21 Agt 2016

Janken


Udah lama ga nonton event mereka. Terus tiba-tiba ingin lihat karena penasaran dan pengen rasain deg-degannya langsung. Tapi tiket belum di tangan. Beli di f4 agak ribet. Untung h-1 ada ds. Pas datang yang jagain ternyata cindy dan christi.

Hari jumat datangnya santai aja karena mulainya malam. Sedikit lagi sampai lokasi ternyata hujan turun. Mana jalannya kelewatan. Heran deh berapa kali acara di tempat besar lokasinya kebablasan mulu. Di depan pintu BS tampak antrian panjang tapi tertib. Vip masuk duluan disusul gold dan silver.

Dapat bangku di kanan banget. Layar di depan saja tidak sepenuhnya terlihat. Tapi oke lah. Jam 7 udah rapi penonton masih berdatangan. Iklan di layar adalah iklan bank yang dibintangi member.

Kageana : melody

M00 Overture

M01 Kataomoi Finally (Tim J)
Ada dhike di depan di posisi nabilah. Seifuku ungu Thegami setelah encore

M02 Migi e Magare (Tim K3)
Seifuku coklat emas. Waduh ini K3 ga seifukunya kayaknya cuma bisa ini. Ga bisa kostum lain. Karena koreonya pake push up segala.

M03 Hashire Pinguin (Tim T)
Member tim T ga sampe 16. Trainee kayaknya ga ada. Coba ngitung membernya tapi agak sulit. Katanya yang perform cuma 14 minus desy.

M04 Aitakatta - Baby Baby Baby (Gen 4 dan 5)
Christi di depan ujung kiri. Yuriva di ujung kanan. Kurang tahu centernya siapa. Kata orang sih lintang dan zahra. Berarti ngikutin formasi pajama.

M05 Dakishimecha Ikenai (Undergirls)
Baru pertama kali liat perform lagu ini secara langsung. Ga terlalu merhatiin center atau yang perform yang didepan. Karena yang menarik perhatian saya adalah yona dan viny yang nari-nari di belakang sebelah kanan. Part nyanyinya kayaknya dikit deh hehe.

M06 Maeshike Mukane (Senbatsu)
setelah UG pasti yang tampil senbatsu. Penasaran ada nabilah ga ya. Hampir sebulan dia menghilang dari twitter. Di ig ibunya sih lagi otw. Terus pas antri masuk juga kelihatan ibunya nabilah lagi ngobrol sama ibu member lain. Setelah dihitung member yang perform lagu ini ada 16. Berarti nabilah ada. Dan dia memang ada di sebelah kiri jadi ga terlalu kelihatan.

Member Maeshika ngomong2 dulu tentang acara ini. Yang ngomong banyak kinal. Mic-nya melody suka mati2.

Muncul mc yaitu ibnu jamil. Kata2nya banyak yang ajaib. Segala ada dewa suit segala. Dia ternyata duduk di antara bangku penonton bersama staf jkt. Mereka lah yang mengomentari pertandingan malam ini. Valda ada di dengan sebagai wasit.

Group A

viny vs anin
viny muncul dengan bunga matahari di kepalanya. baju dominan hijau seperti batang pohon ada daunnya segala. diiringi lagu himawari. Anin dengan kostum biru (kalau ga salah) seperti peri. viny menang

okta vs feni
Okta pakai kostum hitam gambar tengkorak. Feni pakai kostum anak2 warna pink cerah. mereka adalah dua sahabat. saat feni menang ia terharu dan peluk okta

della vs shania
della pakai kostum kfc mengenang jaman dia senbatsu. shania pakai kostum placard warna kuning bawa papan penanda isi hati. Setelah beberapa kali seri akhirnya shania menang

sinka vs yupi
sinka pakai baju panda yang pernah ada di slide shimai uta sbgn. Yupi bawa anak kecil sekitar 5 tahun. Baju pink, topi kuning dan tas. kayak mau pergi sekolah. Gayanya sama padahal jarak umurnya beda belasan tahun. Anak kecil itu ternyata sepupu yupi. sinka menang

melody vs rachel
waktu melody dipanggil yang muncul malah empat orang berseragam brimob. belakangan diketahui bahwa mereka brimob beneran. melody sendiri pakai seragam polisi dengan rambut pendek. rachel muncul dengan gaun hitam plus sayapnya. dia jadi malaikat hitam. ketika ditanya kenapa pakai kostum malaikat hitam jawabnya karena dia hitam. janken dimulai dan rachel menang. rachel nangis terharu dan ga enak gitu sama melody karena yang menang kali ini langsung jadi senbatsu.

viny vs kinal
kinal datang diiringi lagu celine dion yang ost titanic. ajaib kinal. naik ke keranjang belanja didorong staf. dan fia disampingnya kasih efek kipas kalau ga salah. ternyata kinal mau jadi rose di film titanic. bunga matahari lawan mawar yang menang mawar

feni vs shania
yang menang feni. senbatsu tetap pun berguguran. single kali ini diwarnai muka2 baru

sinka vs manda
manda anak hiphop banget. tapi kalah lawan sinka

Senbatsu group A : kinal rachel feni sinka

Group B

desy vs dena
desy pakai kaos merah bawa lighstik dan photoback langsung wotagei lagu heavy rotation dibantu fia melati dan christi. dena masuk dengan kostum mbok jamu. kebanyakan goyang dia jadi botol jamunya pada jatuh. dena minta desy minum jamunya. desy takut diracun tapi akhirnya diminum juga. katanya ga enak. dena minum juga. ternyata emang ga enak. saat janken akhirnya mbok des mengalahkan mbok jamu.

shani vs yona
ini yang gue tunggu. deg degan banget. shani muncul dengan kebaya ala putri solo lengkap dengan musik gamelan sebagai pengiring. waktu giliran yona agak lama munculnya. ada bunyi bel dan sebuah sountrack yang tidak asing lagi. lagu ost sailormoon dan yona muncul mengenakan kostum sailormars. penonton langsung riuh. yona keren banget. bedalah anak cosplay. kinal di bangku senbatsu sampai heboh lihat yona. di belakangnya yona ternyata ada tuxedo bertopeng. wah wah totalitas. dan yona menang. hore!

beby vs ikha
beby pakai kostum lolipop. ikha mungkin karena imagenya kucing dia pakai kostum catwoman. matanya pakai topeng sambil narik kucing jadi2an alias managernya. kinal juga heboh lihat ikha dengan kostum ini. yang menang ikha.

sendy vs uty
sendy masuk dengan kostum dangdut yang pink bawa kotak musik sambil nyanyi lagu biduan. uty masuk dengan lagu religi pakai gamis lengkap dengan hijabnya. kontradiktif sekali. sendy sampai kipas2 kepanasan wkwk. tapi sendy menang. sampai saat ini kostum member gokil2 sekali.

ghaida vs saktia
kostum ghaida mungkin yang paling keras karena dia pakai kostum kamen rider. pas baru masuk malah topengnya masih dipake. waktu dibuka ternyata itu ghaida sendiri. saktia berdandan ala einstein bawa papan yang isinya kalah bukan berarti kalah. dan saktia menang.

nadse vs ayana
nadse masuk ala anak dugem bawa box dj. lagu pengiringnya amo no pianis versi disko. ayana pakai baju tidur. anak dugem lawan anak rumahan yang menang anak dugem

desy vs yona
deg degan kembali. akhirnya yona menang lagi. yaiy!

ikha vs hanna
sebelum hanna muncul ada lagu manatsu no sound good. kirain hanna bakal pakai seifuku itu. ternyata tidak. hanna pakai kostum tenis. dia pernah jadi bintang iklan pocari versi tenis kan. nah dia pakai itu. rambutnya dikuncir juga kayak dulu. adegannya pun sama. dia ngejar banyak bola tenis. abis itu capek dan minum pocari sweat. sayangnya hanna kalah lawan ikha.

sendy vs saktia
sendy menang. saktia belum dapat kesempatan jadi senbatsu nih

nadse vs aby
menang nadse. anak baru sih nanti masih banyak kesempatannya.

Senbatsu group B : yona ikha sendy nadse

Group C

lidya vs chikano rina
lidya datang dengan kostum sekuriti yang dulu pernah dia pakai. diiringi cass asli dari f4. chika-chan kostum dangdut warna merah dengan lagu latar hello dangdut. lidya menang. lidya mengira dia akan diwawancara. dia udah siap aja. tapi ga ada mic yang dikasih ke dia. terus dia duduk sambil ngambek lucu. kalau baru menang sekali memang belum diwawancara lid. kalau menang jadi senbatsu baru diwawancara.

gaby vs naomi
gaby pakai kostum seragam sekolah harry potter. tapi sepertinya ada yang kurang. kurang syal kuning merahnya. sapu sih dia bawa. tapi malah buat nyapu lantai. naomi pakai kostum blue rose yang pernah dia pakai di setlist seishun girls. dan naomi kalah. ehm kok yang pakai seifuku setlist seringan kalah ya.

angel vs gracia
angel pakai baju putih seperti malaikat. gracia pakai kostum jkt yang pernah dipakai waktu tutorial dance halloween night. gracia kalah. tuh kan makanya jangan pakai seifuku jkt.

jeje vs celine
yang dipanggil jeje tapi yang datang anak kecil. kirain jeje bakal nyusul di belakangnya. tapi jeje benar2 tidak hadir karena ada tugas kuliah. akhirnya diwakilkan sepupu kecilnya yang bernama michelle. celine datang dengan kostum chinese warna putih. rambutnya digelung. separuh penonton meneriakan nama celine dengan semangat. tapi celine kalah. ga apa2 kesempatan buat celine masih banyak di tahun mendatang.

nat vs devi
nat pakai kostum suster yang seksi. ga kaget lagi ya karena nat pernah pakai kostum serupa pas hs. bedanya sekarang dia dorong kursi roda dengan pasien yang aneh. devi tidak begitu ingat pakai kostum apa. yang jelas dia bawa buku. anak rajin menang. trainee pertama yang masuk babak selanjutnya

lidya vs aurel
aurel kostum bali dengan hiasan di kepalanya. aurel menang lawan sekuriti.

gaby vs michelle
ada kejadian lucu. pas dibilang lawannya michelle, gaby malah gandeng sepupu jeje untuk ke depan. padahal lawan gaby adalah michelle anak tim T. ini gara-gara sepupu jeje namanya sama michelle juga. michelle lawan gaby yang sebenarnya datang dengan kostum pareo. dan kalah. kostum jkt ternyata ga bawa keberuntungan.

angel vs jeje
anak kecil lawan anak kecil. yang menang anak kecil beneran alias sepupu jeje bawa hoki juga ya

devi vs cesen
cesen pakai kebaya betawi. dan menang. satu lagi muka baru di jajaran senbatsu

Senbatsu group c : aurel gaby jeje cesen

Group D

nabilah vs shafa
sudah lama nabilah menghilang. saya kira pas dia muncul sambutannya akan heboh sekali. tapi ternyata masih lebih heboh sambutan untuk celine. mungkin penonton kangen jadi banyak yang diam. sambutan untuk shafa yang pakai kostum lucky seven lumayan rame. mungkin karena dia belum pernah senbatsu jadi diharapkan shafa masuk bergabung bersama member lainnya. shafa menang. ada harapan.

sisil vs sonia
kostum sisil selalu ajaib. ga ngerti itu kostum apaan. warna putih. bagian bahunya bercabang. katanya ala syahrini. sonia munculnya agak lama. ada denting piano dan musik opening nagai hikari. lalu stella muncul nyanyi hanya dirimu sambil menggandeng sonia. serentak penonton riuh. mereka kangen stella. chant bergema sampai musik berhenti. stella mengantar sonia untuk janken. stella ini eks member yang sangat dicintai fans. tidaklah heran. untuk acara sebesar ini, walaupun muncul sekitar 2 menit, ia pakai gaun yang bagus sekali warna merah. pas balik ke backstage stella agak kerepotan karena gaunnya panjang banget. lalu apakah sonia menang? ternyata tidak

acha vs ve
acha bukan pakai seifuku atau kostum aneh2 seperti rekannya. Tapi dia pakai baju bank bnp lalu nawarin brosur mirai plus. ini pesan sponsor yang tersembunyi atau apa ga ngerti deh. tapi lumayan panjang juga acha promosinya. dari arah kiri muncul sebuah kado besar. mungkin karena hari itu adalah ulang tahun ve jadi muncul dengan kado. yang bikin kaget ternyata ada jiro-san pake jas putih. dia buka kado besar itu isinya veranda pakai baju merah. ternyata mereka pakai kostum duet waktu event sungguh2 tahun lalu. veranda kalah. belum bisa bayangkan single baru tanpa melody shania nabilah dan veranda

vanka vs nadila
thacil seperti biasa kostumnya aneh. kali ini bibirnya kuning. katanya abis makan kunyit. nadila muncul dari tengah penonton pakai kostum return match hitam tapi diiringi lagu hatsukoi dorobou. nadila kalah. nah kan makanya jangan pakai seifuku

haruka vs stefi
musik latarnya jangan panggil diriku idol. mungkin karena dia mau grad akhir tahun ini. lalu dia pakai wig pirang. mau dibilang barbie. tapi malah dikata mirip bencong. stefi datang dengan om jin. dia jadi jiny. kata mc nya emang dia mirip diana pungky. haruka menang

siska vs rona
siska nyanyi ariana grande. rona nyanyi tersenyum sambil menangis. siska menang

lisa vs shafa
lisa pakai kaos kuning dengan celana putih. mirip vitamin c. sayangnya kali ini shafa kalah

sisil vs acha. acha menang
frieska vs vanka. vanka menang
haruka vs siska. haruka menang

Senbatsu group D : lisa vanka acha haruka

Selanjutnya saya tidak nonton lagi karena sudah terlalu malam. Dari bis saya lihat lr. member senbatsu lawan sesama rekannya untuk memperebutkan posisi satu.

Perdelapan Besar
kinal vs feni. feni menang
sinka vs rachel. sinka menang
yona vs ikha. yona menang
sendy vs nadse. nadse menang
aurel vs gaby. aurel menang
jeje vs cesen. cesen menang
lisa vs acha. lisa menang
vanka vs haruka. vanka menang

Perempat Final
feni vs sinka. sinka menang
yona vs nadse. yona menang
aurel vs cesen. aurel menang
lisa vs vanka. lisa menang

Semifinal
sinka vs yoba. sinka menang
aurel vs lisa. aurel menang

Final
sinka vs aurel. sinka menang

Berakhir sudah event janken kali ini. Sungguh menegangkan lihat prosesnya dari awal sampai akhir. Selamat untuk sinka jadi center senbatsu dan mewakili jkt48 ke jepang. Selamat juga untuk yona yang sudah masuk 4 besar. Posisi tertinggi di single senbatsu dibanding single2 sebelumnya. Yaiyy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar