18 Nov 2008

Takako Uehara, SPEED dan Itazura na Kiss

Ada yang tahu tentang SPEED?

SPEED adalah grup asal Jepang yang beranggotakan empat orang cewek yang terdiri dari Hiroko Shimabukuro, Eriko Imai, Takako Uehara, and Hitoe Arakaki. Saya maklum kalau anda tidak tahu menahu tentang grup ini karena saya pun baru mengetahuinya di tahun ini.Padahal grup SPEED ini sudah ada sejak tahun 1996. Sempat bubar dan berkumpul lagi di akhir tahun 2008 ini.

Pertama kali saya mengenal SPEED berawal dari Yusuke Izaki (FLAME) yang bermain drama bersama Takako Uehara. Saya lihat Takako orangnya manis sekali. Saya tertarik untuk mengenalnya lebih jauh. Akhirnya saya mencari tentang dia di Wiki, Youtube dan situs lainnya.

Karena Takako seorang penyanyi, jadi saya pun mendownload beberapa klipnya dari Youtube. Baik PV maupun live. Saya dapat beberapa. Kebanyakan download secara acak karena saya tidak tahu apa lagu andalannya. Dalam pencarian di Youtube, saya juga menemukan nama SPEED. Di Wiki ada keterangan bahwa dulu Takako Uehara tergabung dalam kelompok SPEED. Akhirnya saya pun mendownload klip SPEED. Biasanya saya mendownload klip Youtube melalui Keepvid. Tapi saya punya cara lain yaitu dengan memutar langsung klip tersebut dan mengambil file-nya di Cache Mozilla.

Ketika saya memutar klip SPEED, tiba-tiba terdengan sebuah lagu yang sangat tidak asing bagi saya. Lagu itu adalah theme song Itazura na Kiss, drama Jepang favorit saya. Selama ini saya tidak tahu judul dan penyanyi lagu itu. Ternyata judulnya STEADY. Penyanyinya SPEED dan Takako ada di sana. setelah bongkar-baongkar hardisk, ternyata saya punya lagu STEADY di file Itazura na Kiss. Saya memang pernah mendownloadnya tapi lupa di situs mana. Dan selama ini saya tidak pernah mendengarkan lagu itu. Sampai akhirnya saya mengenal Takako Uehara dan SPEED.

Itazura na Kiss diputar tahun 1996. dan SPEED pun berdiri di tahun itu di saat personelnya berusia 12-13 tahun. Mereka mengeluarkan banyak single dan album. Setiap penjualan mampu menembus angka di atas satu juta kopi. Angka yang fantastis. Mereka disebut-sebut grup cewek terbaik di Jepang dan belum ada yang bisa menggantikannya.

Tahun 2000 SPEED bubar karena personelnya bersolo karir. Tapi mereka pernah reuni tahun 2003 dalam sebuag acara amal. Tahun 2008 ini SPEED kumpul lagi. Bahkan mereka mengeluarkan single ke-15, Ashita no Sora. Sudah 12 tahun dari debut mereka, tapi kalau dilihat penampilan mereka tidak jauh berubah. Tetap cantik, suara bagus, pandai menari dan penampilan memukau. Tapi kini mereka lebih dewasa yang rata-rata 25 tahun.

Sungguh mengagumkan ada grup wanita yang bisa eksis lebih dari 10 tahun, walaupun sebenarnya mereka pernah bubar juga.

SPEED is back
www.visionfactory.jp
SPEED
SPEED - STEADY (PV & Lyric)
SPEED - STEADY (Translation Lyric)

==============

Buat yang mau download lagu Itazura na Kiss, bisa ke postingan ini
http://farelnine.blogspot.com/2008/11/download-ost-drama-asia.html

7 komentar:

  1. Hehe sbnrnya saya juga merupakan penggemar dari Takako Uehara grup musik SPEED.

    Sulit memang utk mencari informasi ttg SPEED di Indonesia, cz SPEED bubar tahun 2000. Padahal saya ingat, pertama kali saya mendapatkan info tersebut tepat tahun 2000 saat membaca Animonster.

    Mgkn bisa tukar informasi ttg SPEED? Saya ada final tournya dulu n utk Takako Uehara, saya memiliki beberapa video klip lamanya...

    Ade Marza
    ade_haitham@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Hehhehe...masih mending kamu tau SPEED dah lama. Kalo saya baru banget, tapi langsung suka. Oke kita tuker2an info ya. Oya selain Takako Uehara, saya juga suka sama Hiro. Suaranya keren banget.

    Salam kenal ya, Ade :)

    btw, kamu cewek pa cowok? ;)

    BalasHapus
  3. aq juga baru tau speed akhir2 ini krn lagu steady yg sblmnya aq gk tau jdl n nama penyanyinya, semua prsonilnya cakep2 terutama takako, n lagu fav. "long way home"

    BalasHapus
  4. aku juga suka takako krn cantik. aku jg suka hiro krn suaranya bagus

    BalasHapus
  5. Tentang Takako-chan pada kehidupan saya..
    Saya ada beberapa CD + VCD original takako uehara (bukan pamer) beli di my idol (bukan promosi) ... takako-chan sangat manis sekali, bahkan saya dan ada 2 teman saya (shishio dan yoshiki) yang ngefans banget merayakan ultah takako-chan tgl 14 januari beberapa tahun lalu (lupa) mengundang banyak teman dan kami mengenakan warna baju pink dan beberapa ornamen pink-hitam (karena takako-chan suka warna pink dan hitam..
    Lalu saya juga hampir mati ketabrak metro mini gara2 mengambil tissue warna pink yang jatuh dari saku (tissue itu adalah tissuenya kue tart yang akan dijadikan kue ulang tahun pada pesta malamnya)..
    Pesta diadakan dirumah teman saya (shishio-san) dia mencat tembok menjadi warna pink mencolok, dirumahnya adalah kost-kostan wanita,,,jadinya tampak terlihat seperti rumah bordil...saya hanya tertawa pada saat itu...
    Waktu berlalu, saya menikah dan punya istri, namun saya tetap tak dapat melupakan takako-chan...saya akan terus mencintainya sampai kapanpun..always...SWEET DREAMS.....
    (bukan curhat)

    -Soujiro-

    BalasHapus
  6. bagi yang ngefans takako bisa add YM saya : soujiro_jrock...thxx

    BalasHapus
  7. salam kenal Soujiro :)
    Wah ceritanya unik bgt ya
    Ayo cerita lagi donk. hehe
    Kamu follow twitternya Takako?
    Saya follow dan tdk ngerti sama sekali :D
    Pdhl dia sering ngetwit lho

    BalasHapus