7 Agt 2016

PD 1


Dua setengah tahun ngidol tapi baru kali ini nonton sonichi. Tahun lalu sbgn nyaris sonichi. Alias hari kedua show ketiga. Tapi kali ini benar2 sonichi. Hari pertama. Saat tiba di lokasi lantai 4 sudah penuh betul.

Bayar tiket dan dapat kembali. Lho? Mungkin tiketingnya ga ngeh kalau gue sebenarnya verif gen. Nunggu lama sampai jam 12 lewat baru mulai bingo. Lagi ga bagus. Ga dipanggil2. Pas masuk standing juga udah penuh. Akhirnya berdiri di samping banget deket pintu. Salah satu cass kasih tau kalau ada bangku kosong di belakang. Gue pun kesana dimana berkumpulnya keluarga member. Duduk paling belakang tapi pandangannya lumayan bagus juga. Yang sebelah kiri aja yang agak terhalang.

Kageana : lintang

M00 Overture

M01 Sonichi
Saat mulai lagu terlihat celine mendominasi posisi depan. Tapi masih kurang tahu siapa posisi center yang sebenarnya. Celine lucu banget ya. Semangat bener. Masih belum hapal muka gen 5. Jadi bahas gen 4 aja. Sepertinya tidak semua gen 4 ikut di setlist ini. Minus yuriva jinan dan devi.

M02 Hisatsu Teleport
Masih semangat nih. Celine yang solo dance. Penonton rame.

M03 Gokigen Naname na Mermaid
Separuh member muncul dan sudah dengan pakaian yang putih hijau bawa properti ban renang dan sebagainya. Separuh member lainnya menyusul masuk. Lalu kemudian keluarga member kok ada yang berdatangan lagi sementara bangkunya udah gue dudukin. Yang kosong juga tinggal dikit. Kurang tahu deh mereka akhirnya pada kemana. Sepertinya ada yang duduk ada yang berdiri. Jadi ga enak deh. Tapi kan cass yang nyuruh gue duduk di situ.

M04 Futari no Jitensha
Luar biasa. Sudah empat lagu dibawakan dan mereka masih energik. Oiya di blocking depan terlihat seorang gadis kecil dengan rambut yang tidak terlalu panjang. Tadinya kirain itu melati. Ternyata itu eve. Kalau melati rambutnya digerai samping.

Lintang yang jadi center mc. Dia agak ngos2an. Saat penyebutan unit song dibantu member kanan kiri.

MC1 Perasaan saat membawakan setlist Pajama Drive
Urutan mc dari kiri ke kanan
gina cindy lintang celine eve
cynthia aya melati julie diani
lisa aby fia ruth christi citra
Rata-rata jawabnya senang karena punya setlist sendiri.

Melati dan fia udah pernah lihat beberapa kali di sbgn. Christi lintang baru lihat minggu kemarin di twt. Cindy dan celine udah pernah lihat di tnm tapi lupa karena udah lama banget. Selebihnya atau gen 5 baru lihat sekali ini. Satu member gen 5 agak genit ke penonton. Melati seperti biasa dengan jiko bunganya. Christi tetap cool ngomongnya singkat aja. Fia jadi penutup mc di satu sesi ini. Lihat gen 4 kayaknya udah pengalaman banget. Cara ngomongnya udah rapi kapan harus salam, bercerita, ngomong ke penonton dan berhenti.

M05 Tenshi no Shippo (lintang celine eve)
Udah nebak sih kalau celine di unit ini. Padahal kalau celine di unit lain misalnya kagami kan jadi lebih seru wkwk. Centernya lintang pake yang pink, celine kuning, eve biru.

M06 Pajama Drive (melati julie diani)
Gerakan melati total banget. Sampai2 yang di belakang berbaju biru agak ketinggalan.

M07 Junjo Shugi (christi cindy cynthia)
Whoa ternyata christi jadi center unit ini. Di setlist ini memang dia lumayan agak depan. Beda dengan twt dia agak di belakang. Pas mc urutan paling belakang kirain dapat kagami eh malah dapat center junjou. Beda lah yang lumayan pengalaman. Rutin ada di twt, kadang2 di tnm dan rajin bd di sbgn. Kemudian muncul bd berbaju hitam. Yang lain agak asing kecuali dua orang. Yuriva dan devi.

M08 Temodemo (ruth gina)
Belum kenal dua-duanya. Btw lagunya pendek ya.

M09 Kagami (aya citra fia lisa aby)
Center kagaminya belum kenal. Di show 2 centernya jinan. Pengen lihat deh. Katanya tatapannya sadis banget.

Member kagami mc. Lisa yang sebut judul lagunya. Dia udah ngos2an dan suaranya agak serak.

M10 Two Years Later
M11 Inochi no Tsukaimichi
M12 Kissu Shitte

Group song kali ini christi lumayan banyak di depan. Celine malah ga kelihatan karena di samping mulu.  Btw celine kok poninya jadi jarang2. Keringetan mungkin.

MC3 Dua tahun yang lalu apa yang kalian lakukan?
Urutan mc dari kiri : fia cindy lisa melati gen 5 (lupa) celine citra diani
fia : dua tahun lalu jadi wota
melati : dulu sekolah tapi sekarang dipecat. sekolah yang ada hocky-nya
melati nih ya ngobrolnya sama gen 4 aja. gen 5 banyakan diem. tiba-tiba celine yang ada di kanan minta perhatian. dia mau jawab. penonton langsung sst seperti yang dilakukan pada veranda. karena celine memang suaranya pelan banget. celine bilang dua tahun yang lalu dia nyemir (?). penonton dan bahkan member di sebelahnya tidak paham dengan yang dikatakan celine. celine pun mengulang. ternyata dua tahun yang lalu celine suka ngemil. dulu celine gendut beratnya 49 sekarang jadi 46. celine yang sekarang masih tetap polos tapi agak aneh gitu wkwk. ajaib deh lihatnya.
rombongan sebelah kiri mau jawab lagi eh dipotong celine. celine minta diani atau citra jawab. katanya dua tahun lalu dia di jawa. eh dipotong melati katanya mau ke lagu selanjutnya.

M13 Boku no Sakura
Aslinya dah ganti bajunya cepet banget. Yang tadi mc tiba-tiba muncul langsung nyanyi juga. Jaraknya mungkin ga sampai semenit.

Pembuka encore pertama minta encore-nya sonichi pajama. orang kedua minta encore-nya sayang gen 4 gen 5. Orang ketiga minta encore-nya biasa aja. Nah lho kan bingung wkwk.
Akhirnya penonton minta desy yang ada di foh jadi pembuka encore. Penonton teriak desy desy desy! Udah kayak merayakan sesuatu untuk desy. Desy malah nanya encore-nya yang mana. Akhirnya encore seperti biasa.

Backdancer
Devi yuri zara kyla ori violet

M14 Wasshoi J
Nyanyinya J-K-T wasshoi. Tapi pas yang terakhir teriaknya J doang. Gen 4 kaos ungu. Gen 5 kaos biru.

M15 Suifu wa Arashi ni Yumi wo Meru
Nah yang ini kurang paham sama lagunya. Upbeat banget. Christi lumayan sering di depan. Dan eve masih stabil padahal koreonya rumit. Kecil-kecil cabe rawit juga nih. Jadi inget nabilah. Waktu awal pajama gen 1 nabilah juga masih kecil banget. Masih sd malahan. Dulu sih ga pernah nonton langsung tapi lihat videonya aja. Sekarang nabilah jadi sakit mulu. Sedih.

M16 Shiroi Shirt
Baju putih lagu yang sangat santai.

Closingnya oleh lintang dibantu melati. Tidak ada bonus song.

Hitouch
Tos aja. Tak ada yang kenal. Di ujung dikasih minuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar