14 Nov 2008

Sailor Moon : Antara Manga dan Anime

Ini dia anime favoritku sepanjang masa. Sailormoon! Kebetulan lagi iseng pengen bandingin gambar manga dan anime-nya. Untuk tokoh Usagi/Sailormoon tidak terlalu jauh berbeda antara manga dan anime. Tapi tidak untuk tokoh Rei/Sailormars (dia fav saya). Gambar Rei lumayan berbeda. Tapi untuk Rei, saya posting lain kali. Sekarang Usagi dulu.

Gambar-gambar ini saya ambil dari manga dan anime episode pertama ketika Usagi bertemu dengan Luna. Jalan cerita anime kurang lebih sama dengan manganya. Begitu pula angle gambarnya.



Usagi telat bangun pagi


Bertemu Luna di jalan


O_o Usagi dimarahi gurunya karena dapat nilai 30


Mamoru


Ibu Usagi menanyakan hasil ulangan Usagi


Begitu tau nilainya jelek, Ibu Usagi menyuruh Usagi keluar!


Usagi istirahat


Luna datang ke kamarnya memberi tahu bahwa Usagi adalah seorang Sailor


Usagi ketakutan melihat musuh


Usagi langsung jatuh cinta setelah melihat Tuxido Bertopeng

Sailormoon dibuat oleh Naoko Takeuchi antara tahun 1992-1997. Berawal dari manga, berlanjut ke serial anime. Kemudian layar lebar walau masih berbentuk anime. Terakhir dibuat live action.

Meski saya menyukai Sailoormoon, tapi koleksi saya kurang lengkap. Anime Sailormoon saya download dari Youtube baru berjumlah belasan episode. Sedangkan manga yang saya download dari beberapa situs manga, baru sampai chapter 9, ketika Sailor Venus muncul. Dalam bentuk buku saya hanya punya 2. Buku ke 12 dan 13 yang didapat dari hunting di Senen.

Ada yang mau nambahin koleksi saya?

NB : Naoko Takeuchi, menikah dengan Yoshihiro Togashi, pembuat manga HunterXHunter dan YuYu Hakusho.

2 komentar:

  1. ya ampun....zaman kapan nih??
    kayanya gw masih simpen komiknya deh

    BalasHapus
  2. ahhh lu punya komiknya? gue ada 2 boleh dapet di Senen. belum lama ketemunya. tahun ini juga. klo jaman dulu gue ga pernah beli komik

    BalasHapus