18 Apr 2016

SBGN 18 (Bday)

Jarang-jarang nonton malam kecuali ada event tertentu. Dan jarang di tengah-tengah hari kerja. Tapi kali ini sepenuh hati niat datang karena ada yang ulang tahun. Walaupun tidak bawa kado karena belum sampai. Show teater pas sekali pada ulang tahunnya. Dan malam itu yang nonton ramai. Ceweknya juga banyak.

Bingo dipanggilnya ga awal banget. Tapi bisa duduk di row dua. Haha. Duh seneng banget. Jadi pengen nonton terus.

Kageana : yona (yang ulang tahun)

M00 Overture

M01 Mammoth
Suka dengan nuansa lagu ini karena beda dengan group song pada umumnya. Eh kok ada yuriva. Ternyata gantiin sinka. Chikarina juga ada setelah dia pergi beberapa waktu. Hmm..sayang banget nih. Kalau misalnya chikarina belum masuk, yona bisa gantiin dia di oshibe karena shafa gantiin uty di hatsukoi.

M02 Saishuu Bell ga Naru

M03 Boyfriend no Tsukurikata
Pas nadila nyanyi part-nya sisil, di sisi kiri kinal kok mah tiduran. Terus member di belakangnya, entah siapa, mau menyingkap roknya. Wei nakal. Iseng merhatiin waktu yuriva nyanyi part-nya sinka, kan member terbagi menjadi beberapa kelompok. Ada di kiri kinal viny ikha dll. Di kanan yona lidya nadila dll. Kelihatan kalau lidya ga mau kontak mata sama yona. Jadi gosipnya benar ya kalau mereka lagi ada masalah.

M04 Erai Hito ni Naritakunai
Nah di lagu ini member baris. Lirik pertama oleh member di paling kanan. Ada yona lidya nat dan nadila. Yona paling ujung sebelahnya lidya tapi mereka tidak saling kontak. Yona malah sibuk menyapa penonton stading kanan. Pas gerakan bebas menjelang akhir lagu, yona ada di belakang. Member di dekatnya berdiri di samping dan nunjuk-nunjuk dia. Termasuk lidya. Sayang banget nih kenapa yona ga taruh di tengah dikelilingi semua member seperti yang dilakukan ke trainee gen empat dulu.

MC1 Kalau punya anak mau dikasih nama siapa?
Rona : namanya joy. nama lengkapnya enjoy
Hanna : uki lukman uki reza dan ariel. jadi band noah
Yupi : anak cewek song yupi. kalau anak cowo *lupa*
Kinal : dari dulu suka banget nama jessica. nama belakangnya kinal. keluarga gue doang yang punya nama kinal
Acha : namanya Q. kalau dipanggil sama mamanya baby Q
Lidya : cinta
Yona : anastasia. kalau viviyona absennya belakangan. jadi mau anaknya nama depannya a
Nat : rena nozawa keren banget. aku mau namanya rena yes sunda. bukan no jawa
Viny : nama yang sering disebut kak ve. yaitu adyth dan kinal
Shafa : pasangannya shafa. yaitu marwah
Ikha : ape adu aga. anak pertama anak kedua anak ketiga
Yuriva : mau kasih nama amin (tiba-tiba ramai penonton di belakang. mungkin ada rekan mereka yang namanya amin)
Nadila : malikal. dipanggilnya malik
Chikarina : kalo cowok namanya paijo. kalo cewek ijah. namaku siti. jadi nama anaknya kampung kayak aku
Saktia : kalau anak cowok dikasih nama ariel. kalau cewek dikasih nama cut tari
Della : namanya melody nurramdhani. melody artinya musik. di dunia musik jadi center. nurramdhani artinya cahaya di bulan ramadhan

M05 Return Match (kinal rona acha nat)
Asyiknya bisa nonton dalam jarak yang sedekat ini

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha shafa)
Ikha agak kurusan. Mungkin karena habis sakit

M07 Gomen ne Jewel (viny hanna yona lidya)
BD cuma lima orang. Dan ada celine. Tapi saya mau fokus ke yang ulang tahun aja

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina yuriva)
Sudah lama tidak lihat formasi ini.

M09 18nin Shimai no Uta (nadilla della saktia)
Foto slide-nya pakai kebaya. Wow cantik-cantik. Tapi belum pernah dishare di twitter. Menurut kabar harusnya bulan april jadi avatar. Tapi ada ssk. Di akhir lagu, mereka klarifikasi kabar kalau voting ssk adalah akal-akalan jot. Mereka malah bilang kalau mereka vote sendiri. Tapi peringkatnya memang bagus semua. Nadila di posisi 4. Saktia di posisi 6. Della di posisi 17 alias center undergirls. Tapi itu masih sementara karena masih pengumuman tahap satu.

MC02 Cita-cita waktu TK
Chikarina : jadi penyanyi
Shafa : mau jadi koki dan traveller
Kinal : jadi barbie. karena gue rambutnya pendek, barbienya gue potong rambutnya
Hanna : aku maunya jadi polisi tidur
Viny : dari kecil mau jadi dokter anak

M10 Stand Up
M11 Cool Girl
M12 Kapasitas Ikan Migrasi

Luar biasa stamina para member. Masih stabil sampai lagu kedua belas. Padahal mereka punya aktifitas pada siang harinya. Ada yang sekolah dan kuliah.

MC03 Nyanyi lagu Topi Saya Bunda dan Burung Kakaktua secara bersamaan. Yang kalah buat video catwalk di lobby fx

Tadinya member mau gambreng. Tapi chikarina bingung karena suit jepang beda dengan suit indonesia. Akhirnya member cari pasangan untuk jadi lawan. Satu orang menyanyikan lagu Topi Saya Bundar. Satu lagi nyanyi Burung Kakaktua. Nyanyinya berhadapan.
Rona vs Yupi. Yupi kalah
Nadila vs Chikarina. Nadila kalah. Nah heran kan kenapa nadila kalah
Yona vs Shafa. Yona topi saya bundar. Shafa burung kakak tua. Yona salah di lirik terakhir. Dia kalah
Ikha vs Hanna. Ikha kalah

MC04 Ngomongin yang ulang tahun. Nama disamakan jadi Yoma. Yang kalah bikin video nyanyi lagu mammoth pake huruf vokal o
Lidya : kak yoma anaknya banyak permainanan. baper. ga lucu ya. pernah bete sama kak yoma. tema mc sebelah mirip artis siapa. dibilang mirip rina nose dia ngambek. mau ganti tema mc. akhirnya digani jadi paruru
Saktia : sumpah di situ kak yona bete seharian
Teater mendadak riuh. Saya kira saktia telah membocorkan sebuah rahasia besar. Ternyata dia kelepasan sebut nama yona. Saktia kalah. Hukuman selanjtnya nyanyi lagu Erai Hito ni Naritakunai pakai huruf vokal i. Kinal cerita tentang yoma sama lidya yang berantem. Ternyata selama beberapa waktu kemarin dua orang itu sedang marahan. Pantas sikapnya aneh.
Lidya : daripada venomenal garing ga pernah berantem. tapi bukan berarti aku mau dicomblangin sama kak yona ya
Lidya kalah. Kinal dan saktia joget-joget di depan lidya.
Kinal melanjutkan. Saat mereka berdua berantem, kinal menengahi. Mereka disuruh baikan tapi yona salaman sambil buang muka. Kinal heran sama yona yang umur 22 tapi kelakuan kayak 17 tahun. Lidya nyeletuk tapi hampir kelepasan sebut nama yona. Dia protes member pojok disuruh ngomong. Della. Tapi kinal yang jadi juru bicara malah tidak bertanya pada della. Dia hanya mewakili della lalu jadi pengantar lagu Ai Ni Ikou karena viny tidak ikut mc.

M13 Ai ni Ikou

Encore : viona dua dua

M14 Shamu Neko
Lidya sudah pasang muka lucu lagi. Tidak seperti perform sebelumnya yang mukanya murung terus sepanjang show.

M15 Melos no Michi
Duel di kiri itu favorit saya. Kelihatan sekali mereka tidak memandang wajah satu sama lain. Bukan lagi marahan. Takut tiba-tiba ketawa.

Bonus Song : pesawat kertas 365 Hari

Lalu ada video di layar. Member duduk di panggung membelakangi penonton. Kami semua menyimak. Di video ada kinal sedang curhat. Isinya hal terberat yang pernah dia alami. Yaitu saat dipindah dari tim J ke tim K3. Kinal menjalani latihan yang sangat berat. Siang dia bersama tim J dan perform teater. Malamnya latihan bersama K3 untuk setlist baru. Kinal ingin perfect. Tapi petinggi jot malah merasa kinal menjadi orang lain dan berpesan supaya kinal menjadi dirinya sendiri.

Video kedua yona. Di jkt48 dia juga menjalani hal yang berat karena harus tinggal sendiri di jakarta dan meninggalkan keluarganya. Saat kembali ke rumah, dia merasa banyak yang berubah. Dia banyak melewatkan waktu bersama keluarganya. Intinya mereka butuh dukungan. Ternyata video itu adalah pengantar lagu Sasae.

M16 Sasae
Karena video tadi isinya sedih sekali jadi banyak member yang terbawa perasaan. Mereka menyanyikan lagu Sasae sambil menangis. Oiya mereka nyanyi live lho.

Seitansai Yona

Baru sekali ini saya nonton perayaan ulang tahun member. Kata yona dari belakang encore-nya kedengeran yona tua-tua. Meja berisi kue dibawa oleh anak gen empat. Kinal yang nyalain lilin. Sepotong lagu Namida Surprise berkumandang. Lalu member nyanyi lagu Happy Birthday. Yona tiup lilin. Tapi ada yang aneh. Saat member lainnya bergembira, ada satu member yang diem aja di pinggir kanan. Lidya. Dia tidak kelihatan antusias. Hmm..masih marahan nih.

Kinal yang bacain surat. Saya ga nyangka dia yang bikin. Kinal ngaku sendiri tulisannya kurang begitu bagus karena dia udah lama ga nulis alfabet. Isinya yona udah lama di jkt dan yona banyak project video. Akhir-akhir ini deket karena banyak persamaan. Kinal berpesan yona jangan kurus-kurus. Gendut itu cantik gue aja cantik, kata kinal. Sebenarnya isinya serius tapi karena kinal yang baca jadi isinya agak bacanda sedikit.

Setelah kinal baca surat, yona nanya ke lidya kenapa diemin dia. Lidya ngomong juga tapi kayaknya masih ngambek. Yona sampe bilang mau gabung ke Devil's Attack. Ternyata awal mereka tidak akur karena yona suka jutek kalau lidya ngajak ngobrol. Lidya balik ke tempat berdiri semula. Di pojok kanan sebelah backdancer. Semua member minta mereka baikan.
Lidya : ah kak yona kan udah tua. kak yona yang kesini
Sumpah ini lidya ngambeknya lucu banget. Yona aja ketawa sampe sujud-sujud. Akhirnya yona yang samperin lidya lalu mereka berpelukan. Hore!

Lalu foto bareng. Tangannya bikin tanda peace alias dua-dua. Fotografernya dibilang mirip kaesang.

Hitouch
Saya mengucapkan selamat ulang tahun. Tapi sepertinya dia tidak memperhatikan.

Show malam 13 April 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar