24 Apr 2016

SBGN 19

Awalnya agak mager. Lalu dimotivasi oleh sesuatu. Yaitu kuncir tiga dan mendapati jadwal minggu depan sepertinya tidak ada dirinya. Berangkat agak kesiangan tapi perjalanan lancar dan sampai di sana tepat waktu. Dan ternyata bertemu teman2 padahal tidak janjian.

Seorang teman cerita bahwa nama saya dipanggil saat bday twoshot tanggal 13 lalu. Padahal saya tidak daftar. Lho kok bisa ya? Saya hanya beli bday tshirt. Itu pun lupa diambil pada hari h. Jadi ambilnya dua hari kemudian sekalian nonton HG.

Hari itu dapat bingo hijau 8. Dan agak lama dipanggilnya. Meski dipanggil belakangan tapi sebenarnya masih bisa duduk di tengah, tapi saya dan teman2 memilih duduk di belakang. Duduk pindah suka-suka kayak rumah sendiri. Row belakang kosong beberapa baris baik biru atau pun hijau.

Karena panggil bingo-nya agak cepat jadi di dalam menunggu agak lama. Syukurlah nonton rame2 jadi mengisi waktu dengan ngobrol2 lucu di row belakang.

Kageana : ikha

M00 Overture

M01 Mammoth
Wow ada sisil yang menggantikan posisi kinal. Sudah lama tidak lihat sisil. Beruntungnya dia. Ketika comeback malah dapat posisi agak center. Terus lihat yona yang katanya kuncir tiga. Kuncirnya di samping kiri. Kalau dari depan kurang kelihatan. Tapi kalau dari belakang kelihatan sedikit.

M02 Saishuu Bell Ga Naru
Lirik awal duetnya sisil dan rona. Sama-sama kecil. Sekilas memperhatikan berapa orang yang kuncir tiga. Masih saru karena ada beberapa member juga yang ponytail.

M03 Boyfriend no Tsukurikata
Di lagu ini banyak joget bebasnya. Saat member di tengah nyanyi, di sebelah kanan ada yona yang pamerin kuncir tiganya. Rona dan nadila juga tak mau kalah.

M04 Erai Hito ni Naritakunai
Entahlah mungkin ini perasaan saya saja. Tapi saya merasa yona dan lidya belum terlalu akrab lagi seperti dulu. Walau sepuluh hari lalu sudah baikan di depan para fans. Jadi lirik awal lagu ini dinyanyikan oleh yona lidya nat dan nadila yang blockingannya di ujung kanan. Yona dan lidya sebelahan. Tapi mereka saling membelakangi. Sebenarnya hal ini sudah terlihat sejak lagu M03.

MC1 Mau bikin film tentang apa?
Rona : drama musikal yang main jeketi
Sinka : film perang-perangan. dor dor dor *nembak dengan imutnya*
Yupi : cinta-cintaan. ada putri di sebuah kerajaan jatuh cinta dengan prajurit tapi tidak disetujui oleh raja
Sisil : mau revisi film viva jkt. muka kak melody diganti jadi muka gue
Acha : mau buat film yang menguntungkan seluruh rakyat indonesia dan dunia. sutradaranya aku dan pemerannya juga aku
Lidya : mau buat film *lupa* karena sampai saat ini aku belum bisa nyetir apapun
Yona : mau bikin film yang terinspirasi dari ftv. Cintaku Bersemi di Teater. Cowok cewek nonton sebelahan. Ngechant bareng terus kenalan. Cerita kedua lagi beli tiket handshake si cewek buru-buru terus nabrak
Nat : bergenre romance yang main aku, jonishi san, sayanee san
Viny : segerombolan gadis yang mengejar mimpinya di sebuah idol grup yang bernama jkt48.
Uty : film kartun yang mengajarkan anak edukasi yang baik
Ikha : film dokumenter motivasi dalam menjalani hidup
Shafa : film petualangan kayak hachi si sebatang kara
Nadila : film tentang agent dan psikopat
Chikarina : cerita anak-anak yang miskin tapi mereka menemukan mimpi lalu bahagia
Saktia : cinta terlarang sama kamu karena aku berdiri di sini dan kamu di situ (nunjuk penonton di depan) dan kita tidak bisa bersentuhan sayang
Della : mau bikin film tentang kak melody dan saktia. Saktia diturunin jadi trainee gara-gara pake make up kak melody

M05 Return Match (sisil rona acha nat)
Sisil di posisi kinal pakai jas laki-laki. Dan dia terlihat kecil sekali. Saya kira waktu itu nadila di posisi yang sama paling kecil. Ternyata ada yang lebih imut lagi. Jadi formasi pada hari itu hanya acha yang menjulang tinggi. Hmm..sudah beberapa kali usul di twitter sih. Bagaimana kalau sesekali lidya yang ada di posisi kinal. Karena dia perawakannya tinggi. Jadi rasanya cocok kalau pake jas. Pakai baju sekuriti dan jadi anak basket aja udah pernah. Iya kan? Tapi sayangnya lidya akhir-akhir ini seperti lidya yang dahulu. Tidak tahu kenapa. Oiya lanjut ke return match lagi ya. Saya lupa memperhatikan bagaimana sisil bawa dua kursi dari backstage ke panggung. Agak susah melihat ke kiri dari posisi saya saat itu.

M06 Hatsukoi Dorobou (yupi ikha uty)
Yupi di malam sebelumnya share foto di kampus dengan gaya cool. Dia terlihat lebih dewasa. Tapi kalau lihat perform dia di unit ini dia kelihatan seperti anak-anak lagi. Jadi bayangin kalau nanti yupi berubah image menjadi dewasa pasti lucu eh cantik.

M07 Gomen ne Jewel (viny sinka yona lidya)
Eh ada celine lagi. Tapi kali ini mau liatin yang biru aja. Dari belakang terlihat jelas ga kayak kalau dari samping. Kapan oshibe lagi ya dia? Nyesel waktu itu ga nonton.

M08 Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (chikarina shafa)
Dialognya agak panjang tapi lupa gimana. Dan shafa manggilnya "siti....!"

M09 18nin Shimai no Uta (nadila della saktia)
Suara nadila di lagu ini live. Jadi penasaran kenapa nadila tetap di us ini sementara sisil sudah comeback. Ending shimai uta :
nadila : jadi usaha keras itu
della : tidak akan mengkhinati
saktia : sonichi. hari pertama!

MC2 Mau Jadi Karakter Fiksi Apa?
Sisil memuji lagu shimai uta bagus. Ehem.
Chikarina : putri duyung. dari kecil suka nonton putri duyung
Sinka : sailoormoon. jadi sailor jupiter.
Sisil : aku juga mau jadi sailormoon
Chikarina : kalau sisil totoro
Sisil : gue pengin jadi beauty sleeping
Member : sleeping beauty!
Viny : aku mau jinny oh jinny. vinny oh vinny. sisil jadi kerangnya
Uty : uty jadi superman aja. kalau sisil mau jadi apa lagi?
Sisil : di harry potter yang ga ada hidung. kalau dudut?
Sinka : teletubbies *sambil peragain dengan lucu*
Viny : dudut cocok jadi mataharinya
Sinka : aku po yang merah

M10 Stand Up
M11 Cool Girl
M12 kapasitas Ikan Migrasi

MC3 Games
Sudah beberapa kali member sesi ini bermain games. Yang kalah dapat hukuman. Biasanya buat video. Yupi yona ikha lumayan sering kalah. Kali ini games juga tapi dihukumnya langsung.
Jadi member main kata-kata. Nadila memberikan clue kendaraan darat. Yang lain menjawab. Dimulai dari ujung kanan. Urutannya sinka ikha chikarina rona yupi yona. Terakhir uty kalah. Disuruh muka jelek.
Lalu kata kedua hewan berbulu. Yupi kalah karena jawabnya kelamaan. Disuruh jadi topeng monyet. Lama banget yupi praktekinnya sampe dicontohin sama nadila. Dudut disuruh jadi gendangnya.
Games selesai. Gantian mc. Kata yona panggil topeng monyet berikutnya. Saktia muncul pertama. Pada ketawa. Saktia bingung.

MC4 Rahasia Yang Tidak Pernah Terungkap
Saktia : rahasia aku selama ini aku sebenarnya orangnya ga gini. aku mempunyai sisi sedih. aku kemarin nonton tim T graduation grace. aku di belakang sana menangis merintis
Semua : merintih
Lalu saktia cerita tentang nadse. Penonton dan member ketawa karena ceritanya membingungkan. Lalu lidya mau cerita.
Lidya : iya sebenernya gue laki!
Member : udah berapa lama operasinya?
Lidya : iya gue operasi di thailand
Semua : oh
Lidya : sebenarnya gue ga takut hantu
Lidya gaya-gayaan ga takut hantu. Lampu teater dimatiin sebentar dan lidya langsung mematung
Lidya : aku di dalam hati sensitif banget. aku kesannya galak tapi
Nat : muka sekuriti hati hellokitty
Viny : membongkar rahasia paling spektakuler. rekor ga mandiri aku empat hari
Acha : kalau malam-malam naik mobil aku tidur pakai kacamata hitam
Nat : aku punya paku di pala
Sisil : sebenarnya aku pemalu
Member : malu-maluin

M13 Ai ni Ikou
Di bagian ngerap ada saktia della dan sisil ngumpul di tengah. Reuni devil's attack.

Encore

M14 Shamu Neko
Ending shamu neko yona dan lidya blocking sebelahan di depan. Yona menghadap kanan. Lidya menghadap kiri.

M15 Melos no Michi
Lagu ini adalah lagu yang gahar. Tapi ada kejadian lucu nih. Saat duel yona dan sisil (yang menggantikan kinal) semua kelihatan baik-baik saja. Sampai saat sisil menghadap ke belakang. Dia didorong oleh member entah siapa. Sisil malah melotot kaget. Della yang mau dorong sisil akhirnya ga jadi malah ketawa. Yona yang ada di dekat mereka hampir ketawa juga. Untung mereka bisa kembali kembali ke ekspresi semua yang gahar. Ini gimana sih lagu gahar malah lucu. Lagu lucu malah muka galak :D

Bonus Song : Pesawat Kertas 365 Hari
Blockingannya ganti. Biasanya member bikin dua baris. Kali ini tiga baris. Jadi kayak blockingan di Himawarigumi. Setelah bait pertama, member paling depan jongkok menghadap member baris kedua. Yang ada di baris pertama dari kiri ke kanan : viny sisil yupi yona rona

My Greatest Stuggle (Tembok Dalam Hatiku)

Della menceritakan kesulitannya waktu latihan setlist BNT. Dia hanya punya waktu 4 jam untuk menghapal atau kalau tidak namanya akan diganti member lain. Di setlist Pajama Drive della jadi member cadangan. Dia tidak mau seperti itu lagi. Della berusaha keras apalagi dia lihat teman-temannya sudah menangis. Akhirnya nama della pun masuk ke setlist BNT

Saktia menceritakan kisahnya semasa jadi trainee. Dia dan trainee lainnya datang ke tempat latihan tapi hanya melihat member lain latihan dari bawah panggung. Sementara mereka sendiri disuruh latihan sendiri dengan melihat video. Dia semakin sedih saat rachel dan vanka masuk tim. Sementara lima orang yang lain belum dapat kesempatan. Tapi saktia tidak menunjukkan kesedihannya di depan rachel dan vanka. Di setlist SBGN saktia sangat bersyukur karena bisa ikut sonichi dan masuk dalam tim inti.

M16 Sasae
Nyanyinya kelihatannya live

Hitouch
Ditanyain nonton show dua ga. Kujawab tidak. 

show 1 sabtu 23 april 2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar