29 Jul 2006

Mr. Groovy


Ini cerita mengenai akademia favoritku di AFI 2006 ini. Widi atau nama lengkapnya Tri Widi Nugroho. Lahir di Salatiga, 31 Januari 1984 (beda setahun sama gue :p). Penyanyi favoritnya Glenn Fredly.
Tahun 2005 dia ikut audisi AFI, tapi cuma mentok sampe 20 besar. Barengan sama Andi, katanya. Untung deh tahun ini dia masuk. Soalnya suaranya keren banget, sih :p. Akademia ini punya karakter suara yang agak RnB gitu. Pokoknya TOP deh :).

1. Kisah Romantis by Glenn Fredly (Duel Konser)
Pertama kali liat Widi. Tadinya gue pikir cewek, taunya cowok. Hihihi... Pas nyanyi lagunya Glenn, wuih keren banget. Gue ga gitu suka ama lagu ini lho awalnya. Tapi waktu liat Widi nyanyi, wow, langsung suka. Widi version, tentunya. Hehehe :p. Tanggapan juri sangat bagus kala itu. Pollingnya pun tinggi. Hingga membuat dia masuk menjadi akademia AFI 2006.

2. Gadisku by Ello (Konser Eliminasi 1)
Maaannn...gue ga liat pas Widi nyanyi lagu ini *sigh*. Hiks hiks 40x. Gue kira dia belum tampil, taunya udah. Kelewat deh. Ga tau deh dia nyanyi di urutan ke berapa. Pas kilas konser sempat liat sepotong. Bagus. Hiks...*banjir air mata*

3. Indah Kuingat Dirimu by Yovie Nuno (Konser Eliminasi 2)
Lagu ini tenar beberapa tahun yang lalu. Tapi makin fresh dan groovy pas dibawain Widi. Good job, Mas.

4. Pengalaman Pertama by Chrisye (Konser Eliminasi 3)
Waktu pemberian lagu, anak-anak disuruh mecahin balon di atas kepala. Rambutnya jadi pada putih-putih deh. Hahaha! Widi dapet lagu ‘Pengalaman Pertama’. Gue udah tau kalo lagu ini bakalan cihuy kalo Widi yang nyanyi. Ga sabar bo nungguin konser hari minggu. Dan benar, sebagai penampil terakhir, dia dapat membuat klimaks yang oke.

5. Untitled by Malique n D’esential (Konser Eliminasi 4)
Di minggu ini, Malique n D’esential jadi bintang tamu. Katanya Widi sempat grogi karena bernyanyi di depan penyanyi aslinya. Tapi Widi berhasil menyanyikannya dengan baik. Tau nggak, ternyata personil Malique n D’esential yang menciptakan lagu ‘Untitled’ namanya Widi juga.

6. Posesif by Naif (Konser Eliminasi 5)
Aaahh...Mas Widi pake wig? Tidaaaakkkkk...*kaget*. Gantengnya jadi ga keliatan, nih. Hehehe...becanda ding. Seorang penyanyi memang harus menerima apa pun yang diminta. Iya, tho? Yang penting tidak berpengaruh ke nyanyinya sendiri. Tetap harus bagus. Cuma saat itu ada yang sedikit kurang dari Widi. Apa, ya? Mungkin karena waktu nyanyi dia duduk aja. Jadi keliatan statis. Hmm...

7. Haruskah Ku Mati by Ada Band (Konser Eliminasi 6)
Nah ini diaaaaa!!!! *heboh sendiri gue :p* Hahahaaha! Lagi-lagi tampil sebagai penutup. Muncul di panggung depan dengan standing mike. Bajunya jas ijo. Keren deh pokoknya. Dan juga ganteng sekali. Hihihi... Tadinya gue belum suka dengan lagu Haruskah Ku Mati-nya Ada Band ini. Gue masih suka dengan lagu Ada Band yang sebelumnya, Karena Wanita Ingin Dimengerti. Tapi begitu Widi nyanyi dengan sepenuh hati, beeehh....gue langsung suka.
Kayaknya déjà vu ya gue ngomong gini. Beneran, gue selalu begitu. Kalau ada lagu baru yang dinyanyiin oleh seorang penyanyi/band, dan gue belum akrab sama lagunya, ya gue cuek-cuek aja. Setelah ada anak AFI yang nyanyiin dengan bagus, otomatis gue langsung suka. Kejadiannya bukan sekali dua kali. Sudah sering. Dari jaman AFI 2.
Dan Widi salah satunya yang membuat daku terpesona dengan lagu Haruskah Ku Mati. Sampe lagunya Ada Band itu gue dengerin berulang-ulang, ternyata emang daleeemm. Liriknya juga posting di blog Indosiar dan blogspot plus fotonya Widi. Hehehe... Oya, karena durasi lagunya emang panjang, jadi bisa puas gitu deh mantengin Widi yang di akhir lagu sampe terduduk saking menghayati lagunya.

8. Di Belakangku by Peterpan (Konser Eliminasi 7)
Surprise!!!! *AFI emang penuh kejutan*. Widi nyanyi sambil main gitar boooo. Tapi lagunya agak pendek, ya. Tau-tau dah selesai. Huhuhu... Kurang lama, say. Tapi asyik, kok. Pas lagu pembuka, Widi bersama tiga kawannya, Andi, Taufan dan Hendri nyanyiin lagu T-Five (Hooba). Terus terang gue baru denger nih lagu. Tapi keren deh pas cowok-cowok AFI itu nyanyiin. Apalagi Widi sempat ngerap lho di awal lagu. Dibalut busana hiphop, mereka tampil atraktif. Plus ngedance pula.
Setelah semua akademia nyanyi sendiri-sendiri, seperti biasa mereka akan nyanyi bareng-bareng. Gue pikir lagu ini akan ditempatkan sebagai pembuka, seperti biasanya. Tapi kali ini lain. Lagu ‘Kita’ dari So7 dibawakan dengan manis oleh akademia dengan format yang berbeda. Yup, Widi, Andi dan Taufan main gitar, sementara tiga temannya berdiri di belakang mereka. Coba ya kalau lagunya versi akustik, pasti suara gitarnya akan lebih kedengeran. Setelah itu mereka menyanyikan lagu ‘Ingatlah Hari Ini’ dari Project Pop. Lagi-lagi ada kejutan. Di tengah lagu, sempat ada suara DJ dari Taufan, Andi disusul Widi. Keren maaannn...

9. Selalu Denganmu by Tompi (Duo Konser)
Widi duet sama Tompi. Gue liat diary-nya. Tompi datang ke asrama dan mereka latihan berdua. Pertama latihan udah keren, apalagi pas konser. Groovy abis. Kalo didenger-denger karakter suara mereka kok hampir mirip, ya. Tapi body language Widi lebih meliuk-liuk. Hahaha! Widi gitu loch.
Entah udah berapa kali Widi jadi penampil terakhir di antara semua akademia. Jadi inet Tia, Bojes dan Indri yang suka ditempatin di urutan terakhir. Buat klimaks kali ya. Tapi lagunya Tompi ini emang paling pas di taro terakhir.
7 akademia menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri, judulnya ‘Lagu Untuk Kalian’. Pas konser e-club sempet dinyanyiin di asrama. Tapi di konser kali ini, lagu mereka pake aransemen musik. Lagunya asik. Gue amat fokus ngeliatnya. Nge-groove banget. Jadi terpesona, nih. Hehehe! Kapan Widi nyanyiin lagu ciptaannya sendiri? Gue udah liat di diary. Dia nyanyi sambil main gitar. Lagu ciptaannya berjudul ‘Jadilah Kekasihku’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar