4 Apr 2016

SBGN 17

Verif. Pagi-pagi mager banget mau berangkat. Tapi pertimbangan mau lihat shafa jadi kakak di oshibe dan mau lihat mc saktia, akhirnya jalan juga. Itu aja sih. Ga berharap yang ada pergantian unit song yang ekstrim.

Kereta agak terlambat. Padahal saya datang sudah lebih cepat ke stasiun. Dan keretanya hanya sampai manggarai. Untung tak lama ada kereta ke sudirman. Jadi sampainya tepat waktu.

Sampai lokasi eh kok sepi. Padahal sudah jam satu lewat sedikit. Tapi itu tipuan. Pas bingo dimulai penontonnya tiba-tiba rame. Bingo dipanggil tengah-tengah. Duduk pun di tengah. Bangku hijau masih ada beberapa yang kosong di belakang. Jadi pengen duduk di belakang. Tapi kapan2 aja deh.

Kageana : suaranya halus sekali. jadi nebak-nebak siapa. ternyata kinal

M00 Overture

Mo1 Mammoth
Wow gahar. Eh kinal rambutnya diiket samping. Bukan diiket tapi bagian belakangnya dikepang. Lha yona juga rambutnya dikepang samping. Berdua doang yang rambutnya kembaran.

M02 Saishuu Bell Ga Naru
Lirik awal harusnya kinal duet sama rona. Tapi ini kinal nyanyi sendiri. Rona kemana? Lalu di tengah lagu shafa juga nyanyi sendiri. Padahal harusnya berdua. Siapa yang tidak ada lagi ya. Blockingnya ada yang kosong. Hmm..ternyata ikha tidak ada.

M03 Boyfriend no Tsukurikata
Member buka jaket dan taruh jaketnya ke backstage. Tiba-tiba rona muncul. Ikha juga. Wah selamet deh. Karena di lagu ini rona ada monolog. Kalau dia ga ada bagaimana jadinya. Rona kelihatan pucat. Ada part dimana kinal peluk saktia di belakang. Sayang banget ya kinal sama saktia.

M04 Erai no Hito Naritakunai
Pas joget bebas mau lihat yona di pojokan belakang eh ga kelihatan. Terus sambil mikir rona dan ikha sepertinya sakit. Di unit song mereka muncul ga ya? Lucu juga kalau rona diganti nadila. Terus nadila dobel unit dengan shimai uta. Tapi ikha ga ada yang gantiin blockingannya.

MC1 Teman sebelah kanan kamu cocoknya jadi model apa?
Rona : hanna jadi model iklan karambol karena bahunya lebar
Hanna : yupi jadi model iklan popok
Yupi : kak kinal jadi model binaraga (kinal pose ala binaraga. persis banget. sangat menghayati)
Kinal : acha model iklan mata karena matanya cantik
Acha : kak rona coba jalan dulu (rona jalan ala peragawati) kak rona cocok jadi...model
Lidya : kak yona jadi model iklan alis
Yona : natalia kan spicy hot cocoknya jadi model kipas angin nempel di lantai nempel di dinding. nat : nempel di hati kamu juga
Nat : viny jadi model iklan obat cacing kremi
Viny : uty jadi model iklan mukena anak
Uty : kak ikha jadi model iklan kalender bulan januari
Ikha : lidya jadi model iklan gym
Yuriva : nadila jadi model iklan kalender toko emas
Nadila : kak shafa jadi model cover single ke 13
Penonton : yaiy!
Nadila : barengan ya
Saktia dan della kepengen diajak juga
Saktia : della jadi model iklan obat pembasmi kecoa
Della : yuriva jadi model iklan susu asupan gizi. yuriva before. afternya jupe

M05 Return Match (kinal rona acha nat)
Ternyata rona muncul di unit ini. Waduh rawan juga. Karena koreonya naik-naik kursi. Kinal kan rambutnya dikepang samping, waktu pakai topi ujung rambutnya disembunyikan dibalik topi. Hebat topinya tidak copot.

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha uty)
Ikha muncul di lagu ini. Lihat senyumnya tidak kelihatan kalau dia sakit

M07 Gomen ne Jewel (viny hanna yona lidya)
Mencari celine di lagu ini ternyata percuma. Dia tidak pernah ada. Ya udah lihat oshi dong. Tapi dari tempat saya suka ketutupan. Terus apa-apaan tuh dia nunjuk-nunjuk ke penonton. Hehe.

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (shafa yuriva)
Akhirnya lihat shafa jadi kakak. Hmm.. sepertinya ada yang kurang. Apa ya? Mungkin kurang genit aja kali ya karena saya keseringan lihat chikarina jadi kakak. Untuk yuriva udah bagus. Hebat nih anak gen empat.

M09 18nin Shimai no Uta (nadila della saktia)
Sisil belum muncul juga di setlist ini. Padahal dia tidak sakit. Kenapa ya? Tapi ga ngurangin keseruan lagu ini. Slide-nya pakai yang baru lagi. Yang background biru dan balon kuning. Cantik semua.

Ending shimai uta, nadila berterima kasih sama devil's attack karena sejak bawain lagu shimai uta, handshake nadila sold out terus. Dan untuk album mahagita nadila sudah sold out dua sesi padahal baru seminggu dirilis. Saktia heran karena dia dua sesi belum sold juga.

MC2 Enaknya jadi wanita sekaligus idol?
Hanna : waria (nunjuk kinal)
Kinal : (kasih telapak tangan ke depan muka hanna) ngaca
Hanna : oiya!
Hanna : dulu liatin artis. sekarang aku yang dilihatin
Uty bilang hanna pernah selfie sama dude harlino tapi dari belakang
Uty : sebelum jadi idol kalau ikut mama ke pasar ga ada yang nengok. sekarang orang pada tahu
Kinal komentarin cowok-cowok yang suka suitin kalau ada cewek lewat. Ternyata dia tidak suka
Viny cerita tentang penjaga pintu fx. Biasanya kalau viny lewat penjaganya lempeng aja. Tapi tadi penjaganya menyapa viny. Penonton langsung pada cie ciee
Kinal : jadi idol bisa makan yang aku suka
Member ingetin kinal kalau dia mau traktir martabak. Kinal kira member lupa. Kinal pernah bikin kesalahan yang lucu banget. Entah kesalahan apa tidak diceritakan.
Shafa : jadi punya banyak teman cewek. karena dulu sekolah stm temennya cowok semua
Kinal : waktu sekolah cewek2 ga ada yang mau temenan sama gua
Member : ya iyalah

M10 Stand Up
Keren seperti biasa. Kalau dengar lagu ini entah kenapa identik dengan hanna. Mungkin pas bagian "lost world" hanna blockingnya di depan. Dan dia sangat terlihat. Tapi di bagian "aku cinta dunia ini" ingetnya viny. Ekspesi berharapnya pas banget.

M11 Cool Girl
Di lagu ini ada empat stand mic dan harusnya diisi masing-masing empat member. Tapi dua stand mic di belakang hanya terdiri tiga orang. Rona dan ikha tidak ikut grup song lagi.

M12 Kapasitas Ikan Migrasi
Lagu yang penuh semangat. Terlihat ada beberapa ruang yang kosong karena minus dua member. Lalu saya melihat sebuah kembang api yang redup. Dari tadi dia begitu. Mau blocking di depan atau belakang wajahnya tetap muram. Dia hanya menggerakkan badan tapi tanpa ekspesi. Sakit juga atau kenapa? Tidak biasanya dia begitu

MC3 Kenakalan waktu sekolah
Ikha dan rona ga ikut mc jadi kali ini mc-nya cuma enam orang. Yang memperkenalkan lagu hanna biasanya ikha. Yona disuruh cerita duluan takut keburu lupa
Yona : kira-kira dua puluh tahun yang lalu...
Kocak ya dia. Yona cerita waktu sd temannya banyakan cowok. Giliran main sama cewek malah dimarahin sama mama temannya. Karena temannya suka jatuh kalau main sama yona.
Nadila : yupi ceritain dong waktu kamu tawuran
Yupi : aku bukan stm. yang stm kak shafa
Nadila : tapi kak shafa ga mencerminkan
Yupi : terus aku ngapain?
Yupi malah cerita tentang temannya yang makan di kelas
Uty cerita tentang kebandelannya. Dia kena lempar bola basket sama adik kelasnya. Lalu adik kelasnya ditonjok. Uty dipanggil guru BK. Malah uty yang marah-marah. Akhirnya guru BK-nya ngalah
Waktu sekolah nadila ikut genk motor tapi cuma buat keren-kerenan doang

Lalu mereka memanggil teman-temannya. Katanya yang paling depan ketua genk alay. Tapi yang dipanggil tak kunjung muncul. Beberapa detik kemudian muncul saktia. Penonton riuh. Saktia jalan sendiri ke panggung.

MC4 Pengalaman member menjahili atau dijahili member lain
Kinal : di kinal putri show
Nat : show show show. kayak dorce
Kinal : ...
Saktia dan acha cerita menjahili yang terhormat ibu GM. Dipanggil sama melody mereka berdua malah goyang badan kompak
Yuriva suka isengin melati celine dan lintang. Member k3 pada tahu lintang suka latah. Ternyata mereka dekat juga dengan junior
Saktia : lintang pernah parah. gue kagetin devil's attack dia kaget 'setan setan...'
Della : waktu itu sama kak yona lagi old month
Member : ???
Della : tanggal tua
Della dan yona jual bedak yang tinggal separo. Korbannya saktia.
Lidya : aku ga pernah isengin orang. ada juga aku diisengin
Kinal : kemarin hanna dapat gift kaki seribu bohongan. gua kaget tapi sebentar. lidya sampai ketakutan
Saat mau cerita, lidya dijahili sama acha. Lehernya disentuh terus sampai dia kaget berkali-kali. Della juga mau isengin eh keburu ketahuan lidya. Della pun kabur.
Kinal : ga pernah jahilin siapa-siapa. paling cuma ngambil makanan orang lain
Nat pernah jahilin ikha. Kalau ketemu orang Jepang disuruh ohayou
Viny : aku ga pernah ngisengin orang
Semua : aaaahhh!

M13 Ai ni Ikou
Di lagu ini rona dan ikha masih belum ikut. Nyanyinya harusnya berdua-berdua. Jadi ada yang nyanyi sendiri deh. Kinal dan yona lucu aja nyanyi berdua rambutnya sama. Beda di badan doang *eh

Encore

M14 Shamu Neko
Ikha muncul. Wajahnya tidak mencerminkan bahwa ia sedang sakit. Pokoknya senyumnya lebar banget. Rona juga ada. Di lagu ini ada part rona nyanyi setelah hanna. Juga ada part ikha di sebelah kiri. Kalau mereka tidak muncul apa jadinya. Tapi kembang apinya masih redup.

M15 Melos no Michi
Kan seperti biasa lihatnya ke duel kinal dan yona. Kebetulan rambutnya sama. Saat mereka saling berhadapan, entah kinal ngapain, yona jadi pengen ketawa. Ga cocok dong kan lagunya cool ngajak berantem masa ketawa. Akhirnya yang satu buang muka supaya ga lihat muka temennya. Ngelirik dikit bawannya mau ketawa. Jadi lucu liatnya.

Bonus Song : Pesawat Kertas 365 Hari
Lagu baru nih. Lagu slow. Yang berdiri di depan dari kiri ke kanan: acha lidya viny kinal yupi yona rona. Yang di belakang ga inget. Tapi saktia ada di belakangnya kinal. Koreonya banyak menggerakan tangan. Denger lagunya ini berasa dengar lagu lawas.

M16 Sasae
Absennya melambat pas di bagian tengah. Tapi aman sampai nama terakhir. Saat reff terakhir member baris di depan. Paling ujung kiri kinal di sampingnya ikha. Tiba-tiba ikha nangis sambil peluk kinal. Pelukannya ga mau lepas. Dia berusaha menyembunyikan mukanya waktu menghadap ke depan. Lalu saat tos dengan member lain hanna menyadari ikha lagi nangis.

Sampai lagu berakhir ikha masih sesengukan di sebelah kinal. Setelah seno, ikha langsung masuk backstage ditemani kinal sementara member lain dadah-dadah ke penonton. Kinal care banget ya.

Hitouch
Lah tumben yona di depan. Di urutan ketiga. Depan gue ada cewek entah ngomong apa sama dia. Pas gue di depannya hampir dia ga ngeliat. Tapi keberadaan saya disadarinya. Dia ramah banget menyapa.


2 April 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar