1 Jul 2006

Pink Episode 13


*Pertama kali nulis sinopsis sinetron. Ternyata ngga sulit

Episode 13

Di rumah Pink
Jingga pamerin cincinnya
Selamat ya, Ga. Bagus bgt cincinnya, kata Pink
Makasih Pink
Awas lu klo sampe mainin kakak gue, kata Pink ke Reza. Ma, Pink mau tidur dulu, ya
Pink cerita dulu dong kamu dari mana
Ntar aja
Pink!
Di kamar Pink sedih karena sebentar lagi Reza bakal merit sama kakaknya, dan jadi kakak iparnya

Ternyata Ruben pulang ke rumahnya. Di depan pintu ada Robin yg lagi main harmonika
Kok pulang muka lu jutek? Ketemu sama mereka? Tanya Robin
Ketemu
Kok bete? Lu masih kesel karena ditinggal Pink di airport?

Jingga masuk kamar Pink
Kamu setuju kalo aku sama Reza?
Lu pake nanya lagi. Pink ngomong sambil beresin barang-barangnya, sok sibuk. Sampe ada barang-barangnya yang jatuh
Mau apa lagi? Mau restu? Kan yang mau merit elu sama Reza, kata Pink. Pedih
Pink
Sori gue capek, ngantuk
Ya ampun Pink, lu kenapa sih?

Malam-malam Ruben terus mainin harmonikanya. Ruben ga bisa tidur, dia nimpuk kepala Robin pake bantal. Pukk!!
Robin, lu bisa diem ga? Kalo engga gue balikin lu ke Jawa
Harmonika di tangan Robin direbut oleh Ruben. Kok kayaknya dia kenal sama harmonika itu

Pink mau sekolah. Dia ngga mau sarapan dan ngga mau nunggu Reza yang sebentar lagi dateng. Kata Pink dia nggak sabar mau ketemu pangerannya
Sementara di rumah Ruben, Ruben masih tidur Robin datang dan mainin harmonikanya. Tapi Ruben belum bangun juga. Robin main harmonika sekenceng-kencengnya. Baru deh Ruben bangun. Tapi dia mau tidur lagi.
Ruben, gue cuma nolongin lu doank. Lu ga mau ketemu sama Pink?
Ruben pun langsung siap-siap

Keluarga Reza ngomongin pernikahan Reza-Jingga. Dan membayangkan mereka akan jadi kaya lagi. Keluarga matre

Di sekolah, Pink papasan sama Reza. Tapi Pink pura-pura ga liat dan langsung menyapa Amanda yang lewat di dekatnya. Mereka berdua ketemu sama gengnya Callista.
Udah masuk lu? Kata Callista
Gue harus jagain Ruben dari piranha-piranha kayak lu, kata Pink
Tiba-tiba dua temen Ruben, Jono dan Karel keluar dari toilet yang deketan sama tempat Pink dan Callista adu mulut. Mereka langsung menyapa Pink. Callista dicuekin.

Ruben datang. Dan langsung diserbu Callista.
Ruben, gue kangen sama lu. Lu kangen ngga sama gue?
Engga Dua temen Ruben muncul
Tumben lu datangnya terlambat?
Semalem kakak gue gila main harmonika, sampe pengen gue buang

Luna datang ke kantor Jingga, ngajak jalan. Mereka ke salon. Pas mau bayar Luna pura-pura ada telpon, akhirnya Jingga yang bayarin. Di restoran. Pas mau bayar, Luna pura-pura ke toilet, akhirnya Jingga yg bayar. Belanja pakaian. Pas mau bayar, Luna pura-pura ketinggalan kartu kredit, Jingga jg yg bayarin. Ckckck...

Di sekolah, Reza memanggil Pink. Tapi Pink-nya lari. Dia ke kelas Ruben. Rubennya malah jutek.
Masuk lu? Gue kira kabur lagi, kata Ruben begitu ngeliat Pink
Pink-nya heran
Lu seneng ya bikin gue nyari-nyariin lu di airport?
Oh lu nyariin gue di airport? Diem-diem lu khawatir juga sama gue. Katanya ga peduli. Lagian salah lu sendiri. Lagian lu mencemarkan nama baik gue di depan orang tua lu, kata Pink
Nama baik? Lu kan preman, kata Ruben
Karena kesal, Pink mendorong Ruben sampe jatuh
Jono, teman Ruben mau nolong, tapi malah ditonjok sama Ruben. Ruben lagi kesal banget
Pink ngomel-ngomel ke Ruben. Dibilangnya Ruben ngga punya solidaritas. Tega-teganya mukul temen sendiri. Dua-duanya saling nyolot. Tiba-tiba Karel, temen Ruben yg satunya lagi datang dan mengacaukan suasana. Dia lagi kasmaran sama temennya Pink
Gue bisa ngajak dia jalan! Katanya girang
Dan dia heran melihat Ruben dan Pink seperti orang marahan
Ruben pun pergi
Dasar kepala doraemon! Sinting gila miring! Maki Pink pada Ruben

Ruben lagi sendirian di depan mobilnya. Tiba-tiba dia melihat anak kecil yg mainannya direbut anak bandel. Ruben pun menolongnya. Ternyata gadis kecil itu adalah Reigy, adik Reza. Reigy mengucapkan terima kasih dgn bahasa isyarat. Ruben nggak ngerti. Teman Reigy menjelaskan.
Itu artinya, terima kasih, om
Om? Emang gue udah pantes dipanggil om, ya? kata Ruben heran

Ruben ngelamun di depan rumahnya. Robin datang dari belakang. Niatnya mau jahilin adiknya, tapi keburu ketauan. Ngga jadi deh.
Pasti gara-gara Pink lagi, tebak Robin. Kok jadi cupu gini? Jangan malu-maluin gue donk
Jono, teman Ruben, datang. Dia ngomong sedikit tentang peristiwa tadi siang waktu dia ditonjok sama Ruben
Iya, gue yang salah. Ruben pun minta maaf
Robin ketawa. Hari gini lu masih jelous sama temen sendiri, katanya
Karel, temen Ruben yang satunya muncul
Pokoknya kalian semua harus tolongin gue. Gue harus pake apa di kencan pertama gue? Tanyanya
Pake daster, kata Robin
Pake peci bokap lo, kata Jono

Reigy bercerita pada Reza tentang pangeran yang menolongnya

Di sekolah Pink papasan sama Ruben, tapi Pink malah bergidik
Lu pikir gue virus apa? Kata Ruben marah
Pink nengok sebentar dengan muka sebal, lalu pergi
Callista datang dan langsung ngomong ke Ruben
Kenapa lu jatuhin harga diri lu untuk pacar gelapnya pak Reza itu?
Callista megang tangan Ruben, tapi Ruben berusaha melepasnya
Kenapa sih, ben? Gue kan kangen sama elu
Karena ngga ditanggapi, Callista gabung bareng gengnya
Gue dikacangin sama Ruben, ia mengadu
Dua temen Ruben dateng
Ngapain tuh nenek lampir? tanya mereka pada Ruben
Lalu mereka ngomongin soal rencana kencan Karel
Robin mau nolongin gue kan? tanya Karel
Robin itu playboy. Gue aja bangga jadi adenya, kata Ruben

Di rumah Pink. Mama Pink minta dia hadir di acara pertunangan kakaknya. Pink ngga jawab iya. Karena dia memang tidak mau menghadirinya. Dia berencana akan pergi ke suatu tempat

Malam-malam di sebuah taman
Ruben mau menfoto Reigy, adik Reza. Tiba-tiba ada seorang wanita yang datang menghampiri Reigy. Dia adalah Pink
Elo? Pink heran
Elo? Ruben juga heran
Mereka berdua kaget karena ketemu di tempat itu
Mereka ngomong barengan
Lo duluan, kata Pink
Lo duluan. Ladies first, kata Ruben

Sementara di rumah Pink, keluarga Reza datang. Jingga dan Reza bertunangan.

Ruben-Pink di taman
Gue ga tau lu kenal...(Pink dan Ruben ngomong barengan)
Lo duluan. Ladies first, kata Ruben (dua kali dia ngomong ladies first)
Tumben, biasanya lu ngga pernah ngalah sama cewek, kata Pink
Keduanya berantem lagi
Tiba-tiba Reigy datang dan duduk di antara mereka. Dia gerak-gerakin tangannya, menyampaikan sesuatu. Ruben ngga ngerti.
Dia ngomong apa sih? Kan gue lebih tinggi. Kok dia tangannya begini-begini, kata Ruben sambil memperagakan tangannya yg kayak ngukur tinggi badan
Katanya lu ga boleh jahatin gue lagi, kata Pink. Lalu dia tersenyum. Tapi itu maunya gue sih
Mereka pun tertawa

Ruben nganter Pink sampe rumah. Pink bawa jaketnya Ruben.
Pink, jaket gue, kata Ruben
Ternyata di rumah itu ramai sekali. Ada keluarga Pink dan keluarga Reza lagi ngumpul.
Pink, kamu dari mana? Kamu tidak tahu hari ini hari pertunangan kakakmu? Kamu pergi sama berandalan lagi, kata papa Pink dengan kesal
Luna ikut-ikutan ngomelin Pink
Secepat itu ya lu dapat pengganti kakak gue
Lalu Luna ngomong ke Ruben
Lu jangan mau jadi pelampiasan Pink
Rubennya sewot
Jangan sembarangan. Gue serius sama Pink. Lagi pula di antara kami sekarang ada bayi, kata Ruben sambil megang perut Pink
Tadinya Pink kaget, tapi dia diem aja. Kayaknya dia seneng Ruben ngomong begitu.
Dan orang-orang yang ada di sana pun terkejut

Bersambung...


Episode 14

Setelah Ruben mengatakan bahwa Pink hamil, Pink-nya ngomel.

Apaan, sih? G1la, ya?

Pink! Panggil mama Pink .

Itu becanda kok, ma.

(kayaknya Luna ngomong sesuatu, atau siapa ya...lupa)

Lu pikir Pink ngga ada apa-apanya? Pink sangat berharga. Apalagi buat gue, kata Ruben.

Mama Pink pun pingsan (mirip sama mamanya Ruben, yang sama2 pingsan setelah mendengar berita Pink hamil)

Pink langsung narik Ruben dan marah2 sambil nanya kenapa Ruben sampe bilang begitu di depan keluarganya.

Kenapa lu bilang di perut gue ada bayi? Mereka pikir gue hamil!

Gue cuma mau nolongin elu. Gue ngga mau lu dipojokin sama mereka, kata Ruben.

Lu ngga bisa cari alasan lain ya? tanya Pink.

(sebenernya dialognya agak panjang, tapi intinya itu)

Ruben pun pergi ninggalin Pink. Tapi tiba2 Pink manggil.

Ben!

Ruben udah ge-er aja, dikiranya Pink mau maafin dia. Tapi ternyata...

Nih, jaket lu!

Setelah ngasih jaket ke Ruben, Pink pun pergi :(

Di rumah Ruben.

Ruben, bete lagi, bete lagi. Beberapa hari gue di sini lu ngga ada manis2nya. Apa perlu gue pindah supaya lu tenang? Gue kesini supaya bisa kabur. Supaya Rena bisa mikirin pernikahannya lagi. Kata Robin.

Ruben marah.

Lu jangan bikin gue tambah nyolot, katanya

Berantem lagi sama Pink? Gimana sih kan baru pacaran. Gimana kalau udah merit? Tanya Robin.

Siapa yang mau merit sama cewek yang ngga tau terima kasih itu? Ruben balik nanya.

Lu lupa, bokap nyokap kan udah nunda pernikahan Renata shg lu bisa nikah duluan. Lu harus mikirin kalau bokap nyokap kesini dan ketemu orang tuanya Pink.

[love1]

Di kamar Pink

Kenapa sih gue ngga pernah ngelakuin hal yang bener? Moga2 mama ngga kenapa2.

Di kamar Ruben

Ruben resah. Kayaknya dia inget dengan kejadian tadi.

Di kamar Pink

Kenapa gue jadi mikirin kepala doraemon? Pikirnya.

Di kamar Ruben

Ruben pun sedang mikirin Pink.

Di kamar Pink

Dia ngomong sendiri.

Ini kepalanya, ini rambutnya. Terus gue gini2in, Pink gemes. (maksudnya dia bayangin jambak2 rambut Ruben :p). Terus dia bikin dialog2 sendiri pake dua tangannya.

Di kamar Ruben

Ya Tuhan, kenapa gue jadi ngga karuan kayak gini? Katanya. :)

scene-nya emang bolak balik antara kamar Pink dan kamar Ruben :))

Pink datengin mamanya di kamar. Ada Jingga di sana.

Ma, maafin Pink ya. Mama udah baikan? Tanyanya.

Kenapa Pink? Tanya mamanya.

Waktu itu kejadiannya cepet banget, kata Pink.

Bukannya kamu masih sekolah? Ntar kamu bisa diskors lagi. Ma, biar aku yang urus, kata Jingga.

Pink mau pergi dari kamar itu.

Jagain mama ya, kata Pink ke Jingga.

Pasti.

Pagi2 Pink mau sekolah

Pink! Jingga manggil.

Apalagi, Ga?

Aku tuh ngga mau mama sakit gara2 kamu. Mama stress mikirin kelakuan kamu yang ngga penting. Kamu bisa ngga belajar dewasa?

Gue bukan miss perfect. Tapi lu salah besar kalau lu pikir gue mau bikin nyokap sakit, kata Pink.

Dia pun keluar. Di depan dia ketemu sama Reza yang lagi ngaterin papanya buat meriksa keadaan mamanya Pink.

Reza dan papanya masuk rumah Pink.

Papa Pink nanya ke Jingga.

Adikmu mana? Papa cari ngga ada.

Pergi, pa, kata Jingga.

Pergi sekolah, om, kata Reza.

Di sekolah, Pink ngga sengaja nabrak Callista.

Lu ngga punya mata, ya? tukas Callista.

Ternyata selain manja, lu juga buta, Pink membalas.

Ruben ngeliat kejadian itu dari jauh.

Apa lu bilang? Callista mau nampar Pink, tapi tangannya keburu ditangkap oleh seseorang. Reza.

Sekali kamu berbuat kayak gini, saya laporin kamu ke kepala sekolah, kata Reza.

Ruben langsung naik tangga.

Kamu ngga apa2? Tanya Reza.

Makasih, ya. kata Pink, tapi dia langsung pergi.

[love1]

Di perpustakaan sekolah.

Pink sedang ngerjain tugas. Ruben nyamperin, duduk di bangku sebelah Pink. Pink berdiri nyari buku di rak, Ruben ikut berdiri. Pink duduk, Ruben ikut duduk. Pink pindah meja, Ruben ngikutin. Pink pindah meja lagi, Ruben ngikutin lagi (puyeng dah :D:D:D:D).

Pink balik ke meja pertama terus pura2 cari buku. Ruben tetap ngikutin.

Di sana juga ada Amanda yang ngeliat kelakuan mereka.

Pink, lu kenapa sih? Tanya Ruben. Dengerin gue ngomong. Gue tau gue salah tapi lu jangan kayak gini. Emang gue kuman? Pake dijauhin segala. :p

Sori, Ben. Gue lagi banyak tugas. Jangan ganggu gue, kata Pink.

Tugas apa? Sini gue bantuin. Gini2 gue juga pernah juara kelas, kata Ruben. (deuuu..ternyata dia juara kelas)

Oke, gue to the point aja. gue ngomong kayak tadi artinya tolong jangan ganggu gue. Jangan ajak gue ngobrol lagi, kata Pink.

Lu masih marah sama gue gara2...

Awas kalau lu ngomong lagi. Kepala lo bakal gue jadiin kepala doraemon!

Di koridor sekolah.

Ben, kakak lu ada kan? tanya Karel.

Nih anak gue bilang rileks, kata Jono.

Rileks? Masa depan gue di ujung tanduk, kata Karel.

Biasa aja. kayak nggak pernah jalan sama cewek, kata Jono.

Tapi yang ini lain, kata Karel.

Masalahnya apa sih? Tanya Ruben. Bikin dua temannya bengong. Ternyata dari tadi Ruben nggak nyimak omongan mereka.

Masalah Juli, kata Karel gemes.

Ya elah, Juli, kata Ruben sambil ngeloyor pergi.

Di rumah Pink, ada papa mama Pink sama papanya Reza. Mereka ngomongin Pink.

Dia itu susah diatur. Tapi ngga nyangka Pink bisa seperti itu, kata papa Pink.

Sudah telanjur, tapi jangan mempengaruhi besanan kita. Jangan sampai pernikahan J1ngga dan Reza ternganggu, kata papa Reza.

Tapi Pink masih sekolah. Ngga bisa dibayangin. Dia punya anak sementara dia masih anak2, kata mama Pink.

Tapi apa betul dia hamil? Kata papa Reza.

Pink pulang. Papanya manggil dia.

Pink, papa mau ngomong.

Kamu hamil ngga? Tanya mama Pink.

Duh, mama ceritanya panjang, kata Pink.

Bilang aja iya apa engga? tanya papa Pink kesal. Tawuran, ditangkap polisi, kabur dari rumah. Kamu bikin aib di keluarga ini.

Pink, coba pake testpack atau tes urine di rumah sakit. Siapa tau hasil tesnya negatif, kata papa Reza.

Ma, pa, om tengkyu banget buat perhatiannya tapi Pink ngga mau diperiksa, kayak penjahat aja. Lagi pula selama orang berpikiran bahwa Pink hamil, pembuktian itu ngga ada gunanya. Pink pergi.

Teman2 Pink lagi ngomongin rencana Juli yang mau kencan.

Karel lagi belajar kencan sama Robin.

Di kamar Pink.

Gara2 kepala doraemon, jadi repot deh, katanya.

Pink ngeliat perutnya, masih rata. Temannya nelpon ngajak Pink ngikutin ngintip Juli yang mau kencan. Tapi Pink ngga mau ikut setelah tau tempatnya itu di kafe tempat Reza kerja.

Aduh sori, gue ngga ikutan. Banyak PR. Biasa abis diskors jadi banyak tugas. Begitu alasannya.

Di kafe.

Jingga dateng buat nemuin Reza. Manager kafe yang ngeliat cincin tunangan J1ngga langsung patah hati sampe nangis2. Reza muncul.

Di rumah Reza.

Papa Reza panik, dia takut Pink akan nikah duluan karena sudah hamil. Dan pernikahan Reza akan tertunda.

Ya udah nikahin aja Pink sama Reza, kata Luna (asal deh...)

Tapi bagaimana dengan keluarga Jingga, dan juga anak muda itu.

Siapa? Tanya mama Reza.

Luna yang jawab. Itu lho, Ruben. Brondong...tapi cakep sih, ma. (nah lho, nah lho...kok Luna jadi suka ama Ruben...ngga boleh, ngga boleh...[nono])

Di tempat tongkrongan Ruben. Ruben gelisah.

Lu masih suka berantem sama Pink ya? tanya Jono ke Ruben. Bro, sebenernya lu fallin’ in love with her. Lu suka sama dia, kan? Lu harus bisa kasih tau dia.

Ngga gampang, Jon, kata Ruben.

Di kamar Pink. Temennya Pink dateng.

Lu ngga ikut ngintip Juli? Tanya Pink.

Ngga. Gue kan mau tau perkembangan lu. Lu bener2 hamil?

Ngaco! Liat nih sixpacs gini, kata Pink

Sixpacs? One pac kali... :p

Lu tuh yang one pac

Robin nganterin Karel yang mau kencan. Robin dorong2 Karel sampe tuh anak jatuh di depan pintu kafe. Robin ngeliat Reza lagi sama Jingga.

Elo? Tanya Reza.

Apa kabar? Tanya Robin.

Gue pikir lu udah almarhum :D, kata Reza. gue kehilangan jejak. Ga tau alamat dan nomor telpon lu.

(ternyata Robin dan Reza saling kenal. Aduh, kenapa jadi muter2 gitu, yah? Ruben dan adiknya Reza juga saling kenal, terus ada Pink juga. Hm...[think])

Reza ngenalin Robin ke Jingga.

Jingga, Robin ini sahabat gue sejak lama. Hati2 kalau sama dia.

Jangan jelek2ini gue donk. Ntar temen2nya dia ngga ada yang mau sama gue, kata Robin (dasar...:p)

Di sekolah.

Pink lagi jalan, Karel manggil.

Denger2 pak Reza sama kakak lu mau merit, ya?

Iya.

Lu gimana?

Gimana apanya? Tanya Pink.

Karel nyebut2 nama Ruben.

Callista muncul.

Oh jadi ceritanya ada yang patah hati, katanya.

Maksud lu? Tanya Pink.

Lu kalah sama kakak lu sendiri.

Jangan ikut campur.

Jadi karena itu lu ganggu hubungan gue sama Ruben? tanya Callista.

Sejak kapan lu punya hubungan sama Ruben? Pink balik tanya.

Jaga mulut lo. Callista dorong Pink.

Tapi di belakang Pink ada Reza yang nangkep dia.

Oh, pak Reza, selamet ya. katanya bapak mau nikah sama kakaknya Pink. Pasti Pink patah hati. Ditinggal merit gitu lho, kata Callista.

Dari kejauhan Ruben dan Amanda ngeliat kejadian itu.

Malam2 Reza diserang dua orang karena dia tidak bisa melunasi kartu kredit Luna. karena sakit dia tidak bisa mengendalikan mobilnya. dan akhirnya mobilnya nabrak pohon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar