Jadi nonton jumat malam. Lagi beruntung banget. Bingo hijau 7 dipanggilnya urutan kedua duduknya di row 2.

Jam 7 lewat belum mulai juga acaranya. Merhatiin ke belakang hanya ada standing tengah. Dua minggu lalu pas nonton di jam yang sama penontonnya sampai standing kanan kiri. Waktu itu saya juga row 2 tapi standing.

Kageana : shani

Mengabarkan show dimulai dengan 15 orang karena viny terjebak macet. Langsung bayangin kalau viny datangnya telat banget siapa ya yang bakal gantiin blockingnya di unit song. Jarang nonton show malam jadi baru ngerasain ada member yang telat. Saya biasanya nonton sabtu atau minggu. Tapi lalu lintas jumat sore itu memang macet luar biasa. Saya saja yang naik busway jalannya tersendat. Minggu lalu nabilah dua kali datang telat karena macet. Gimana rasanya habis macet-macetan terus langsung perform.

M00 Overture

M01 Party ga Hajimaruyo
Enaknya bisa nonton dengan jarak sedekat itu. Sebelumnya standing dua kali dan row 8 satu kali. Eh ada rona. Berarti ve tidak ada. Tapi kenapa di jadwal masih ada namanya. Ada gaby menggantikan ikha dan ada acha menggantikan kinal. Ga tau juga kenapa kinal tidak hadir terus di HG. Kalau ve tiap jumat ada kuliah.

M02 Hisatsu Teleport
Lagunya lucu. Lagu jaman pajama. Banyak loncat-loncat. Shania yang solo dance karena kalah suit. Setengah member yang di tengah lagu masuk ke backstage enak tuh bisa tarik nafas dulu. Btw sound malam itu kok agak keras ya. Sampai terasa agak bergetar.

M03 Kimi ni Au Tabi Koi wo Suru
Lagu RKJ favorit. Yona dan ayana nyanyi di part awal di sebelah kanan. Aslinya blockingan sendy dan gaby. Di part pertengahan acha harusnya nyanyi sama viny tapi karena viny tidak ada jadi dia nyanyi sendiri. Part berikutnya desy dan rona. Waktu pertama kali nonton dulu itu adalah part-nya saktia dan ve. Jadi banyak yang berubah dalam formasi kali ini. Viny muncul di tengah lagu ini. Untung dia telatnya ga terlalu parah. Lalu sekilas saya juga melihat ve. Lho? Kan sudah diganti rona kenapa ve tiba-tiba muncul? Apa bisa diganti blocking untuk beberapa lagu saja? Aneh deh. Tapi ternyata visual ve itu hanya fatamorgana semata. Ve yang saya lihat ternyata adalah shani. Fiuh. Masa salah lihat sampai dua kali.

M04 Viva Hurricane
Baru kali ini lihat dance-nya dari dekat dan ternyata susah ya. Tapi melody dan nabilah menarikan lagu ini dengan semangat. Kebetulan ibu GM blockingannya lumayan sering di depan saya.

MC1 Kapan Kamu Merasa Lucu?
Angel : saat berada di samping kak shanju. aku lucu di samping orang lucu
Haruka : *samperin melody* umurnya sama 24. dia cantik aku lucu
Nabilah : aku lucu setiap saat. kemarin naik bajaj. sama abang bajaj, aku ngerasa lucu
Melody : kalo sama teman-teman aku diluar jkt. ada yang kerja kantoran, udah nikah, bawa bayi. pada bilang aku awet muda. sampai kapan joget-joget
Gaby : lagi kumpul bareng tim T
Shania : setiap saat. aku ngapain aja lucu. makan minum. aku paling lucu muda imut
Acha : keramas keramas *gaya keramas*
Rona : aku lucu saat garing
Viny : ngerasa lucu setlist sbgn lagu shamu neko
Shani : aku ngomong bahasa jawa di antara orang jakarta
Terus diajak ngomong jawa sama rona
Yona : umur segini jarang ngerasa lucu
Lalu yona peragain gaya seksi jiko natalia diakhiri gaya encok. Penonton ketawa.
Yona : tuh kan lucu kan?!
Vanka : pas bikin tebakan. lele apa yang buaya *lalu nyanyi* leleki buaya darat. buset aku...
Ayana ga ikut jiko
Desy : *jiko* aku desy dari tadi. dari postur tubuh tidak bisa membohongi. aku lucu saat selfie twintail sambil duckface
Yupi abis jiko lalu dihalangi oleh desy
Desy : ini udah pasti lucu. skip
Yupi : aku merasa lucu saat aku masih kecil
Siska : saat freak sama captain america

M05 Heart Gata Virus (nabilah gaby angel)
Jadi bayangin show sebelumnya nabilah kena macet terus ayana gantiin nabilah di lagu ini. Chant-nya pasti rame banget. Untung ada ayana jadi bisa gantiin blocking nabilah secara mendadak. Sekarang aman. Nabilah sudah sampai beberapa jam sebelum show dimulai.

M06 Itoshisa no Defense (haruka viny rona)
Karena duduk di depan jadi pandangannya jelas banget. Lalu merhatiin koreo lagu ini. Terutama untuk bagian kaki. Sayangnya tidak pernah melihat formasi noella lidya yona membawakan lagu ini.

M07 Junjou Shugi (shania shani yona)
Pas intro lagu ini mulai..wait! Suara yona beda. Biasanya masih pake suara recording jaman pajama. Yang suaranya agak cempreng. Sekarang suaranya udah ngebas pertanda pakai recording terbaru. Kenapa ga dari awal aja sih pakai rekaman barunya. Kenapa di saat show ke enam? Sebenarnya tadinya mau memperhatikan oshi. Tapi ada celine di depan mata. Dia bertampang cool. Beda dengan yuriva di sebelahnya yang penuh senyum. Jadi sedikit tidak fokus lihat yang mana.

M08 Kinjirareta Futari (melody acha)
Baru pertama kali lihat formasi ini dan jadi bertanya sendiri. Kenapa acha? Lagu ini kesannya feminin. Melihat acha masih ada sisi komedinya sedikit. Saat acha menyanyi ada penonton yang sepertinya menahan tawa. Apalagi pas acha monolog. Mungkin jarang kali ya lihat acha di lagu seperti ini. Di akhir lagu acha peluk melody. Dan tangannya mengelus kepala melody. Wei kapan lagi bisa begitu.

M09 Rider (ayana yupi desy siska vanka)
Pada saat lagu ini ditampilkan saya malah fokus ke sepatunya. Ayana dan yupi memakai sepatu yang berbeda dengan yang lainnya. Sepatu putih yang sampai ke lutut itu malah lebih mirip kaos kaki yang dipakein sandal bertali.

Lima member masuk buat mc. Tapi agak rusuh sebentar karena giginya gaby ada lipstik. Jadi pada sibuk ngurusin gaby. Harusnya gaby bacain judul unit song. Akhirnya yang sebutin shania dan nabilah. Judul lagu keempat dan kelima barulah dibacakan oleh gaby.

MC2 Pernah ga belajar kesenian tradiosional
Gaby : pianika
Lalu pada protes pianika bukan kesenian tradisional
Yona : kalau aku dulu waktu sma...
Member : berapa tahun yang lalu?
Yona : jangan gitu dong. baru kemarin lulus sma. dulu di bogor itu ada mata kuliah...
Member : kuliah?
Nabilah : susah udah tua
Yona : ada kesenian degung. aku pegang gong
Di sini yona dan nabilah sahut-sahutan. Sekolah nabilah juga ada muatan lokal.
Nabilah : dulu pernah belajar yapong. pernah belajar ngebatik juga di jogja
Kali ini nabilah jawab sambil ngotot ke shanju gara-gara shanju salah mengartikan tapi yapong sebagai tari piring
Angel : aku pernah belajar nari *lupa*. bukannya sombong ya aku pernah juara satu..
Nabilah : itu sombong
Angel disuruh nari. Tapi nabilah yang nari
Yona : awas kecetit
Setiap member jawab nabilah nyamber dengan rusuhnya. Beterenya ga abis-abis.
Shanju : aku angklung. tapi pengen belajar jaipong
Nabilah : ketinggian shan

M10 Virgin Love
Di awal lagu ini yona blockingannya paling pojok kiri. Viny pas banget di depan dan sering eyelock. Suka lagu ini. Banyak yang ngechant. Ciye masih inget aja padahal lagu lama. Terus member juga sering posisi baris di depan sambil nunjuk-nunjuk.

M11 Adyth
Mic-nya melody sempet mati di awal monolog. Kemudian ada suaranya tapi agak pelan. Monolog kedua suaranya benar-benar tidak ada. Nah lho. Padahal monolog adalah inti dari lagu ini. Yona bockingannya di belakang tengah. Lumayan terlihat. Gara-gara mic mati jadi sedikit melewatkan teatrikal yona acha nabilah di tengah panggung. Ngapain ya mereka tadi? Oiya kalau blockingan asli tim J (DNT) yang teatrikal shanju nabilah sonia. Monolog ketiga dan seterusnya mic aman.

M12 Tsuki no Katachi
Ups yona hampir salah koreo. Dari lirik ke musik harusnya gerakan melambai tangan dia malah mau goyang bahu. Untung cepet ganti gerakan. Jadi inget lagi mc yona tadi. Di lagu ini banyak gerakan berdiri bungkuk berdiri. Untung dia ga encok beneran.

MC3 Kalau ingin diselematkan oleh superhero, mau diselamatkan siapa?
Siska : kapten amerika. dia ga jago. tapi pemikirannya ke depan
Melody : mau sama crish evan. ganteng. tapi aku mau diselamatkan iron man aja
Angel : yaiy. toss dulu
Angel ngajak melody toss tapi melody ga mau
Shani : spiderman
Rona : superman
Desy merasa tidak enak hati di sebelah melody. Desy ngajak tuker posisi tapi melody tidak mau. Melody malah loncat-loncat di sebelah desy. Yah memang terlihat perbedaan tinggi yang cukup signifikan.
Yona : aku mau diselamatkan oleh kamu *nunjuk penonton* tapi bukan superhero tapi superman buat aku
Angel : aku mau diselamatkan oleh iron man
Siska : coba nama orang tuanya iron man siapa?
Angel : ...
Siska : fans karbitan
Melody : manusia itu egois kayak iron man. tapi harusnya kayak kapten amerika
Siska mau ngajak melody toss/salaman. Ditolak juga sama melody
Saat angel membuat kesimpulan, melody dan desy malah rame berdua. Angel-nya ngambek.

M13 Boku no Sakura
Di bagian tengah ada desy yang nyanyi dari sisi kiri ke tengah panggung. Di ujung kanan ada viny menuju arah yang sama. Jadi ingat show ini dua minggu yang lalu. Saktia jalan sendiri ke tengah panggung. Jadi harusnya saktia duet sama viny. Tapi mungkin saat itu viny sedang sakit jadi tidak ikut tampil di lagu ini. Jadilah saktia jalan sendiri. Dan penonton menahan tawa karena teringat dengan kocaknya mc saktia sebelum lagu ini. Saktia memang tidak ada duanya. Btw ini viny kenapa sakit mulu ya.

Encore

M14 Kimi no Koto ga Sukidakara
Bye cinderella. Sepertinya tidak akan dibawakan lagi di show ini. Mungkin untuk menghemat waktu. Durasi lagunya standar. Tapi untuk ganti bajunya sampai mc dua sesi yang bisa menghabiskan waktu lebih dari sepuluh menit. Blockingannya dia banyak di kiri. Memang sudah tau makanya sengaja ambil posisi duduk sebelah kiri. Terus ngitungin member. Lima belas. Viny tidak ikut lagu ini.

M15 Bingo
Lagunya sangat energik. Huh pasti capek ya kalian. Yang nonton aja kadang sampai nahan nafas. Entah. Mungkin karena sound-nya (masih) terlalu keras. Iseng merhatiin kakinya dia. Kok kurus? Beda dengan kaki-kaki lainnya. Melody meskipun badannya imut tapi betisnya hampir sama dengan yupi.  Viny muncul sebelum lagu ini berakhir.

M16 Oogoe Diamond
Viny ada di lagu ini. Mau tidak mau harus tampil karena ada part solo dia di tengah lagu. Terlihat jelas wajah viny agak besar dan matanya sipit. Entah karena dia gemuk atau bengkak karena sakit. Tiga lagu setelah encore ini sangat menguras tenaga. Dan semuanya full version. Beda jika offair atau konser, meskipun tanpa jeda tapi lebih sering lagunya short version. Saya salut dengan member yang tetap energik sampai lagu terakhir. Apalagi melody. Paling dewasa paling depan tapi bisa memberikan contoh baik dengan menari penuh semangat.

Bonus Song : Pesawat Kertas 365 Hari
Saya kira bawain lagu baru yang Sakura Iro. Ternyata masih lagu yang lama.

Hitouch
Setelah gen empat, member selanjutnya adalah shania dan desy. Kenapa mereka baris sebelahan? Lalu saya kira dia ternyata rona. Lalu ada yupi. Dia di tengah dan mengucapkan terima kasih. Urutan terakhir ada melati dan seperti biasa dia bawel banget sama orang yang ht sama dia.


show malam 29 april 2016

1 komentar: